Jalan-Jalan Dosa, Apaan Gii?

Sabtu, Maret 17, 2012 2 Comments A+ a-

Malaaaamm 10:20 P.M

Haloohaaaa, sabtu malam yang biasa aja seperti biasanya ^_^

Oiaa, sabtu malam atau malam sabtu sih yang bener?
Sampe sekarang gue masih bingung tau. huuuuu ~,~

Oke kali ini gue mau nunjukin Tulisan yang ANEH, ANEH banget sumpah dah. huahhaha
Dan juga ulasan dari tulisan ini :)

Tulisan Puisi ini, gue tulis sewaktu kelas X, alias 4 tahun yang lalu.
Gue gak sengaja banget, nemu nih tulisan di selipan Buku Catatan Bahasa Indonesia.
Tulisan itu adalah sebuah PUISI.

Dulu yaaa, gue bikin PUISI ini, beeehh antusias banget dah.
Tapi ane lupa dapet insipirasinya dari mana nih gan
Yaudah tanpa basa basi, (tapi tadi gue hampir makan nasi yang sedikit lagi mau basi, alias masih basa) aduhh apaan sih gue -__-", Inilah dia, PUISI gue. (Perjanjiannya jangan pada ketawa yaaa) wekekwekekwek ^-^

jrreeennngggg

jrrreeeenngggg


jjrreeennnggg


Aku Bertanya di Jalan-Jalan Dosa

Karya: Sitti Ghaliyah


Ku melangkah menyusuri jalan-jalan dosa
Berjalan pelan-pelan, meniti hidup yang kian murka
Hari demi hari ku terus bertanya
Mengapa Ku hidup di tengah manusia yang penuh kemurkaan?

Di jalan-jalan dosa, ku mencari sebuh Taman Keindahan yang Abadi
Melihat dengan teliti, namun taman  itu tidak ada, selama jalan dosa masih ada
Selama ku mencari, disana sini banyak mahluk bertanduk yang mengganggu
Jam demi jam Ku terus bertanya
Akankah ada seorang manusia yang dapat melihat Taman Keindahan yang Abadi, di tengah kemurkaan?

Sekarang aku tidak hanya melangkah…
Ku berlari-lari menyusuri jalan dosa
Arahnya berkelok-kelok, tidak ada yang lurus
Menit demi menit, lagi-lagi ku bertanya
Maukah manusia berlari-lari menyusuri jalan dosa dengan arah yang lurus?

Semua pertanyaan ini ..
Hanya dapat dijawab oleh, Manusia yang mempunyai hati yang kuat dalam mencari Taman Keindahan yang Abadi
Apakah itu kau?

Dan aku berharap..
Detik demi detik, aku bisa melangkah
Pelan-pelan di jalan dosa dengan arah yang lurus…

Dan aku bertanya? Di Jalan-jalan dosa

 Tulisan gue (4 tahun lalu) Tampak Depan

Tampak Belakang 

Ulasan :::

Judulnya adalah "Aku Bertanya di Jalan Jalan Dosa"
Nah pertanyaan gue yak, sama si Penulis geblek ini, Jalan-jalan Dosa itu ada di provinsi mane siiihh?
Jalan-jalan Dosa apaaaann wuuyyy? ~sewot~
Emang Dosa bisa jalan yak? hehehe 

Bait Pertama:
Ku melangkah menyusuri jalan-jalan dosa
Berjalan pelan-pelan, meniti hidup yang kian murka
Hari demi hari kuterus bertanya
Mengapa Ku hidup di tengah manusia yang penuh kemurkaan?

Lagi-lagi gue tanya yaaa, lu nyusurin jalan-jalan dosa itu daerah mana sih? Provinsi dimandosdos giii?
Nah pertanyaan yang patut dijawab, kenapa baru bait pertama, lu udah maen nanya-nanya seeh gii? hahaha
Nanya sama siapa pula Kau? Sama yang baca puisi geblek lu, Hah?
Teruss yaa, lu nanya "Mengapa hidup di tengah manusia yang penuh kemurkaan?" <-- Lu juga murka dong.. hahaha. Atau jangan-jangan lu nanya tentang manusia yang murka, karena lu bukan manusia yak? hehe

Bait Kedua:
Di jalan-jalan dosa, ku mencari sebuh Taman Keindahan yang Abadi
Melihat dengan teliti, namun taman  itu tidak ada, selama jalan dosa masih ada
Selama ku mencari, disana sini banyak mahluk bertanduk yang mengganggu
Jam demi jam Ku terus bertanya
Akankah ada seorang manusia yang dapat melihat Taman Keindahan yang Abadi, di tengah kemurkaan?

littlegirlemoticon Taman Keindahan apooosseehh gii? Abadi pula lagi.. *loh?
 Mahluk bertanduk yang menggangu, Setan yeh maksudnyee?
Lu nanya-nanya mulu giii, lu nanya-nanya sempet-sempetnya yaaa, ngeliat jam.
Taman Keindahan yang Abadi itu, SYURGA yaa maksudnya?
Lah ngapain pula dicari-cari giii? hahaha aneh lu
Terus Jalan Dosa apaaan toh?

