Dear, Siakad UNJ #Semester 1

Jumat, Januari 20, 2012 3 Comments A+ a-

Dear, Siakad UNJ...

Aku menanti mu cukup lama
lama bgt deh pokoknya!!

Kampret lu ya siakad. BIKIN GUE GALAU!!
weeehhhh berapa siiiih IP gue!!

gila gila gila.. tidur siang 2 jam, udah
tidur sore 3 jam, udah.
TAPI KENAPA GA KE BUKA BUKA SIIHHH
SIAKAD!! COBA LO pikir! ribuan Mahasiswa UNJ, nunggu lo tau gak seh!
MANA IP gueeeee??

Indomie rebus satu mangkok, udah abis neh!! *loh?
dan gue juga belum MANDI nih sampe sekarang. malah bau bgt lagi gue.
pokoknyaaaaaaa mandiin gue! *loh? hehehe

^20 Januari pukul 08:35 P.M^
Suasana GALAU DAN GEMES. owwwyyeeaaah ^-^ ^-^

^21 Januari pukul pagi pagi buta^

nulis blognya baru siang hari


Siiiiaaaaannngggg 02:40

Nnah postingan ini mau gue lanjut aja yaaa..
okee, pagi pagi gue dapet sms dari Leader Delok.
 "perhatian, jika ingin membuka siakad, sekarang sudah bisa"
pas gue melek di pagi hari yang indah bagaikan jantung mau copot! *loh? -ambigu-

Nah langsung buka laptop, tanpa berfikir panjang, kalo gigi gue belom gosokan dan mata masih belekan.
sepertinya gue setengah sadar. Abisnya gue ga sabar untuk mengetahui IP Perdana booo. :)

Dengan lincahnya atau dengan sendirinya yaaa -maksudnya otak ga ikut mikir- jari jari imut gue langsung bergerak cepat (secepat neutrino) mengetik www.siakad.unj.ac.id

Huuaaaaa SEKALI COBA langsung KEBUKA
sumpaaahh seneng bgt gue.
lo tau kan, betapa berat nya penantian dan pengorbanan Mahasiswa UNJ untuk membuka Siakad ini. hahha, seneeengg bgt, Siakad akhirnya kebuka. HOREEEYY

masukin user id
masukin  password
masukin security code
jennggg jeeengggggg "selamat datang Sitti Ghaliyah"
huaaaa *senengnya melebihi foto bertiga bareng di depan danau ui deh *(loh?)

Langsung klik 'Mahasiswa'
terussss mengucap Bismilahhirohmanirrohim
klik 'Hasil KHS'
jeeeennngggg jeeeeennngggg
Alhamdulilah angka FANTASTIS keluar. ini bener bener diluar dugaan gue.
TERIMA KASIH YA ALLAH, engkau sungguh baik. 3,67 angka yang Indah bagi hamba :)



mata gue dengan cepat, melihat bagian hurup nya. 
Alhamdulilah Nyaris A semua, kecuali matakuliah ISBD, KiMum, dan Praktikum Kimia, mereka dapet B.

PS: manusia harus bersyukur, tapi ga boleh PUAS kan? iya gak sih?
Ga puuaaaassss bgt bgt bgt, sama Praktikum Kimia gue, yang dapet B. SUMPAH! #nyesek keubun ubun.

Setelah melihat angka IP yang cukup fantastis untuk ukuran gue, dengan hati berbunga bunga, langsung le kamar Ummi gue (Ummi gue masih tidur siih)

Gia : "Ummmmiiiii (teriak) alhamdulilah mi, IP gia, dapet cumlaude, 3,67 !!!, ya amppuuunn diluar dugaaan mi"

Ummi : "Bodo Amat"

Gia : jjlleeeebb

Ps: oukeelaah, memang dari dulu kok readers, Ummi gue ga pernah respek sama apapun.
Piala Juara Umum I gue yang dari SMP Strada langsung patah cobaaa.. OMG #nyesek
Rapot Rapot gue dari SD bahkan sampai SMP gak pernah mau diambil ke sekolah. Walaupun isinya Ranking I mulu. eehhmm :( SMA jugaaa, sekalipun Ranking nya nurun, tetep ajaa ga pernah mau ngambilin Rapot anaknya.. hahaha yowweess lah.
Beliau tak akan pernah puas dan peduli dengan torehan prestasi prestasi anaknya. :$

Yaudah,, satu satu pun, temen temen mulai nanya.
"IP lu berapa gi?"
pertanyaaan yang sama mulai terlontar satu persatu, baik lewat Twitter, FB, ataupun By sms.

Dalam hati gue, "aduuh kasih tau gak yaa IP gue, aduuhh sebenernya gue Malu banget, kawan!"

