Serpihan Catatan yang Lengkap

Kamis, Agustus 02, 2012 52 Comments A+ a-

Malaaaammmm.. 

Gue balik lagi! Cihayyy.. tadi pagi gue abis rapat Sie Acara dengan Sie Pendamping dong.. hehehe kebetulan rapat kali ini gue yang mimpin karena terkait Pencerdasan Penugasan MPA Fisika 2012. Eh, masa yaa.. pas lagi enak-enaknya rapat, cuap cuap terkait yang dirapatin, sang Pak KetuPlak (Ridho Akbar) nongol ditengah-tenagh kita. Syookk gue, alhasil grogi gitu deh mimpin rapatnya, abisnya diliatin sih sama doi >,< hihihi =) gapapa mumpung masih muda.

Balik ke judul postingan gue kali ini yuk.. Serpihan Catatan yang Lengkap. 
YUP!! beruntunglah gue sebagai seorang siswi cantiikk nan manis yang punya hobby menulis catatan pelajaran #serius

Waktu dulu jaman gue masih SMP-SMA, jika ditanya sama teman-teman gue, Hobby lu apa gii? gue pasti jawabnya, hobby gue Menulis Catatan dan Menggambar. Nah, gue bukannya hobby nulis macem-macem seperti, nulis novel ataupun nulis cerpen, atau juga nulis puisi hehehe, tapi Menulis Catatan Pelajaran. Wow! *hobby yang langka*

Oke, kita balik ke masa lalu \^0^/ *nyalain mesin waktu dulu deh*

Dasi + Gesper SMA gue \^_^/
3 bulan loh! 3 bulan LIBURAN KULIAH!!
Liburan yaa liburan, dimana saatnya kita menikmati liburan dengan travelling, jalan-jalan, kongkow-kongkow, BukBer Puasa, dll. Tapi gue???? Rapat sana Rapat sini, bak orang sibuk yah ane hihihi.
Gak cuma itu, liburan gue juga terpadati dengan adanya jadwal ngajar. Alhasil liburan hanya terasa 3 minggu saja =(

Yap!! gue sudah ngajar lagi.... \^0^/ Masuk ke tahun ajaran baru SMP-SMA, itu berarti saatnya gue bergerak mengais rezeki di dunia pendidikan. Nah, tahun ini, gue memutuskan untuk ambil job yang di Sebuah Lembaga Bimbingan Belajar, namanya GERBANG SUKSES.


Gue sudah mulai ngajar sejak kelas 2 SMA. 3 Tahun yang lalu, gue mengajar di rumah, yaa semacam privat, semua pelajaran SD dari kelas 1-6, dan muridnya yaa lumayan, sekitar 15 orang. Selain itu, gue juga nge-les-in Menggambar Level Crayon untuk murid-murid gue. Nah, waktu itu gue sudah ngajar, karena untuk membiayai sekolah SMA gue yang cukup mahal bayaran perbulannya itu =(

Lulus SMA, masuk ke dunia Universitas, jeblos lah gue di Universitas Pendidikan yaitu UNJ, di prodi Pendidikan Fisika khususnya. Otomatis, Insya Allah, gue akan menjadi Ibu Guru Fisika yang cantiikk dan unyuu unyuu hehehe. Nah, Job ngajar gue pun berlanjut, tapi masih mengajar semua mata pelajaran SD saja + ngajar juga Intensif UN untuk murid-murid SMP (selama 1 bulan).

Nah, dari pengalaman ngajar gue itu, gue gak perlu dong yaaaa buka-buka catatan ataupun buku-buku SD lagi hahaha *sombongnya lo giii*. Iya, tapi serius deh. Termasuk yang Intensif UN SMP, gue gak sempet buka-buka catatan-catatan sewaktu gue SMP lagi, karena alhamdulilah materi UN SMP masih nyantol di otak.

