Satu Jam Terbalaskan Dari Perjuangan 3 Km

Minggu, Juli 01, 2012 8 Comments A+ a-

KINEFORUM Adaa yang GRAAATIISSSS!!
wah kalau soal Gratis tis tis tis, pasti bakalan gue serbuuuu hahaha

Pada tanggal 30 Juni 2012 di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, ada beberapa Film Indie Luar Negeri yang akan ditayangkan. Lo Mau nonton film-film dari seluruh dunia secara Gratis?? Ayoo ke Kineforum, Belakang Gedung Galeri Cipta III, Taman Ismail Marxuki. *iklan.. Nontongnya didalam Bioskop XXI Mini loh dengan kapasitas 45 orang. Keren deh.. Kursinya empuk, AC dingggiinnn, cihuuyy GRATIISSSS tis tis tis.. *wah sepertinya gue bakalan sering-sering berkunjung ke Kineforum nih.

Gue belum pernah loh ke Taman Ismail Marzuki ~_~
TAPI, jelas-jelas gue orang JAKARTA! masa iyaaa belum pernah ke TIM siiih...
Akhirnya, gue memutuskan untuk ber-eksperimen sendirian alias ngebolang menuju tempat antah brantah itu. hehehe
TIM!! Ya Tuhan.. jelas-jelas itu daerah Jakarta, masa iya gue gak bisa taklukin daerah Jakarta yang padahal ga terlalu jauh loh dari daerah rumah gue.. GIA lo Keteraluan deh -_-

Abisnya gue penasaran banget sama Kineforum, gue mau nonton... aaaaaaaa!
Mumet gue kemaren-kemaren udah melewati perjuangan keras, yaitu UAS
cara ngilangin mumet gue yang paling ampuh yaa, ngebolang sendirian. cihuuuyyy =D


Selesai gue LKTI, gue langsung pamitan sama Kiar buat capcus ke TIM
Berikut ini jam-jam yang sudah gue catat selama gue ngebolang sendirian.
Jam 11.20 Gue START di Velodrome Busway Shelter
Jam 11.34 Gue sampai di Matraman Busway Shelter
teruss, di Matraman gue bertanya sama Mba-mba penjaga loketnya. Dan gue diarahkan untuk naik 213 untuk menuju TIM (daerah Cikini).

Jam 11.46 Gue naek Bus 213, tapi  gue tuh gak tau HARUS TURUN dimana..
ehmm.. gue nanya 2 orang yang didalam bus itu. Dan satu pun gak tau dimana TIM berada. Alamak!
Dan akhirnya gue Kebablasan sekitar 2 Km booo!! lebih tepatnya gue sadar kalau gue kebablasan yaitu Jam 11.53, lalu mulailah gue jalan kaki.

Gue jalan... tak tuk tak tuk tak tuk.. sekitar 2 Km menuju Perempatan Cikini.
Selama gue jalan, gue tuh jalan di trotoar, yang dimana Rumah-Rumahnya dijaga Satpan semua. gileeee
Total 4 orang yang gue tanya, ^Pak, dimana ya Taman Ismail Marzuki?^
Mulai dari Satpam, Tukang Sapu, Tukang Koran, dan Tukang Es Kelapa Muda.

Jam 12.11 gue Sampai di Stasiun Cikini. Wah ternyata sekitar 1 Km lagi loh, untuk sampai di TIM.
Dan itu gue JALAN KAKI lagi.. hahaha
Jam 12.17 gue melewati Pasar Cikini Hias Raya
Jam 12.19 gue juga melewati Yayasan Perguruan Cikini, lalu Gedung CCM

Teruussss, jam 12.25 Gue melihat Toko Supermarket Seven Eleven (untuk pertama kalinya) Oh god! itu Toko Supermarket yang tersebar hampir diseluruh dunia yaah, dan gue melihat di daerah Cikini.

Pada akhirnya jam 12.27 GUE SAMPAI di Taman Ismail Marzuki.
TOTAL perjalanan 3 Km =  1 JAM LEWAT 20 MENIT!!!
humpthh capai nya..

Jalan lagi, jalan lagi.... cari sana cari sini, Oh dimanakan Kineforum yang gue maksud???
Jam 12.31 AKHIRNYA gue sampai Di Gedung Kineforum =D, ambil tiket, lalu capcuss Shalat Dzuhur, dan Makan Siang.