Jawaban pertama gue, jika ditanya, "ehemm IP gue memalukan, kawan. Gue Malu, ngasih tau angka IP gue"


Isi Hati ::
Perasaaan seneng tentu ada di dalam Hati gue. Besyukur itu harus. Tapi Puas gak harus sekarang kan?? Tapi bukan itu sesungguhnya didalam hati gue.
Mendengar dan tau IP Leader kurang memuaskan (dibawah 3) tentu gue ikutan hancur, ikutan sedih juga.  Banyaknya partikel tubuh yang hancur.
Dan membuat gue sangat lah MALU dan TAKUT.
Temen temen yang lain, IP nya tidak sebesar gue. Merasa tak adil, dengan usaha gue lakukan selama ini. IP besar yang gue miliki tidak sebanding dengan usaha yang telah gue lakukan. ^Gue yakin bgt^

Takut?? TAKUT PADA ALLAH SWT. Takut karena Hambanya ini takmampu mempertanggungjawabkan amanah IP Besar kepada Nya. Ta

Malu?? Malu dengan teman teman (terutama Teman teman PFNR 2011). Secara IP gue besar sendiri, tapi tidak sebanding dengan Besarnya usaha gue di semester I. Merasa Ga enak hati, temen gue yang pinter-pinter dan usahanya lebih dari gue, IP mereka sangat jauh (jika dibandingin IP gue). Ikut ikutan merasa Tak Adil, dengan nilai IP.

Tapi, tahukah KAWAN, nilai bukanlah suatu ukuran hidup buat kita. Jangan jadikan nilai Barometer kita. Jangan merasa kecilnya IP kita, maka tamatlah hidup kita.
Ini memang IP perdana kita, IP kurang memuaskan?? IP merasa kecil jika dibandingkan?? TETAP SEMANGAT LAH KAWAN! ^-^

"Kuliah itu yang dicari bukan Nilainya tapi Prosesnya, dan kita selama kuliah harus bisa dan harus mampu menikmati Prosesnya itu"
By : kutipan Kiar Vansa

"Kemampuan seseorang itu BUKAN dari nilai kognitifnya, SAMA SEKALI BUKAN" by: kutipan Idrus

 Semoga IP Perdana gue yang cumlaude ini adalah PUKULAN KERAS sekali dari ALLAH SWT agar gue terus berpacu dalam menjaga amanah dari Nya.
Maaf sekali lagi yaaa teman teman PFNR, jujurlah kalo gue merasa sangat risih dan ga enak dengan kalian semua, atas angka FANTASTIS IP gue...

IP besar adalah beban sangat sangat sangat TERBERAT banget banget banget banget deh.
IP besar memang harus dipertahankan. Sussah mempertahankannya ?? (wadduuhh gue belum nyoba pertahanin nya sih yaa..)
IP besar, semoga bisa membuat gue lebih RENDAH HATI, lebih MALU lagi, lebih TAKUT lagi.
Tidak ada satupun Manusia yang sempurna di Dunia  ini. 
Semoga IP besar, amanah dari ALLAH SWT, dapat gue pegang dengan penuh KEPERCAYAAN DIRI.

AMIN. 
 

3 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Februari 03, 2012 delete

Delok Hari Yadi said : "wweeeww, angka IP nya bikin ngiler mbaaak -_-"

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Februari 03, 2012 delete

Tanri Sibun Siburian : "ip lu sebenernya 3.7 atau 3.67 ?"

"najong jauh banget ya, 3,67 ke 3,7. 0.3 itu lumayan lah"

"sombong bgt gia, tulisan blog lu ini. (masa sih?) Iyaa, ada sombongnya apalagi yang ....

'Ps: oukeelaah, memang dari dulu kok readers, Ummi gue ga pernah respek sama apapun.
Piala Juara Umum I gue yang dari SMP Strada langsung patah cobaaa.. OMG #nyesek
Rapot Rapot gue dari SD bahkan sampai SMP gak pernah mau diambil ke sekolah. Walaupun isinya Ranking I mulu. eehhmm :( SMA jugaaa, sekalipun Ranking nya nurun, tetep ajaa ga pernah mau ngambilin Rapot anaknya.. hahaha yowweess lah.
Beliau tak akan pernah puas dan peduli dengan torehan prestasi prestasi anaknya. :$ '

tapi ada juga sih yang merendahnya.

"Jadi sekarang gue tau, lu berusaha berprestasi, karena pengen nunjukin ke ummi lu kan yaa ? "

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Februari 03, 2012 delete

Alexander Aninda said : "ga nyampe gia
tingkatin trus prestasinya gia,cari beasiswa gampang kok kalo 3,7 itu :) "

"takut sama malu knp lagian? bersyukur lah ipnya udh dpt bagus gia
iya,udh tng dedew ipnya bagus"

"maksudnya? takut smstr2 besok turun nilainya gia?
knp harus malu? jgn bilang nyontek deh pas uas? kalo ga,ya tng aja,kemampuan tiap org beda2 gia"

"wah wah,masalah itu sih gausah dipeduliin gia,tolak ukur kemampuan seseorang bukan cuma karna itu kok,buktinya skrg hasilnya memuaskan kan?
trus smangat gia,:D jgn minder ato pesimis gitu,tapi harus lbh optimis sama percaya diri ya
tng ntar gw nyusul summa cumlaude yah,haha *ngimpi"

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!