Semenjak gue ngajar di BimBel GERABANG SUKSES (2 minggu lalu), gue terasa ehmm apa yak... *senyam senyum sendiri*. 
Gini loh, gue ngajar SMP  kelas 1, 2 dan 3 + SMA kelas 1 dan 2 khusus Pelajaran SCIENCE!! KIMIA, BIOLOGI, FISIKA (tentunya) + MATEMATIKA. Oh god...

Tumpukan Buku-Buku di Lantai Kamar Tidur Gue

Liburan pun terasa, yaa terasa gitu deh =( Same rasa nasi ajah gue lupa *loh. Gue harus membuka buku-buku gue lagi, baca-baca materi SMP-SMA lagi dan lain-lain. Masa iyaa nanti pas ngajar gue gak bisa nerangin materi-materi pelajaran Science siihh.. Kan malu nanti >,< 
NAH!! itulah maksud gue, SERPIHAN CATATAN YANG LENGKAP.
Berhubung selama gue SMA, gak pernah punya buku-buku cetak mata pelajaran Science. Dan selama gue SMP, buku-buku cetak mata pelajaran Science juga kandas tak tahu kemana *nihil di rak buku*, akhirnya dengan senang hati, gue keluarkanlah BUKU-BUKU CATATAN PELAJARAN SCIENCE!!!

Hasil obrak abrik rak buku
Ditemukanlah 3 buku KRAMAT selama SMP-SMA

Dengan bermodalkan Buku-Buku Catatan Science gue yang super duper lengkap itu *hasil hobby gue yang suka banget menulis catatan pelajaran*, akhirnya itulah yang sangat membantu gue dalam mengajar Science di BimBel yang baru. Gilaaaaa kali ini tantangan banget yah, untuk pertama kali gue mengajar Science SMP-SMA.. *maksiih ya Bu BimBel, gia sudah dipercaya mengajar Science.

Gue gak mudeng, kalau baca buku-buku cetak Science!! *maklum dari dulu, gue sekolah gak pernah yang namanya baca buku-buku cetak* --> Kata Ummi gue, kalau gak punya buku cetak, yaaa gue harus selengkap-lengkapnya menulis catatan pelajaran, supaya bisa belajar dengan maksimal juga.  
Makanya, dengan adanya buku-buku catatan gue yang masih utuh ini, ngajar pun Insya Allah lancar, penyampaian materi lewat tulisan catatan sendiri ituh lebih terasa fell nya loh. Alhasil gue gak gerogi, asalkan saat gue ngajar, mereka harus menemani gue.

Waduuhh >,<

Hobby gue yang Menulis Catatan Pelajaran selama SMP-SMA, alhamdulilah masih berlanjut ke dunia kuliah. hehehe... Setiap mahasiswa pasti punya gaya tersendiri dalam belajar. Ya kan??
Kalau gue, gak bisa jika gak nulis dulu. Lewat tulisan yang gue tulis se-rapiiih rapiiihhnya, baru lah materi kuliah tercerna ke otak gue ini. Dengan munulis Catatan Mata Kuliah, fell nya tuh lebih dapet loh, dibandingkan belajar yang hanya membaca buku cetak saja *ituh sih gue*

Salah satu catatan Fisika Modern gue =D

Okee... itulah Hobby gue jaman dulu dan Insya Allah sampai Sekarang yaitu Menulis Catatan Pelajaran. Kalau kamu, Waktu dulu Hobbynya apa...?

P.S; Buku Cetak = Buku Konvensional

Man Lam yadzuq dzulla-tta`allumi saa`atan, tajarra`a dzullal-jahli thuuula hayatihi
Barang Siapa belum merasakan kesuliatan belajar walau sebentar, ia akan merasakan kebodohan yang menghinakan selama hidupnya.
~Buku Man Jadda Wa Jadda oleh Akbar Zainudin~ 

52 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

wah, mandiri sekali ya
Yg ada hanya cerita2 dunia pendidikan... Tak bercampur baur dengan kisah2 cinta masa remaja

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Niar juga suka nyatet tapi gag selengkap gia deh, kalau kuliah maunya di catet walaupun undah canggih ada lepi tapi tetep nyantol kalau di tulis #tosss :D

Selamat mengajar ibu guru, ajari niar dong, xixixix :D

Reply
avatar
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Wah wah wah lengkap banget catatan pribadi, ntar untuk bacaan anak cucu....

