Kuliah untuk Saingan atau Kekompakkan?

Sabtu, April 07, 2012 6 Comments A+ a-

Maaaallaaammm 09:11 P.M

Halooooo mana nih suaranyaa...
Gila gila gila!! gue hampir gila dengan kesibukan gue sendiri.
Jadwal Blogging dan Blogwalking gue berantakan. Padahal sudah rutin banget setiap hari Rabu Malam. Tapi maaf ya Readers, gue sibuk SYUTING soalnya nih.. *loh?

Dan kalian tau apa? gue baru nyampe rumah gan! Humpth ~_~"

Oiaa, tadi kan abis Sidang RaKer BEMJ dan BLMJ Fisika 2012-2013
Tapi,,... hehehehe *maap yaa kaka-kaka ganteng dan cantik-cantik, saya dan 3 orang sahabat gila saya malah cabut. hehe. Maaf ya kaaa
Terus kita nonton Women In Black ^_^, ehmm gimana yak? ehmm ya gitu deh. Penasaran? Monggo nonton sendiri yaaa. Oh iyaa jangan lupa COMING SOON "Titanic 3D" !!! harus! pokoknya harus! Harus apa gii?? ~Harus GRATIS nontonnya!~

ehmm bydeway, Postingan kali ini adalah tentang salah satu program blog gue, yaitu SURVEY --> "Apa Kata Mereka?". Dan kali ini adalah survey blog yang ke-3.
Readers Ketinggalan? yukkk mari diintip postingan survey sebelumnya. :D
Survey 1 --> Mencintai Seseorang Karena Allah
Survey 2 --> Pilih Dicintai atau Mencintai?
Survey 3 --> Kuliah untuk Saingan atau Kekompakkan? Disurvey pada tanggal 30 Maret 2012
Survey 4 --> (masih planning)

Jadi begini ya Readers, Survey Blog ini, gue lakukan setiap 2 bulan sekali. Dan sasarannya masih sekitar kelas gue tercinta, PFNR 2011. Tapi, pada survey ke 3, sudah ada beberapa Mahasiswa dari kelas lain yang ikut berpartisipasi. Ciyeee, tengkyuu yaaa..
Insya Allah, survey-survey blog selanjutnya akan lebih luas lagi sasarannya yaaa. ^-^

Mau ngeksis di Blog gue? yuuukkk sertakan pendapat-pendapat HEBAT kalian, jika saya jarkom SMS tentang tema yang akan diangkat pada Survey Blog setiap 2 bulan sekali ini. =D

Yaudah yuuukk kita intip, siapa-siapa saja yang kali ini berhasil akan gue EKSIS-kan?
Inilah hasil survey bersama teman-teman HEBAT gue...

jjrreeennnggg


jjjrrreeeennnggggg




FOTO-FOTO DIATAS ADALAH CONTOH KEKOMPAKKAN MUTLAK YANG ADA DI DUNIA KAMPUS YANG SEDERHANA NAMUN RIBET (but, I Enjoy =D)

Ayu Koeswardani
"Kekompakkan karena konsepnya bukan lagi cari nilai tapi cari ilmu, dan ga semua ilmu bisa lo dapet sendiri tanpa dukungan orang terdekat lo. Lagian kalo ilmunya lo dapet otomatis dapet ilmunya"

#Nilai juga penting ka Ayu, Dunia itu pertama kali akan melihat kita adalah NILAI kita. Tapi, sudah sangat sangat sangat jelas bahwa ILMU jauuuhhhh segala-galanya daripada NILAI, sebaiknya balance#

Windy Widyawarti Rahayu (Si Polos Peminum Elektron)

"Kuliah itu buat kekompakkan mendapat IP tinggi hahahha. "Saingan" dalam arti bersaing memeroleh ilmu sebanyak-banyaknya. Tapi tetep ga boleh ada yang namanya "azas manfaat", kalo saingan buat dapetin IP tinggi, percuma lu kuliah. Karena yang lu dapet itu, "nilai" bukan "Ilmu". Gue pilih dua-duanya, Saingan dan Kekompakkan"

# Saingan boleh lah, nilai ataupun ilmu untuk mendapapatkan setinggi-tingginya dan sebanyak-banyaknya, tapi dengan alasan yang bermanfaat, dengan nilai tinggi harus mampu memotivasi orang lain, dengan ilmu banyak harus mampu membagi-bagikan pada orang lain juga#

