Kok Bisa di FISIKA ???

Jumat, Februari 03, 2012 0 Comments A+ a-

Siaaaannggg 11:07 A.M

Aduh gue mau mandi, tapi dirumah gak ada siapa siapa, udah bau bgt lagi.. (*lupakanlah)
Readers baca, kagag kecium kan aroma nya ?.. wekekek =D

Dari pagi, kerjaan gue cuma, Laptop-an mulu nih jeng, Shit!! kapan gue beraktivitas normal kembali???
Gak sabar ketemu sama Fisika dan si Fisikawan nih *loh? *sssssttttt

Okeee, suasana hati gue kali ini, lagi deg degkan, membutuhkan kabar baik yang dapat menenangkan hati dari kakak-kakak BemUNJ.
jugaa, berharap yang terbaik dan menunggu banget dapet Surprise dari Allah (AMIN)


Dan taukah?? 
Blog gue yang kemaren itu loohh, PFNR's Leader tadinya gak masuk peringkat 10 besar POPULER blog gue. TAPI, tiba tiba langsung jeblog di peringkat 10, eeeh gak lama kemudian naik ke peringkat 6.

Ujung Ujungnya.. sekarang di PERINGKAT 2, Populer Entry Blog ane nih. 
wah SELAMAT!! Yaaa kakek Eyok. 
Gue yakin lu populer banget deh. Secara Asett ke 3 gitu loh.!! ^-^ Royalti buat ane nya maanaaa, nyak.


BUT, masih belum bisa mengalahkan entry nya si Jamil (Aset ke 4) Kerempongan si Jamil Ganteng Terungkap di Praktikum Kimia :D yang 133 viewer. owyeeaaaahhh !! Great!


OKE Kali ini gue mau ngepost tentang "Kok Bisa di FISIKA ???" --> sambil menunggu adek gue NIA pulang sekolah atau Ummi gue pulang dari ngerumpi di tetangga. Abis itu gue janji MAU MANDI. Astajiiiiiimm ini jam 11 lewat booo.. @,@"


Bermula dari, BENCI !!! tapi kok akhirnya malah jadi JATUH CINTA yaaa, sama si Fisika. (Bahkan sama si Fisikawan nya juga) #eeehh


Waktu kelas X, Nama guru gue Pak Joram Sinaga.


Pak Joram Sinaga

Sangat sangat tidak maksimal ngajar FISIKA nya. alias tidur mulu di kelas
(wah kite kite harus blak blakkan yah, demi terciptanya guru fisika berkualitas) Owyeaahh !
Nilai gue segitu gitu aje.. gak jauh dari interval angka 5-7 hadeeehh. Pusing!!
Tapi tertolong sama catatan Lengkap Fisika gue doongg :p


Nilai Science yang lain IT'S Ok lah, diantara Biology, Chemistry, Math, and Physics. Yaaa, Fisika lah yang paling kecil nilainya. Auu deh, saat itu akan naik ke kalas XI, gue mah pasrah aja gak dapet kelas IPA karena Fisika.


Bu Aniarti Anis


Wali kelas gue , Ibu Aniarti, bilang, "Ghaliyah, kamu mah gak perlu deg deg kan, Ibu yakin kok kamu dapet kelas IPA."
"aahh yakin bu ? , FISIKA saya kan payah buanget buu.." kata gue
"yakinlah... " balas Bu Ani.
"nanti kalau sudah lulus SMA, mau masuk mana, ghaliyah?" Tanya bu Ani.
"UNJ bu. katanya murah dibandingkan universitas lain, lagi pula deket dengan rumah saya bu," Jawab gue dengan yakin.


Alhamdulilah, dikelas X dapet Ranking 1, walaupun FISIKA nya anjlok. Siap Siap nih di kelas XI, Fisika nya mendalam dikit.


