Nangis 30 Detik Karena Buku Kalkulus Episode 1

Sabtu, Maret 10, 2012 0 Comments A+ a-

Maaalllaaaammm 07:05 P.M
Wah hujan yang deras malam ini.
Bagaimana kabar Readers? Baik-Baik saja kah?
Gue harap sih lu semua baik-baik aja yaaa *basa-basi apa bet sih. Hehe


Oke, langsung aja yaaa, hari ini, Juma’t 09 Maret 2012. Ini hari eehhmm bisa dibilang hari cengeng gue!.

Oiaa, sekedar P.S aja nih yaaa, semenjak gue kuliah mulai dari semester 1, kalau hari Jum’at selalu aja sial. Entah pulang KWN malem banget lah, entah nunggu busway lama banget lah, entah hampir kecium busway lah, dll. Masih banyak lagi kesialan gue yang terjadi kalau hari Jum’at. “Sial” jargon Ndez.

Nah, malam ini gue mengangkat postingan dengan judul “Nangis 30 Detik Karena Buku Kalkulus”. *Kok bahasannya ngangkat sih giiii? à biar terkesan gimandosdos gitu. -_-“

Bisa dibilang gue ini wanita Strong. Strong dalam artian air mata berlian gue berlinang bisa dihitung pake jari dalam setahun. Serius loh gue! Alias jarang Nangis.

Tapi, kenapaaaaaa hari ini gue cengeng HAH??????
Pagi hari jam 08:15 gue sudah sampai kampus, padahal ada jam mata kuliah Kalkulus 2, jam 10:00. Waaaahh hebat yah, datang pagi? Tapi ngapain? Rutinitas gue, walaupun mata kuliah adanya siang jam 10-an, tapi yaaa gue emang selalu datang pagi.

Langsung capcuuuss ke Perpus, buat balikin buku Kampreettt, Fisika Dasar 2 by Halliday. *aduh mudah-mudahan gue gak kualat.

EEEhhh gak taunyaaa yaa, Perpus BELUM BUKA!, jelas-jelas seharusnya jam 08:00 Perpustakaan Kampus sudah buka!, tapi jam 8 lewat belum buka tuh perpus. “Sial” jargon Ndez.


Gue naek busway bawa buku Fisdas 2, berat, tebel, diliatin orang pula lagiii.. Huh!. ~Yasudah lupakan~

Semoga kualitas dan fasilitas Perpustakaan Kampus B Fakultas FMIPA membaik, dan harus semakin membaik manajemen waktunya. Amin. ~Do’a Khusyuk~

Tapi, bukan itu cerita cengeng nyaaa.

Jangan bilang gue nangis hanya karena Perpus belum buka, dan gue sudah terlanjur bawa Buku Kampret. Oh Nooooo!!!

Lanjut yukk ~~

Mendekati jam 10:00 capcuss lah gue ke Ruang 3.08 untuk ikut mata kuliah Kalkulus 2.

EEehh,, eyang Tasman (Dosen Kalkulus 2) à umur 60 tahun-nan, berhalangan hadir, dikarenakan sakit. Ehhmm yasudah -_-“

Oiaaa, lupa gue, pas masuk ke ruangan, gue kaget! KAGET! KAGET!, gak nyangka!. Gue melihat Bang Idrus datang di hari Jum’at, dan ikut matakuliah Kalkulus 2 (walaupun dosen berhalangan hadir).

P.S ::: Kebetulan yaa, di hari Jum’at itu cuman ada 1 mata kuliah, yaitu Kalkulus, itupun hanya sampai jam 12:00. Abis itu pulang deh. Nah berhubung rumahnya Bang Idrus Jauhhh buanget, percuma aja dia datang setiap hari Jum’at. Dia itu gak butuh kuliah Kalkulus 2. Dia sudah Khatam, jadi ya percuma aja, datang hari jum’at hanya untuk Kalkulus.

~Sesungguhnya kelas itu mematikan Potensi Seseorang~ ß bang Idrus penganut fanatik akan kalimat itu. Yasudahlah, toh dia sudah sangat sangat sangat pintar. Maksudnya dia itu jarang banget ikut kuliah alias sering madol. Bagi dia lebih baik Belajar dirumah sendiri ataupun baca buku di Perpustakaan SENDIRI, daripada ikut kuliah dikelas. (Buat Readers jangan diikutin, hati-hati doktrin!)

Yaah intinya gue kaget!, ada bang idrus di kelas (hari jum’at). Lu Tanya deh semua anak PFNR 2011, pasti juga kaget kan? Heemm apalagi Kak Ayu. :O Pas, kak ayu masuk ruangan, dia langsung mangap gitu. Kaget banget sepertinya. Kak Ayu bilang, “Loh, serius itu ada Idrus?? Loh, tumben banget?” sambil mangap syok gitu. ~_~

Naaahh, mulai masuk ke inti dari segala inti ceritanya yukk.

Kokoh Handy bilang, “Yang mau Buku Kalkulus Thomas, segera ke Pak Hadi ada diruang Jurusan!”.

Saat kokoh bilang gue lagi asik-asik ngobrol dengan Peni dan Khoi.

Beeehh sehabis kokoh bilang begitu, semuanya getol langsung turun ke lantai dua dan capcus ke Ruang Jurusan ketemu sama Pak Hadi biar dapet Buku Kalkulus Thomas.

P.S lagi nih gan :::



Buku Kalkulus by Thomas, dicetak hanya 40 buku untuk 80 Mahasiswa. Jadinya 1 buku untuk 2 mahasiswa (alias berpasangan). Buku tersebut dipinjamkan dan tanggung jawab untuk 2 mahasiswa setiap 1 buku. Lalu dipulangkan selesai Mata kuliah Kalkulus (alias sehabis UAS).

Nah temen-temen PFNR yang tadinya lagi pada ngobrol, baca novel, bercanda-canda, semuanya langsung Heboh, saat kokoh bilang pengumuman itu!.

Gedubrakk Gedubruukk, suara kaki melangkah berisik banget!, gue sih nyantai, pantat gue masih nempel di kursi, gue gak ikutan Heboh. Karena Apa?? Puji, sahabat gila gue, sudah Heboh duluan untuk turun ke Ruang Jurusan ketemu sama Pak Hadi. Jadi maksud gue yaa perwakilan saja lah, buat apa gue turun toh, sudah ada Puji kok. Satu Buku kan Untuk 2 Mahasiswa booo.

Yang gak heboh, yaaa gue, bang Idrus, Khoi, Jamil, Luluk, dan beberapa deh yaaa, masih nempel pantatnya dikursi. Sisanya heboohh banget buat dapetin Buku Kalkulus Thomas itu. (Apalagi Puji) à kalau doi mah MODUS demi ketemu Pak Hadi! Owalah puji suka buanget sama Pak Hadi booo.

Bang Idrus, asssiiik aja dengan tulisan angkanya juga buku-bukunya. Dia sama sekali gak menghiraukan kegaduhan yang terjadi gara-gara pengumuman itu. Benar-benar Pasif!

Jrreeeennggg


Jrreennnggggg



Lanjut ke "Nangis 30 Detik Karena Buku Kalkulus Episode 2"

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!