Wah perjuangan banget yah..

Terus, gue menonton Film Freaks (Film ini berdurasi 1 jam)
Gue mulai nonton Jam 14.15 dan selesai Jam 15.15

Horor, The Uncanny & Politik Speech

Film Freaks adalah Film Indie tahun 1931.. wiiiihhh Film Horror yang dimana mulainya era Film Bersuara tepatnya sekitar tahun 1930-an. Film Freaks disutradarai oleh Tod Browning. Browning memilah orang-orang yang bergabung dalam sebuah kelompok sirkus menjadi 2 bagian. Yang pertama adalah Kelompok Domain dalam sirkus tersebut, yang terdiri dari orang-orang cebol, serta manusia-manusia lainnya yang terlahir cacat tanpa kaki dan tangan, kembar dempet, juga ada yang setengah badannya. Yang dalam pandangan umum dianggap sebagai monster dan orang-orang aneh. Lalu kelompok kedua adalah orang-orang dalam wujud normal, diwakili oleh karakter-karakter Cleopatra dan Hercules. 

Umumnya speesch dari kelompok pertama diwakili oleh Hans dan Frieda terdengar seperti kualitas suara dari anak-anak kecil hingga impresi yang mengesankan kepolosan dan ketulusan menjadi terdengar oleh penonton. Sementara kelompok kedua yang pada esensinya merupakan representasi dari  monster sebenarnya yang penuh dengan kelicikan dan manipulasi terdengar menyimpan penuh kebusukan dan tipu daya dalam intonasi mereka, khususnya kualitas speech dari Cleopatra dalam menghadapi perasaan cinta Hans yang dalam padanya.  (sumber Kineforum)

Oh god! gue nonton Film Luar Negeri tahun 1931 dan ternyata tahun itu adalah Era Lahirnya Film Bersuara. Wooowww... keren deh. Tapi, awal nonton mah pasti kagak ngerti, alurnya maju mundur kagak jelas hahaha, mungkin agak syok kali yak gue, karena gue pertama kalinya Nonton Film Luar Negeri yang KELEWATAN Jadulnya alias kunonya. ^_^
Dan tesk nya?? Bahasa Inggris. *yaa lumayan ngertos lah
Tapi bukan bahasa Inggris murni, ada campuran Bahasa Jermannya.
Over all, KEREN! dan gue akan sering-sering berkunjung ke Kineforum ah.. =D *secara banyak bule juga yang nonton #gak nyangka*

AYOOOO yang mau nonton GRATISS TIS TIS TIS ke Kineforum yukk.. Banyak film-film luar biasa loh..
JADI??? Selama SATU JAM telah terbalaskan dari Perjuangan 3 Km.. Owyeaahh
Kesalahan: Gue kebablasan!!


Padahal subuh-subuh gue pasang modem, langsung buka Google Map loh.. terus Scearch Lokasi Taman Ismail Marzuki. Bahkan H minus 2 gue ngebolang sendirian, gue tuh sudah antisipasi nanya sana lah nanya sini lah ke beberapa teman-teman gue, tentang Lokasi TIM.. Gue udah dikasih tau! Tapi....

Tapi kenapa gue Kebablasan dan Jalan kaki 3 Km, TERJADI??????

~Apapun itu, semua butuh USAHA dan PERJUANGAN yang GIGIH!~
Gia Sitti Ghaliyah

8 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Minggu, Juli 01, 2012 delete

hahaha gapapa gia, berani nyasar itu baik
[ pepatah gagal ]
oh iya, aku bales kunjungan yang kemaren. maaf ya baru bisa mampir :)

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Minggu, Juli 01, 2012 delete

Rela berkorban demi yg gratisann

Hahahhaa

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Juli 01, 2012 delete

Aduh jadi malu >,< *maklum mahasiswa hehee

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Juli 01, 2012 delete

Gubrak -_-

iyaa terima kasih sudah berkunjung balik =D

Reply
avatar
Minggu, Juli 01, 2012 delete

Anggap aja olahraga gia =))

Reply
avatar
dimas geel
AUTHOR
Senin, Juli 02, 2012 delete

Yah udah lewat ya? kelewatan gratisan dong gue, *lah
nyasar itu biasa, haha

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Juli 02, 2012 delete

haha iya tuh udah lewat ;P

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!