Aku Jatuh Cinta Teramat Dalam

Senin, September 22, 2014 16 Comments A+ a-

Bismillah...

Wkwkwk judulnya lebay banget yah? *aduh jadi malu*.
Tapi sebelumnya gue mau cerita sedikit nih..
*gue lagi senyam-senyum sendiri looh*. Pagi ini gue dikatain Fitri, kalau si Gia itu anaknya Menteri Pendidikan, jadi PKM boleh seenak jidatnya. Pagi ini gue bagun telat! telat paraaaah... terus mager deh mau berangkat ke sekolah. Sedih yaaa :( Itu si Fitri ngatain gitu, maksudnya nyindir gue yang kalau PKM seenak jidat kayak yang punya sekolah wkwkkw... adik-adik tingkat jangan niru ka Gia yaaa... Tapi Ka Gia telatnya sekali-kali doang kok.

Gue itu sedang berada di tahap jatuh cinta teramat dalam sama..... sama.... si itu *muka memerah muda kayak bayi babi*. Nah ini ada hubungannya dengan cerita yang mau gue share. Tema KOMBUN kali ini adalah "Kisah Inspiratif Masa Sekolah Ala Kamu". Gue galau mau bocorin cerita yang mana pas sekolah. Setelah dipikir-pikir yaudah gue mau cerita yang ini aja... baca sampai tuntas yaaaa :)

Waktu SMA gue sangat mengutuk Fisika. Fisika itu susahnya minta ampun, sampe bikin gue muntah-muntah. Kalau pelajaran fisika gue emang selalu berusaha mengerti, tapi ujung-ujungnya otak gue selalu kebakar usai pelajaran. Gue gak terima digituin Fisika. Gue dan teman-teman gue yang lain juga sepakat kalau pelajaran Sains paling susah adalah Fisika... FI-SI-KAAAA! *maaf caps lock kepencet*.

Gue gak sepenuhnya menyalahkan guru gue siiiiih... Guru fisika gue memang sudah lumayan berumur. Gue tetep menghormati beliau, ketika beliau mengajar, walaupun gue eneg banget padahal, gue tetep ngeliatin kok. Gue tetep duduk manis di paling depan dengan senyum behagia ketika sang guru fisika mulai mengajar, padahal gue udah pusing banget karena mual, jet leg bagaikan abis turun dari pesawat. Yaaa begituhlah fisika jaman SMA. Gue sangat mengutuknya. Oia, tapi gue punya kelebihan di bandingkan temen-temen gue yang lain loh *pamer boleh yaa*, yaitu gue punya catatan fisika paliiiing lengkap, suer deh! Kece kan?, walaupun gue mengutuk Fisika tapi gue berusaha menghargainya. Dari jaman SMP catatan IPA (termasuk Fisika) gue komplit plit plit... mampir ke sini deh Serpihan Catatan yang Lengkap

Sebagai anak IPA jaman SMA, gak seru rasanya kalau gak punya bidang yang dijadiin master. Kata temen-temen sih gue ini anak kesayangan guru MTK looooh hihihi... Terus Kimia gue selalu dapet nilai tinggi-tinggi. Nah, kalau Biologi nih gue favorite banget. Menghapalnya sih sebel, tapi karena biologi banyak menggambarnya, jadi gue seneng ajah belajar biologi.
Gue itu orangnya fokus sama hal-hal yang gue jagoin, misalnya matematika. Seharian bisa gue jabanin deh ngerjain matematika. Kalau Biologi dan Kimia mah dibawah selooow ajaaa... yang penting ulangan dapet bagus mulu :p hihihi... Terus Fisikanya gimana? Beeeeh... jeblok semua.. selaluuuu remedial, walaupun gue selalu berusaha belajar *serius ini gak muna*.

Oia, selain Matematika, Biologi dan Kimia, gue juga suka bahasa Inggris. Ini gue gak pernah les bahasa Inggris. Tapi karena mom nya galak banget, gue jadi merasa terpacu buat belajar #plak. Kalau ada pengambilan nilai maju hapalan atau tes conversation di depan kelas, terus ditanya siapa yang mau maju pertama? gue selalu teriak, "SAYA AJA MEEEM"... *tsaaah kibasih kerudung* sebenernya bahasa Inggris gue gak jago-jago banget, tapi entahlah gue selalu semangat karena gue passion...

