Launch!

Rabu, Maret 30, 2016 4 Comments A+ a-

Bismillah...

Guys, I wanna launch my new blog! Jeng...jeng...jeng....

Ini dia!

Rekam Jejak GIA

www.giaghaliyah.com

Sebenarnya ini resolusi sejak tahun 2015. Mau berubah! Mulai dari beli domain dot com, ganti header, template baru, dan sebagainya. Apalah daya, itu semua baru terwujud di tahun 2016. Semenjak aku sudah punya gaji *azzeeeek Alhamdulilah.


Resolusi 2016 beberapa sudah tercoret! Yey!

Ini semua berkat campur tangan, adikku, Pertiwi Yuliana and her boy friend, Bang Andre. Jadi Tiwi ini salah satu blogger kece UNJ. Kita bergabung di KOMBUN (Komunitas Blogger UNJ). Aku banyak belajar dari dia, iyalah Tiwi calon editor fenomenal nih!

Kita evaluasi hasil karya mereka yah...

Dimulai dari tanggal 10 Maret 2016. Tiwi nge-WA aku, nanya blognya mau diapaiin, Kak Gia? Buset, ini baru bener! Nyamperin pelanggan. Soalnya aku sudah ngasih kode gitu pas ninggalin comment di blognya. Tiwi langsung nge-chat. Kegercepannya ini perlu ditiru.

Dia nanya, desain blognya mau kayak apa? Langsung saja aku jawab, aku mau yang simple dan nuansa warna maroon.

Kenapa simple? Karena karakterku yang lumayan simple dan selalu apa-apa maunya to the point ajah. Kalau warna maroon, itu warna kesukaan aku ya. Catet.

Langsung deh kita ngomongin harga. Harga sesama anak KOMBUN.

Perubahan yang telah dilakukan Tiwi, diantaranya:

Template

Aku suka! Karena simple. Beneran simple. Dan ada warna maroonnya, walaupun cuma garis-garis dan beberapa pernak-pernik lainnya. Aku sempat ganti dua template kalau gak salah. Template yang pertama, gak bisa italic sama numbered list saat kita mau memosting tulisan. Terus ganti template yang kedua. Alhamdulilah semua bisa. Tapi, pas mau mencoba share ke media sosialku, muncul xxx gitu. Ternyata kata Tiwi, meta tag Author belum diisi. Terus aku juga harus mengisi description post terlebih dahulu sebelum mem-publish postingan. Walaupun ada krikil-krikilnya, tapi dibenerin langsung sama Tiwi. Dan sekarang udah beres. Res...res..res!

Header

Header ini asli buatan tangan Tiwi. Selain jago sketsa, ternyata doi jago bikin vector ya. Keren deh. Awalanya dia minta foto aku. Tapi aku bilang, Tiwi cari aja di instagramku. Dan surprise! Tanpa izin sebelumnya, Tiwi tiba-tiba udah bikin vector pakai foto saat aku wisuda. Keren! Pilihan yang tepat! Puas pokoknya. Kalau lihat pertama kali di HP warnanya maroon. Tapi kalau lihat di laptop, warnanya cenderung magenta. Tapi, kalau dilihat lama-lama, maroon warnanya deh. Kok bisa gitu ya? Kayaknya mataku yang rada-rada deh.

BTW, header yang sekarang ini revisinya sampai tiga kali. Karena aku yang banyak maunya! hahaha. Awalnya aurat tangan keliatan. Lalu, aku minta Tiwi untuk tangannya ditutupin warna maroon (biar terkesan pakai manset). Dan sudah Tiwi lakukan. Eeeehhh aku ternyata rewel lagi. Kurang sreg sama jenis tulisannya (tulisan Rekam Jejak GIA). Dan Tiwi membenarkannya lagi. Ya pokoknya gitu deh, aku banyak maunya, tapi Tiwi dengan sabar terus merevisi. Professional yah!

Domain

Doamain diaktifin Tiwi tanggal 11 Maret 2016. Dan baru bisa diakses keesokan harinya. Untuk domain oke ya. Gercep deh!

Perintilan Lainnya

Seperti ukuran tulisan kekecilan, deretan sosmed gak mau di bawah, home dkk gak mau dipojok, related post yang kebesaran, pokoknya semua kritikanku beres semua. Terima kasih Tiwi, a ton of love for you!


Jadi, selamat datang di Rekam Jejak GIA!

Kemarin brand-nya GIA's Words. Entahlah aku jadi mengubahnya. Berharapnya di Rekam Jejak GIA ini, semua buah pikiranku, aktivitas, apapun deh, semuanya terekam di blog ini. Terus aku juga mengganti kata panggilan "gue" menjadi "aku". Mau belajar aja sih untuk membiasakan diri buat ngomong sama suami nanti, hehehe. Postingan jadul gak aku hapus. Biarkan saja deh. Kalau kamu iseng-iseng ngeklik tulisan lama, ampun deh pasti ilfeel banget hahaha. Akan terasa sekali transformasinya seorang Gia.

Oia, untuk konten nih ya. Ada beberapa konten baru, yaitu Rekam Jejak Gia, Wara-wiri Pranikah, dan Catatan Bu Guru Gia. Ngasih tahu aja sih. Yaudah ya. Selamat menikmati, semoga blog ini bermanfaat untuk aku dan kamu. Dan semoga aku menulisnya konsisten terus ya! Amiin....

Bagaimana menurutmu, penampilan Rekam Jejakku yang sekarang?



"Karena dengan menulis, saya meninggalkan banyak jejak sebagai saksi bahwa saya ikut andil memberikan solusi-solusi untuk bangsa ini."

Salam,

Gia Ghaliyah












4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Rabu, Maret 30, 2016 delete

Waaaah terima kasih banyak, Kak Gia! Sukses jadi gurunya. Sukses juga memantaskan jadi istrinya (resolusi yang gak blur tulisannya cuma ini) wkwkwk

Reply
avatar
Kamis, Maret 31, 2016 delete

Bikin baper nggak sih aku-kamu?

bahahahhaha

Congrats gi
Kerja dimana skrg?

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Jumat, April 01, 2016 delete

Mau dong dijemput bola sama Tiwi juga, hwehehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Rabu, April 06, 2016 delete

Hahaha begitu lihat blog barunya asli kaget. Jujur, udah 3 kali aku lihat perubahan di blog kak Gia ini.Dari yang dulu kelihatan ababil banget dengan headernya.wkwkwk *maaf. Tapi yang ini asli keren gilak.

Btw itu doamain atau domain ? sedikit kritik tak ape lah yaa.hehehe

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!