My Digital Diary + My Networks Social = Tali Pertemanan

Senin, Agustus 20, 2012 12 Comments A+ a-

Pagiiiiiiii..... Selamat Beraktivitas kembali \^0^/

Punya banyak teman itu sungguh bahagia yah.. Tak hanya di dunia nyata, tapi di dunia maya pun, teman bisa kita temukan.. Ada hal yang berbeda jika kita terus bisa berteman tidak hanya didunia nyata saja, tapi di dunia maya pun kita dapat melangsungkan pertemanan loh.

Ada pertemanan yang awalnya kita temukan di Dunia Nyata, lalu berlanjut ke Dunia Maya, begitupun sebaliknya, dari Dunia Maya dan berlanjut ke Dunia Nyata... Banyak cara yah.. hihihi

Di Networks Social, seperti FB, Twitter, Google Plus, dan lain-lain, yaaa sekedar hanya bertanya tugas-tugas kuliah, jadwal kuliah, cerita-cerita, curhat, ngegosip, share photos, komen-komenan di Status teman-teman, mention-mention di TL twitter, chatting, dan lain-lainnya yang positif, maka hal-hal tersebut menyenangkan sekali walaupun hanya sekedar saling menyapa di Networks Social, Jadi tali pertemanan pun bisa semakin erat.

Yang dari Dunia Maya berlanjut ke Dunia nyata, pertemanan pun juga sangat bisa terjadi, misalnya, saling komen-komenan di Blog, komen-komenan di Grup FB Blogger dan lain-lain... lalu, terjalin pertemanan di dunia maya, dan suatu hari akan berlanjut di dunia nyata seperti adanya KopDar alias Kopi Darat antar sesama blogger, Aksi Peduli Blogger dan lain-lain.. 

Banyak cara loh untuk saling mempererat Pertemanan yang sedang terjalin ataupun yang akan menjalinnya. Jadi yuk, teman-teman blogger, kita eratkan Tali Pertemanan kita, lewat Dunia Maya ini, kita bisa mempereratnya lewat Our Blogy ataupun Our Networks Social, ya kan...? Jadi, tunggu apa lagi.... Udah gak jamannya sombong-sombongan, pilih-pilih temen, Cukup untuk saling bersilahturahmi juga It`s Oke kan..?

Nah, berikut ini adalah, beberapa Blogy dan Networks Social gue yang tersedia di Dunia Maya.. hehehe..

Penampakan-Penampakan Awal My Blogy \^0^/




~Tulis Lah apaupun yang ingin kamu tulis, dimanapun!! kapanpun!!~ 
Kalimat dari temen gue ituh terus terngiang-ngiang dibenak gue. Tulislah!! yaaa istilah modernnya, Ketiklah!! hehehe...

Nah, Blogy seperti Blogspot [dot] com ataupun Tumblr [dot] com, dapat menjadi salah satu alternatif sebagai Digital Diary gue.. \^0^/, disana semua proses atau kisah-kisah yang telah terjadi terdokumentasikan, terdeskripsikan, terceritakan.. dan ini berguna banget untuk memori gue.. bisa juga sebagai saksi bisu pelampiasan perasaan dan pikiran gue. Gue melakukan berbagai hal disana, seperti upload foto di tumblr, posting di blogspot dan tumblr, komen-komenan di blog, Blog Walking, dan lain-lain. Sungguh hal-hal itu, dapat mempererat Pertemana antar blogger, dan juga dapat saling silahturahmi.

Gue juga punya temen, yang tujuannya membuat Blogy Blogspot [dot] com adalah untuk Memori Cadangan Otaknya. Hahaha.. lucu memang, tapi sedih juga sih.. Dia cepet lupa alias pikunan, dia terus menulis hanyalah untuk menceritakan kisah-kisah yang dialaminya agar ia tidak cepet lupa.

Boleh juga lah yaa.. Dia menulis HANYALAH untuk dirinya, dia tidak mau jika Diary Digitalnya diketahui oleh orang lain (teman-teman terdekatnya saja), dia juga tidak mau Blog Walking dan lain-lain, dia tidak terlalu berminat untuk mencari Pertemanan di Dunia Maya lewat blogynya.. yaa Dia hanya menulis hanya untuk dirinya, hanya untuk memorinya agar dia terus mengingat hal-hal yang telah dialaminya.

Alasannya itu oke saja menurut gue, semua orang bebas berekpresi seperti yang dia mau.. ya kan..? Mungkin temen gue itu, mencari dan mempererat pertemanan Dunia Mayanya lebih enjoy lewat Networks Socialnya. So, Keep Enjoy, guys!

