Cerita Minggu Ini.. #FULL UAS \(´▽`)/

Minggu, Juni 17, 2012 1 Comments A+ a-

Maaalllaaaammm 09.38 P.M

Selamat Malam, Readers! Pada kangen sama gue gak niiihhhh?? *jedotin tembok*
Kangen lah yaa.. secara seminggu FULL, gue UAS booo #gak ada hubungannya juga sih giii
Yaudah deh, malam ini gue mau blogging tentang Cerita Minggu Ini season FULL UAS, hanya ingin berbagi penderitaan aja nih gan ~_~

11 Juni 2012 #Persentasi Praktikum Fisika Dasar 2 tentang Induktansi

Harusnya yaa, persentasinya itu tanggal 7 Juni 2012, eehh tapi diundur 4 hari cobaa.. hikshikshiks
gue sebel! sebel! apapun yang diundur-undur. Hal itu tuh membuat gue lebih lama deg-dekkannya guys.
Kalau dilihat postifnya yaaa, berarti kita masih diberi kesempatan untuk lebih Prepare lagi, lebih siap mental lagi, lebih yakin lagi kalau kita Pasti Bisa!! jadi, yaa Oke lah yaaa.

By The way, soal persentasi praktikum, gue gak sendiri boo, tapi berkelompok. Kelompok 5 yang terdiri dari wanita-wanita Tangguh! Pejuang Peradaban! Wanita Pelopor Bangsa! #aduuuh lebay deh gue ;P
Kelompok 5 terdiri dari, Gia (gue sendiri), Fitri Nurmayanti dan Luluk Kurniasari.
Yups!! Kita wanita-wanita Hebat yang penuh dengan Manipulasi! hahaha *jgn sampe ketahuan aslab yaaa

Praktikum Induktansi kita, ehmmmm aduh gimana yaaaa. hahaha #ketawa aja deh gue.
milkbottleemoticonPokoknya kita Rempong banget deh! Terutama Gue. Mulai dari saat Praktikumnya, ngerangkainya itu loh. haduuuhh, Ribet booo, ngerangkai ke Multimeter lah, ke Power Suplay lah, atur tegangan lah. ggrrr -_- tapi, untung saja, soal rangkai merangkai, Fitri-lah jagonya. yippiiiyy


Belum lagi Post Test nya Ribet!! gue heran deh, gue dan temen-temen itu sanking Pinternya atau gimana siih, masa yaaaa ditanya sama aslab, Apa itu Frekuensi??????
hahaha, kita bengong masa.
Adapun jawab, kita jawabnya ngelantur. Parahnya yaa, saat Kelompok 5, Post Test sama Ka Uswa (aslab), samping kita tuh ada Pangeran (gue)!! gileeeeee
abis-abisan gue diledekin sama Pangeran, gara-gara gak tau apa itu Frekuensi. haduuuh

Oia, lanjut soal kerempongan. Nah, sehabis Praktikum, minggu selanjutnya adalah Uas yaitu persentasi Induktansi!
Tugas ngerempongin PPT Persentasi yaitu Luluk. :D Hebat luk! Good Job say :*
Tugas ngerempongin Laporan Induktansi yaitu GUE! gue juga gak kalah hebat doooongg :p
Nah, Fitri ngapaiiiinnn?????? Seharusnya tugas dia adalah Bertanya pada Bang Idrus.

Hayoo bertanya apa coba? Jadi gini ya Readers, saat ngerjain Laporan Induktansi, terutama Perhitungannya, terjadi kesalahan yang cukup Fatal! Minus!!!
emmm, ini gue yang bego salah ngitung, atau kita yang bego manipulasi data, atau bego saat ngerangkai siiihhh. Minus! ini tuh haram bgt jika terjadi di Perhitungan. kalau minus, yaa berarti Praktikumnya yaa SALAH!!!
Nah seharusnya, tugasnya Fitri lah yang bertanya pada Bang Idrus (Master of The Master from Master Fisika di PFNR), eeeiittss bukan, bukan deh! Bang Idrus itu Pangeran gue.. :p hehe #jijay lo gii, ngaku-ngaku.

TAPI!!!, Fitrinya rempong! gak mau nanya masa ~_~ (ada suatu alasan deh pokoknya)
ehmm abis lah gue, gimana mau Analisa Data coba, kalo alasannya MINUS aja gue gak tahu!
Untunglah ada Luluk :*
Luluk bersedia mau jadi MATA-MATA buat nanya ke Bang Idrus.
Sampai direkam booooooo! hahahaa Good Job, luluk :D

Tak lupa, usaha kami tidak hanya sampai situ ajah. Demi, mendapatkan jawaban analisa kesalahan, yang lebih memuaskan, Fitri dan gue bertanya pada Kaka Tingkat Fisika Murni 2010, siapa lagi kalau tidak bukan si Mr.IP 4, yaituuuuu Rifky Reynaldo.
Gue dan Fitri, habis-habisan cecer ka Rifky! hahaha.. untungnya ka Rifky baik banget loh guys :)
Dia mau ngasih penjelasan beginilah begitulah pokoknya kita dikasih tahu sampai kita mengerti deh.
Walaupun ngomongnya cepet banget, gak pake titik ataupun koma, terus ngomongnya menggebu-gebu, penuh semangat menggelora, sampai-sampai urat lehernya mau copot loh :p hahaha.