#"Windy mungkin jawabnnya saingan, kuliah itu saingan , saingan untuk berlomba-lomba secepat mungkin mendapat KABEL, COLOKAN, SAKELAR, SKRING, LAMPU dan barang elektronik lain untuk sebanyak mungkin meminum elektronagar tubuh dan otak kembali prima hahaha", Kata Fitri#

Kiar Vansa

Kuliah itu untuk kekompakkan mendapatkan IP  melejit, kekompakkan mendapatkan sertifikat, kekompakkan mendapatkan pengalaman, kekompakkan bolak balik kampus A dan B dll. Hahaha ngaco banget gua. Gue ga milik kedua-duanya, saingan ataupun kekompakkan, karena kuliah itu menurut gue mencari dan mendapatkan "ketenaran" tanda kutip tersebut artinya segudang jadi silakan mengartikan sendiri hahaha ketenaran disini bukan ingin tenar seperti artis, tapi konsepnya.
Respon dari yang lain???
#"hooo.. cari 'ketenaran' juga ya si Kiar ga jauh beda. hehe", kata Ka Ijal#
#"Wiih luar biasa jawabannya Kiar", kata Fitri#

Luthfie Apriyanto
"Kekompakkan Mutlak! Mari kita membangun dunia yang penuh kekompakkan bukan dunia persaingan"

#wiiiihh saddaaaappp bang Lutpeh maenannya Dunia booo#

Fitri Nurmayanti

Buat gue dua-duanya dengan persentasi 25% untuk saingan dan 75% untuk kekompakkan. Gue ga munafik, kuliah tetap butuh saingan buat meningkatkan semangat kita walaupun bentuk saingan nya tidak separah sewaktu jaman-jaman Sekolah, karena gue pribadi sewaktu SD dituntut orang tua gue untuk selalu dapat rangking 1 dan terbukti gue dari kelas 1-6 dapat rangking 1 terus, dan sewaktu  SMP - SMA gue dituntut untuk dapat 3 besar dan terbukti gue bisa. Tapi hari ini jamannya kuliah kawan-kawan, gak ada rangking namun ketika kita menganggap kuliah adalah saingan maka itu memacu kita untuk lebih maju jadi yang terbaik karena pasti dong kita bisa dapat nilai yang lebih bagus daripada teman-teman yang lain ada kebanggaan tersendiridan berusaha mempertahankannya, karena jaman sekarang orang pintar diukur dari nilai. Tapi jangan lupa sob, kekompakkan paling utama, saling share ilmu, ngajarin yang kurang dan punya jargon "masuk bareng keluar bareng". Intinya dewasa lah bisa bersikap sesuai situasi, tau waktu kapan saatnya saingan kapan saatnya junjung kekompakkan.

Eh gi ada tambahan lagi::
gue pilih kekompakkan juga karena setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan. Ketika kita merasa kita lebih maka harus ingat sama mereka yang kurang, dan ketika kita merasa kurang jangan malu atau gengsi untuk bertanya sama yang lebih. Poin dari kekompakkan adalah ketika kita melihat si lebih mendapatkan nilai yang lebih bagus daripada kita, kita harus terima bahwa kita kurang, jangan kecewa, jangan minder, jangan iri, terima saja dan ketika kita mendapatkan nilai lebih, jangan tinggi hati, jangan cepat puas, dan jangan sombong.

#Sumpeh panjangggggg banget pendapatnya Fitri. hahaha. BAGUS fit!#

Muhammad Hafidz

"According to me, I'm gonna choose togetherness in university. Well, it's hypocrite whether I said like that. I believe, all of the college student are smart but being smart isn't only enough in this world there's a key of this one that is "your distinctive character". We live in the earth isn't in our dreams. So, supposed that you're willing make a competition. It's fool behavior because we are human-being, we don't have capability to live without anyone. If you're a smartest person but if no one who wanna declare you become a smartest person. It's nothing. So that's why, live is more than money, score, and so on. But live is a procedure to get a truth love by Allah and human-being :D. Tampilin yang full. Oke"

#hahaha, apiiss, apissss, mentang-mentang yang survey ke-2 ga gue tampilin full :P hahaha#

Lofrina Nathania

"Menurut gua saingan itu penting supaya ada motivasi dalam diri seseorang tapi harus bersaing secara sehat. Kekompakkan juga perlu"