Yup yup, terbukti sampailah gue di Kelas XII IPA. 
Kaget booo! waduuh Pak Joram lagi. Kebencian gue sama FISIKA semakin menjadi jadi. HUmpTh!!
Ditambah persaingan mengetat. Secara jagoan jagoan dari kelas X lain berkumpul di kelas gue. Lalalalla..
Menurun drastis menjadi Peringkat 8. (alhamdulilah)
FISIKA semakin gak jelas, gue menyia nyiakan dia, kerjaan gue gak pernah belajar FISIKA, tapi cuman bisa nulis catatan FISIKA doaang. hadeeeehh -______-"


Oia, pernah nih yaa, ulangan FISIKA, gue kan nyontek mulu nih, (nyontek rumus sama ngeliat jawaban temen-temen yang juga liat buku) #frontalbbet -_-".
Gue itu duduk sendirian dan paling depan pula, Nah temen-temen gue yang lain asiiikk bgt dah nyonteknya di belakang. Panas Dingin dah.
hahahahhaa
Eiiitttssss gak taunya seminggu kemudian dibagiin ulangan FISIKA nya, gue dapet 90 BOOOOO!!
Nah temen-temen yang gue contekkin itu cuma dapet 80 dan 70. wekekekekk =D
Aneh yaa? gue sendiri pun bingung. Kok bisa gitu yaaaahh..
Bahkan ulangan FISIKA SELANJUTNYA pun, juga begitu. Haduuuhh.. 
Nah semanjak itulah, gue jadi semangat, mulai muncul benih benih CINTA, terhadap FISIKA.


Naik ke kelas XII IPA, seneng boo, bye bye Pak Joram. Welcome Bu Solecha.
Nah, ini Ibu Guru yang the BEST banget loooohhh


Yang ditengah :: Ibu Solecha, S.pd

Beliau Guru Fisika yang dapat memotivasi gue. Yang jelas, membuat gue JATUH CINTA sama FISIKA.


Di awal kelas XII
"Ghaliyah, kamu mau ambil apa nanti kuliahnya?" Tanya Bu Echa.
"saya mau nya sastra Ingris - UNJ bu," jawab gue.
"ooh, tapi sebaiknya kuliah lah yang jurusan sesuai IPA, yaa " nasihat Bu Echa.


Semenjak itu, serasa disihir, dan merubah pandangan gue tentang FISIKA. Beliau mampu membuat gue yakin sama FISIKA.


Hayoooo gimana cara beliau, bisa merubah pandangan siswi keras kepala dan frustasi abiss sama FISIKA, seperti gue ini??
Dengan cara, PENDEKATAN KEPRIBADIAN. (skip cerita)


Intinya yaaa kelak nanti jika gue menjadi guru FISIKA beneran, teori beliau, yaitu "Pendekatan Kepribadian" akan gue terapkan ke semua siswa siswi gue yang gak suka FISIKA. (AMIN)


Nah, waktu demi waktu pun berlalu, hari demi hari gue lewati di kelas XII dengan FISIKA, yang interval angka nilainya 9-7. (alhamdulilah bgt)
Waktu Ulangan Fisika Perdana (dikelas XII IPA), gileeee syok bgt gue. Kok bisa sih gag remed?? hahahah yes yes yes, ini suatu Mukzizat, jelas jelas, ini pertamanya gue ulangan Fisika, dengan jujur. NO contekan Rumus.... Faktanya, temen-temen gue yang lain 85 % Remed semua. (Haduh brsyukur buanget gue).


Nah, itu Sugesti buat gue, tentang FISIKA kedepannya.Tapi tetep aja sih, takut bgt booo, menghadapi UN dan UAS FISIKA. 
Secara gue gak les lesan BIMBEL kaya temen-temen gue yang lain.
Parahnya lagi.. Gue gak punya BUKU CETAK FISIKA, haaddeeeh.... gue belajarnya cuman dari catatan lengkap fisika gue doang. :( :( #parahbet -__-"


Alhamdulilah, peringkat 6 di kelas XII IPA (meningkat 2 langkah).


Huaaaa, Try Out hampir deket!!, humpth, alhasil Try Out Perdana Fisika gue jelek bgt dah, beehh tuh angka benar benar menjijikan. (begitupun nilaii temen-temen gue yang lain)
Terus gue meng-sugesti diri gue, SUPAYA BANGKIT DARI RASA BENCI sama FISIKA.


