The Hunt For Atlantis (Review Novel)

Rabu, Juli 25, 2012 29 Comments A+ a-

Malaaaaaammmm... Gimana sudah pulang terawih?? Perut sudah full??... \^,^/

Kali ini gue mau meriview sebuah novel fiksi yang super duper keren menurut gue. Sebenarnya gue sudah membeli novel ini bulan Mei 2012 lalu. Tapi, gue baru mulai membaca minggu ini, hehehe karena novel ini harus mengantri dari novel-novel yang lain, seperti Yakuza Moon, Manic, The Anatomy Fear dan lain-lain.

Waaallaahh, gue gak nyangka sewaktu sebelum libur tiba, gue memborong banyak novel dari Gramedia, sanking banyaknya novel yang gue beli, jadi satu per satu harus mengantri untuk gue baca hihihi \^0^/


The Hunt For Atlantis adalah Sebuah Novel Fiksi Terjemahan. Novel karya ANDY McDERMOTT ini, diterbitkan oleh Gagas Media pada tahun 2008. Novel yang memuat 642 halaman ini, telah membuat gue merasa menonton film sungguhan, padahal jelas-jelas gue hanyalah membaca novel fiksi terjemahan ini. Novel ini menceritakan sebuah Legenda yang hilang dari sejarah, sebuah pertarungan mematikan melawan waktu, yaitu Perburuan Jejak Atlantis.

Penampakkan Novel Fiksi terjemahan bahasa Indonesia

Cerita novel The Hunt for Atlantis diawali dengan ekspedisi sepasang suami isteri yang merupakan akeolog terkenal bernama Laura Wilde dan Henry Wild di Himalaya, Tibet dalam rangka menelusuri jejak-jejak untuk menemukan Atlantis. Di dalam perjalanannya, tiba-tiba datanglah kelompok lain menggagalkan usaha mereka dengan cara membunuh sepasang arkeolog tersebut. 
Sepuluh tahun setelah kejadian tersebut, Nina Wilde, seorang doktor ahli sejarah yang merupakan anak dari Laura Wilde dan Henry Wilde ingin melanjutkan ambisi orang tuanya untuk menemukan Atlantis. Wajar saja, sejak masih kecil, Nina Wilde sudah diajak berpetualang untuk menemukan Atlantis, Nina sudah ditanam untuk berambisi mencari Atlantis oleh orang tuanya. 

Nina Wilde mengajukan proposal ke pihak Universitas, namun proposal tersebut ditolak oleh pihak universitas. Proposal yang dimaksud adalah Proposal pendanaan ekspedisi untuk menemukan Atlantis yang akan dilakukan oleh Nina Wilde. Sayang sekali, setelah Nina presentasi dan menceritakan teori tentang Atlantisnya, pihak Universitas tidak sepenuhnya yakin jika Atlantis benar-benar ada dan akan ditemukan. Maka, pihak universitas menolak mendanai ekpedisi untuk menemukan Atlantis yang akan dilakukan oleh Nina Wilde.

Tidak berselang lama setelah penolakan dari pihak universitas, Seorang Miliyuner, Kristian Forst melalui Forst Foundation menawarkan untuk mendanai proyek ekspedisi perburuan Atlantis tersebut dan didukung dengan alat yang lengkap dan yang paling modern. Dengan banyak kekayaan yang dimiliki keluarga Forst, Kristian Fosrt berani mendanai sepenuhnya yang dibutuhkan dalan perburuan Atlantis, mulai dari pembelian Artefak atau semacam bandul berupa peta menuju Atlantis seharga sepuluh juta dollar, segala fasilitas untuk kenyamanan Nina Wilde dan masih banyak lagi.

Dalam novel ini, Dr Nina Wilde digambarkan sebagai wanita muda yang cantik dan cerdas yang dalam perburuannya ditemani oleh Kari Frost yang merupakan putri sang milyader, Kristian Forst. Kari Forst yang cantik dan jago beladiri,  menemani Nina Wilde dalam perburuan mencari Atlantis, sebagai perwakilan dari Forst Foundation. Nina Wilde dan Kari Forst juga ditemani oleh bodyguard yaitu mantan pengawal SAS yaitu, Edward Chase, yang sangat setia dalam menjaga keselamatan Nina Wilde.

