Curcol Persiapan (SINDO Goes to UNJ)

Jumat, April 05, 2013 4 Comments A+ a-

Masih gak nyangka, keinginan gue kami akan segera terwujud!! Huuoowww >,<
11 April 2013 mendatang akan dilaksanakannya Acara Jurnalistik termewah yang pernah ada di kampus gue.

Persiapan demi persiapan sedang dilakukan oleh Tim gue dan Timnya Humas UNJ.
Acara Jurnalistik "Seputar Indonesia Goes to Universitas Negeri Jakarta" ini, presented by Humas UNJ and BEMJ Fisika. Betapa bangganya  saat ada logo BEMJ Fisika diberbagai spanduk dan pamflet yang tersebar di seluruh kampus UNJ. Gue berasa unjuk gigi banget masa wehehehe.. ^_^V *emang kenapa sama gigi lo gi?

Gak semudah yang gue pikirkan loh ternyata.
Karena lingkup acaranya se-UNJ (itu lingkup yang terdiri 7 fakultas) bener-bener butuh persiapan banget. Kuota untuk acara ini hanyalah 350 peserta. Tapi hanya 250 peserta saja yang mendapatkan sertifikat.
Oia, Acaranya Gratis dan dapet snack juga loh. *loh kok gue jadi promosi disini yaaa.

Acara Jurnalistik "Seputar Indonesia Goes to Universitas Negeri Jakarta" ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama jam 10.00-12.00 dan sesi kedua dari jam 13.00-15.30. Dan Acara ini akan menghadirkan Michael Tjandra dan Iqbal Faiz (News Presenter Seputar Indonesia) dan Caecilia Tiara (Executive Producer Seputar Indonesia Pagi). Keren kan?? huiiiiihh.. kita akan ada workshop dan pelatihan-pelatihan tentang Jurnalistik, yang sayang banget jika ilmu-ilmunya kita lewatkan.

Ini dia pamfletnya :D
 -Buatan salah satu staff kece Kominfo yaitu Aisyah-

Gue mau cerita tentang persiapan kami nih >,<

Dimulai dari Rapat Perdana, Akhir Februari 2013 lalu
Ohiya, Kami dan Tim SINDO RCTI juga sudah survey lokasi loh saat itu.
Terpilihlah lokasi muanteepp banget buat acara semewah ini, yaitu di Gedung Sertifikasi Guru lantai 9, kampus A, Universitas Negeri Jakarta.
Ruangannya kereeeeennn.. ada panggungnya.. kursinya kayak kursi di bioskop.
Layar LCDnya gede banget. Dan ruangannya dingin abissss.. wow! pokoknya keren deh :D


Rapat kedua, Akhir Maret 2013
Rapat kedua, yaa semacam mem-fix-kan tanggal acara dan lokasi acaranya.
Selain itu juga, pembagian job desc masing-masing panitia. Gue ditempatkan di Sie. Acara (lagi) <-- amanah yang cukup luar biasa :D

Nah, persiapan yang berat itu yaitu persiapan publikasinya! Alamak.. pulsa gueee :(
Gue harus menjarkom/publikasi by sms seluas-luasnya.. agar Mahasiswa-mahasiswa mengetahui adanya acara ini. Gak cuma dari sms aja, tapi juga dari social media. Gue dan dibantu rekan-rekan panitia lain, mesti menyebar pamflet tentang acara ini ke berbagai grup-grup FB, Twitter dll.

Selain publikasi, ada juga perencanaan Pendaftaran dan Registrasinya.
Gak tau nih, gue bingung aja, dan terus-terusan kepikiran agar proses pendaftaran dan registrasinya berjalan lancar. Secara hanya 250 peserta saja yang mendapatkan sertifikat, jadiiii yaaa siapa cepat ya dia yang lolos menjadi 250 peserta pertama.

Selain itu, gue juga pusing sama Penampilan Hiburan yang akan disajikan oleh BEMJ Fisika. Tadinya kami mau menampilkan tari-tarian. Tapi, karena terjadi miss comunication yaaa jadinya terpaksa batal deh :(. Penampilan Hiburannya diganti dengan penampilan dari sebuah band yang kece abiiisssss... hahaha (nb: mau ceritaiin dipostingan selanjutnya aja deh :p)

Ehmm.. udah segitu dulu aja curcol tentang proses dan persiapan gue dan rekan-rekan gue lainnya menjelang tanggal 11 April nanti. Semoga acaranya sukses, cetar membahana!! hahaha :D *dalam hati sih deg-degkan bangeeeeeettttttt

P.S ::: Kalau menjelang acara dan saat acara berlangsung , pasti gue selalu terjangkit Syndrome Acara deh :(. Syndrome deg-deg kan parah kaya gini nih, yang suka menghambat proses persiapan menjelang Acara dan juga pada saat hari H-nya. Wajarlah, namanya juga manusia yang sedang belajar tentang makna sebuah pengalaman yang sangat mahal harganya.

4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
zachflazz
AUTHOR
Sabtu, April 06, 2013 delete

ini pasti nanti bisa ditonton di RCTI dan SINDO TV. kapan ya Mbak, saya pengin nonton. tanggal 11 April live?

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Sabtu, April 06, 2013 delete

Yeeeyyy gue ulangtahun tgl segitu gi..
Inggeettt jangan deg-deg'an nungguin ultah gue :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, April 07, 2013 delete

Iyap! On Air loh om )
Iyaa live.. tapi pada saat jam-jam tertentu aja hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, April 07, 2013 delete

Alamak >,<
masih aja kaaa.. promosi teruussss hahahaha

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!