Lina Aliyah Rukmana

"Kuliah itu ajang berbagi "berbagai ilmu", "kekompakkan" karena saling mengisi kekurangan dan jauh lebih sukses daripada saingan, contohnya aja semut yang selalu bergotong royongbuat mengambil makanan dan mereka sukes"

Diah Lestari

Kuliah (seharusnya) kekompakkan. Karena anda akan menjadi 'manusia' apabila anda memiliki daya guna bagi orang lain di sekitar anda. Dan kekompakkan bukanlah pengorbanan. Semua tulus, semua senang.
Plan B: kompak untuk bersaing #eh --"

Rommy Noval FisMur 2011

"Kekompakkan. Alasannya dengan kekompakkan semua bisa mudah diselesaikan"

Izzah Imaniyah PFR 2011

Kalau menurut gue, tergantung situasi dan orang itu sendiri.
Situasi: kalau lagi ujian baru bersaing, kalau lagi ngumpul belajar, latihan baru kekompakkan.

Kalau tergantung orang: ada orang yang nganggep dari 2 situasi tuh, kita harus kompak, biasanya tuh orang yang belajarnya males, tapi gak juga sih, tergantung pandangan merekaada yang males dan pintar beranggapan sama, biasanya dia baik, tapi biasanya orang pintar tersebut terkadang suka jleb kalau melihat orang yang dia contekin nilainya lebih bagu, tapi ada juga yang gak jleb dia cenderung bodo amat, dia beranggapan itu uruan orang, bodo amat nilai orang yang nyontek lebih tinggi, dosa ditanggung sendiri, nah tapi ada juga yang bener-bener saingan pas ujian, dia biasanya hasil hail jerih payahnya belajar gak rela dinikmati orang yang malas. Ada juga yang dalam 2 situasi dia menganggap saingan, biasanya orang terebut pintar, cenderung cuek, gak sosialisasi dan mau dianggap paling pintar, dan gak rela kalau orang lain lebih pintar.

#Jadi, Izzah pilih Saingan atau Kekompakkan?? hehe ^-^#

Desy PFR 2011

"Menurut gue ke dua-duanya, tapi yang lebih mendominasi kekompakkan secara kalo gak kompak yang ada bukan persaingan tapi ketinggalan"

#ciiyyeeee yang dominasi nih yeee. Like This bgt des kata-kata lu#

Puji Anastasya

Kuliah= saingan 25% (gue mah gak munafik gi haha) dan kekompakkan 55%,  20% nya belajar, maen, dikusi with kokoh haha, ngegosip, jajan, nyontek (semoga suatu saat gue gak nyontek lagi), dan suatu saat itu dimulai dari semester ini. Amiinn >_<, nongkrong di Lapan dan Perpusnas ( padahal kaga belajar tapi malah..... ya mumpung maih muda lah puas puasin *kalau kata Gia, sebelum kita menikah haru punya banyak pengalaman*. Mengerjakan tuga dan catatan sebagus, rapih, dan jangan lupa diurek-urek yuaaaa, dan nulis blog serta facebook (browsing) inilah kuliah versi Puji Anastasya. Oh iya lupa satu lagi kuliah semester 2 gue HARUS bayar goceng ke kokoh mmmm. Kalo BBM naek harga togelnya turunya koh nanti wkwkkw

#Pujiiiiiii, sebenarnya pertanyaan survey gue itu adalah Saingan atau Kekompakkan, yaa sertakan alasannya kenapa lu pilih salah satu atau kedua-duanya. Gue kan ga nanya ngapain-ngapain ajaaa lu di kampus. wkwkwk segala curhat harus bayar goceng ke kokoh lagi. wkwk #

Ayu Rizka Fauziyah Busyra

"Pastilah SAINGAN, hidup aja saingan buat cari makan sama duit Gi hahahha"

Hendrik Ongki Suwito
"Kekompakkan, kuliah bukan sekedar untuk individualisme, melainkan ajang bersosialisasi kelebihan yang dimiliki dalam mata kuliah tertentu"

#yuuppss bener bgt! Ajang Bersosialisi#

Hafiz Faisal Jamil

Menurut gue, kuliah itu ya kedua-duanya gi.
1. Kekompakkan :: selama kuliah sampai lulus pati kita berinteraksi sosial kan, itu juga memang kita mahluk sosial. Baiknya kita mencari ilmu bersama. Alangkah bagusnya kan kalau kita berilmu bersama-sama juga lulus bersama-sama. hehehe
2. Saingan :: itu fakta. Kita memang saingan dalam nilai selama kuliah. Bagitu lulus  pun saingan dalam bekerja. Tapi lakukan dengan sportif, kita saling tolong menolong. Andai nilai kita dibawah dan misal belum dapat kerja, alangkah baiknya yang nilai-nilai diatas mengajari dan yang sudah dapat kerja bantu cari info pekerjaan. *note: tapi jujur, dalam hidup/fakta hal-hal tersebut memang sulit untuk dijalani. ekian :D

