Tinggi Seperti Bintang, BUKAN Awan

Kamis, Juni 28, 2012 4 Comments A+ a-


Tinggi Seperti Bintang, Bukan Awan

Tawadha takun kanajmi laaha linadzinrin. Wala takun kaddukhaani ya`luu binafsihi Ila tabaqaatil jawwi wahiya raniin
~Rendah hati dan jadilah bintang yang menjulang dilangit walau dalam bayangan air sekalipun,  ia tetaplah menjulang tinggi . Dan Janganlah menjadi Awan yang terbang ke langit, seakan-akan tinggi, 
padahal tidak ada isinya apa-apa~
Buku Man Jadda Wajada oleh Akbar Zainudin

Kali ini aku mau ikutan Give Awaynya Ka Urkhan ahhh, ini GiveAway pertamanya loh. Give Awaynya tentang Cita-cita dan Impian kita dimasa depan dan juga bagaimana cara kita meraih impian kita itu yang tentunya dengan cara yang kreatif. Ehmm, pada intinya Aku hanya ingin menjadi seperti Bintang bukan Awan, menjadi bintang adalah gambaran dari cita-cita dan impianku di masa depan. ;D

Karena ada dua pilihan buat hidup kita dimasa depan, yaitu mau menjadi Bintang atau mau menjadi Awan. Dua-duanya adalah pilihan yang bisa kita lakukan. Dua-duanya adalah cita-cita yang bisa kita capai, berkembang dan maju untuk membumbung ke langit tujuan dan cita-cita kita, tetapi dengan cara dan kondisi yang berbeda.

AWAN ~_~!

Kalau aku menjadi awan, berarti aku hanya mengembangkan diri dengan sensasi tanpa prestasi. Oh nooooo! Awan membumbung tinggi ke langit bukan karena bobotnya tapi justru karena ringannya.
by Pizap
Bagaimana dengan BINTANG ^_^?

Nah, aku ingin sekali bisa menjadi Bintang. Dengan menjadi Bintang, aku dapat mengembangkan diri dengan PENUH prestasi. Bintang adalah sang Juara. Ia mempunyai sumber cahaya didalam dirinya yang tercermin pada kehidupan sehari-hari. Bintang adalah sumber cahaya terang yang mengembangkan dirinya sendiri dan menjadi penerang bagi orang lain. Cihuuuuuyy aku HARUS bisa meraih cita-cita dan impianku yaitu menjadi Bintang. (aaaammmiiinn)
by Pizap
~Bintang dilangit juga membuat langit begitu indah. Ia mewarnai  kegelapan malam dengan cahayanya yang terang benderang. Walaupun keadaan malam begitu kelam, kehadirannya dapat membuat kekelaman itu menjadi lebih berwarna bahkan bermakna~
Cita-Cita dan Impianku

Sekarang aku sedang menempuh pendidikan S1 disalah satu Universitas Pendidikan terbaik di Indonesia, yaitu Universitas Negeri Jakarta. Disanlah aku melewati proses untuk merubah diriku menjadi seorang Bintang. Bintang yang dapat bermakna dikehidupaku sendiri dan juga orang lain. *saaaddaapp hehehe
Yuppss! Menjadi seorang Ibu Guru Fisika. Aku kuliah dijurusan FMIPA – Fisika.

Tapi, cita-cita dan impian ku tidak hanya sebatas itu, aku ingin sekali menjadi yang terbaik sebagai sumber cahaya penerang seperti bintang. *yaudah gih gii, lo jual lampu neon aje yaa. Hehehe

Cerita tentang Impian seseorang adalah cerita tentang bagaimana seseorang mulai membangun masa depannya, kerena banyak sekali hidup manusia dibangun mulai dari sebuah impian. Mimpi yang digerakkan menjadi sebuah impian adalah cara kita menggambarkan masa depan.

Yaa.. cita-cita ku adalah menjadi seorang Ibu Guru Fisika yang professional dalam berbagi ilmu-ilmuku kepada murid-murid hebatku dimasa depan. Aku juga ingin sekali kelak nanti, aku akan dapat membawa murid-murid hebatku ke gerbang Olimpiade Fisika tingkat Internasional (aaammmiiinnn), yaa tidak lain tidak bukan, aku ingin sekali ikut andil dalam mengharumkan nama Indonesia dimata Dunia. Ya itulah cita-cita dan impian ku.
Ini adalah Nemtag MPA (Masa Pengenalan Akademik) Jurusan Fisika, Universitas Negeri Jakarta (tahun 2011)
Pada nemtag itu, aku menuliskan ^I Wanna be A Teacher^
~But Actually, I wanna teach students in Internasional Class~

Bagaimana dengan Mimpiku?

