Cari-carian Di Hari Wisuda

Kamis, Maret 26, 2015 9 Comments A+ a-

Dua hari yang lalu, lebih tepatnya hari Selasa, 24 Maret 2015, merupakan hari yang aku tunggu-tunggu. Aku sudah merencanakan #CelebrateMoment bersama teman-teman seperjuangan untuk bisa wefie bersama di Hari Wisuda. Hari Wisuda merupakan moment yang gak mungkin banget aku lewatkan. Ini salah satu moment yang harus diabadikan *aseeeek. Yaaah walaupun bukan aku sih yang diwisudakan *hiks!

Persiapan sebelum Hari Wisuda

Teman-teman seperjuanganku yang akan diwisudakan sudah bersiap dari jauh-jauh hari, mulai dari cari kebaya yang paling kece, cari tukang make up paling handal, hubungi keluarga, undang teman-teman, undang teman dekat, undang calon suami *eh, pokoknya semuanya harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya deh. Walaupun aku gak ikut diwisudakan, tapi aku gak mau kalah dong yaaa... aku pun juga persiapan banget! salah satunya bawa kamera yang minimal bisa ngambil moment untuk wefie bersama para wisudawati. Selain itu, aku juga pakai make up loh, pakai kerudung yang merah cetar, dan gak kalah penting pakai wedges yang lumayan tinggi hihihi *gak mau kalah eksis soalnya*.

Sejujurnya, aku menyempatkan hadir di Hari Wisuda mereka hanya untuk wefie ajaaaa... Rugi banget kalau gak berhasil wefie bersama mereka. Wisudawati ini udah heboh banget dandanya... dan istimewanya mereka adalah Wisudawati Berprestasi dari Jurusan Fisika UNJ loh, wisudawati yang berhasil lulus S1 dalam waktu tempuh 3,5 tahun. Aaaaa keren banget yaaa! Oia lupa, selain aku menyiapkan kamera, make up, dan wedges, aku juga mempersiapkan mental yang berani, karena datang ke Hari Wisuda orang lain, memang butuh mental yang kuat, hati yang sabar, dan senyum yang tulus.

Salah seorang temanku, sudah mengabarkan bahwa wisuda akan berakhir pukul 13.30 WIB. Nah berarti aku bisa datang sekitar pukul 13.00 WIB supaya dapet moment kebahagiaan usai diwisuda bersama Rektor.

Aku juga sudah persiapan dari pukul 10.00 WIB loh, dan gak lupa harus rayu-rayu adik tercinta supaya mau nganterin kakaknya dateng ke JiExpo. Adegan rayu-rayu adik juga butuh waktu yang cukup lama, tapi akhirnya mau juga sih, karena diiming-imingkan beli ice cream setelah nganterin ke JiExpo. FYI, supaya bisa dateng ke JiExpo ternyata susah banget yaaa, karena memang butuh kendaraan pribadi, ojeg, atau taxi untuk bisa sampai ke sana.

Sampai di JiExpo

"Loh.. loh.. loh.. kok orang-orang pada jalan arah balik sih," kataku dalam hati.
Ya! ternyata wisuda berakhir lebih cepat sodara-sodara! *sambil teriak dalam hati, keselnya minta ampun*

Wisudawan dan wisudawati bersama keluarganya sudah berjalan keluar JiExpo. Sedangkan aku aja baru sampai JiExpo, buset berarti TELAT banget nih. Masa iyaaa, aku gagal ngambil moment-nya sih.

"Aku gak boleh nyerah nih!,"

Langkah pertama yang aku lakukan adalah menelpon Kiar, teman seperjuanganku yang paling aku tunggu-tunggu untuk bisa wifie bersamanya. "Hallo, Kiar lu dimanaaaa?" teriakku saat menelponnya. "Yah gue udah di jalan pulang giii... Maaf wisudanya udah berakhir lebih cepat ternyata," jawab Kiar. N.Y.E.S.E.K banget rasanya! malah make up udah luntur lagiiii...

Oke, Wifie bersama Kiar gagal, saatnya coba yang kedua, yaitu menelpon Ara dulu. "Hallo Ara dimanaaaa?" teriakku saat menelponnya. "Gii gue lagi jalan di parkiran JiExpo...," Jawab Ara. N.Y.A.R.I.S aku gagal wefie bersama Ara yang hampir pulang.

15 menit cari-carian di Parkiran JiExpo

Setelah cari-carian yang cukup melelahkan di bawah terik sinar matahari (yang hampir melunturkan make up aku), akhirnya bertemu Ara juga. Gak pikir panjang, aku langsung mengucapkan selamat kepadanya, pelukan, dan langsung mengeluarkan kamera untuk wefie bareng Ara.