Dalam perjalanannya, terdapat banyak hal menarik dan menagangkan dihadapi, berupa teka-teki kuno yang harus dipecahkan dalam waktu terbatas dan ditambah seru dengan adanya serangan mendadak dari kelompok Giovanni Qobras dan Persaudaraan Selasphorus yang menginginkan untuk menggagalkan ekspedisi tersebut dan menghancurkan semua hal yang berkaitan dengan yang ditemukan di setiap tempat yang dikunjungi Nina Wilde dan tim dalam perburuan jejak Atlantis.

Sehingga terdapat action bertebaran di setiap spot, baik di udara, di darat dan juga di dalam air. Ditambah lagi, cerita semakin seru karena adanya salah satu mata-mata di tim Nina Wilde, sehingga Kelompok Qobras selalu tahu posisi mereka dan apa yang sudah mereka capai. Perburuan yang sungguh menegangkan dan hebat dalam mencari jejak Atlantis.

ANDY McDERMOOT dan  Novel The Hunt For Atlantis versi bahasa Inggris

Kalau menurut gue, NOVEL INI COCOK banget dijadikan sebuah Film!!! KEREN DEH POKOKNYA!!
Terbukti setiap gue baca lembar demi lembar, gue sangat terbawa suasananya, seperti menonton sebuah film. Semua adegan action dalam perburuan jejak Atlantis yang diceritakan  terasa sangat Real. Bung Andy, hebat banget dalam merangkai kata per kata dan kalimat per kalimat, sehingga adegan action yang diceritakan terasa oleh pembaca, walaupun gue membaca yang versi terjemahan bahasa indonesia. Kalimat percakapan semua tokoh dalam novel ini, terasa tidak kaku dan mudah dimengerti. Banyak juga banyolan-banyolan atau gurauan-gurauan yang dicuplik dalam novel ini. Tidak hanya alur cerita nya saja yang sungguh WOW, tapi novel ini juga menambah pengetahuan pembaca tentang Atlantis. Novel ini juga menjelaskan di tengah-tengah percakapan tokoh-tokohnya tentang Sejarah Atlantis yang sangat termasyur, bahasa-bahasa kuno, artefak-artefak kuno dan lain-lain. 
Pokoknya novel ini bagus banget seandainya saja juga di-film-kan (Aaaammmiiinnn) \^0^/
*** 
Novel The Hunt For Atlantis mengajarkan untuk percaya pada diri sendiri sekalipun kita harus melakukan hal-hal yang tidak pernah kita lakukan sebelumnya. Membuat kita untuk lebih dewasa pada hal-hal yang tidak terduga yang dapat terjadi kapan saja. Sampai kita terjebak dalam satu situasi dimana kita tidak pernah berfikir bahwa hal-hal yang disekelilingi kita adalah MUSUH yang tidak terlihat.

Novel ini juga mengajarkan tentang FOKUS KERJA yang profesional tanpa memandang orang-orang yang bukan di pihak kita adalah yang pernah ada didekat kita. Sangat hati-hati dalam bertindak, karena bukan hanya berfikir dengan cepat dalam waktu yang sempit tapi juga seni untuk memutuskan hal yang mendesak.

TIDAK HANYA ITU, Novel ini juga mengajarkan hidup bukan hanya sekedar hidup, tapi hidup diperoleh dari kegigihan, kerja keras, usaha mengabaikan rasa sakit tapi juga FOKUS PADA TUJUAN. Karena sejatinya hidup adalah perjuangan dari bertahan hidup dan Hidup adalah pilihan dimana kita memang pantas untuk hidup.


TUNGGU APA LAGI!!, ayoo bagi yang belum baca novel fiksi terjemahan karya Bung Andy ini, gue saranin segera baca deh, rugi loh.. kapan lagi merasakan nonton sebuah film di dalam novel.. hehehe *loh
***
ATLANTIS????
Penjelasan Keberadaan Benua Atlantis Yang Hilang - blog misteri cerita tentang dunia

Benua yang hilang dari Bumi yaitu Atlantis. Keberadaan benua yang diceritakan oleh Plato dalam bukunya ini memang menjadi misteri terbesar dalam sejarah manusia. Dalam bukunya Teamius dan Critias, Plato bercerita bahwa ada sebuah peradaban yang hilang pada 12000 tahun yang lalu. Dan benua itu lenyap karena gempa dan banjir dalam waktu sehari.
Apakah benar? lalu akan dikupas secara ilmiah berdasarkan bukti dan sains yang ada di sini atau juga disini

ISU ATLANTIS...

