Edisi: Pendaki Kece Mulai Jalan

Minggu, Desember 15, 2013 2 Comments A+ a-

Nah, postingan edisi yang ini masih neglanjutin edisi yang kemarin, Edisi: Berangkat Bapuk

Bismillah..
Pas kita udah pada mendarat di Pondok Halimun, itu jalan kaki 3 km gegara angkot bapuk, bikin gue dan temen-temen yang lain jadi laper ganas. Akhirnya kita putuskan untuk makan dulu.
Baru kali ini, gue nyobain makan soto mie panas tapi dingin (?)

Sabtu, 7 Desember 2013
Menjelang tengah malam lewat, sekitar pukul 00.15 WIB, kita makan soto mie di salah satu warung yang memang sepertinya buka 24 jam. Sepertinya Fadlah itu yang memang paling laper. Porsinya ngalahin kita-kita. Yang lain pada mesen satu mangkok soto mie + nasi, nah kalau si Fadlah ++ deh, soto mie pake nasi + jagung bakar hihihi ^^V

Sejujurnya soto mie kurang enak. Mie nya beloman mateng, masih keras gitu *serius. Dagingnya juga rada belum mateng bener. Kuahnya so far enak di lidah gue, eh tapi dingin. Jatohnya yaa sama aja kepriben. Tapi, yang namanya kita lagi laper, itu soto mie + nasi kebabat abisss dong.. Yang gak abis cuma Dian aja. Doi malah bereksperimen, ngasih kecap sebaskom ke dalam mangkoknya (?), gue jadi kagak bisa ngebantuin Dian ngabisin soto mie nya.. hehehe...

Sambil makan, tentu kita juga ngobrol-ngobrol. Tapi gue lupa obrolannya apaan -___- *yah ngapain ditulis gi. Eh tapi gue inget deng! Gue nanya-nanya ke Kak Ian soal nasib skripsinya gimana. Katanya Kak Ian, doi emang lagi skripsi kok, tapi kenapa lama?, ya karena udah 3 kali gonta ganti judul. Fufufufu sabar ya kak!

Oia, alhamdulilah Fadlah udah gak marah lagi. Yaiyalah.. udah makan porsi ++ gitu hahaha..

Selesai makan, kita bobo semuaaaaaaa... yang cewe sama yang cowo jelaslah dipisah. Kita tidur di bale-bale yang luas (di dalam warung tempat kita makan soto mie). Yang cewe-cewe pada pake sleeping bag  tidurnya. Pokoknya kita tetep kece deh tidurnya.

Bagun. Shalat Subuh. Jam 05.30
Gak ada yang mandi. Palingan cuma cuci muka, cuci gigi, dan pup (itu gue yang pup).

Dan kita siiiiiaaaaapppp \^0^/
eiitsss gak lupa juga isi amunisi, yaitu roti tawar pake susu kental coklat.

Tuh kan kita kece banget yah ^^

Kece? Pake Rok!
Hahahaha.. Salut aseli sama Teh Iren, itu doi sebenernya gak pake rok, tapi pake gamis loh, ceman-ceman. Tanya teteh gih, "Teh mau naek gunung apa mau mentoring yaa.." hehehe. Si Dian juga, anggun banget yak rok nya. Bunga-bunga gitu.. gue sempet nanya sama Dian, "Di.. itu roknya apa gak kurang lebar yaaa?". Kata Dian sih, nggak, pokoknya doi nyaman deh sama roknya itu.

Nah kalau Fadlah, pake RONA. Tahu RONA gak? RONA itu ROk celaNA. Mahal tuuuhh... Dan, pendaki kece yang terakhir, yaitu gue, pake rok yang menurut gue nyaman. Sebenernya itu gak terlalu lebar kaya RONA. Rok gue terbuat dari jeans, dan sebenernya bahan jeans itu gak boleh dipake buat manjat, karena jika kena air hujan atau basah, rok jadi berat, seberat tas carriernya Agung *aduh lebay banget kan.

