Semua Semua Sendiri

Senin, Maret 02, 2015 6 Comments A+ a-

Bismillah...

Nah kali ini gue mau menulis postingan khusus untuk orang kece-nya KOMBUN. Siapa lagi kalau bukan Rozan Hilmy Abdul Hanif. Doi mahasiswa Fakultas Teknik angkatan 2011 *masih muda yaa*. Alhamdulilah beberapa hari lalu, KOMBUN (Komunitas Blogger UNJ) telah mengadakan Blogger Training edisi Februari 2015. Blogger Training ini konsepnya "dari kami, untuk kami", maka sudah pasti nih pembicara Blogger Training adalah blogger KOMBUN dan pesertanya juga untuk blogger KOMBUN, waaah keren ya. Semangat bermanfaat dan menginspirasi nih!

Blogger Training edisi Februari 2015 ini telah membahas seputar dasar-dasar nge-blog dan trik merampingkan Alexa Rank. Dasar-dasar nge-blog disampaikan oleh Rozan Hilmy Abdul Hanif atau yang akrab disapa Hilmy, sedangkan trik merampingkan Alexa Rank disampaikan oleh Kak Elang Yudantoro. Alhamdulilah, walaupun peserta BT (Blogger Training loh yaa.. bukan BeTe) yang datang sedikit, tapi ilmu-ilmunya meresap banget kayak Kecap Bango hihihi.


Semua Semua Sendiri

Nah gue mau acungin jempol nih buat Hilmy. Suer semangat berbagi ilmunya patut kita acungin jempol! Baru kali ini gue nemuin yang kayak gini, maksudnya doi tuh posisinya lagi diminta untuk menjadi Pembicara loh, tapi semua-semuanya doi menyiapkannya sendirian, mulai dari membuat pamflet,  publikasi, pendaftaran peserta, menyiapkan perlengkapan, menyiapkan tempat, mencari kabel roll, bahkan sampai membeli minuman botol untuk peserta dan Kak Elang. Suer, usahanya untuk mau berbagi ilmu keren banget, gak nanggung-nanggung booookkk!

Oia, ada buah rambutan dan pisang juga loh sebagai kudapan kita ketika menyerap materi Blogger Training. Peserta yang hadir hanya ada 8 blogger. Walaupun pesertanya sedikit, ilmu yang disampaikan Hilmy dan Kak Elang sangat bermanfaat dan menginspirasi sekali.

Tempat awalnya maunya sih di Lantai 9 IDB II, tapi karena ruangan penuh apalah daya kita harus mengungsi. Hilmy mikir dan cari cara lain, dimana supaya BT ini tetap telaksana. Doi sambil membawa laptop, kabel roll, dan perlengkapan lain gak menurunkan semangatnya untuk tetap melaksanakan BT ini. Akhirnya ada juga nih tempat yang kosong, yaitu di Sekretariat BEM UNJ. Kebetulan disana sepi dan yang ada  hanya beberapa mahasiswa yang sedang ngobrol-ngobrol cantik. Yasudah BT pun terlaksana di Sekretariat BEM UNJ. Nah pas banget! disana tuh ada LCD dan ada juga White Screen. Tanpa pikir panjang, Hilmy langsung pakai dua perlengkapan penunjang itu (yaa tentunya izin dulu lah). Dan siapa yang memasang White Screen? Jawabannya Hilmy. Siapa yang menyalakan LCD? Hilmy juga hahaha. Terus gue ngapain dong? gueeee... gueee.. cuma bengong terpana melihat dia yang melakukan semuanya sendirian hahahaaayy~

Nah, buat kamu blogger KOMBUN jangan sia-siakan Blogger Training ini yaaak.. karena disini juga merupakan ladang amal kamu untuk berbagi ilmu dengan yang lainnya. Yuk semangat menebar kebaikan!

Sitti Ghaliyah
Co-Founder KOMBUN

6 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Capt. Darma
AUTHOR
Senin, Maret 02, 2015 delete

"walaupun peserta BT "
heheheh waktu pertama baca blm nangkep BT itu Blogger Training, kirain pesertanya pada BeTe.

Kayanya ini postingan khusus bwt Bang Rozan Hilmy.
so sweet bgt.. Bang Rozan Hilmy di puja" ama ibu founder KOMBUN.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Maret 02, 2015 delete

BT itu maksudnye Blogger Training, Darmaaaa... capcay deh >_<
Yoiii, harus diapresiasi dooong sekecil apapun...

Reply
avatar
Hilmy Notes
AUTHOR
Selasa, Maret 03, 2015 delete

pas baca kok gue jadi ketawa-ketawa sendiri yaa.., (padahal lagi ngomongin gue) XD..

Konsepnya sih sebenernya ngikutin Om Jay, yang sama persis ketika Om Jay ngadain Blogger Training buat para guru yang pertama. Om Jay yang nyiapin materi, pembicara, tempat, makanan De eL eL..

Mudah2an aja BTnya bisa berlanjut.. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Selasa, Maret 03, 2015 delete

waah semangat bang rozan hilmy patut di contoh nih :D

Reply
avatar
Ca Ya
AUTHOR
Selasa, Maret 03, 2015 delete

waaahhh saya perlu nih yg beginih :D

salam kenaaalll, mampir ya Mba :)

Reply
avatar
hawadys
AUTHOR
Jumat, Maret 06, 2015 delete

Wa wa wah... ikhlas banget itu ngelakuin semuanya sendiri. *sungkem bang Hilmy* biar pun gak dapet ilmu BT, tapi seenggak dapet ilmu ikhlas. xD

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!