Surat Cinta di Hari Rabu (Review Novel)

Senin, Agustus 27, 2012 16 Comments A+ a-

Malaaaaammm....

Gue... gue.. ehmmm.. apa yaa..? *speechless* GUE TERHARU BACA NOVEL INI!!! T_T...
Baru ajah baca 10 halaman pertama.. Ceritanya tuh.. beeehh Luar Biasa deh pokoknya.
Luar Biasa tentang kekuatan Cinta. ciyee.. ciyee.. Tumben banget gue baca novel cinta-cintaan beginian.
Tapi, asli ini keren bangettttt >,< Gak Percaya..??

The Hunt For Atlantis (Review Novel), Novel pertama yang gue review ini berhasil gue selesaikan!! Berapa hari deh gue tamat bacanya..?? 2 BULAN!! gilaa lama juga yah.. Wong, aslinya gue gak suka baca novel hihihi Gara-gara review kemaren ntuh, temen-temen gue jadi pada nge-wall FB dan berebutan supaya bisa minjem sama gue, ehmm.. pinjemin gak ya...? foto copy ajeh deh ya.. hehe ^_^V

Oke, kali ini gue akan mereview Novel bertemakan Cinta, Cinta banget deh pokoknya ~_~
Gue beli novel ini ehmm sekitar Bulan Mei 2012 lalu, tepatnya tanggal 22 di Gramedia Matraman, yaa berbarengan sama gue beli Novel The Hunt For Atlantis itu tuh..

Ini dia Penampakan Novelnya

Yup!! Novel terjemahan dengan judul asli, The Wednesday Letters ini ditulis oleh Om Jason F. Wright, dan tentunya novel ini The New York Times BESTSELLER loh. Novel Fiksi terjemahan ini ada sekitar 348 halaman dan dengan Harga Rp 57.000,00 (harga aslinya). Ehmm Design bukunya unik banget yah, menyerupai amlop, jadi kita gak perlu susah-susah deh buat pake pembatas buku.. hehe

****

Oke, mulai reviewnya... *nyalain lampu remang-remang dulu*

Kisah berawal saat Jack dan Laurel Cooper meninggal dunia berbarengan dalam kondisi berpelukan. *waahh so sweat banget yah*
Saat mengurus pemakaman keduanya, ketiga anak mereka menemukan tumpukan surat yang ditulis sang Bapak kepada Istri tercintanya. Ternyata Jack Cooper berjanji untuk selalu menulis Surat pada Istrinya setiap Hari Rabu *yaaaiyalah makanya judulnya The Wednesday Letters*. Kebiasaan Jack ini dimulai dimalam pernikahan mereka sampai akhirnya ia meninggal dunia.

Bahkan yaa, 10 menit terakhir Jack meninggal, dia menyempatkan menulis surat untuk Istrinya yang juga sudah meninggal 15 menit sebelumnya. *Jack suami yang Luar Biasa*
Yaa.. pada akhirnya mereka meninggal diatas tempat tidur dalam posisi berpelukan. Sungguh tak diduga-duga meninggalnya, ini semua rahasia Sang Maha Kuasa.

Jadi?? Karena kebiasaan Jack Cooper selalu menulis surat di setiap hari Rabu, maka ada ribuan Surat yang Jack tulis untuk sang istri selama kurang lebih 39 TAHUN pernikahan mereka. Jack bahakan tetap menulis surat kala ia kecewa, marah, meski isinya laporan menu makanan selama seminggu

****

Kematian Jack dan Laurel membawa kembali anak-anaknya (Matthew, Malcolm, dan Samantha) untuk berkumpul dirumah, setelah lama mereka berpisah tempat tinggal dan jarang sekali berkumpul bersama. Ketiga bersaudara yang sudah lama tidak bertemu itu pun memutuskan untuk mempersiapkan pemakaman kedua orangtuanya. 