#mantaaaapp kata-katanya bang. Wahh gue ngeri bgt nih, nanti ada yang komment kaya di survey ke-2 kayak kemarin lagiii... hahaha#

Dewi Maynastiti

"Kuliah itu sederhana tapi ribet. Sederhana dilihat dari segi kesehariannya (ga ada seragam dan jadwal bebas), tapi ribet diprosesnya.Saingan atau Kekompakkan? Dua-duanya hadir di Dunia Kuliah gi, ada saatnya kita harus kompak :D tergantung situasi dan kondisinya aja"

#Ane setuju gan! ^-^, mantap dew kata-katanya =D#

Taufik Hidayat

"Lebih memilih kekompakkan karena nanti 4 tahun selalu bersama..."

Idrus Husin Belfaqih
"Kuliah itu buat cari gelar kalau buat gue, materinya bisa kita pelajarin secara mandiri.
Hmm kalo dari gue sendiri: Gue itu 'Individualis', tetapi ga merasa terintimidasi ketika dikelas tidak keduanya, saingan ataupun kekompakkan"
Respon dari yang lain???
#"hahahaha unik", kata Ka Ayu#
#Idrus yak? hehe individualis skaliiii :D", Kata Ka Ijal#
#"Wah, ababil juga tuh anak :D", Kata Bang Lutpeh#

P.S::: pendapatnya Bang Idrus ini sebenarnya tidak gue minta alias tidak gue survey, tapi berhubung teman-teman yang lain penasaran dengan jawabannya. So, gue publish aja yaaa :D

Kesimpulan:
Kekompakkan :: 8 Suara
Saingan :: 1 Suara
Kekompakkan dan Saingan :: 8 Suara
Tidak kedua-duanya :: 2 Suara
TOTAL 19 SUARA

NB: Sebenarnya ada total 20 Suara, tapi 1 suara itu, sangat-sangat telat timingnya. Survey Blog gue ada pembatasan waktu dalam menyampaikan pendapat-pendapat. Terima kasih buat teman-teman HEBAT gue dengan pendapat yang HEBAT-HEBAT itu, terima kasih udah berpartisipasi dalam survey ke-3 ini yaaaa.

Oh iyaa gue punya kalimat yang mesti Readers baca!

"Ada 7 miliar penduduk Bumi saat ini. Jika separuh saja dari mereka pernah jatuh cinta. Setidaknya akan ada satu miliarlebih cerita cinta. Akan ada 5 kali dalam setiap detik, 300 kali dalam semenit, 18.000 kali dalam setiap jam dan nyaris setengah juta dalam sehari-semalam, seseorang entah di belahan dunia mana,  berbinar, harap-harap cemas, gemetar, malu-malu menyatakan perasaannya"

6 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Sabtu, April 07, 2012 delete

Najosss... foto gue yang lebih alay lagi ga ada apa? -,-
hahahaha

Itu ga jauh beda maksudnya apa ya Gia?

Ya Allah... itu Fitri khotbah?? Komentarnya orang ganteng ga nahaaaaann booo Jamil.. Jamil.. ckck

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, April 07, 2012 delete

hahaha tak apa lah. Kan katanya lu artis, foto vulgar pun mah cincaaai lah yar wkwkk

Maksudnya Ka Ijal ga jauh beda itu, lu sama kaya idrus. Ga jauh beda, katanyooo

Yooiii hahaha fitri mah khotbah melulu wkwk =D
Iyaaa doongg, ganteng nya GA NAHAN BG BGT YAH yaaaarrr

Reply
avatar
Minggu, April 08, 2012 delete

fotonya kiar alay bgt. hahaha ababil

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Selasa, Juni 26, 2012 delete

boleh kenalan sama windy widyawarti ga?
please bales yaa? ke email jaaa. randi.duffy@yahoo.co.id

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Juni 26, 2012 delete

oh boleh.. tapi yakin nih, berarti kamu punya banyak saingan yaaah..
sip sip ;D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!