Oh Pialaku..

Selasa, Desember 31, 2013 9 Comments A+ a-

Bismillah...

Inget waktu kecil, masa-masa SD, sekitar tahun 2000-an sampai 2006-an, banyak banget perlombaan-perlombaan entah itu perlombaan menggambar atau menyanyi yang diadakan di mall-mall (khususnya di Jakarta). Dulu, waktu SD, Ummi gue rajin banget nge-les-in seni buat anak-anaknya, contohnya anak pertama diikutin les menyanyi dan menggambar, anak kedua dan ketiga, les balet. Kita gak pernah di les-in kayak les bimbel mata pelajaran seperti matematika, IPA ataupun bahasa Inggris. Eh pernah deh sekali, itupun ternayata Ummi cuma coba-coba doang. Kalau les seni, ini rutin, udah hampir setahun lebih...

Gue itu memang punya hobby menggambar. Bisaaaa.. berawal dari coret-coret tembok pake spidol dan krayon waktu masih TK. Ummi gue tahu deh bakat gue dimana, yaitu di menggambar. Terus di-les-in... Mulai dari pakai krayon, pastel, pensil warna, cat air dan cat minyak. Sebenernya gue itu les menggambar cuma buat hobby ajah dan mengisi waktu luang *gila ini gaya banget hehehe..

Seiring berjalannya waktu, Ummi dan gue menjadi trophy hunters gitu.. Jiaahh sepasang Ibu dan Anak yang emang rajin banget ikut-ikut lomba menggambar dari  mall ke mall. Maksud gue, Ummi gue ini dulu rajin banget daftarin gue lomba-lomba menggambar, nemenin gue pas lomba. Inget banget waktu itu, Ummi bawain seperangkat krayon gue (di dalam tas hitam khusus tempat krayon). Kalau lomba tas krayon itu isinya bisa lebih dari 3 kotak krayon (isi 60 krayon), kuas pembersih, sarung tangan, tissue, gliter, pensil kaca, dll. Beeehh lengkap banget deh. Terus Ummi gue juga ngebawain meja lipatnya.

Waaahh jadi nostalgia kan :')
Paling seru, kalau abis lomba menggambar di suatu Mall, dan gue dapet juara.
Gue bangga banget boyong pulang piala. Dulu kayaknya gak dapet duit ataupun sertifikat deh (tapi ada juga beberapa perlombaan yang dapet), rata-rata yaa dapetnya piala dan merchandise aja. Yang namanya dapet piala itu senengnya luar biasa... namanya juga anak kecil. Pernah waktu pas dapet piala sampe dipeluk-peluk pas tidur, udeh kaya guling aja gituuu.. hahaha

Gimana yaa nasib piala gue sekarang? Udah lama gak nengok gimana nasibnya... Piala-piala yang satu-persatu gue kumpulkan itu sekarang udah parah banget kondisinya. Udah gak bisa dipajang lagi, karena sanking penuhnya *ya ampun gaya bener lu giii. Sekarang cuma ditaruh di dalam rak, berdebu banget sampai-sampai udah gak jelas bentuk pialanya.

Ini kondisi piala gue sekarang

Bukannya gak menghargai jerih payah gue sendiri (waktu kecil), tapi yaa gitu.. emang udah gak muat, gak ada tempat lagi buat dipajang. Terus kalo udah gak muat ya mau diapain lagi dong?.. sedih siiih.. tapi semoga dapet piala-piala lagi yang lebih terupdate yaaa :p hahaha..


Lihat nih dari deket.. mirisss yaaa... 

Beberapa bulan lalu, pernah ikut pertama kali lomba menulis esai. Dan alhamdulilah dapet juara 1. Biasanya kalau ikut lomba-lomba nulis hadiahnya palingan, sertifikat, merchendise, ataupun uang tunai. Yang penting mah sertifikat dan uang tunai yaaa.. Belum pernah tuh sekalipun (pas udah gede gini), menang lomba dan dapet piala.

Pas, lomba menulis esai itu, gue dapet juara 1, dan hadiahnya piala. Pialanya imut bangeeettt, jadi inget waktu kecil  dapet piala pas lomba-lomba menggambar. Gue jadi kangen sama piala-piala gue. Oh pialaku..

Karena pas itu dapet piala, walupun pialanya imut, tapi gue kayak dapet kesan gimana giituuu.. Kesan bahwa piala itu ternyata bentuk penghargaan tertinggi untuk sesorang yang berprestasi, walaupun cuma bisa dipajang doang. Nah, sertifikat itu jadi terkesan penghargaan di balik suatu tujuan. Karena sertifikat itu berharga banget, buat dituker dengan beasiswa, identitas berprestasi yang paling mudah ditunjukkan, ataupun buat ajang-ajang perlombaan lainnya. Kalau piala lumayan banget dipajang, dipegang, dan dilihat-lihat sampai puas hasil jerih payah kita mendapatkan prestasi itu.

Jadi inget pas kecil dapet julukan trophy hunter.
Semoga semakin lama, piala gue kembali bertambah seperti waktu kecil ikut lomba-lomba menggambar. Bahkan bertambah lebih... Amiin. Tapi yang gue incar bukan lagi pialanya, tetapi pengalamannya. Dapetinnya bukan dari lomba menggambar, hobby gue udah ganti nih, yaitu menulis.
Mimpi di 2014, pengen menangin lomba-lomba menulis dan lomba paper tingkat nasional dan dapet piala. Asiknyaaa... Doain yak :)

Piala-pialamu masih ada dan terpajang dengan rapih gak?

Piala dari Juli 2013 - Desember 2013
Alhamdulilah.. terima kasih ya Allah..

Semangat berprestasi-menginspirasi yuk teman-teman!

9 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
zachflazz
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

saya ikut prihatin ngelihat yang ataaas. waduuuh koq begitu Mbak. ayo diselamatkan. bisa tuh.

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

rindah: menginspirasi sekali ibu yang satu ini :D piala saya ngga sebanyak itu lho waktu masih sekolah :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

Wah om aja prihatin, apalagi saya.. Gia bener-bener miris om -__-
Udah nyoba menyelamatkan. Tapi malasnya minta apuuunn... hehehe ^^V

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

Kamu juga kok Bu RJ :)
Aaahh ekye juga gak banyak-banyak banget kok.
Pialamu masih ada dan terpajang rapih gak?

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

bisa Mbak. coba deh diambili, lalu dibersihin sama brasso. bisa koq

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Desember 31, 2013 delete

Sip om.. mumpung lagi liburan Gia coba bersihin kembali yaa om :D hehehe ^^V

Reply
avatar
daniera
AUTHOR
Kamis, Januari 16, 2014 delete

Huaaaa banyak banget pialanya, bagi doong satu, :p >>actually I never get thropy like that.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Januari 16, 2014 delete

Mau ka??
aaahh kakak tuh yang kelewatan kecenya >_<

Reply
avatar
Kamis, Juli 03, 2014 delete

iya kak aku juga ada satu piala .__. piala jaman SD ikut lomba mewarnai hehehe, dan nasipnya udh kayak yg diatas itu padahal cuma 1 -_- hehehe :)

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!