****

Lalu, My Networks Social \^_^/
Wah, ada banyak Networks Sosial loh, seperti Twitter, Facebook, Google Plus, Hello, Pink, Friendster dan lain-lain..  Tapi gue cuma punya beberapa saja. Dan Insya Allah active!

Penampakan-Penampakan Awal My Networks Social \^0^/

Twitter Gia --> twitter.com/GiaGhaliyah



Waaahhh, gue gak bisa banyangin kalau gue gak punya Networks Social, ehmm kemungkinan yang terjadi adalah gue selalu ketinggalan berita-berita dan foto-foto terupdate!! hihihi maksudnya info-info terkait kuliah, jadwal-jadwal acara seperti Seminar ataupun Studi Kasus, foto-foto yang baru saja diupload sama temen sehabis suatu acara ataupun setelah suatu kegiatan dan lain-lain.. Pokoknya buanyak deh....

Nge-games juga bisa, tapi kalau gue gak pernah...*gak suka main games nih soalnya*, Jualan juga bisa loh... Barang-barang yang ingin dijual bisa difoto, terus fotonya bisa disahre deh ke sesama teman-teman Networks Social lainnya. Contohnya jualan Binder, Sepatu, Jilbab, dan masih banyak lagi.

Oia, ada satu hal lagi, dengan Networks Social kita masih tetap bisa menjalin Pertemanan atau bersilahturahmi bahkan dengan teman-teman Luar Daerah, Luar Negeri ataupun kalau bisa Luar Planet hehehe. Jarak yang Jauh sekalipun tidaklah masalah dengan Pertemanan lewat Netwoks Social... ya kan..?

Jadi tunggu apa lagi, buat temen-temen yang masih aja kolot sama sisi Negatifnya Networks Social, harap buang jauh-jauh deh. Karena sebenarnya, itu semua tergantung si Pemakai Networks Social Pribadi yang dalam penggunaannya haruslah secara Positif yaitu untuk Bersilahturahmi alias Mempererat Tali Pertemanan. Pikir-pikir lagi deh, jika ingin me-negatifkan akun Networks Social pribadi.. Malu...

BONUS!!.. ehmm gue juga punya......
Ada About [dot] Me jugaaa...

About Me Gia --> about.me/sittigaliyah

Jadi, My Diary Digital + My Networks Social = Tali Pertemanan = Silahturahmi
Yuk, sama-sama kita lestarikan Tali Pertemanan kita di Dunia Maya dengan budaya saling bersilahturahmi ke Blogy ataupun Networks Socialnya..
#Keep Enjoy, Guys!!

12 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Unknown
AUTHOR
Senin, Agustus 20, 2012 delete

hehe gue setuju sama lo gia, sosnet kita bisa makin banyak temen, sampe2 jadi ketergantungan. gue gabisa sehari tana buka twitter :)

Reply
avatar
Cici Pratama
AUTHOR
Senin, Agustus 20, 2012 delete

wihihihi, bagus juga idenya mb gia... Ntar aku nyusul ya mb, ngepost kek gini. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

berkunjung di blog neng.. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan bathin ea..

-Master Venomia-

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

banyak banger socmed-nya. :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

*ToosssSSSS dulu lah kita yoga!..
eeiittsss...! tapi jangan sampai ketergantungan banget yah, nanti bisa ganggu kefokusan kita dalam kuliah lagi.. Iya kan?
Iyaa gue juga sih, ga bisa sehari tanpa buka twitter, tapi harus tetap terkontrol waktu yaa \^0^/

~salam sahabat blogger~

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

Iya dong =D..
Aku tunggu mba cici \^0^/

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

Makasih atas kunjungannya.
Minal Aidzin Wal Faidzin juga yaaa..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

Cuma beberapa kok bang a.i.r

Reply
avatar
Selasa, Agustus 21, 2012 delete

asiiiik :) gia melebarkan sayap sosial network nih ^^
keep on fighting till the end, ya!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Agustus 22, 2012 delete

Iyaa.. makasih banyak ya mbak nurma =) hihi

Reply
avatar
Edot Herjunot
AUTHOR
Rabu, Agustus 22, 2012 delete

bener banget ...
tanpa jejaring sosial , kita gak bakal bisa diskusi n kenal sama temen2 diluar sana ...

eh cagur fisika yaah
gue bener2 mesti bilang "wooow"

gila , njlimet banget tuh mesti ...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Agustus 23, 2012 delete

iyo bang =)
Iyaa cagur fisika nih \^0^/
HAH..?? njilimet yah..? hehhehe..

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!