TIPS nih buat para Muslimah Kece yang bakalan mau manjat gunung.
1. Kalau mau pakai rok, rok nya jangan terlalu sampai bawah yaa.. Jangan sampe ngepel track. Oia, roknya juga jangan dari bahan jeans. Nanti berat kalau basah ato keguyur hujan.
2. Pakai legging. Kalau kata si Luthfi, pakai manset kaki hahahaha... Legging biar kita tetep nyaman.
3. Pastikan daleman kita (CD) memang ngepas dan gak longgar. Jangan kaya akyu, sampe pacet bisa masuk.
4. Kaos kaki yang panjang sampai lutut. Biar kalau jatoh gak luka. Jangan kaya Fadlah, pas jatoh, lututnya sampe keluar, gara-gara lutut gak pake kaos kaki (?)
5. Pakai kerudung yang nyaman buat kamu. Masing-masing orang beda-beda tingkat kenyamanannya. Kalau Dian, Fadlah, dan Teteh, pada pake kerudung bergo, yang gak perlu ada peniti dsb. Kalau gue yang nyaman itu, tergantung bahan kerudungnya. Bahannya apa dulu.
6. Tas Carrier nya jangan berat-berat ya. Jangan kaya Agung sampe masupin kulkas. Jangan lupa bawa sleeping bag yang tebel sist!
7. Jaket sebenernya gak boleh buat manjat gunung. Karena ketika kita manjat, kita mengeluarkan keringat dan jika kita make Jaket, nanti jatohnya metabolisme dalam tubuh jadi berantakan.
8. Sepatu. Muslimah kalau mau kece manjat gunung, jangan pake wedges atau sepatu hak tinggi ya.
9. Sepatu kets yang nyaman. Kalau bisa yang mahal kayak punya Fadlah (?) hahaha.. perhatikan bawahnya sepatu. Jangan yang licin. Mending beli sepatu khusus gunung aja deh.
10. Selalu bawa Al-Qur'an. Yang lagi "dapet" baca Almat Surat. Bawa mukena. Shalat di gunung kece banget loh.

Yaaa itu lah 10 tips buat para muslimah manjat gunung. Gue gaya-gayaan banget yaak, segala nagsih tips. Padahal mah gue pendaki zombie, hahaha....

Pendaki Kece

Yap! menurut tulisan note gue, kita Start dari warung soto mie sekitar pukul 06.00 WIB. 
TRATRIA ekspedisi ke Gunung Gede, start di hari Sabtu, 7 Desember 2013, pukul 06.00 WIB, dari Pondok Halimun menuju puncak melewati JALUR SELABINTANA.

Gue gak ngerti deh, kenapa Agung  ngegiring kita lewat Jalur Sala Bintana.
Coba gue inget-inget dulu yaa kronologis ceritanya..

.....
.....
....

Oh ya gue inget! Sebenernya TRATRIA bakalan ekspedisi Gn. Gede di minggu ke tiga November. Tapi karena kepenuhan, jadinya di mundurin akhir November. Niat awal, emang pengen ke Gn. Gede lewat Jalur Cibodas, jalur dengan 300 pendaki. Bisa bayangin ramenya kayak pasar tuh jalur. Tracknya juga biasa aja.. lebih banyak batu. Jadi, nanjaknya yaaa batu-batu aja gitu.

Eh, kabar terakhir, katanya Agung, dia gak berhasil ngebooking jalur yang Cibodas. Katanya kepenuhan. Akhirnya ekspedisi di undur jadi awal Desember, dan jalur pun di ganti, jadinya jalur Selabintana. Jalur Selabintana adalah jalur tracking Gunung Gede TERSULIT diatara jalur-jalur laen. Jalur Selabintana gak cuma tersulit, tapi juga TERPANJANG dan TERSEPI. *Scroll drum* Jadi bisa dibayangin kan, kita 4 cewe cupaw ditambah 3 cowo nyaris gak cupaw, dan cuma 1 pendaki pro, yang bakalan ekspedisi Gn. Gede lewat jalur Selabintana *gue ngelus dada mulu* 

Ya gue deg deg kan parah saat mulai jalan. Bapuk emang -____-

Sampailah di pintu masuk Jalur Selabintana

Pas di pos penjaga, boss leader (Agung) registrasi dulu. Gue gak ngerti deh bahasanya apaan. Yang jelas, kita kaya ngelapor gitu. Tim Agung Septian mao manjat gunung Gede lewat Jalur Selabintana, bersama 3 pendaki laki-laki dan 4 pendaki perempuan.

Bismillah... kita berdoa dulu. Mantapkan langkah kaki.
Yap! Mulai Jalan.... Bye.. Bye.. Pondok Halimun.
Pendaki Kece mau jalan dulu yaaaa....

Kita TRATRIA.
Dalam ekspedisinya Gunung Gede 6-8 Desember 2013.

Salam,
@PendakiZombie

2 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Unknown
AUTHOR
Senin, September 15, 2014 delete

Subhanallah..dl sy anak PA..skr nubi jilbab..smpt binggung ingin ttp eksis di Outdoor tp tkut saltum kl pk rok..liat postingan ini jd terinspirasi..saluuut

Reply
avatar
Minggu, November 02, 2014 delete

ini membuktikan bahwa wanita muslimah juga kuat mendaki gunung! kapan kapan cobain lewat putri mbak, tanjakan terus, hampir ga ada bonus :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!