Nuclear Youth Summit 2013

Sabtu, Juni 08, 2013 9 Comments A+ a-

Assalammua'laikum

Waaahhh sebentar lagi sudah UAS aja nih -__-". Gue masih asik asik banget menikmati kehidupan kampus gue dengan sahabat-sahabat deket gue. Kalau misalnya sebentar lagi sudah UAS, berarti liburan pun sebentar lagi hihihihi <-- sebenernya gue itu seneng atau sedih sih? 

Belakangan ini, gue memang lagi sibuk-sibuknya *sepik*. Sibuk nulis paper. Baik itu paper untuk dilombakan dan paper untuk tugas akhir suatu mata kuliah. 
Kemarin temen gue ada yang ngomong gini masa, "Gii kalau di masa depan lu akan jadi orang yang sibuk sesibuk-sibuknya, lu kira-kira bakalan bales sms dari gue gak?"
Wahahahhaa... gileee.. gileeee.. gue gak segitu nya kali yaa.. hahaha.. 

Selain sibuk nulis paper, gue juga lagi sibuk ngurusin Science Project gue buat liburan nanti. Wohohoho.. gue sudah yakin untuk melakukan apa buat Sciece Project gue nanti, tapi masih butuh perencanaan yang mateng benget buat melaksanakannya. 

By the way, kemarin lusa seorang kakak tingkat gue bilang gini, "Kalau kita temenan sama Penjual Parfum, yaa kita juga bakal kecipratan wanginya". Nah!! bener banget nih ka~
Gue punya temen namanya Visya Al-Biruni. Muslimah cantik yang suka banget sama biru ini, doyan banget ikut konfrensi-konfrensi dan nulis paper atau juga ikutan Call For Paper. Pokoknya temenan sama Visya itu, jadi membuat gue merasa mendapatkan tambahan energi baru untuk terus berprestasi.

Kalau ditanya prestasinya Visya apa aja? wah banyak banget deh.. Sampai-sampai gue menjulukinya, Ratunya Peper dan Konfrensi hihi.. 

Nah, beberapa bulan yang lalu, Visya mengajak gue untuk ikutan Nuclear Youth Summit 2013. NYS 2013 untuk yang pertama kalinya loh~
Untuk bisa ikutan NYS 2013, ada 3 cara yang harus lolos seleksi finalis peserta NYS 2013.
Diantaranya, Blogging Competition, Paper, dan Essay yang semuanya tentang Nuklir dan Temanya "Pemanfaatan IPTEK Nuklir". Dan yap! gue lolos 10 besar finalis dari Blogging Competition..

Waaaahh senangnya....


Nah, Kalau Visya lolos menjadi finalis NYS 2013 dari Jalur Paper bidang SDM Nuklir. 

Yuhuuuu.. Kita berdua lolos menjadi peserta Nuclear Youth Summit 2013. Dan hanya kita berdua lah yang menjadi delegasi FMIPA UNJ.. Cuma berduaaa..!! Duaa...Dua...!!!
Sedangakan dari UI atau UGM atau STTN Batan bisa sampai 10 lebih perwakilan delegasi universitasnya.

Tapi gapapa, walaupun cuma berdua, kita harus yakin memberikan yang terbaik.

Dan gue seneng benget! LOLOS 10 Besar Blogging Competition.

Untuk pertama kalinya, NYS 2013 diadakan di Yogyakarta 23-25 Mei 2013 oleh KOMMUN (Komunitas Muda Nuklir Nasional). Nah KOMMUN pun juga baru ada ternyata~
KOMMUN sekalian launching di awal pembukaan acara NYS 2013. 

KOMMUN adalah Komunitas yang memiliki kerangka kerja mewadahi aspirasi para pemuda peduli teknologi nuklir dalam upaya memasyarakatkan IPTEK Nuklir dalam skala nasional. Dengan visi, menjadikan KOMMUN sebagai wadah pengembangan dan sosialisasi IPTEK Nuklir yang tepat guna bagi seluruh elemen masyarakat Indonedia.

Launching KOMMUN

Saat acara pembukaan NYS 2013 (di UIN) ada juga penampilan band perkusi dari mahasiswa UNY.. Kereeen banget loh~

Band Perkusi UNY

Selama 3 hari 2 malam, kita para peserta NYS 2013, disuguhi acara-acara yang luar biasa dengan fasilitas yang super mewah.. Ada Tour ke Reaktor Nuklir Kartini dan Tour ke Taman Pintar, terus ada Stadium General, ada Konfrensi-konfrensi tentang Nuklir. Terus ada juga hiburannya, yaitu Garden Party, ada Stand Up Comedy, ada Shagy Dog, ada hiburan tari-tari tradisional juga :)

Pokoknya temen-temen mesti ikut NYS 2014 yaaa.. Ini gak hanya untuk temen-temen dengan latar belakang Sains kok.. Temen-temen dari Sosial juga boleh.. boleh banget malah iyaa..

NYS 2013, kebanyakan Mahasiswa dari Teknik Nuklir dan Teknik Fisika. Ada juga beberapa dari Teknik Kimia dan Biologi. Oia, kalau gak salah ada 3-4 peserta yang dari Kesejahteraan Sosial, dll. Dan gue dan Visya, hanya kita berdua lah yang backgroundnya Mahasiswa Pendidikan loh~
Oia, ada juga sekitar 5-7 peserta yang masih SMA. Peserta termuda namanya Widya, yang masih duduk di kelas X. Total peserta yang ikut NYS 2013 adalah 200 peserta dari berbagai jalur, yaitu Blogging Competition, Paper, dan Essay.

WOW!!!
Pokoknya acaranya perfect banget deh!
Satu hal yang paling gak pernah gue lupakan, yaitu MAKANAN!!
Mulai dari breakfast, lunch, dinner, sampai coffee break, itu semua luar biasaaaaa. Makanan apapun ada disana dan enak-enak banget lagi. Chef-Chef nya masih muda-muda lagi.. hihihi

Eh gak cuma itu aja deh, fasilitas kamar Hotel Bintang 5 Royal Ambarrukmo Yogyakarta, itu keren banget (n_n)b. Kamar gue dan Visya langsung menghadap pemandangan Gunung Merapi loh. Pokoknya keren banget deh..

Terima Kasih KOMMUN, Terima Kasih BATAN, Terima Kasih IAEA dan Terima Kasih Visya :D
Nuclear Youth Summit 2013 keren banget.

9 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
obat herbal
AUTHOR
Jumat, Juni 14, 2013 delete

keren banget kk :) liat potonya jadi inget pas perpisahan kemarin :(

Reply
avatar
duniaely
AUTHOR
Minggu, Juni 16, 2013 delete

wah .. seneng ya dpt kamar dgn pemandangan cantik, pasti byk foto foto dong :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Juni 16, 2013 delete

Owalah..
iya dong keren yaa :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Juni 16, 2013 delete

iyaaa pasti nya itu dong mba :)

Reply
avatar
Rabu, Juli 24, 2013 delete

Ingat malam itu, Gi, parah dikunciin, wuwuwuwu -.-

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 24, 2013 delete

wahahaha...
*ngakak banget*

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!