Padahal Belum Mandi Tuh

Minggu, Juni 16, 2013 14 Comments A+ a-

Assalamua'laikum.
Happy Sunday!

By the way, masa temen gue kemarin bilang gini, "Ya amppun gii, elu itu anak FBS (Fakultas Bahasa dan Seni) atau anak FMIPA siihh? Masa perform nyanyi mulu? Kapan belajar Dielektriknya?"
Plaaakk... Bener juga ya.. hahaha

Minggu kemarin, gue abis perform di acaranya HUT Menwa UNJ. Yaa.. nyanyi-nyanyi biasa siihh.. Tapi, lumayan booo.. bisa cuci mata hihihi.

Masih pengen cerita-cerita tentang Nuclear Youth Summit 2013, Bulan Mei lalu. Gue masih merasa excited loh sampai sekarang. Ada yang bilang sih gue ini kenorak-an, gara-gara dapet kesempatan tidur dikamar hotel bintang 5. Jadi, gue gak pernah bosen-bosennya deh bercerita tentang NYS 2013. Owalah -__-" *masa ceritaiinya yang begituan sih gi*

Nah, gue dan Visya berangkat menuju Yogyakarta, pukul 10.00 W.I.B dari stasiun Senen, Jakarta. Dan prediksinya akan sampai pukul 06.30 W.I.B di stasiun Lempuyangan, Yogyakarta. Tau kan kita naik apa? Hayoo tebak dong?.. *Yaelah giii* namanya juga Stasiun yaa.. ya pasti gue naik Pesawat Terbang doongg :p

Acara NYS 2013, dimulai pukul 08.00 W.I.B Dan acara pembukaannya di UIN Yogyakarta. Acara pembukaannya cukup meriah. Ada launching KOMMUN, ada tari-tarian tradisional, ada band perkusi dari UNY, dan ada juga momen tanda tangan dan menulis harapan di selembar kain putih panjang yang dilakukan semua peserta dan panitia NYS 2013.

Acara Hiburan Pembukaan

By the way, sebelum menuju UIN, gue dan rombongan sempet sarapan dulu, di warung deket Stasiun. Makanannya?? beeehh sederhana tapi enak tenan.. hihihi. Sambelnya ituloh~

Nah, gue lupa ceritain soal rombongan gue.
Gue dan Visya kan delegasi FMIPA UNJ. Dan kita cuma berdua.. yaaa.. setahu gue berdua aja!
Tapi ternyata salah. Ada 3 Mahasiswa FMIPA UNJ yang ternyata juga ikut NYS 2013. Cahya dkk ternyata juga peserta NYS 2013 tapi jalur undangan BEM. Wooooo enaknyaaa mereka... Tapi sayang banget, rombongan UNJ jadi terpisah. Cahya dkk malah naik bus travel menuju Jogja. Gue dan Visya naik ular besi menuju Jogja.

Yowess.. berhubung Visya kan perempuan cantik ya.. dan Gue malah lebih cantiknya, jadi gak mungkin dong, Gue dan Visya berduaan aja naik kereta selama kurang lebih 8 jam. iiihhh ceyeemm...
Untung aja, gue punya kenalan dengan teman-teman UIN Jakarta. Jadinya, kita serombongan deh :D

Banner NYS 2013 di Bis

Okeh, Walaupun kita berdua cewe-cewe kece nan cantik, ehmm.. sebenernya ini rahasia besar sih.. tapi bagi yang baca, jangan bilang-bilang yaa.
Gue dan Visya tuh belum mandi sama sekali!

Sampai di UIN Jogja, kita registrasi awal, dapet snack, dapet kaos biru, dll. Setelah pembukaan, agenda selanjutnya untuk para peserta NYS 2013 adalah Tour ke Taman Pintar dan Reaktor Kartini. 

Ciyeee.. yang lagi tour.. Blue Squad :p

Taman Pintar di Jogja itu lebih mirip dengan PP IPTEK TMII. Tempatnya gak seluas seperti PP IPTEK TMII sih.. kalau di taman pintar kita semacam dikasih track jalanya. Jadi yaa terkesan sempit, kearena sudah ada jalan track untuk pengunjung. Disana, lengkap.. lengkap banget.. lebih lengkap dari pada PP IPTEK TMII. Kenapa? karena mulai dari teknologi sederhana sampai macam-macam alat olahraga dan bahkan ada kebudayaannya juga... di PP IPTEK kan hanya teknologi-teknologi aja ya?

