Edisi: Tangisan Mengharu Biru di Puncak Gede

Senin, Desember 23, 2013 4 Comments A+ a-

Horeeeee!!! Horeeee!!!
Lalalala... yeyeyeye.... KITA SAMPE PUNCAKkkkkkkk!!

Sejujurnya kita gak pernah berteriak seperti itu -____-
Tenang kita gak alay kok, kan yang alay cuma Kak Ian ajah.

Sesuai dengan judul postingan ini, pas sampai puncak kita manangis mengharu biru, beneran loh. Kita yang dimaksud yaa yang cewe-cewe aja, gue, Fadlah, Teh Iren dan Dian. Rasanya menginjakkan kaki di puncak, beehh masyaAllah luar biasa deh. Kita berempat saling berpelukan, dan bener-bener nangis. Gue nangis banget. Rasanya tuh... aaahh susah untuk diungkapkan. Yang cowo, ngasih selamat ke yang cewe-cewe karena kita berhasil sampai puncak, walaupun dalam kondisi malam dan cuaca yang lumayan ekstrim. Terlebih kita pakai rok booo.

"Selamat ya gi! lu berhasil sampai puncak," Sambil si Luthfi geplak kepala gue. Emang songong banget yak tuh orang...

Nah, kalau yang cowo-cowo cuma bisa senyam-senyum dan ketawa-ketawa sambil melepas lelah. Sebenernya gue meragukan Muroin, gue curiga, kayaknya doi juga ikutan nagis deh. Yaaa secara doi baru pertama kali manjat gunung, lewat jalur Selabintana  plus pake kesasar pula lagi, hehehehe...

Kan kita start dari Surya Kencana pukul 17.30 WIB. Nah perjalanan dari Surya Kencana sampai puncak Gede ternyata hanya memakan waktu satu jam saja, jadi kita semua sampai tepat pukul 18.30 WIB. Gak nyangka secepat ini. Pas nyampe puncak Gede jelas malam hari, jadi kita gak bisa lihat pemandangan apa-apa.. gelap banget. Yang kita bisa lakukan nangis, terus abis nangis, yaa foto-foto deket plang yang ada tulisan "Puncak Gede", walaupun gitu doang tapi gue bangga banget!

Ekspedisi TRATRIA

Biar postingan gue panjangan sedikit, kalo gitu gue mau cerita nih yaaa...
Walaupun cuma 1 jam dari Surya Kencana menuju puncak Gede, tapi gak semudah dan gak secepat itu sebenernya. Menuju puncak itu dinginnya luar biasa. Ketinggian puncak Gede sekitar 2958 mdpl dengan suhu 10-12 derajat celcius. Bisa dibayangin kan, dalam keadaan dingin dan kenyang pula, kita mesti manjat Puncak Gede. Kala itu gue bener-bener udah keteraluan bapuknya..

Oia, pas itu karena stamina gue semakin merosot, jadi carrier gue dibawain sama Muroin. Nah Muroin itu bawanya bukan carrier, tetapi hanya daypack. Daypack itu lebih ringan dibandingin bawa carrier. Jadi, gue bawa daypack-nya Muroin.

 Nah, gue masih inget nih sedikit percakapan kita selama proses manjat menuju Puncak Gede.

Gia: dengan nafas tersengal-sengal, "Rest dulu doooongggggg..."
posisi gue pas itu, nomor 4 dari belakang. Di belakang gue ada Muroin, Kak Ian dan Luthfi. Tugas cowo-cowo dibelakang tentunya ngejagain gue. Hahahaha.. maaf yaa bro, saya bener-bener bapuk banget. Bapuknya gue pas itu udah gak bisa ditolerir lagi. Mungkin, semua temen-temen juga mengkhawatirkan gue sekaligus jengkel, karena si Gia ini lelet banget jalannya. Karena gue udah tersengal-sengal jalannya sama seperti nafas gue, jadi gue lah penyebab temen-temen berhenti mulu. Maaf ya brooo..

Agung: "Gia udah belom?" (maksudnya udah belom restnya?) "Cuaca keburu dingin banget, jadi mesti terus bergerak". Kata boss leader dari posisi paling depan.

Gia: "Gung, kita bagi dua tim lagi aja... gue gak bisa buru-buru," Kata gue yang memang udah gak kuat manjat lagi. Ini suasana mencekam kembali terjadi.

Fadlah, Dian, Teh Iren: "Jangan gung.. jangan.. gapapa kita tungguin aja.."

Agung: "Gi, udah lu di belakang gue aja. Biar nanti pas rest lu bisa dapet banyak waktu"

Gia: "Tapi kalau gue jalannya paling depan, nanti malah yang lain jadi semakin lelet juga jalannya"

Fadlah, Dian Teh Iren: "Udah gii gapapa.. ayo jalan ke depan..."

Dan gue pun mulai jalan nomor 2 dari paling depan. Yaaaa begitulah.. berhenti-berhenti mulu. Dan gue berhentinya lebih parah dari nge-track yang kemaren malem. Gue berhenti dan lansung tiduran. Gue hitungin, kalo gak salah gue tidurannya sampe 3 kali.

Nah, ada juga percakapan yang bikin gue terharu sampe nangis..
Gia: "Fadlah gue udah gak kuat lagi...."

Fadlah: "Ayoo gia, lu pasti kuat sampe puncak"

Gia: "Fad, kayaknya gue itu terlalu sombong fad...."

Fadlah: "Yaudah, kan Gia sudah mengakui, kalau begitu Gia segera bertobat dan memohon ampun sama Allah"

Dan pas Fadlah ngomong begitu gue langsung nangis bombay... sedih banget sumpah. Itu gue cengengnya udah bener-bener keteraluan.. Ibrohnya tuh bener-bener dapet banget langsung dari Allah. Gue akui, gue memang udah berbuat yang gak semestinya sebelum manjat gunung. Gue itu terlalu sombong. Jadi, buat temen-temen sebelum manjat gunung, kelakukannya jangan macem-macem ya..

Sekitar 15 menit sebelum nyampe puncak, gue udah bener-bener gak kuat manjat lagi.
Agung: "Giii sini daypack lu"
Dan ternyata daypack yang gue bawa, mau dibawaiin sama Agung. Busetttt.. ini gue udah keteraluan banget. Walaupun, gue gak bawa beban apa-apa, tapi yaaa tetep aja... tubuh ini terlalu lemah untuk melanjutkan tracking sampe atas.

TAPI AKHIRNYA GUE SAMPAI DI PUNCAK GEDE

Hanya sekitar 20 menit kita di Puncak Gede. Puas foto-foto kita pun langsung turun. Pukul 18.50, kita start buat turun lewat Jalur Cibodas. See you, di next post aja yaa :)

Kita TRATRIA.
Dalam Ekspedisi Gunung Gede 6-8 Desember 2013.

Salam,
@PendakiZombie

4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
zachflazz
AUTHOR
Senin, Desember 23, 2013 delete

asyiiik.
saya terakhir ke gunung itu tahun 1993 Mbak.
sekarang pasti saya pangling

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Desember 26, 2013 delete

1993 itu tahun kelahiran Gia nih om :) hahhaa
Aaahh pangling tapi pasti masih fit. Ayoo om naik gunung lagi sama blogger-blogger lain.

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!