HARAPAN

Jumat, Januari 27, 2012 3 Comments A+ a-


HARAPANKU


Assalammua’alikum Wr. Wb



Pagiiiiii 09:00


         Hari ini adalah Hari Jum’at, tanggal 27 Januari 2012. Itu berarti H minus 7 sebelum tanggal limit pembayaran Kuliah gue.


       Gue adalah seorang anak perempuan dari 3 bersaudara, yang terlahir 18 tahun yang lalu. Gue dibesarkan hanya oleh seorang wanita tangguh tanpa dampingan suaminya. Gue dibesarkan selama 13 tahun, tanpa didikan seorang ayah. Yeaah, Gue telah menjadi anak yatim saat umur gue 5 tahun. Saudari-saudari perempuan gue, kini telah berumur 17 tahun dan 15 tahun. Mereka telah kehilangan sesosok ayah saat umur mereka masih sangat muda, yaitu 4 tahun dan 2 tahun.



       Sungguh berat kehidupan gue dan saudari-saudari  gue tanpa didikan seorang ayah. Walaupun, kami sangat beruntung memiliki seorang Ibu yang merupakan cerminan wanita tangguh, tapi kami sangat kesulitan dalam menjalani hidup tanpa sesosok Ayah.


Gue hanya ingin menceritakan kisah gue yang lagi galau karena bayaran kuliah yang tak kunjung muncul. *loh?


       Sebelum Shalat Dhu’a, gue berusaha menanyakan bagaimana dengan uang kuliah yang sebentar lagi tanggal limit.


Gia : ”Ummi, gimana, uang kuliah gia ? Sebentar lagi pembayarannya udah   ditutup. Apa gia ga kuliah?”


Ummi : “yaa, liat aja nanti sabtu.”


Gia : “Tapi, waktu sebentar lagi mi. Lagian Duit darimana? Kenapa gak nyoba pinjem  aja mi?”


Ummi : “Minjem dari mana?”


Gia: “Minjem dimana kek! Sabtu ada duit apaan emang?”


Ummi : “Yaaa berdo’a aja supaya ada duit”


Gia: “Iyaaa.. duit apaan emang. Masalahnya waktu nya miii.’


Ummi: “Yakin aja! Yakin! Tapi terserah kalo lu gak yakin mah yaa gak akan ada duitnya”


Gue percaya banget Allah S.W.T  gak pernah tidur. Allah melihat dan mendengar do’a do’a dan harapan hambanya.


Gue percaya banget pasti Allah memberikan yang terbaik buat hambanya. Gue pasrah. Pasrah sepasrahnya dengan semua keputusan Allah yang akan diberikan buat gue. Karena Gue yakin banget, apapun keputusan Allah, adalah yang terbaik buat gue sendiri. Gue yakin dan percaya pada Nya.


Jika gue kuliah, Alhamdulilah banget. Akan seslalu berusaha menjadi yang terbaik buat gue sendiri, Ummi, dan Keluarga. Akan selalu berusaha menjalankan semua Kewajiban-kewajiban Allah. Mematuhi segala perintah-perintah Nya. Berusaha menjadi seorang manusia yang baik budi pekerti dan moralnya.


Jika gue gak kuliah, gue akan berusaha menerima kenyataan. Yakin, bahwa itu adalah takdir dari Allah yang terbaik. Dan yakin suatu saat nanti akan tetap melanjutkan kuliah.


Gue ini harus yakin bahwa gue bukan wanita lembek dan lemah yang hanya bisa menangis. Gue harus kuat dan Tangguh, mampu menerima kenyataan yang ada.

Gue sangat yakin, semua yang Allah berikan adalah yang terbaik buat gue.


http://www.emoticonizer.comTapi, Ya Allah, sesungguhnya hamba sangat ingin melanjutkan kuliah. Dengarkan lah do’a hamba, ya Allah. Sesungguhnya hamba ingin terus berusaha menjadi yang terbaik 

Bisakanlah hamba lanjut kuliah ya Allah. Amin Amin.


3 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Februari 03, 2012 delete

Kiar Vansa said: "w baca blog lu, bener kata umi lu nong..."

"lu klo minta sama umi lu begitu ya bikin umi lu bingung, yaudah bilang umi lu
perkataan umi lu, lu balikin lagi. Percaya aja. yg bilang klo lu sendiri ga percaya ya ga bakal bisa"

"yaudah next tunggu aja gia... virasat w sih ntar ada perpanjangan waktu"

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Februari 03, 2012 delete

Delok Hari Yadi said : "giaaa, aaahh sedih banget yaa baca blog lu nya, Tetep Semangat ya ^-^"

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Februari 04, 2012 delete

Kak Indra PFR 2009 said : "jangan galau lagi ya hehe. Oke semangat ya. "

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!