Waktu mau naik kelas 2 (saatnya peminatan IPA atau IPS), gue diginiin sama wali kelas 1
Wali kelas gue, Ibu Aniarti, bilang, "Ghaliyah, kamu mah gak perlu deg-degkan, Ibu yakin kok kamu dapet kelas IPA."
"Aahh yakin bu ? , FISIKA saya kan payah buanget buu.." kata gue
"Yakinlah... " balas Bu Ani.
"Nanti kalau sudah lulus SMA, mau masuk mana, ghaliyah?" Tanya bu Ani.
"UNJ bu. katanya murah dibandingkan universitas lain, lagi pula deket dengan rumah saya bu," Jawab gue dengan yakin.


Ketika naik kelas 3, ketemu wali kelas yang keibuan banget. Face to face, beliau bertanya ke gue
"Ghaliyah, kamu mau ambil apa nanti kuliahnya?" Tanya Bu Echa.
"Saya mau nya sastra Ingris - UNJ bu," jawab gue.
"Ooh, tapi sebaiknya kuliah lah yang jurusan sesuai IPA, yaa" nasihat Bu Echa.

percakapan di atas bisa check di Kok Bisa di Fisika?

Ternyata gue emang dari dulu udah yakin banget boo di UNJ wkwkwk... *dis kok diketawain gii*

Bu Echa itu guru Fisika kelas 3. Gue gak enak banget ketahuan gak bisa Fisika.. apalagi beliau wali kelas gue, gengsi booo.... Semua itu berawal dari ketakutan gue sama yang namanya UJIAN NASIONAL FISIKA. Arrrggghh... gue gak mau, gak lulus hanya karena nilai Fisika anjlok. Hari demi hari, gue berusaha menyibukkan diri dengan belajar Fisika. Gue paksa sampe full otak gue isinya Fisika. Biologi, Mtk, Kimia, gue cuekkin dulu, insyaAllah gue siaaap. Nah Fisikanya ini??

Ternyata paksaan itu berbuah juga...
ada lagunya Dewa 19, gini "Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku, meski kau tak cinta kepadaku. Beri sedikit waktu biar cinta datang karna telah terbiasa" *sambil nyanyi*
Ya! karena telah terbiasa. Terbiasa ke cekoki otak gue dengan Fisika di penghujung masa-masa SMA gue. Gue pun jadi suka sama Fisika. Aneh yaaa? padahal awalnya eneg. Gue menemukan keasikkan Fisika, yang gak bisa gue temui di Matematika, Biologi dan Kimia.

Setelah LULUS, mulai galau sama pilihan jurusan kuliah. Pilihan gue ada dua, jurusan yang gue jago banget atau jurusan yang paling gue gak bisa banget. Di jurusan yang gue jago banget, gue tadinya mau pilih jurusan Sastra Inggris dan Seni Rupa (gueeee seneng banget menggambar boo). Jurusan yang gue gak bisa yaaa, Fisika. Harusnya sih to the point aja masuk ke Sastra Inggris atau Seni Rupa, ngapain pula gue galau yak?

Walaupun gue gak jago Fisika, tapi gue mulai suka sama doi, dan gue lagi PDKT sama doi... kisah-kisah bahagia gue bakalan gue ukir.... *ngelantur banget giii*

Keputusan gue adalah.... Jurusan Fisika UNJ *tepuk tangan yang meriah dulu dong*. Alasannya cuma satu, gue cuma mau tahu seberapa bodohnya gue bisa kuat sama Fisika. Yup, keluar dari zona nyaman....
Gak maksud pamer...
Tapi alhamdulilah...
1. Mahasiswa dengan IP Semester 1 tertinggi se-angkatan 2011 di Jurusan Fisika
2. Mahasiswa Berprestasi 1 Jurusan Fisika 2014
3. Mahasiswa Berprestasi 2 FMIPA 2014
4. Peringkat 1 IPK Tertinggi di Jurusan Fisika Angkatan 2011, insyaAllah masih 3,64 (dan akan bertambah).
5. Ditunjuk dosen pembimbing terfavorite, untuk menjadi mahasiswa bimbingannya.
6. Bisa PKM di SMA terfavorite di Jakarta Pusat, SMA 68 Jakarta.
7. Menjadi pemakalah dan sudah mempunyai tiga prosiding jurnal ilmiah di Bidang Energi dan Pendidikan.
8.
9.
10.