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Alahsil atau alhasil tu di atas...(bukti bahwa saya ngebaca beneran!

ihh enak banget nih ke depan asli. calon pengajar dengan tempaan ngajar di bimbel, aktif organisasi, sekaligus pintar menggambar. enteng tu dipadukan di depan siswa, jadilah formula ciamik. asli, saya super optimis dengan masa depan Mbak Gia!

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Wah ternyata punya koleksi Perpustakaan pribadi di rumah ya. Wahahahah keliatan nih hobi membaca. Selamat mengajar ya. Tosssssssss

Reply
avatar
sahabat baca
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

andai mempunyai catatn serapi itu maklum tulisan saya meyerupai tulisan resep dokter :)

Reply
avatar
cyanfotografi
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

kunjungan perdana...
heheheh lengkap bgt catatan nya......
salam kenal...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

hehhe makasih ya mas =)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Tosss dulu lah kita mbak niar.

Waduhh?? hehehe. Ibu gurunya masih dalam taham proses nih

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Ammmiiinnn semoga masih tersimpan catatan2 gia sampe punya cucu hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

hehehe makasih om sudah diteliti. Typo.

Ammmmiiinn ammiiinnn ammmiiinnn..
Sematang dan semapan om zach yey! ^_^

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Iyaaa Pak =) tapi masih sediit kok buku-buku gia..
Selamat Mengajar juga *ikut Tooossssss*

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Tapi ada loh mas, temen gia tulisannya juga kaya resep dokter. Tapi raaaappiiiihh banget. cowok lagih loh.. hehhe
SEMANGAT! ^_^

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Terima kasih kunjungannya =)

Reply
avatar
eljihadi
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

kunjungan pertamaa..
salam kenal yaaa... :D
www.eljihadi.com

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Fotonya gak kebuka semua :-(

Reply
avatar
Popi
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Gia pelajaran fisika-nya pasti 'melotok' banget ya?
Fisika itu dulu pelajaran yg menyeramkan bagi saya..

Reply
avatar
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

wah dulu aku padahal pengen masuk fisika, eh.... jadi masuk mesin dah. ga papa dah, beda dikit. emangnya pengen masuk mesin si...

Reply
avatar
COFFEE.
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

gue juga paling hobi nulis ctetan yg guru kasi tapi gak pernah rapi soalnya sering ikut lomba sma teman siapa pling cepat nulisnya alhasil berantakan. satu lagi abis ditulis lalu disempen dipeti *gak dibaca*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

salut... patut diacungi dua jempol !

ini baru niat mengajar.. :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Salam kenal juga.. =D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

hihihi boro-boro mbak popi.
Gia kan masuk fisika, karena pelajaran yang paling gia BENCI dan gak suka yaa fisika. Jadi penasaran gitu deh.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

iyaa fisika dengan mesin kan tetanggaan ya mas.. hehehe *TOSSsss lah*

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

aPAH?? lomba cepet-cepetan yaa.. huahaha...
gapapalah bang, yang penting nyatet. Waduh, catatannya jadi harta karun dong =p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Makasih yaa bang a.i.r =)

Reply
avatar
Andy Borneo
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

saya waktu kuliah jarang masuk kelas.. seringnya ke BEM..hehehe..
udah lama selesai kuliah jadi pengen kuliah lagi.. :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Waah anak BEM juga yaa.. *Kereeennn
sok atuh kuliah lagi.. ~S3~ ^_^

Reply
avatar
chintra
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

kok keren sih.. fisikaa astaga fisika.. gue doain gi, semoga lo jadi guru fisika yg menyenangkan. gak kaya guru gue yg linglung dan ngomong cuma sama papan tulis, itu nightmare bgt bgt >.<

plis Gia, lo jgn kaya dia. hahaha lo harus asik*+gaul haha

Ohya, bisa main gitar ya?? di foto ada gitar tuh

Reply
avatar
eksak
AUTHOR
Jumat, Agustus 03, 2012 delete

Selamat malem, cik gu!

