Edisi: Tracking Malam Like A Zombie

Senin, Desember 16, 2013 0 Comments A+ a-

Bismillah... ini nih lanjutan edisi sebelumnya..
Edisi: Berangkat Bapuk
Edisi: Pendaki Kece Mulai Jalan 
Edisi: Kesasar dari 0 Km
Edisi: 12 Ribu Pacet yang Durhaka
Edisi: Foto-Foto Bulsyit!
Edisi: Nasi Aer Hujan itu Pahlwan Buat Perut Kita

Eaaa.. makin malem gue makin ngakak ngikik nulisnya. Gue suka heran sendiri yaa.. padahal ini tulisan gue sendiri, tapi gue ngakaknya ngakak sendiri. Gue berharap lewat tulisan-tulisan Ekspedisi TRATRIA ini bisa bikin orang bahagia membacanya. Tertawa lepas, melepas kepenatan tugas-tugas ngampus. Bahkan yaa, kalau bisa buat menginspirasi calon-calon TRATRIA selanjutnya untuk segera berekspedisi bareng *niat yang mulia yah gi*

Tapi, cerita ekspedisi Gn. Gede ini gak semuanya seru. Banyak juga kejadian yang mencekam bahkan menyayat-nyayat hati gue *ini gue nya aja yang lebay sebenernya. Salah satunya adalah Tracking Malam. Kalau gak percaya lo boleh tanya Fadlah atau Teh Iren deh. Entah kenapa gue masih inget banget pas Kalika ngomong dengan nada lembut namun mangancam ke kita, kalau gak boleh buat wanita tracking malam-malam. Logika nih yaa.. tumbuhan itu kalau malam menghirup apaan? Bukan! Ya jelas bukan menghirup bau kentutnya Luthfi lah.. aduuh gimana sih. Yang bener itu, tumbuhan kalau malam menghirup Oksigen! Ya Oksigen! Jadi, kalau kita berada di tengah-tengah hutan pas malam-malam, otomatis kita akan berebutan oksigen sama tumbuhan-tumbuhan. Cadaaass banget kan!

Ini pada pake Rain Coat, karena cuaca emang gak bersahabat banget

Ya, cuaca nya kala itu ganjen banget! Labil kayak Kak Ian. Bentar Ujan, bentar lagi berhenti. Eee gak lama Ujan lagi. Terus aja begitu tuh. Tapi, mulai sekitar jam 17.30 kita pakai Rain Coat sampai ke tempat nge-camp. Pas tracking sore-sore, pemandangannya kece abis. Kita ngeliat sunset dibalik pepohonan yang rimbun banget itu. Actually, gue gak terlalu menikmati pemandangan tarcking sore. Nafas gue terlalu pendek, dan gue cuma fokus sama nafas gue ini. Payah -___- Padahal kata teteh, itu pemandangannya indah.

Jalur Selabintana ini, jalur yang kaya prosotan buat anak-anak TK.
Track-nya ampun dah masyaAllah... lumayan curam dan kayak ager-ager. Lambab gitu...
Jelas banyak pacet. Tapi gue udah gak perdulikan lagi. Yang penting gue bisa jalan, gue masih syukur.

Liat nih, sunset di balik hutan

Gelap pun mulai tiba.. Suasana semakin mencekam. Aselinya gue itu penakut banget. Paling anti keluar malem *anak alim dong* boong deh. Nah gelap pun mulai tiba, maka senjata handlamp atau senter pun mulai kita keluarkan. Suasana semakin mencekam *screaming*

Semua pada pakai handlamp atau senter, kecuali teteh Iren dan Dian. Teteh Iren sampe webbing loh, ituloh kayak make tongkat punyanya nenek-nenek jompo hehehehe ^^V. Bukan deng, itu teteh nge-webbing ya karena bener-bener gak keliatan track nya. Dengan nge-webbing, teteh bisa ngeraba-raba. Kasian emang...

Tapi teteh mah mending, lebih mending dari pada gue. Stamina gue semakin merosot. Gue semakin gak kece. Napas juga ngos-ngosan. Ditambah lagi gue pake kacamata. Beeehh idup gue merana banget deh saat itu. Untung aja, gue punya temen yang keren banget kayak Luthfi. Luthfi terus memotivasi gue loh! Dia bilang gini saat kita lagi rest, "Ayo gi semangat! Ada Ridho di puncak Gede!". Emang gue bego apah? Gak mungkin lah ada Ridho di puncak Gede. Tapi lebih oonnya malah gue jawab dengan antusiasnya, "APAH? Yang bener ada Ridho? Ayo buru kita nge-track lagi. Gue udah ditungguin Ridho nih" *senyam-senyum gak jelas. Susah emang ngebawa gue. Sebenernya gue gak manja, tapi gue emang patut di motovasi kayak gitu. Luthfi emang temen yang mengerti gue banget >_< hahaha...

Sudah manjat 6 km.. Gak terasa yaa (ini lagi di Cigeber)

Iya gak terasa sudah 6 Km dari titik awal di Pondok Halimun, itu berarti 5,4 Km lagi menuju Surya Kencana dan 1,7 Km lagi menuju Puncak Gede. HORE! Pas udah ngeliat papan (yang kayak pic di atas) rasanya gue seneng banget. Tapi fakta bilang kalau dari Cigeber buat ke Ciletik masih sekitar 2,5 Km. Gubrak! Tujuan target buat nge-camp malam itu adalah Ciletik emang. Tapi bayangin dong, ini 2,5 Km lagi.. dan jam sudah menunjukkan pukul 22.30 WIB.

