Edisi: 12 Ribu Pacet yang Durhaka

Minggu, Desember 15, 2013 0 Comments A+ a-

Edisi kali ini tetep masih ngelanjutin dari edisi-edisi selanjutnya, Edisi: Berangkat Bapuk, Edisi: Pendaki Kece Mulai Jalan dan Edisi: Kesasar dari 0 Km.
Sengaja nih tulisan gue nyambung-nymbung gitu, biar pada pegel bacanya. Maksud gue biar kayak di tipi-tipi gitu..

Contoh korban pacet yang kegirangan

Kalo ngomongin pacet mungkin udah gak heran lagi. Wajar aja banyak pacet di jalur Selabintana ini. Kalau kata boss leader ada 12 ribu pacet hahaha. BTW, Lintah sama Pacet sebenernya sama aja. Yang ngebedain itu Lintah hidup di air, dan pacet hidup di daun atau batang pohon. Jadi, yang beda antara lintah dan pacet cuma habitat kesukaannya aja. Nah, Lintah dan pacet ini adalah hewan yang tergabung dalam filum Annelida subkelas Hirudinea. *au dah gak ngerti gue.

Nah, jadi gini, Kalau cowo-cowo kan emang udah dari sononya tinggi yaa.. Fadlah dan Dian juga agak tinggian. Jadi maksudnya gue nih yang paling agak kurang tinggi (baca: pendek). Ketika Fadlah dkk lewat dedaonan yang tinggi (se-dada mereka) yaaa aman-aman aja dari caplokan pacet. Pas giliran gue lewat dedaonan yang tingginya setinggi muka gue pas, cadaaaasss tuh pacet durhaka banget nyemplok ke muka gue, percisnya alis (deket mata), pipi dan dagu, gue bak macam di bekam.

Pas kita tracking (masih di jalur Selabintana yang palsu hahahaha), yang pertama kali heboh soal pacet adalah Kak Ian. Gue kaget banget pas Kak Ian, yang emang jalan agak dibelakang, teriak-teriak.. "aaaaaaa ada paceeett di tangan gueeeeee". Sampe-sampe yang pada jalan di depan nengok ke belakang ngeliatin hebohnya Kak Ian.


Ketika pacet kena tangan gue

Pas gue juga dapet salam perkenalan pacet, aseli itu juga sakit + geli geli gitu. Gue sampe mikir yang nggak-nggak pas itu. Kalo jari gue sampe putus digigit pacet gimana yaaaaa... Kalo sampe gue kecebur kolam 12 ribu pacet di jalur Sala Bintana palsu, itu pasti darah gue abis kekures kali ya.

Pacet gak akan lepas dari kulit kita, sampe dia gendut. Durhaka banget yaak. Dia bakalan gendut, ngisepin darah kita, baru mau lepas. Nah, setelah lepas, darah kita bakalan ngucur dan jadi kering bahkan susah dibersihin dangan guyuran air. Liat kakinya Agung di pic bawah yaa.. menjijay kan, cemans.

Tapi, juga ada cara lain. Yaitu, pake senjata minyak kayu putih. Fadlah emang bintang iklan minyak kayu putih yang kece banget. Fadlah dan minyak kayu putih adalah pahlawan buat kita untuk memberantas yang (katanya) 12 ribu pacet durkaha itu -____-. Jadi, pacetnya di olesi minyak kayu putih 2-3 tetes. Dalam 5 detik, pacet bakalan kegelian. Dan taraaaa.. lepas deh. Simpel kan. Hahaha...

Dan sebenernya gue gak terlalu khawatir kena pacet di tangan atau kaki gue. Pas pertama kali kena pacet durhaka itu, okee.. cupstaw aja gue mah. Lain ceritanya pas, kena muka gue yang kece ini. Kena alis booo.. mata gue perih abis pas disiram minyak kayu putih. Gue sampe mikir yang nggak-nggak lagi.. kalo muka gue ditemplokkin pacet 5-7 biji aja.. apa yah yang terjadi. Yang jelas muka gue bakalan mulus kayak Barbie ^_^

Pacet adalah hewan yang tidak bersalah. Dia baik kok. Dia cuma minta makanan darah aja dari pendaki yang kebetulan lewat. Hitung-hitung kita sedekah. Tapi dalam hati gue, gue takut pas nyampe Jakarta, gue udah gak kece lagi, gegara pacet ngisepin darah mulu (?)