Serpihan catatan tapi lengkap ya, Gi! Ada2 aja ibu guru yg satu ini!

;-)

Reply
avatar
Ra-kun
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

wah, ngajar anak sekolah ya? semoga sukses deh.
tapi beneran hobi mencatat pelajaran itu langka!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Ammmmmiiiinnn... tai=pi kebanyakan sih begitu cin,..

Iyeedah.. doain aje yeehh =)
Gitar?? bisa dikitttt

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Selamat malam juga =)

;-)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

iyaa ngajar anak sekolah =)..

hihihi langka yaaah =D

Reply
avatar
Samaranji
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Woooaaa... buku catatannya rapi bang'geth
Gak cape tuh, Gia?

Reply
avatar
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

jadi guru fisika? how smart you are...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Hobby dong, Insya Allah gak cape hihihi

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Catatannya rapi,ibu guru hebat nih :)

Salam kenal ya bu guru Gia ^^

Reply
avatar
zan P O P
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

super sekali... ini baru guru kreatip... #angkat jempol

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Bagus dong Gi, minat nyatet mendukung profesi lo kelak jadi guru.. kalo ada yang lupa bisa liat catetan yang notabene rapi dan enak dibaca (kayaknya).. hehehe

Hidup UNJ !!
lho ?
hehehe

Reply
avatar
Armae
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Ihhh whaaaaowww.. Catatannya rapi banget meeeeeeenn.. Hahaha..
Sampe sekarang saya ga pernah bisa nulis rapi. Malah makin gede makin ga rapi nulisnya, soalnya makin ga ada yang periksa. Prinsipnya: yang penting masih kebaca. Nyiahaha..

Semoga bisa mengajar dengan baik, dan ilmu yang diberikan bisa bermafaat buat murid-muridnyaaa :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Maksiiihhh =D.
Salam kenal juga. hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Makasiiihh banyak jempolnya =)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

HIDUP UNJ!!! hohoho =O

iyaaa mudah-mudahan hobby langka gie ini, benar-benar bisa mendukung profesi gia kelak nanti yee =) Ammmiiiinnn

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Ihhh woowwwww jugaaaa.. hihihi

Jiaaaahh mbak mae,.. mbak mae.. ada ada aje dah..

Ammmiiinnn.. =D

Reply
avatar
DhynaSaurus
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

pendidikan fisika ya?
kayak kakak saya dong .___.

kalau saya pendidikan matematika #penting

oke, saya juga ngajar di bimbel..
berarti kita sama..
bisa sharing pengalaman *SKSD* :D

Reply
avatar
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

hahahaha. dasarnya mesin emang fisika. bedanya, orang mesin ud pasti bisa fisika, tapi orang fisika belum tentu bisa mesin... hehehehe. ngarang.com

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

Asiiikk kita sama-sama calon Bu Gulu doongg..
Salam Kenal, wah terima kasih yaa sudah berkunjung. =)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

=( iyaaa bener juga yah.. Tapi, ada loh temen gia, beeehh jago banget fisikanya. Itu dia pindahan dari Jurusan Teknik Mesin, lalu pindah ke Jurusan Fisika deh.

Otomatis, orang mesin pasti jago fisika, tapi orang fisika belum tentu bisa mesin. bener juga yah.. hehehe

Reply
avatar
titanic
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

posting bagus, rasanya pengen kuliah lagi, tks postingnya Gan
hadir sambil baca2 dulu

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Agustus 04, 2012 delete

terima kasih sudah berkunjung =)

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!