Oh Begini Toh Caranya..

Selasa, Agustus 07, 2012 25 Comments A+ a-

Maaalllaaaammmm =) 

Rasa Ingin tahu gue begitu besar.. apalagi hal-hal sepele dan gak penting! hehehe.. itusih namanya KEPO.
KEPO bahasa yang sering dipakai anak muda jaman sekarang, yang artinya kurang lebih.. ^MAU TAU BANGET YAA...? iihhh KEPO deh kamu..^

KEPO itu singkatan dari Knowing Everything Particular Object. Dan itu gue baru tahu juga! hahaha 
Siiipp deh, hal-hal kecil yang sepele, jangan sampai terlewatkan yaa.. Yukk cuuusss ^_^ *ituh sih gue nya ajah yang telaaaaatttt
****

Oh Begini Toh Caranya.. jujur gue baru ngerti. hihihi 
Beberapa bulan yang lalu, gue pernah konsul ke temen baik gue, Delok Hari Yadi  tentang screen shoot gambar dari komputer yang pake cara Paste gambar di Paint. Beehh, gue sudah dijelasin Panjang X Lebar sama Delok, tapi gak mudeng-mudeng. Kala itu, gue nya yang dodol banget >,<

Tapi, kemarin malam via FB Grup, Delok nge-share tentang Screen Shoot Gambar dari Komputer. Tapi, kali ini caranya cukup simple. Gue gak perlu dijelasin Panjang X Lebar lagi sama dia. Karena cara yang Lightshot simple bangetttt.. Tanpa basa-basi, langsunglah gue coba!! hahaha.. gue bener-bener penasaran dari beberapa bulan lalu, masa iya gue gak ngerti cara screen shoot gambar dari komputer siiihh -__-


Delok meng-share tentang Screen Shoot gambar nih..
Nah, di komentar pertama itu, gue bilang *KemistriKitaKuat. Serius loh.. tadinya gue pengen nanya lagi yang tentang Screen Shoot ke dia sehabis pulang Shalat Tarawih. Eh gak taunya Delok sudah meng-share duluan, tanapa gue request sebelumnya. Alhamdulilah yah.. 


Caranya tinggal buka Linknya.. terus klik Install! deh.. Selesai =) Selamat mencoba

Thanks a lot ya Delok =) Oh Begini toh caranya... Yang cara ini simple bangeeetttt, jadinya gue gak perlu rempong-rempong harus buka Paint dulu hehehe. Siipp lah tugas lu selanjutnya, bikinin gue Header blog doonggg ^_^

Ini sebenernya mah gue nya aja yang tahunya telaaaaattt >,<

****
Nah, sejak Semester 1, gue dan teman-teman terlibat dalam Tim Diskusi Fisika, dengan dosen pembimbing Pak Hadi Nasbey. Beliau adalah Dosen Fisika Dasar 1, yang mengajarkan gak cuma ilmu-ilmu fisika mekanika, termoddinamika, dll saja. Tapi, beliau juga mengajarkan betapa Maha Kuasa Nya, Allah S.W.T, yang dapat kita temukan dalam kaidah-kaidah ilmu fisika.

Diantaranya, kami pernah membahas tentang DEATH STARS.
Mau tau banyak apa itu Death Stars....?, monggo klik INI yaa =)
Nah, setiap hasil diskusi suatu tema dengan Tim Diskusi Pak Hadi Nasbey, gue bertugas membuat resume yang tadi kita bahas.

Waahh 10 Jempol dari Pak Hadi =)

Kita juga pernah membahas tentang The Rare Earth loh.. =)
 Ehh Pak Hadi commet di blog gue ternyata >,< waduuhh..
Asssiiikk dapet 4 Jempol hihihi

Hehehe maaf yaa, postingan ini jadi ga jelas bentuknya dah. Sebenernya mah, gue cuma mau ngunjukin Hasil Screen Shoot Gambar dari Komputer yang ada jempol-jempolnya dosen gue, Pak Hadi. hihihi 

Bye.. Cuss dulu ah, siap siap bobo.