Ara dan Gia di Parkiraan JiExpo

Ara ini temen seperjuangan aku ketika konsultasi skripsi bersama dengan dosen pembimbing. Kita beberapa kali sampai pulang malam setelah konsul. Perjuangan Ara ini luar biasa, guys! Aku gak bisa ngebayangin udah berapa ember air matanya Ara untuk mencapai Hari Wisuda ini. Lihat raut wajah kebahagiaannya deh. Aku jadi bangga banget bisa wifie bersama Ara. walaupun cari-carian yang cukup lama pakai wedges dan make up yang luntur di bawah sinar matahari. Area cari-cariannya juga luas banget, yaitu di parkiran JiExpo, gak usah ditanya berapa pulsa yang aku habiskan untuk mencarinya demi wefie doang hahaha. Terima kasih Ara, luar biasa untuk kamu, salut atas perjuanganmu selama ini.

"Teman-teman yang lain udah pulang belum, Ara?" tanyaku kepada Ara.
"Aku gak tahu, Gia. Soalnya pada mencar. Tapi kamu cari-cari ajaa di dalam JiExpo. Semoga saja mereka pada belum pulang," Jawab Ara.

Oh God! Aku harus cari-carian lagi.
JiExpo itu luas banget, belum lagi di dalam itu masih cukup padet sama wisudawan dan wisudawati bersama keluarganya yang masih asyik foto-foto. Oke, demi wefie bersama wisudawati berprestasi, makanya aku bela-belain mencari-cari mereka satu persatu.

15 menit kemudian cari-carian di dalam JiExpo
Aku bertemu Meli.


20 Menit kemudian cari-carian di dalam JiExpo
Aku bertemu Dessy.


5 Menit kemudian cari-carian di dalam JiExpo
Aku bertemu Tiara.


5 Menit kemudian cari-carian di dalam JiExpo
Aku bertemu Dian.


10 Menit kemudian cari-carian di dalam JiExpo
Aku bertemu Ani.


Alhamdulilah perjuangan supaya bisa wefie berama wisudawati fisika berhasil juga! Gak perlu dihitung berapa lama proses cari-cariannya di JiExpo dengan kondisi banyak orang yang juga sedang mengabadikan moment kebahagiaannya. Aku sampai muterin JiExpo, dan cuma bisa ngeces melihat kebahagiaan wisudawan dan wisudawati foto-foto bersama. Moment usai wisuda ituuuuu penting banget diabadikan loh yaaaa, karena raut wajah kebahagiaannya itu berbeda sekali dengan moment-moment yang lain.

Dah aku mah apa atuh, girls. Cuma berharap bisa segara menyusul kalian untuk wisuda bulan September 2015 nanti. Doakaaan yaaa....



Wisuda September 2015 nanti (aamiin..), semoga aku sudah punya HP dengan kamera depan yang canggih dan wide angle. Moment selfie pakai toga atau wefie bersama teman-teman yang lain pasti akan jadi lebih mudah. Gak perlu repot-repot kayak aku tadi pakai kamera belakang dan harus ambil foto beberapa kali supaya dapet hasil yang cukup kece. Denger-denger nih, Smartfren punya smartphone dengan kamera depan yang bagus yaaaa? Wah boleh banget nih! Soalnya penting banget dan cucok buat mahasiswi macam aku yang gak mau ketinggalan setiap moment penting dan gak akan terulang lagi. Dan, aku lihat-lihat harganya juga hemat-hemat loh, wah cocok nih dengan aku yang suka dengan barang yang ramah di dompet mahasiswi hahaha.

Ayo segera abadikan moment berhargamu sekarang juga! Jangan sampai N.Y.E.S.E.K kayak aku yaaaaa hihihi....

Blog Competition Selfie Story

9 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Pakde Cholik
AUTHOR
Jumat, Maret 27, 2015 delete

Wisuda merupakan momen bersejarah dan monumental ya
Hasil kerja keras yang layak disyukuri
Salam hangat dari Surabaya

Reply
avatar
Capt. Darma
AUTHOR
Minggu, Maret 29, 2015 delete

"Jangan sampai N.Y.E.S.E.K kayak aku yaaaaa hihihi...."

nyesek ditingal wisuda ya.. :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Maret 29, 2015 delete

Terima kasih Pakde :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Maret 29, 2015 delete

hahaha Darma.. *cubit juga nih*

Reply
avatar
Dewi Rieka
AUTHOR
Rabu, April 01, 2015 delete

semoga menaaang...itu yang wisda2 kece-kece bingiit...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, April 01, 2015 delete

Aamiin.. makasih mba Dewii :D

Reply
avatar
Nova
AUTHOR
Kamis, April 02, 2015 delete

Senangnya yang sudah wisuda...aku kapan? Ah sudahlahh..saya juga ikutan aihh.www.novawijaya.com/2015/04/selfie-story-in-beautiful-island.html

Reply
avatar
Minggu, Mei 03, 2015 delete

wah cari-carian
aku doakan semoga bisa menyusul wisuda ya mbak Gia
salam kenal yaa
@guru5seni8
penulis di www.kartunet.or.id dan http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!