Disaat membereskan surat-surat tagihan yang tertinggal, tanpa sengaja mereka menemukan sebuah kardus berisi tumpukan surat yang ditulis oleh Jack untuk Laurel. Didorong oleh rasa penasaran dan kenangan akan kedua orang tua mereka, Matthew, Malcolm dan Samantha memutuskan membaca isi surat-surat itu satu persatu. Tapi, apa yang mereka dapatkan adalah RAHASIA. Rahasia yang disembunyikan oleh kedua orang tuanya selama bertahun-tahun.. *hayoo mau tau banget yah, rahasianya.. hihihi*

Suart-Surat Jack membuka mata ketiga anaknya akan perhatian orangtuanya pada perkembangan hidup anak-anaknya yang seringkali dianggap sebagai orang tua yang menjengkelkan, dan yang paling mengejutkan surat tersebut adalah.... Membuka rahasia keberadaan Malcolm dikeluarga tersebut. Kenyataan yang sangat memukul Malcolm karena selama hidupnya ia begitu membenci ayahnya dan sangat memuja ibunya.

Waaahh bonus surat loh, dibelakang buku novelnya..

Akhirnya Happy Ending, dan rahasianya semua terungkap pada surat terakhir yang ditulis Jack 10 menit terakhir sebelum dia meninggal. *matiin lampu remang-remang*

Nah, melalui surat-surat yang ditulis Jack, Jack mengajarkan pada anak-anaknya cara mencintai dan memaafkan seseorang. Dan perubahan terbesar ada pada Malcolm, yang akhirnya belajar untuk menerima siapa dirinya.

Ehmm, mau tau Isi surat pertama Jack untuk Laurel??..
16 juni 1948
To Ny.Cooper

Percayakah kau bahwa akhirnya kita menikah juga? Kita sudah menikah! Betapa indahnya hari ini. Sekarang pukul 11:50 malam dan diseberang ruangan, kau sedang terlelap dalam tidur. Apa kau tahu bahwa malaikat juga bisa mendengkur? Aku baru tahu kalau ternyata mereka bisa mendengkur. Aku mengetahui ini karena kau juga mendengkur, dan kau adalah malaikatku.

Aneh sekali, aku tidak pernah kalau wanita juga bisa mendengkur. Kau pasti membenciku karena berpikiran seperti ini tapi apa yang dapat kau lakukan sekarang? Kita sudah menikah dan kau harus menerimaku apa adanya!

Aku sudah berjanji hari ini digereja dan aku akan berjanji lagi padamu malam ini. Mulai sekarang, aku akan menulis surat padamu setiap minggu. Dimana pun kita berada, entah didua sisi benua yang luas ini atau didalam ruang tamu yang sempit. Aku pasti akan menulis surat padamu. Tadinya, aku ingin menyimpan sebuah jurnal tapi aku tidak akan bisa konsisten menulisnya. Siapa juga yang ingin membacanya? Surat adalah hal lain. Surat mampu bertahan ditengah perputaran waktu.
Aku tidak mungkin mengatakan ini jika kau terbangun sekarang tapi berhubung kau sedang tidur.. aku akan mengatakannya disini: Terima kasih. Terima kasih karena telah menungguku. Terima kasih karena telah membuatku menunggu. Malam ini seindah yang aku bayangkan selama ini. Bukan. Malam ini JAUH LEBIH BAIK dari yang aku bayangkan. Malam ini merupakan sebuah berkah. Mukjizat

Aku akan membuat sebuah janji lagi (percaya tidak percaya, aku belum pernah berjanji sebanyak ini dalam satu hari) Laurel, aku akan selalu mendampingimu. Tak peduli apa pun yang terjadi. Kita akan selalu bersama. Tanpa rahasia. Tanpa kejutan. Dan aku akan selalu setia padamu dalam segala hal

aku mencitaimu Ny.Jack Cooper
JC
*****

Okeh... gimana..? biasa ajah yaa.. tapi kalau udeh baca bukunya, dijamin sedih, terharu, penasaran, gemes pokoknya luar biasa deh.. Jujur, gue sih suka banget sama kertasnya, design covernya, dan bonus suratnya.. Yaa, tentunya isi ceritanya dong!