Nge-camp lah! Nge-camp! udah ngangkat bendera putih nih. Gue tracking malam itu butuh perjuangan banget. Perjuangan melawan dinginnya malam. Perjuangan berebutan oksigen sama tumbuhan. Perjuangan ngelewatin tracking bapuk, ada tanjakan buta segala. Tanjakan yang amit-amit deh. Gue males banget nyeritaain kondisi tanjakannya -____- Beh.. parah banget deh. Udah kayak zombie parahnya. Agung juga kayaknya gak tega ngeliat kita-kita. Apalagi ngeliat gue yaak. Yowes kita nge-camp di Cigeber.

Pukul 22.45 langsung bangun tenda.

Lagi diskusi. Masih sanggup tracking sampe Ciletik ato kagak?

Liat gue deh. Walau bapuk kayak zombie, gue masih bisa senyum pas dipoto Haha...

Disaat yang cowo-cowo ngebangun tenda. Yang cewe-cewe pada masak. Sempet yaa sempet... yaiyalah laper bok! Oia, tendanya itu ada 2. Pas buat 4 orang untuk 1 tenda. Cuaca kala itu dingin banget, ketinggian udah nyampe 2000+ mdpl. Berhubung bekas diguyur hujan, jadi tanahnya kayak ager-ager, lembab gitu. Rok gue babak belur kotornya. Gue jadi gak enak sama tendanya yang masih kinclong dan bersih. Kayaknya gue hina banget gitu, pas masuk tenda.

Oia, alhamdulilah masak malam kali ini gue lumayan berkontribusi sedikit loh. Yaa.. biar keliatan kerja lah sekali-kali hehehe. Menu makan malam kala itu adalah Mie. Gak tahu dah mie apaan. Cuma ada 6 mie, yaitu 4 mie rebus dan 2 mie goreng. Mie nya abstrak banget, kayak mukanya Kak Ian.

Juru masak dipegang teteh Iren. Fadlah lagi ngebapuk dulu. Doi ngantuk berat pas itu. Nah, jadi yang ngegantiin juru masak ke dua adalah gue *bangga banget sumpah* hahaha. Kerjaan gue pas itu, malak-malakin mie orang. Terus ngebuka bumbu-bumbunya. Udah gitu doang sih. Nah si teteh Iren lah yang masak mie sampe mateng. Gue heran sama teteh yak, doi tuh kuat banget jongkok lama-lama sambil ngebego nungguin makanan mateng. Aseli gue gak kuat begitu. Gue kalo jongkok bawaannya pengen kentut mulu. Ups! maap yaa cemans-cemans..

Karena mie nya abstrak, bumbunya gue maen asal campur dengan brutal. Gue emosi banget lagian. Gue laper banget tapi juga kedinginan banget. Jadinya gue gak jelas apa yang harus gue lakukan pas itu. Gue juga udah gak sabar nungguin mie mateng. Terus gue kecewa, karena matengnya lama banget. Gue putuskan untuk meninggalkan mie itu dengan teteh seorang diri. Gue milih buat ngebapuk di tenda. Ganti kaos tangan dan kaos kaki.

Nah, gak lama setelah gue terlanjur masuk tenda, eh mie nya mateng. Beh, itu cowo-cowo dengan brutalnya langsung menyabet mie itu. Tapi gue salut deh, mereka tetap menghargai yang belum makan. Teteh Iren jelas sudah makan duluan. Jadi kita switch gitu. Pas teteh masuk tenda, giliran gue, Fadlah dan Dian yang keluar tenda buat makan mie itu.

Terus gue makan deh. Pas suapan kedua, gue kentut. Gue emang berniat kentut pas itu. Tapi gue gak nyangka banget kentutnya ternyata bunyi kenceng. Sumpah gue gak nyangka. Gue malu banget sumpah. Lo bayangin dong, gue kentut kenceng pas lagi makan dan depan makanan pula. Depan Fadlah dan Dian yang lagi makan pula. Dan malunya, kentut gue itu di denger Agung, dan yang lain juga pasti denger. Pas Agung denger, doi langsung ketawa. Aseli gue malu banget! Rasanya gue mau pulang ke rumah aja.

Parahnya si Agung komentar segala lagi.. "Buset itu makan ada soundtrack nya" sambil doi ketawa-ketawa. Boo ya gak usah komentar kek -____-
Yaudah gue cuma bisa minta maaf sebesar-besarnya bagi yang mendengar kentut gue itu. Terlebih lagi buat partner makan mie, Fadlah dan Dian. I am so sorry..

Gak lagi-lagi mau tracking malam deh. Gue kapok kayak Zombie.

Selesai makan, terus bobo. Sebelum bobo gue berjanji untuk meningkatkan stamina gue. Karena besok kita bakalan majat dengan track yang lebih seru lagi. Seru????? Preeeettt -___-

Kita TRATRIA.
Dalam ekspedisi Gunung Gede 6 - 8 Desember 2013.

Salam,
@PendakiZombie

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!