Wara Wiri LKTI

Sabtu, Juni 30, 2012 0 Comments A+ a-

Maaalllaamm 09.35

Waahh finalis Indonesian Idol 2012 malam ini, KEREN-KEREN bangettt yah
Kali ini 2 finalisnya 2 Wanita Super! Manteeepp

By The Way, 2 Wanita Super.. hehehe kali ini gue mau ceritain tentang 2 Wanita Super juga =D
GIAdan KIAR cihuuuyy Kali ini kami berkelompok (1 kelompok terdiri dari 2 orang) dalam LKTI FMIPA 2012 (Lomba Karya Tulis Ilmiah se-FMIPA), 30 Juni 2012

Kali ini kami diberi kesempatan untuk menjadi salah satu dari 7 Finalis Kelompok se-FMIPA. Tahukah guys?? Gue dan Kiar adalah satu-satunya angkatan termuda sejagat alam semesta ini *lebayy
Tapi iya loh, Kami Pendidikan Fisika angkatan 2011 satu-satunya dari ke 6 finalis yang hadir. Yang lain?? Waaahh kakak-kakak angkatan tua semua booo.. Dan satu hal yaa, 5 finalis dari Fisika (Prodi Fisika Murni) dan 1 finalis lagi dari Biologi (Prodi Pendidikan Biologi). Jadi?? gue dan Kiar = Jipper *bahasanya kiar.
Jipper alias Minder.. ehmmm ~_~

Asli! Minder banget deh, secara finalis lain tua-tua semua dalam artian mereka lebih gak unyuu-unyuu dari gue dan Kiar *apa bet siih gii.. Kakak-kakak yang lain keren-keren deh! Mereka kebanyakan penelitian sendiri.

Tema LKTI tahun ini tentang Teknologi Pengolahan Limbah.. dan Kami (gue dan Kiar) ikut LKTI 2012 mengambil judul Pemanfaatan Media Keranjang Takakura Sebagai Pengolah Limbah Sampah Organik Dengan Menggunakan Prinsip 3R, jika finalis lain melakukan penelitian sendiri, kami memperkenalkan penelitian orang lain wehehehe =D *kita keren kok, keren.
LKTI hari ini adalah sesi Presentasi dimana sebelumnya kami telah lolos Makalah LKTI-nya.

Sebelum acara LKTI dimulai, para ketua kelompok, maju untuk mengambil nomor urut Presntasi. Kiar yang maju, karena dialah yang punya ide untuk Makalah kami. Eiittttssss dapet nomor berapa coba??????
NOMOR URUT SATU!!!!
gue ulang sekali lagi yaaah.
MSN Onion EmoticonNOMOR URUT SATUUUUU.. 
Oh God! Rasanya gue mau pingsan!
Si Kiar mesem-mesem cengar-cengir.. hehehe Maap yak gii, tadi gue kaga baca bismilah siih..
habislah dia gue cubit-cubit.

Strategi kelompok kami (kelompok paling Awet muda dan masih unyuu-unyuu banget) adalah Gue sebagai Presentator dan Kiar sebagai Penjawab. Guubbrraaakkk, selama 10 menit HANYA gue lah yang cas cis cuss sendirian mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah kami =D. Dan Kiar dapet kebagian 5 menit yang menjawab semua pertanyaan dari finalis lain dan juga dewan juri. Soalnya kan Kiar yang bikiin makalah kita.

Oke.. oke... MUJU PERTAMA!! Oke! Fine! dengan pede tingkat maksimum kita maju. Kiar dari tadi udah jipper dan ngeri banget, gue juga sebenarnya. hahaha..
Asli, gue udah total banget tuh yaa saat Presentasi. Sanking totalnya malah bablas. huahaha.. *geblek.
Semua mata kakak-kakak finalis lainnya ngeliatin gue, yaiyaallah! (gue kalo ngomong menggebu-gebu kayak ornag DEMO, kalo kata Windy), gue ngomong udah kaya apaan tau dah. Buaanyaaak Spam nya ternyata alias gue mengulang kalimat yang sama! Iyaa, jadi Keranjang Takakura adalah Alat Pengompos skala rumah tangga yang dapat dilakukan secara individu.. Kalo gue inget-inget yaa, gue ngomong kalimat itu ampe 5 kali deh kayaknya. hahaha *gak lagi-lagi deh.

MSN Onion IconsKelemahan Kita (terutama gue sebagai Presentator) adalah Kelebihan!!
Kelebihan Waktu alias Bablas. gggrr ~_~
gue tuh belum selesai ngejelasin.. haduuuhh waktu 10 menit berasa cepet banget yah.
Pelajaran kali ini adalah, INGAT WAKTU!!!!! oke oke *gak lagi-lagi deh..

Upsss, kelompok kami dapat pujian dari Dewan Juri loh ;p
^Kelompok kalian dapat point yang CUKUP TINGGI dari saya karena blaa blaa blaa...^
prookk prookkk prrookk..
Good Job! Coba Lagi! (Permen yang kami dapet saat LKTI berlangsung)

Gue dan Kiar sih ga berharap menang. Karena kita udah Jipper duluan dan liat dong boo saingannya. Alamak.. Kakak-kakak finalis lain, presentasi Karya Ilmiah mereka sebagai Materi SKRIPSI mereka nanti. Oh God! Gimana gak keren coba yah..

MSN Onion IconsOnion IconsKa Prima dan Ka Wiji (FISIKA 2009) presentasi tentang Prototipe PLMH Portable sederhana yang mampu menghasilkan Energi Listrik. Terusss, gak kalah kerennya ada Ka Kristin dan Ka Erna (FISIKA 2009) prestasi tentang Penjernihan oli sebagai proses awal tenaga Diesel, ehmmm.. ada Ka Annisa dan Ka Puji (FISIKA 2010 dan FISIKA 2009)  presentasi tentang Lampu SUHEP menggunakan limbah botol plastik soda.. ada juga Ka Erlinda dan Ka Anggi (FISIKA 2010) presentasi tentang Gerakan Menanam Pohon Bambu di Perkotaan. dan terakhir.... dari BIOLOGI 2010 ada Ka Andi dan Ka Gita presntasi tentang Membuat Pizza menggunakan limbah biji nangka. Cihuuuyy mantep-mantep deh =D



Onion EmoticonTapi, Gue dan Kiar mau mencari pengalaman tahun ini (sebagai finalis termuda), PERSIAPAN yang matang untuk Tahun Depan! Aaammmiiiinnn. God Bless Us =D

#foto-foto Wara-Wiri LKTI lainnya keapus T_T~


Lanjut ke Satu Jam Terbalaskan Dari Perjuangan 3 Km

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!