Edisi: Nasi Aer Hujan itu Pahlwan Buat Perut Kita

Minggu, Desember 15, 2013 2 Comments A+ a-

Bismillah... ini nih lanjutan edisi sebelumnya..
Edisi: Berangkat Bapuk
Edisi: Pendaki Kece Mulai Jalan 
Edisi: Kesasar dari 0 Km
Edisi: 12 Ribu Pacet yang Durhaka
Edisi: Foto-Foto Bulsyit!

Sabtu, 7 Desember 2013
Menurut tulisan note gue, kita berangkat dari titik awal (Pondok Halimun) pukul 13.00 WIB. Padahal perut gue udah kriuk-kriuk banget. Gue udah pasang muka melas, yang tujuannya supaya makannya sebelum manjat aja. Abis gue suka gak tahan gitu, jika perut gue udah laper. Eh tapi boss leader udah mengeluarkan ultimatum, kalau kita makan di atas aja. Jiiaaahh -____-

Manjat 30 menit ngelewatin "Tanjakan Tiada Ampun". Nama tanjakannya agak lebay gitu yaa.. Eh tapi emang iya loh. Kita nanjak selama 30 menit gak ada ampun. Pokoknya itu tanjakaaaaaann terus. Tapi tanjakannya bukan tanjakan batu tangga-tangga gitu loh (yang kaya di jalur Cibodas). Beh! Mantep dah nih tanjakan.

Nyampe. Pas boss leader bilang kita masak disini. Waduh gue senengnya minta ampun. Karena hujan udah mau ngeguyur kita, yang cowo-cowo siap-siap ngelebarin flysheet. Nah yang cewe-cewe (kecuali gue) mulai masak. Sebenernya gue lemes pas itu. Lemes karena emang belum makan. Sehingga membuat gue gak bisa melakukan apa-apa alias gak bisa bantuin masak cewe-cewe yang lain *alah alasan aja lo gi!

Dian dengan nasinya

Kerjaan gue cuma ngeluarin bahan makanan yang ada di carrier gue aja. Ada beras. Yowes gue ngeluarin beras gue. Setidaknya gue sudah berkontribusi untuk makan siang kali ini ^^V hehehehe.. Selanjutnya gue serahkan kepada yang ahli, yaitu juru masak kita, Teh Iren dan Fadlah. Agung aja tuh ngebantuin bikin kompor. Dian masak nasi. Teteh dan Fadlah bikin lauknya. Siang itu kita makan sarden berkuah aer hujan.

Ini muka sang juru masak

Kalau inget pas kejadian masak siang itu, gue jadi pengen ketawa tapi jijik nya masyaAllah. Berhubung gue gak ikutan masak, dan kontribusi gue cuma sedikit, jadi  gue gak boleh komentar banyak soal cita rasa makanan. Tapi bener loh, walaupun sardennya masih berasa rasa ikannya, yang penting sarden itu telah menjadi pahlawan buat perut gue.

Nasinya ituloh. Sumpah deh, tuh nasi rasanya abstrak kayak mukanya Kak Ian -___-
Nasinya belum mateng-mateng banget. Dan masih crunchy gitu. Tapi, gapapa nasi crunchy itu juga pahlawan buat gue. Yang lebih istimewanya lagi dari nasi crunchy ini adalah aer yang kita gunakan buat masak nasi itu. Tahu gak pake apa? Pake tetesan aer hujan booook! Gak percaya? liat pic di bawah ini.

Ketika Agung kegirangan banget nuangin hasil tampungan aer hujan

Yang laen pada heboh banget. Ada cewe-cewe yang gak terima kalau nasinya pake aer hujan itu. Kalau gue sih pura-pura polos aja deh. Sebenernya yaa, aer kita masih banyak. Tapi demi alasan penghematan, makanya pakai hasil tampungan aer hujan. Wahahaha... Vitamin gapapa lah.

Beginilah penampakan makan siang kita

Yang penting kita makan dengan bahagia. Mau enak gak enak itu makanan mesti diabisin. Mesti. Mau udah kenyang kek, pokoknya habisin ajah. Ketika lo manjat dan perut lo kosong, itu rasanya gak enak banget. Bikin stamina semakin merosot.

Oia, itu harusnya makannya pakai nampan. Dan tugas yang bawa nampan itu adalah gue. Gue emang kepriben banget -__-. Gue lupa dan gak bawa. Akhirnya kita semua pake kertas bungkus nasi. Sendok? Sendok pun yang bawa cuma 4 orang. Karena kita berdelapan, jadi 1 sendok untuk dua orang. Yowess gapapa lah. Dan gue termasuk yang gak bawa sendok. Bapuk emang -___- Gue udah gak masak, gak modal pula.. Maaf yaa cemanssss ^^V

Kalau kata Luthfi "Beban.. Beban.." dengan logat khasnya. Kasian Kak Ian, dibully sama Luthfi mulu, hanya gegara gak bawa sendok dan tempat minum juga.

Selesai makan, kita langsung siap-siap manjat lagi. Masih banyak tanjakan yang kece banget untuk gue ungkapkan. Ada tanjakan batu, tanjakan setinggi badan, tanjakan dua kali badan, dll. Pukul 16.00 WIB, akhirnya kita bersiap buat melanjutkan tracking yang tujuan targetnya adalah Ciletik. Disana kita bakalan nge-camp. Kata boss leader perjalanan menuju Ciletik selama 7 jam. Buseeetttt! Pas denger itu gue rasanya mau muntahin makanan tadi. Aaarrggghhh...

KITA TRACKING MALAM. Padahal gue dan pendaki cewe yang lain udah diwanti-wanti sama Kalika (temen kita di kampus, Mahasiswi Biologi) untuk jangan mendaki malam-malam. Gak baik untuk wanita. Karena wanita itu lemah. Sedangkan tracking malam sangat sangat sangat membutuhkan stamina yang kuat.

Kita TRATRIA.
Dalam ekspedisinya Gunung Gede, 6-8 Desember 2013.

Salam,
@PendakiZombie

2 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Senin, Desember 16, 2013 delete

baru sadar lu bapuk dan beban banget gi

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!