Pernah ada yang bilang, "Percuma mba, itu kaki ditutupin pake kaos kaki setebel apa.. Pacet di Jalur Selabintana (yang aseli) cerdas-cerdas semua mbaaa.." Bodo! gue gak menghiraukan yang ngomong gitu. Gue pake rok. Di dalam rok, ada 2 legging, di dalam legging ada 2 kaos kaki panjang selutut. Dan sepatu kets gue juga cukup tebal. Insya Allah, gue yakin strategi ini aman. Alhamdulilah aman.. kaki gue aman.

Beda lagi cerita pacet durhaka di telapak kakinya Fadlah. Gue sedih Fad, ketika kaki lo berdarah-darah gara-gara pacet. Rasanya mau gue omel-omelin tuh pacet. "Lo gak tahu yaa.. itu si Fadlah calon IBU. Cet, lo tahu gak, kalau surga di telapak kaki Ibu. Lo bagus yaaa, bikin kaki seorang calon Ibu sampe berdarah-darah. Dasar pacet durhaka!" Tuh fad udah gue omelin pacetnya... -____- hehehehe...

Tips buat terhindar dari Pacet
1.  Pakai celana atau rok panjang. Setidaknya itu mengurangi pacet yang nempel, walaupun tetep bakalan ada pacet yang nyaplok.
2. Buat cewe, pake kaos kaki double. Kaya akyuuu... aman booo..
3. Buat cewe, legging juga di double aja lah ya.
4. Kalau badannya tinggi berarti udah aman, dari pacet yang nongkrong di dedaonan. Kalau badannya yang gak semampai, cukup tinggikan muka aja. Pokoknya cari aman deh. 
5. Banyak dzikir. Ingat pacet itu baik. Yang durhaka kalau udah bikin kaki Fadlah berdarah-darah.


Ini kaki Agung

Ternyata kaki nya Agung juga sama kaya kaki kebanyakan orang. Bisa terluka dan bisa berdarah juga. Gue pikir kaki doi terbuat dari adonan apa gitu. Itu ada banyak pacet yang nyemplok di kaki kanan dan kirinya Agung. Dia emang pake celana pendek sedengkul. Waajaaarrrr... toh doi juga biasa aja.

Gue agak gak konsen kalau jalan di belakang dia, dan ngeliatin betisnya yang banyak pacet gendut, soalnya sama si Agung di biarin aja sih. Jijik sih nggak, cuma kok si Agung mau maunya gitu sedekah darah sama pacet yag durhaka. Beda lagi ceritanya sama si Luthfi. Sekali dia tahu ada pacet nyemplok (entah di kaki sebelah mana), dengan sigap langsung minta minyak kayu putih sama Fadlah atau nggak pake minyak cengkeh (yang ada di kantong dia) buat ngelepasin pacet durhaka itu.

Dan selama manjat di jalur Selabintana yang aseli, gue udah gak menghiraukan lagi soal pacet-pacet itu. Gue udah gak peduli. Mau ngisep bagian mana kek. Gue lebih fokus sama nafas gue yang begitu pendek, sama stamina yang lama kelamaan merosot terus. Untung masih idup lu giii..

Buat yang lain, gapapa lah yaaa kita sedekah buat pacet-pacet durhaka itu. Kita tetep doain dia, semoga bisa makan darah terus sampe kenyang ke kaki-kaki pendaki yang lain Amiin.. (?)

Kita TRATRIA.
Dalam ekspedisinya, 6 - 8 Desember 2013.

Salam,
@PendakiZombie

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!