Berhubung, gue TAKUT, NGERI dan lain lain sama si FISIKA.
GUE bener bener FOKUS nya sama dia doang. Yang lain gue cuekkin (biologi, Math, Kimia).
Secara gue LEMAH LEMAH LEMAH BANGET BANGET di FISIKA.
Mati matian, berusaha untuk MENCINTAINYA terlebih dahulu.


Pokoknya hari hari gue menjelang Try Out-Try Out sampai UN sampai UAS, tiada hari tanpa FISIKA, tapi siihhh yaa terkesannya terpaksa gituh. Payah bgt dah, gue kagag punya buku panduan FISIKA bahkan gak les pula. Ngeri bgt lah, takut gag berkutik pas UN ataupun UAS.


Alhamdulilahnya, semenjak itu, gue benar benar mencintai FISIKA, apa adanya. Owyeeaaahh! -__-"
UN dan UAS pun hasilnya memuaskan, alhamdulilah =D =D


Percakapan gue dan Bu Echa Menjelang LULUS dari SMA.


"Bu Echa, gia bingung deh, mau masuk Universitas apa?. Tapi gia maunya menjadi guru bu." Tanya gue.
"kalau begitu UNJ aja, gia, pilih sesuai jalur mu yaaa... Seperti diawal kelas XII, ibu pernah bilang."
"Fakultas MIPA ya bu berarti. Tapi apa ya bu ??,"
"FISIKA - UNJ!, Ibu yakin kamu mampu, nak." Jawab Bu Echa.
"Kalau begitu, iya bu, gia, masuk ke situ aja,"


Tanpa basa basi, dan entah mengapa yakin sekali, gue gak ikut SNMPTN 2011 atau pun UMB 2011. Gue maunya sekali langkah, dengan keyakinan luar biasa dari diri gue. 
PENMABA MANDIRI UNJ, maka dari situlah pintu gerbang FMIPA-FISIKA terbuka lebar buat gue.


P.s :: dari kelas X, gue memang pengen masuk UNJ, melalui jalur ini. The Best Jalur untuk Bilingual. Tapi muahaaalll nya luuaaarrr biaaasaaa.. haaaduuuhhh #_#"


Alhamdulilah, =D Terima Kasih Tuhan. Mudah Mudahan ini yang TERBAIK buat Hamba.






Universitas Negeri Jakarta - FMIPA - FISIKA - Pendidikan Fisika Non Reguler 2011

Kesimpulan :: 


"Takutlah sama kemampuanmu. Lalu sugestikanlah ketakutanmu. Setelah itu BANGKITLAH dari ketakutanmu yang lalu. Maka, pada akhirnya Ketakutanmu-lah yang mampu menemani langkahmu menuju Kemauanmu yang sebenarnya. =D"


"Benci yang kamu sugesti diawal, adalah sebuah pacuan dan lucutan untuk terus mencintainya. Tapi, cintailah dengan perlahan. Dengan perlahan itulah, yang membuat proses mencintai menjadi sesungguhnya. Biarkalan Benih-Benih itu muncul terlebih dahulu, lalu perlahan benih itu akan tumbuh dengan baiknya, sebaik rasa tulus cintamu padanya"


eaeaeaaaaaaaa...  hehehe *loh?


Harapan ::
Semakin mencintai FISIKA(wan) dengan segala keluarbiasa.an Ilmu-Ilmu nya untuk Alam Semesta ini.
Tetap semangat dan berjuang untuk melawan semua badai yang akan datang di PFNR 2011 UNJ 4 tahun kedepan AMIN AMIN AMIN.


Alhamdulilah untuk Luar Biasa di angka perdana ini. =D { Dear, Siakad UNJ }


Ps:: gue gak punya buku cetak FISIKA dari kelas X, XI IPA sampai XII IPA sama sekali !!!. hadeeeehh
(gak ada duit buat beli buku, apalagi buat BELI buku mata pelajaran gak penting ~FISIKA~, (dalam hati gue 4 tahun yang lalu))
Tapi sekarang gue punya buku FISIKA by: Sarwey - Jaweet looh ^_^ (buku kuliah) Owyeeaaahhh #pamerbet -__-"

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!