25 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Selasa, Agustus 07, 2012 delete

Ooh. Kalau cuma screenshot gambar mah mudah gia .... ^^
Cukup tekan di keyboard "print-screen" trus buka paint, paste dan simpan. Hehe :)

Di wall fb aku kirim ga di bales ... Di postinganku ga di comment lagi :(

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 07, 2012 delete

Iyaa mudah yang pake paste paint, tapi agak rempong alias ribet, jika dibandingkan dengan cara yang pakai Aplikasi LighShot loh.

Okee sip-sip segera ke Te-Ka-Pe.. kalau FB, maaf ga dibales, karena udah ga mau ngurusin FB lagi (kecuali grup kelas).

Reply
avatar
Selasa, Agustus 07, 2012 delete

Ooh begitoohh....
Hehe makashii yaa atas ucapannya :D

Jalan-jalan ke Pulau Bali...
Liat keindahan di sisi kota GIAnyar...
Marilah kita jaga silaturahmi...
Supaya kabahaGIAan terus bersandaarrrr......

Hehehehehe ^ ^

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 07, 2012 delete

oke sip sip
Waduuuuh pantunnya, buuseet dah hahaha

Reply
avatar
Selasa, Agustus 07, 2012 delete

Itu tandanya aku suka sama kamu.....

*plak* #apasih-in :p

Reply
avatar
nenghepi
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

Kayaknya, aku juga sama kyk Indrayana, Gi.. Biasanya pakek paint :)
Btw, makasih infonya.. Pengen download aps. ini jga, tapi laptop masih lola *stop tmbah aps --"*
.
Oh, ya, aku taunya KEPO tuh malah Ketemu Poconggg.. Acara di HITS dulu itu :D

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

ohhh, kalian pasangankah?
waahh, sukses selalu ya.

Reply
avatar
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
nice post :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

Busyet dah seru tuh ada aplikasi baru yaa gia, kasih link nya dong, gag ada yang menuju ke link nya di sini :D #gag mau usaha :D

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

jangan Nyebut BALI donk. Hiks hiks jadi kangen berkunjung ke Bali yang ke 11 kalinya. Ngarep Dot Kom

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

kalau dapat ilmu baru rasanay gimana gitu ya? :)
untuk membuat screenshot biasanya aku pakai MWSnap, simple banget. ;)

Jika Bapak Dosen sudah bilang seperti itu, lanjutkan GIA, kamu memang unya bakat menulis. hihihihi

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

Eh, Lupa mau komen headernya.

Headernya baguus, tolong buatin juga dong. :D

Reply
avatar
imamboll
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

bisa dicoba juga tuh screen shotnya mbak gia
salam kenal ya...:D

Reply
avatar
Hzndi
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

oh baru tau artinya kepo ._.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

@Om Zach; HAH>>?? BUKAN!! bukan om..

@Pak Asep; aammiinn ya pak, bali lagi, bali lagi hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

ooh gitu yaah, KEPO sebenernya mah artinya kan itu =D. KEPO kan artian nya seperti, ^Mau tau banget yaa...?^

Pake Paint, sama juga siih, tapi kan ribet harus buka paint dulu, terus paste.. Nah kalo pake aplikasi lighshot, tinggal klik -print screen-, terus pilih area yang ingin di screen shoot, lalu di save deh. Selesai =)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

hihihi iyaa juga yah..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

MWSnap yaa..? wow patut dicoba juga nih mbak..
hihihi SIAP LANJUTKAN!! ^_^

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

HAH..? masa sih mbak.. hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 08, 2012 delete

Salam kenal juga =). Monggo dicobaa

Reply
avatar
Harun Ar
AUTHOR
Kamis, Agustus 09, 2012 delete

Sesuatu yang baru tahu pasti amat menyenangkan......
Artikelnya amat bagus

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!