Semangat selalu! Keluar dari zona nyaman dan bisa membuktikan kalau jatuh cinta teramat dalam dengan hal yang kita benci, ternyata semakin membuat "boom" di dalam dirimu sendiri. Artikan sendiri maksudnya yaaa.... semoga kisah ini bermanfaat dan membuatmu semakin terinspirasi... gak niat pamer untuk bercerita kok... Aku Jatuh Cinta teramat dalam sama si Fisika :)

Bismillah... insyaAllah gue ini calon guru Fisika, gue janji, gue akan mendidik siswa-siswa gue untuk mampu keluar dari zona nyamannya. Jatuh cinta itu abstrak sekali rasanya. Dan yang membuat rasa itu abtrak tapi bahagia adalah diri sendiri. Gue gak akan memaksa, supaya murid-murid gue suka sama Fisika, biarkan ia sadari sendiri, bahwa Ilmu mana yang bisa membuatmu selalu merinding ketika mempelajari kebesaran Allah, Fisika. Aamiin...

16 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
chika rei
AUTHOR
Selasa, September 23, 2014 delete

jatuh cinta yang positif, lanjutkan :D

Reply
avatar
Hilmy Notes
AUTHOR
Selasa, September 23, 2014 delete

cieeee ibu guluuu... *maaf huluf l nya berubah jadi eL

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Rabu, September 24, 2014 delete

Aaaaaakkk adek yang satu ini ternyata cerdas sekaliii...
SInih siniih kak hana jitak dulu sekali..
Hahhahhaa

Reply
avatar
Jumat, September 26, 2014 delete

WOW
Hahahaha

kebalikan dong, pas SMA aku suka Fisika dan sering di-bully sama guru matematika gara2 males bikin tugas.
*abisnya kebanyakan*
*dan ribet*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

#gubrak,,,,, tapi salut gua. hahaha

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

hahaha iyaap! lanjutkan.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

Miii pliss yaaa... haha

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

Huft :'( berusaha mnikmati ajaaa kak... kayak lagu nya Dewa. Cinta datang karena tlah trbiasa loh :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

Yaaah sayang banget! knapa gak masuk Fisika aja Aul?

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, September 26, 2014 delete

kenapa harus "gubrak" bang? :||

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, September 27, 2014 delete

saya cuma bisa bilang -WOW- lihat prestasi-prestasinya Kak Gia
saya nggak ada apa-apanya dengan kak Gia

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Minggu, September 28, 2014 delete

Kadang orang mungkin juga gitu ya. Pertama kesannya nyebelin, eh lama-lama.. he..he..

Reply
avatar
Ayu
AUTHOR
Selasa, September 30, 2014 delete

salam kenal ya bu

Reply
avatar
Putri
AUTHOR
Selasa, September 30, 2014 delete

jatuh cinta pada sesuatu yang posotif itu harus terus dijaga jangan sampai pudah ^_^

Reply
avatar
Rabu, Oktober 29, 2014 delete

eh kamu du UNJ ya Gi kuliahnya...deket dunk ama rumahku :D

btw, hufftt...aku trmasuk org yg bnci bgt bgt ama Fisika..termasuk ama sepupunya si Matematika dan kimia itu..kalo sodara tirinya biologi, rada suka :D soalnya Biologi cendrung ngapal, bukan itungan kyk 3 sodarA itu :D

Ntahlah Gi, drdulu aku emg suka pelajaran2 sosial drpd eksakta... tp anehnya aku masuk IPA pas SMU..ada sejarahnya nih...pdhl pas TES pemilihan kelas, aku sengaja loh bikin nilai pelajaran IPAku jebol, dan IPS ku bersinar :D... Dan si pak guru udh milihin aku utk masuk IPS..cuma nasib papaku msh ada pengaruh di sekolah, jadinya dgn garangnya dia lgs dtgin si pak wali, dan minta (secara paksa) supaya aku msk IPA. hihhhh, perang dunia bgt deh wkt itu...

Dan akhirnya berhasil aku bls dgn masuk ke Business Mgt pas kuliah nya :p

Tapi dgn gini aku jd bertekad, anakku nanti, ga akan aku paksa dia mw msuk apa..even dia cuma pilih sastra ato apapun, aku bkl izinin dgn syarat dia hrs fokus di bidang yg dia pilih :)

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!