Ketika Rok Batik Menjadi Dress Batik

Selasa, Juni 25, 2013 0 Comments A+ a-

Assalammua'alaikum.

23 Mei 2013
Setelah para peserta check in Hotel, sekitar jam 7an kita mesti dinner. Nah! Demen banget deh gue sama yang namanya dinner hihihi. Check in hotel itu jam 5an. Jadi, kita punya waktu 2 jam untuk bersih-bersih, beberes, dan norak-norakan di kamar hotel. Sorry gue sih gak norak yaaa.. mungkin si Visya kali tuh :p

Taraaa... Dinnernya di ballroom lantai 8 boo.. dan mesti pakai dresscode BATIK!
Yup! Si Gia pinter banget. Gue kagak bawa dan memang kagak punya baju/kemeja batik. Alamak... Disaat peserta lain kompakan pakai baju/kemeja batik, masa gue nggak :(

Nah, sebenernya sih yaaa.. Nenek gue pernah ngasih rok batik. Tapi, nenek gue ngiranya gue ini setinggi tiang listrik kali yaa.. Rok batik nya tuh panjang bukan main. Itu tuh rok, tapiii yaaa gitu deh. Yowes.. rok batik nya, gue bawa sampai ke Jogja.

Visya sampai bingung, saat gue tunjukkin rok batik yang dikasih sama nenek gue. "Ini roknya yang kepanjangan atau kamu yang kependekkan sih gi?", kata Visya. Plaaakkkk...


MC nya kocak..

Nah, 1 jam pun berlalu. Jam sudah menunjukkan pukul 6 sore. Sambil nungguin Visya mandi, gue mikir keras. Gue juga mau pake batik. Yaaa gimana caranya gue tetep ber-batik juga sama dengan peserta yang lain nantinya. Sempet terpikir, untuk merobek rok batik itu, terus dijadiin baju sumo. Aduh itu pasti aneh banget.

Oia, bikin rok batik menjadi dress aja!
Kebetulan gue bawa ikat pinggang. Nah berhubung, roknya panjang banget, jadi roknya gue naikkin sampai ke bagian dada. Tapi sebelumnya gue sudah memakai kaos hitam lengan panjang (semacam manset).
Terus bagian pinggang gue, biar gak keliatan banget kalo itu rok yang gue sulap jadi dress, makanya gue pake ikat pinggang. Taraaa.. beres! Oia, dipadu dengan kerudung coklat :)

Visya selesai mandi, lalu giliran gue deh.
Pas gue keluar dari kamar mandi, tiba-tiba aja.. seorang permaisuri cantik keluar dari kamar mandi dan sudah memakai dress batik. Si Visya kaget hahaha... Yowess.. yang penting tetep keliatan cantik kok. Kata Visya sih, "Gak keliatan banget kok, kalau itu sebernernya yang kamu pakai adalah rok, bukan dress hahaha"



Suasana Dinner di Ballroom Hotel Ambarrukmo

Mau makan? Laper? Udah ngiler dari tadi?
Ngantri yaaa mas..

Yoweesss.. acaranya lancar. 
Acaranya berakhir pukul 10.30 malam.
Gue kenyang banget + ngantuk pula.

Oia, ini bukan cuma dinner aja, tapi kita juga ada Kuliah Umum yang pertama oleh Mr. Holger Rogner dari IAEA.

Begini nih, suasana Kuliah Umum oleh Mr Holger Rogner

Ruangannya mewah.. semunya berbatik, termasuk Mr Holger loh~
Makanannya enak-enak tenan.. MC nya kocak, pokoknya kebahagiian gue saat itu komplit banget deh :))
Yaa.. begitulah kisah ketika rok batik menjadi dress batik.
Gak ada yang sadar kecuali si Visya.

Tapi, btw, gue merasa diliatin siih....
(atau jangan-jangan gue menjadi pusat perhatian yaa, karena sanking cantiknya...)


Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!