Oia, di Taman Pintar itu rame nya minta ampun. Gak cuma anak-anak aja yang mau belajar di Taman Pintar, tapi Ibu-Ibu nya juga ikutan loh.. Ini baru yang namanya wisata belajar. Kalau di PP IPTEK, selain terkesan luas banget, pengunjungnya juga gak sebanyak di Taman Pintar. Jadi kalau masuk ke PP IPTEK dinginnya luar biasa.

Welcome to Taman Pintar Yogyakarta


Rombongan Bis 3

Sehabis makan siang, kita berfoto dulu :)
Gia yang kerudung pink <-- isshh belum mandi tuh :p

Setelah shalat dzuhur, gue ngantuk dan udah lelah pula. Gue dan Visya lebih memilih balik ke bis kami. Oia, bis nya keren banget deh.. Thanks yaa panitia NYS 2013 :)
dong.. dong...

5 menit berlalu.. 10 menit berlalu..
Gue dan Visya heran, kok peserta lain pada gak balik ke bis sih? Owalah.. ternyata ada lunch dulu toh di halaman samping Taman Pintar.. Arrrgghhh.. padahal dari tadi gue udah laper banget.
Kan kan..
Udah gak mandi, leper pula... Untung gue tetep cantik ya hihihi

Setelah dari Taman Pintar ke menuju Reaktor Kartini.
Wah.. keren! gue dapet ilmu banyak banget dari sana, terutama tentang Nuklir ya. Pemandunya ramah banget. Beliau menjelaskannya sangat baik, sehingga kita semua mengerti. Kita diajak melihat langsung sebuah Reaktor dan dari deket pula. Sayangnya reaktornya sudah berhenti dioperasikan. Reaktor Kartini hanya dioperasikan dari jam 9 sampai jam 11. Oia, kata pemandunya, kalau Mahasiswa ingin melakukan riset atau penelitian atau mengambil data tentang Nuklir di Reaktor Kartini, katanya bisa Gratis loh..
Dan disana, kita dilarang membawa kamera :( huhuhu

Alhamdulilah, walaupun belum mandi, tapi tour ke Taman Pintar dan Reaktor Kartininya sangat menambah pengetahuan gue :)
Kita check in hotel jam 5 sore.... ya ampyuunnn udah lengket banget >,<

Hotelnya?? Wooooowww....
Gue ikut Nuclear Youth Summit 2013 ini gratis loh. Kita cuma ikut lomba dan lolos seleksinya, dan itu tanpa dipungut biaya apapun. Tapi ternyata, pelayanan yang disediakan pihak panitia, itu super mewah... keren banget deh (>,0)b

Kamu mesti ikut NYS 2014 ya!

Baca juga: Liburan di Jogja, Yuk!

Oia, satu hal! gue ini belum pernah sama sekali ke Jogja. This is for the first time loh! Nah, pertama kali gue sampai di Jogja, sumpah yaa gue terpukau banget sama keadaan kotanya yang bersih, sejuk, dan tertib lalu lintas banget. Orang-orang Jogja nya juga ramah-ramah deh. Polisi lalu lintasnya juga pengertian benget loh..
Terima Kasih Jogja.. for giving the best experience to me :*

Pokoknya gue mesti balik lagi ke Jogja.. Amiin..


14 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
eksak
AUTHOR
Minggu, Juni 16, 2013 delete

bhahaha, belom mandi ikut ngusel aje... :D

Reply
avatar
Boku no Blog
AUTHOR
Senin, Juni 17, 2013 delete

Belum mandi tapi tetap eksis, heheheh..:)

Reply
avatar
Una
AUTHOR
Selasa, Juni 18, 2013 delete

Wiiii Reaktor Kartini di mana Gi?

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Juni 18, 2013 delete

dimananya jogja gitu ka.. Gia gak tau nama daerahnya.. tapi dari Taman Pintar cuma 30 menitan

Reply
avatar
amaq aziz
AUTHOR
Rabu, Juni 19, 2013 delete

ya gapapa lah. kan hanya kita2 yg tahu. bau tapi cantik kan gak malu2in banget. asik ke taman pintar. jadi pengen bawa anak2 lagi ke sana

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Rabu, Juni 19, 2013 delete

kak gia..... ya ampun kak, kakak tuh dimana mana nyentrik banget ya -__-

Reply
avatar
Rabu, Juli 24, 2013 delete

Ga usah buka-buka, Gi -___-

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 24, 2013 delete

aduh jadi malu nih om >,<

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 24, 2013 delete

wah iyaaa dong.
Kamu mesti banyak-banyak belajar dari ka Gia nih *eh

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 24, 2013 delete

Cerita dikit doang vis..
gapapa lah.. selama kita cewe-cewe cantik nan kece, bau dikit aja mah gapapa >,<

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!