Jarang banget loh, baku Novel Fiksi Terjemahan itu banting harga..
Berapa deh harganya...???

                ssstt jangan bilang-bilang ya.. *serius

16 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
NF
AUTHOR
Senin, Agustus 27, 2012 delete

minjem doongg :D *ikut2an yg laen*

Reply
avatar
D. Nariswari
AUTHOR
Senin, Agustus 27, 2012 delete

Iyaaa aku juga lihat novel ini harganya kayak gambar uang di atas :D
Aku waktu itu lihat di Gramedia Bekasi. Sempet tertarik pengen beli tapi kok kertasnya udah kuning-kuning dan udah gak bersampul plastik. Nggak jadi deh belinya :D

Reply
avatar
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

serius cuma 5 rebu? gila.... di gramed deket tempat ku ada ga ya? #ngarep

btw, if you dont mind i mention your name as one of the award winners in my blog. you can visit here (http://rezzaedjaa.blogspot.com/2012/08/oke-award-pertama.html)

Reply
avatar
Shabrina ws
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Terharu bacanya, pengen banget. masih ada gak ya?

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Gue gue gue. . .Speechless dan pingin punya novel itu juga. :D
Gantian baca boleh kagak, Gia? :)

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Wahahahaa ada duit Goceng discan ya. Pandangan mata saya langsung melhotot begitu liat lembaran duit. Hahahahah. Siapa sih yang nda doyan duit. Saya aja mau kalau dikasih duit. Mau Nomor Rekening sayah? Saya kashi ntar ya.

Tema Cinta akan selalu update dan gress sepanjang masa. Dan konon kata orang salah satu yang membuat semangat hidup dan menjadikan diri ini lebih hidup adalah takala jatuh cinta. Kata Kang Doel Sumbang cinta itu anugrah. Maka berbahagialah. Sebab kita sengsara bila tak punya cinta katanya

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Gia demen novel terjemahan yaa, eeh gia dapet novel murah2 gitu dari mana toh ??


Niar bagi award plus gia ketiban peer neh dari niar, di ambil dan dikerjakan yaa gia http://niarningrum.blogspot.com/2012/08/ngerjain-peer-dapet-award.html
#pasang muka manies :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

ehmm.. mau banget pinjem yaa.. hehehe.. Boleh mbak.. boleh..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

goceng juga yaaa..?
ehmm kalau gia yang beli ini, diplastikin loh.. dan kertasnya tuh bagussss banget.. =D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Iyaa serius loh hanya goceng hahaha

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 28, 2012 delete

Masiih sepertinya =D
tapi angaka nol nya ditambahin satu biji.. hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 29, 2012 delete

Boleeeh boleeehh.. tapi bayar pajak yah.. hihi *becanda deh.
Speechless karna harganya atau ceritanya nih?? tapi kayaknya harganya yaa wehehe (>_O)b

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 29, 2012 delete

Gia juga melotot nih pak asep O_O whehe..
Cintaaa oh Cintaa... *loh?
Jatuh cinta memang luar biasa.. #upss

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 29, 2012 delete

Iyaaa gia sukanya novel terjemahan, TAPI harganya harus goceng.. whehe \>_O/b
Makasih yaa mbak niar, tapi sepertinya gia mengerjakan Peer nya agak lamaan nih.. gapapa yaa mbak niar.. ;*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Kamis, Agustus 30, 2012 delete

aku tawar novelnya 1000 dapet 3 mbak
hahhaha

foloow ea http://tege-peace-love.blogspot.com/ :P

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, September 01, 2012 delete

waduuhhhh -__- gubrak..

Waah oke.oke.. aku follow

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!