Aku pernah bermimpi untuk bisa melanjutkan Pendidikan S2 ku di Indira Gandhi National University, India dalam bidang Fisika. Mimpi yang tidak digerakkan apalah artinya! Mimpi-mimpi harus dapat kita gerakkan untuk dapat menjadi sebuah Impian. Jika Impian itu kita niatkan dengan sungguh-sungguh, maka Impian itu akan menjadi sebuah Kenyataan dimasa depan.

Bagaimana caranya mewujudkan Impian Kita menjadi Sebuah kenyataan?

POTENSI!!!
Potensi yang kita miliki begitu besar. Karenanya dibutuhkan kesadaran untuk menggali potensi tersebut secara sadar. Jadi, kalau kita mimpi, ayooo gerakkan mimpi kita itu secara sadar, janganlah tertidur. *yaiiyalah gii -__-

Sadarlah dengan kemampuan yang kita miliki, lalu pergunakanlah kemampuan itu sebaik-baiknya. Nah, untuk bisa mengembangkan potensi secara maksimal, mulailah melihat dari dalam diri sendiri kemampuan apa yang dimiliki sekarang.


Contohnya; Kalau punya impian yaa jangan sekedar mimpi pas tidur.

Impianku tidak hanya sampai disitu saja. Hahaha..


Aku pernah mendengar sebuah kalimat dari temanku, Jika kita melempar sebuah panah, maka lemparlah secara Vertikal. Jangan kita melempar panah secara Horizontal melulu. Karena secara Vertikal, lemparan panah itu akan lebih jauh daripada lemparan panah secara Horizontal. Maksudnya, Buatlah Impian atau Target sejauh-jauhnya! Setinggi-tingginya!
JANGAN BIARKAN MENGALIR APA ADANYA!!
Jika target dan rencana masa depan itu sudah mengakar dalam diri, tidak ada lagi istilah kalau kita tidak tahu apa yang kita lakukan di masa depan, yang membuat kita berleha-leha.

Buat gambaran masa depan itu mengalir dalam darah kita, sehingga apapun yang terjadi semangat hidup kita akan terus berkobar demi mencapai target yang telah kita tentukan. Halangan atau rintangan yang mungkin menghadang dihadapan kita tidak akan bisa menghalangi kita mencapai apa yang kita cita-citakan. 

Dengan itu, keteguhan hati dan kerja keras kita tidak sekedar mengalir begitu saja bersama gelombang yang berjalan, tetapi akan kita alirkan sesuai apa yang kita inginkan.

By The Way,,, 
Ehmmm aku juga ingin menjadi Wanita ke-3 Peraih Nobel dalam Bidang Fisika.
Waaaah ketinggian kali ya?? Ah masa sih! Aku harus percaya dan yakin, yaa itulah tips dan trik untuk menjadi Bintang. Aku kan ingin menjadi Bintang, aku juga ingin orang lain melihat aku seperti Bintang.

Marie Curie, Maria Meyer, Gia Sitti Ghaliyah (Aaammmiinn)
Menjadi sesuatu yang tidak orang lain pikirkan. Cihuuuyyy ^_^
Eiittsss, Dengan segala kelebihan yang kita miliki, kita harus lebih merunduk merendahkan diri dan hati yaaa..

Biarkan prestasi kita berbicara. Biarkan orang lain melihat kita seperti Bintang. Jika kita menjulang-julangkan diri kita ke atas langit, alih-alih ingin menjadi Bintang, kita bisa terjebak menjadi awan looohh. Upss, Awan yang berarak-arak dilangit, terbang seakan tinggi ke angkasa, padahal  kosong belaka isinya.


Postingan ini diikutsertakan dalam #UrkhanFirstGiveAway

4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Una
AUTHOR
Jumat, Juni 29, 2012 delete

Hihihi amiiin...
Aku sampe hapal lho kamu mau sekolah di India ahihihi~
semoga tercapai ya...
Semoga menang juga ya GAnya...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Juni 29, 2012 delete

Aduuhh ka Una, aku jadi malu >,< hihi

Reply
avatar
urk
AUTHOR
Senin, Juli 30, 2012 delete

gia, kamu menang GA nya! hehe.. selamat yaa.. maaf lama lho, tolong mention ke saya ya untuk konfirmasi kamu udah liat komen ini. ntar kita lanjut disana aja oke? :) ..sekali lagi selamat :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Juli 30, 2012 delete

HAH??? seriiuss bang?? asiiikkk... alhamdulilah \^0^/

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!