Baik Ketiga:
littlegirlemoticon 
Sekarang aku tidak hanya melangkah…
Ku berlari-lari menyusuri jalan dosa
Arahnya berkelok-kelok, tidak ada yang lurus
Menit demi menit, lagi-lagi ku bertanya
Maukah manusia berlari-lari menyusuri jalan dosa dengan arah yang lurus?

Lu Lari-larian yah giii? Nyari jalan jalan dosa apa, Jogging seh, atau jangan-jagan malah lomba lari yaaa? hehehe
Gilaa lu yaaa, sempet-sempetnya ngitungin menit -_-"
Lu lari yaa lari aja toh gii, ngapain pula ngajak-ngajak orang lain. Hah?
Aduuhh gue masih bingung ini loh ~,~ Jalan dosa itu daerah maneeee? helloooooo? 
Ohh gue tau, jangan-jangan jalan menuju Puncak yaa?
Abisnya berkelok-kelok siih.. hehe

Bait Keempat:
 Semua pertanyaan ini ..
Hanya dapat dijawab oleh, Manusia yang mempunyai hati yang kuat dalam mencari Taman Keindahan yang Abadi
                                Apakah itu kau?

littlegirlemoticon Gilaaa bahasanya booo "Semua pertanyaan ini.." Seakan akan lu lagi UTS Fisdas yeeeh kalo kagag lagi UAS KWN nya  Pak Tukino yaaaa.. wkwkwk (kangenModeOn) 
Saaadaaaapppp... "Apakah Itu Kau?"
Maksudnyee, lu nanya yah giii, siapa yang bisa jawab soal-soal UTS Fisdas. Yaa jawabannya Bang Idrus lah, kalo gak kokoh yoooo
EEiittss salah deng, "Apakah Itu Kau?" itu maksudnya, si penulis geblek itu nanya ke (Readers her Poem) tentang pencariannya yang punya Hati terbuat dari Baja dan Besi.  
Lagiaann nulisnya, kok "Hati yang Kuat", seeehh gii? wkwkwk geblek lo.

                                                Bait Terakhir: 
Dan aku berharap..
Detik demi detik, aku bisa melangkah
Pelan-pelan di jalan dosa dengan arah yang lurus…

Dan aku bertanya? Di Jalan-jalan dosa

Lu Kalo melangkah dihitung perdetik yah giii? wekekek fisika bgt seeeh, pasti percepatan dan kecepatannya  diitung juga lagi ~_~"
SUMPAH gue masih bingung loh, jalan-jalan dosa tuh arah mana seeeh, daerah manaa? Hah?

Emang jalan-jalannya melakukan korupsi yaaa, atau jangan-jangan maling lagii yaaa alias melakukan tindakan kejahatan begicuu..
Kan kasian giii, moso jalan-jalannya jadi berdosa, makanya si Penulis geblek ini nyebutnya "jalan-jalan dosa yak"?? hehehe
Terusss yaa, jalan-jalan dosanya berkelok-kelok lah, Lurus lah. Haddeeeehhh ~_~ bingung gue, jalan-jalan dosa ntu apoosseeehh giii? wkwkk (moso yang bikin, nanya balik sama yang bikin) <-- bener-bener aneh.

littlegirlemoticonP.s :: Di Puisi gue itu, gue mengulan kata-kata "Jalan-Jalan Dosa" sebanyak 8 kali booo 

littlegirlemoticonYaaaa itulah PUISI beserta ULASANNYA. (sebelum Si Kiar bilang gue geblek bikin PUISI nya, mending gue ngatain diri sendiri dulu yak? hehehe ^-^)

Sebenernya mah maknanya tuh dalem banget tauuu...
Iihhh sayang banget gue lupa, dapat inspirasi dari mana yaaa, tentang "Jalan-Jalan Dosa"?

Yoowweeesss, Buat Readers, lu artiin sendiri yaaa, makna dibalik PUISI gue yang super ANEH ini.
Thank you Readers, yang sudah sempet membaca :)


2 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Minggu, Maret 18, 2012 delete

sial

ko gue? haha
palingan gue cuman bilang "jangan diulang mulu gi seperti atom yg bertabrakan" #eh

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Maret 21, 2012 delete

huahaha.. ~ngakak~ --> "sial" jargonnya BunNdez

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!