## Kota Hilang Atlantis di INDONESIA?? Wah ternyata banyak ilmuan dan peneliti berbagai Negara di dunia mengatakan, Atlantis adalah Indonesia. Benarkah Indonesia merupakan kota legendaris yang HILANG itu?
Ehmm sepertinya tidak. Indonesia yang ditengarai sebagai atlantis, teori itu ternyata banyak juga ditentang oleh para ahli. Karena Jarak Indonesia yang terlalu jauh dari Yunani, luas Indonesia tidak konsisten yang dideskripsi oleh Plato, dan juga di Indonesia tidak pernah ditemukan Artefak, catatan atau peninggalan kuno yang menjelaskan keberadaan Atlantis tersebut. (ini masih menjadi kontrofersi)

Wah, ada juga berita ter-update tentang Atlantis sudah ditemukan katanya...

ATLANTIS YANG HILANG SUDAH DITEMUKAN, KLAIM ILMUAN INGGRIS

Atlantis negeri yang makmur yang indah dan ditelan gelombang dahsyatnya tsunami telah ditemukan, klain ilmuan Inggris. Para penyelam perusahaan penambangan minyak yang membantu tim periset dari University of St Andrews telah menemukan reruntuhan kota dibawah laut. Kawasan yang tergenang air itu, dulunya adalah dataran luas yang membentang antara Skotlandia sampai Denmark, dikenal dengan sebutan Doggerland, sebagai jantung kota di Eropa, Antara tahun 18.000 sampai 5000 SM, kawasan berpenduduk 10.000 jiwa ini tenggelam dihantam tsunami, dan TIDAK PERNAH muncul lagi.

Yakin akan temuannya para peneliti mencoba merekontruksi keadaan Doogerland dimasa lalu lewat sebuah animasi. Untuk melakukannya, periset menggunakan kombinasi pemetan data geofisika yang diperoleh dari perusahaan minyak didaerah itu dan menelaah bukti-bukti material yang didapat langsung dari reruntuhan yang mereka peroleh. (sumber Inilah.com)


Oke cukup!!.. hehehe cukup tentang Atlantisnya.
Balik lagi ke Review Novel The Hunt For Atlantis. Buku Fiksi terjemahan (bahasa Indonesia) ini dijual 3,5 tahun yang lalu (2008) seharga Rp. 67.000,00
Tapi, gue beli novel (kondisi baru) ini sekitar Mei 2012 lalu... hayoo berapa harga novel yang gue beli ini???? \^_^/

HARGANYA Hanyaaaaaa.... 
*serius

29 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Ririe Khayan
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Cerita Atlantis adalahs alah satu yg menarik buat saya...sudah lama pengen punya buku yg khusus membahas ttg Atlantis [non fiksi]..juga ttg mesopotamia...kisah peradaban dengan teknologi tinggi di masa lampau selalu menarik.

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

wew, novelnya menarik juga ya
kalo nge bahas atlantis emang gak ada habisnya ..
semua bergidik kalo udah ngebayangin ternyata waktu dulu udah ada peradaban kayak begono .. :D :D

Reply
avatar
Cici Pratama
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

atlantis? Katanya atlantis itu indah n menawan. Duuuuh, jd penasaran gmna isi bukunya... Gia kok murah bgt beli bukunya? :D mau juga... Pengen baca petualangan n mw nnton juga lewat imaginasiku sendiri... Hehehe...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Iyaa... seru deh. Sebenarnya cerita Atlantis sudah wari wiri dari beberapa tahun yang lalu, terlebih lagi sejak Indonesia katanya Atlantis.

Tapi, berhubung mei lalu, Katanya Inggris mengklaim menemukan Atlantis, makanya sekarang cerita Atlantis juga sedang hangat dibicarakan.