 Pesan dari si Mr. IP 4 ini nih yaaa, "KIta harus mencintai Fisika!, yaa caranya kita harus jatuh cinta sama Fisika terlebih dahulu, begitu" Kata Ka Rifky.
TERIMA KASIH YA, ka Rifky :D

11 Juni pun tiba, kerempongan-kerempongan kita pun hampir berlalu.
H minus 3 jam, jantung gue mau copot! sanking deg-degkannya.. hehehe
milkbottleemoticon Takut >,< ditanya macem-macem.. hiks hiks hiks

Jadi, gini yaaa, saat Luluk jadi Mata-Mata buat nanya ke Bang Idrus, kira-kira analisa kesalahannya apa yaaa kok data Induktansi kita saat perhitungan Minus? Bang Idrus tuh bilangnya gak jelas gitu. Bahasa-bahasa Fisika tingkat tinggi mulai keluar. ggrrr
Luluk?? gak ngerti :( ehmmm
milkbottleemoticon
Untung ajah, ada Rekaman! hahaha. Walaupun dari Rekaman suaranya bang Idrus juga gak jelas, tapi gapapa deh, lumayan buat nyenyakkin gue boo >,> wehehe

Sejujurnya, gue agak RISAU, karena Luluk kurang berhasil jadi Mata-mata, soalnya dia kurang ngerti jawaban analisanya Bang Idrus. hehehe Tapi, gapapa deh luk, kamu sudah melakukan yang terbaik say :D

Oia, direkaman menit-menit terakhir bang Idrus bilang gini nih..
"Nanti pas persentasi Induktansi dan Kapasitansi, gue mau nanya. Nanti mau gue cecer pas bagian Analisa Datanya. terutama kelompok lu, luk. Induktansi kan?? siap-siap yah.."

GGGGRRRRRRRRR ~_~ gak bisa tidur gue semalaman, saat denger di Rekamannya luluk
Masalahnya bagian Analisa Data saat Persentasi itu, GUE!! masa iya, gue nanti dihantam sama Pangeran sendiri. gak mungkin lah yaaa.. whehehe :P

milkbottleemoticonNah, H minus 3 jam, jantung gue tuh bener-bener mau copot boooo!!
Takut >,< gak bisa jawab, kalau pas ditanya. emmm terlebih lagi datanya, Minus. Analisa Kesalahan nya gimanaaaaa?? hikshikshiks

Rempong! Rempong! Rempong! baru kali ini gue mau persentasi tapi, gak PD :(
gak PD kenapa coba?? karena gue takut! tersugesti Takut inilah, Takut itulah ~_~
milkbottleemoticonMental jadi gak kuat! terbayang-bayang kegagalan. ya ampuuunn  giaaaaaaa.
Tiba-tiba gue jadi gak berani! mental bener-bener ciut!

Keberanian merupakan kunci utama seseorang untuk mencapai Kesuksesan.
Jika seseorang berani melakukan sesuatu, berarti ia telah memulai jalan menuju sukses. Ketakutan-ketakutan yang ada disekitar kita sebenarnya diciptakan oleh pikiran kita sendiri. Belenggu ketakutan itulah yang harus dihilangkan terlebih dahulu melalu tindakan nyata untuk melenyapkan berbagai ketakutan tersebut.
Cara paling mudah utnuk menghilangkan ketakutan dalam pikiran kita adalah dengan menghadapi ketakutan itu SECARA LANGSUNG. 

(Kutipan dari buku Man Jadda Wajada oleh Akbar Zainudin)

Yupss  itulah yang gue lakukan saat itu :)
Hadapi aja! Lawan Ketakutan lo! Lo harus yakin kalau apapun yang lu takuti, pasti BISA!
from google

hehehe, ternyata ketakutan yang H minus 3 jam, tebayang-bayang akhirnya terlewati juga :)
Dan gak separah yang gue bayangkan! Ternyata gue bisa booo, menjawab pertanyaan Analisa Kesalahan Data yang minus itu.
ehmm siapa coba yang nanya?? yaa Bang Idrus!! Doi, beneran nanya boo. Hanya saja gak separah yang gue takutin dan gue bayang-bayangkan.

milkbottleemoticon
Jadi?? kesimpulannya....
JANGAN LEBAY yah giiiiiii :p

Terima Kasih yaa buat Fitri Nurmayan dan Luluk Kurniasari atas kerjasamanya selama 1 semester ini.
terima kasih yaaaa kita telah bersama-sama berbagi kerempongan, berbagi kesusahan, berbagi kesuksesan selama di Kelompok 5, yaitu kelompok Wanita-Wanita Tangguh! :D

Maafin gue, karena selama Praktikum tentang Listrik-listrikkan gue gak pernah mau nge-rangkai dan faktanya yaaa  gue memang takut Listrik >,<. Trauma!
Maafin gue juga, kalau kelompok kita banyak Praktikum M*nipulasi datanya. whehe yang penting Laporan lancar kan??? dan tepat waktu kan??? :)

Yasudah, gue gak bisa bilang apa-apa lagi kecuali TERIMA KASIH ya sists
milkbottleemoticon
mau liat muka gue saat  blogging?? tetep cantik kooookk


1 Cuap Cuap:

Write Cuap Cuap
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juni 20, 2012 delete

Rifky Reynaldo said by Twitter; ini raditya dika wannabe bangeeeet *keren (Y)

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!