Mesopotamia, iyaa.. keren juga kisahnya, ya mbak [^-^]

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Waaahh kalau novelnya mah bukan menarik lagi, tapi MENARIK banget, bang.
Iya,, kisah ATlantis mah emang gak ada habisnya, mungkin sampai Atlantis benar-benar ditemukan kali ya.. hehe..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Iyaa murah banget yah, goceng loh mbak cici, padahal gia belinya kondisi baru. Ehmm mungkin karena novel lama kali yak, makanya harganya sampe turun drastis hahaha..

Iyaa sok, beli atuh di Gramedia, masih ada deh kayaknya. Semoga murah juga ya harganya.. hihihi

Reply
avatar
eksak
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Et dah, GIA! Elu balik teraweh malah baca nopel, kagak tadarusan Qur'an! Siniin nopelnya, kayaknya keren, tuh! Gue beli RP. 6000,- dah... Pan elu udah untung! Bhahaha

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

whehehe ampun dah bang [^0^]
Walaaahh 6 rebu, set dah, beda serebu doang.. hahaha

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

bukannya buku itu udah ada sekitar dua tahun yang lalu ya???
atlantis itu misteri berkelanjutan...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Juli 26, 2012 delete

Wah Salah!! bukan dua tahun yang lalu say, tapi 3,5 tahun yang lalu (2008)
hehehe

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Jumat, Juli 27, 2012 delete

oh ya .. ?!
jadi pengen beli ..
cuma goceng ini .. tapi nyarinya dimana ya .. hhe

Reply
avatar
Kang Artha
AUTHOR
Jumat, Juli 27, 2012 delete

Btw mbak, kalau sudah baca bukunya cari hartanya,dan dapet jangan lupa sedekahin ya mbak hasil harta dari atlantis

Reply
avatar
Jumat, Juli 27, 2012 delete

Ah nice blog, i love the template, so cute

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Juli 27, 2012 delete

Iya loh cuma goceng, sumpeh deh hihihi
Padahal deket kampus kita... Gramedia Matraman \^0^/

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Juli 27, 2012 delete

*waduh imajinasi banget nih kang* ^-^

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Jumat, Juli 27, 2012 delete

aku belum lahir 3,5 tahun yang lalu. Aku lahirnya 2 tahun yang lalu, jadi baru tau deh, hehe

Reply
avatar
mimi RaDiAl
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

klo baca mba udh ga mudeng lg G!!!
mending bisikin aja sinih .....hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

HAHAHA.. mba mimi.. mba mimi..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

apa gara2 gak laku jadinya hargnya murah.. ? :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

wihh kren juga yah atlantis :))

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

Mungkin ajah iya kali ya bang... Tapi, novel nya tuh keren banget loh *promosi* hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

Iya Atlantis memang kota yang keren banget bang.. Atlantis kan, kota peradaban yang telah lama hilang..

Reply
avatar
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

Wuuuuw, keren nih kayaknya, murah bangeeet aaaa , pengen cari aaah~ *ngabur ke toko buku* xD

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

hahaha.. iya nih bukunya emang kelewataaannn murahnya yaa...

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

Tau gag seh mbak gia, aku baca resensi ini lho sama adek ku yang doyan sama atlantis2 gtu, rasanya pernah liat tapip versi spongebobs :D

Keren, kok murah?? beli dimana tuh ???

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 28, 2012 delete

hehehe... iya dong.. ceritanya tuh bener-bener keren loh mbak niar. Ceritanya Fiksi tapi tetep juga nyeritaain sejarah tentang Atlantis. Beeeh KEREN deh. *aduh gia kok jd promosi gini*

Iya.. sumpeh deh, harganya turun drastis gitu. Padahal buku nya kondisi baru dan lumayan tebel lagi halamannya. Pertama kali gia beli juga kaget. Harganya kok murah banget yah.. hahaha

Salam buat adiknya ya mbak niar =D

Reply
avatar
ghania
AUTHOR
Selasa, April 15, 2014 delete

Halo...jeng Gia, salam kenal ya.
Nice blog..^_^, novelnya aku blm baca yg ini, tp kayaknya seru.
Oya, numpang tempel blog aku ya.. http://novelreview-ghania.blogspot.com. *baru aja baca novel SHIFT dari Grantika Publishing, jd pgn nularin orang baca serunya :D
makasih

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!