Laskar Kominfo #Part 4

Senin, Maret 04, 2013 6 Comments A+ a-

Huaaaaahhh.. gue lagi kenapa yak ini? Lebay banget bikin postingan Laskar Kominfo sampai 4 Part hehehe.
Hari Jummat yang lalu, ternyata belum berakhir Rapat Fiksasinya.
Padahal yaaa.. Padahal.. sudah difiksasikan loh!

Wahyu, Mega, Ulfa, Novi, Dessy, Putri, Aisyah, Anggita, dan Marta, mereka adalah Laskar-Laskar Kominfo periode 2013-2014 yang baru :D

Wakil gue, Diah Lestari, yang baru selesai tutorial, datang ke Markas BEMJ Fisika, dan bertemu dengan gue. Diah menanyakan bagaimana hasil rapat fiksasinya. Yaaaa.. gue jawab aja, nama-nama yang ada diatas.
Diah kaget! What??? Kenapa Gerry gak ada???

Gue menceritakan yang sebenarnya beserta alasan-alasannya kenapa Gerry akhirnya ditempatkan di Dept. Kaderisasi. Karena Track Record organisasinya dan kharismanya tuh dapet banget sebagai seorang Kader. Nah, Wahyu pun, bakat kominfonya juga nampol banget kok.

Gue terlihat biasa aja memang, menceritakan kronologis pertukaran Gerry dan Wahyu. Kayaknya Diah pun agak kecewa dengan gue, yang gak bisa mempertahankan Gerry.
Tesss... Tessss... Tesss Air mata pun jatuh. Diah nangisssssssss.... T,T

Singkat cerita, Gue dan Diah, dan juga dari pihak Dept. Kaderisasi mendiskusikannya ulang dan memikirkan matang-matang tentang pertukaran ini, dan padahal fiksasi sebelumnya telah resmi loh.
Masih ada kesempatan untuk pertukaran ulang, jika sang Ketua BEMJ membatalkannya.

Diah juga sangat sangat sangat memperjuangkan Gerry. Sangat!! Alasannya banyak.
Tapi yang paling utama adalah, balik lagi kriteria departement  yang gue dan Diah inginkan. Yaitu Minat dan Bakat. Jelas-jelas Gerry  telah lolos seleksi tahap pertama dengan kriteria Minat. Tapi, ditukar dengan Wahyu... eeeehhmmm.. Wahyu memang berbakat, tapi akan hampa rasanya jika Wahyu gak berminat di Dept. Kominfo. Ya kan??
Yang utama itu adalah Minatnya. Setelah minatnya memenuhi, maka bakatnya lah yang kita uji.

Sampai pukul 18.30, kami masih berdiskusi dan memikirkan matang-matang. Dan diskusi kamu pun belum membuahkan hasil. Kepala Dept Kaderisasi masih sangat mempertahankan Gerry  sebagai seorang Kader. Dan Wakil Kepala Dept Kominfo (Diah) juga sangat menginginkan Gerry balik lagi ketempat semulanya, yaitu di Departement kami.
Bagaimana dengan Wahyu?? Gue dan Diah, menginginkan Wahyu kembali ke tempat asalahnya saja yaitu Dept. DPPT yang dimana adalah Departement yang Wahyu inginkan.
Oh iyaa, just info: Wahyu pun juga telah ditukar dengan Dicky ternyata.

Wah pokoknya pertukaran alias perombakan ini, complicated banget deh.

Akhirnya, sang Ketua BEMJ mengajak kami untuk Rapat Eksklusive yang khusus membicarakan ini. Cihuuuuyyyyy.. Keinginan Diah untuk mempertahankan Gerry masih ada secercah harapan booo.

Rapat Eksklusive yang dilaksanakan hari Sabtu yang lalu, dihadiri oleh Sang Katua,  Kepala Dept Kominfo (gue) dan Kepala Dept Kaderisasi.
Hasil diskusi kami adalah.......
Gerry kembali ke Dept Kominfo. Wahyu juga kembali ke Dept DPPT. Dan Dicky pun juga kembali ke Dept Kaderisasi. Ini sudah resmi! Gue tekankan kali ini Fiksasi telah resmi!!!


Hikmah yang bisa diambil dari postingan panjang Laskar Kominfo yang sampe 4 Part ini hehehe, adalah...
Harus bisa menahan ego masing-masing. Terkadang, kita juga harus mengalah untuk sesuatu yang sangat-sangat kita inginkan, tapi dilain kesempatan, kita pun juga harus memperjuankan sampai akhir, apa yang pantas kita perjuangkan.
Perlu pemikiran yang matang dan sangat mendalam, dalam melihat mana yang pantas dan tepat, terlebih lagi untuk menempatkan posisi orang lain.
Butuh tenaga ekstra, butuh keringat, butuh waku yang panjang, butuh perjuangan yang gigih, butuh menahan ego, bahkan juga butuh air mata  untuk menamatkan cerita akhir fiksasi yang telah resmi ini.

Okey, Gue dan Diah harus menjamin Gerry untuk mendapatkan tempat yang pantas dan tepat untuknya, yaitu di Departement Kominfo. Bakat Gerry akan tereksplore disini, jadi buat Gerry buktikan kelayakkan kamu dengan kontribusi-kontribusimu. Hilangkan sifat-sifat yang akan merugikanmu nantinya, segera berubah lah, nak! hehehe
Welcome back, Gerry! :D

Fiksasi Akhir adalah Gerry, Mega, Ulfa, Novi, Dessy, Putri, Aisyah, Anggita, dan Marta, mereka adalah Laskar-Laskar Kominfo periode 2013-2014 yang baru :D Semangat Berkontribusi, dek!



6 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Una
AUTHOR
Selasa, Maret 05, 2013 delete

Cieee Gia... menkominfo...

Reply
avatar
Samaranji
AUTHOR
Selasa, Maret 05, 2013 delete

Kerja individu dengan kerja tim emang beda sih. Apalagi kalo jadi leadernya... Sukses selalu GIA... :)

Reply
avatar
Jumat, Maret 15, 2013 delete

Kalo di unand namanya Departemen INFOKOM.
hihihi

P.S.
Join KEEP CALM AND WIN GIVEAWAY!
Menangkan 2 novel, 2 komik, 1 kacamata keren dan pulsa, hanya dengan menuliskan soundtrack film favorit!
cuma sampai 30 Maret!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Maret 25, 2013 delete

ciyeeee...
Makasih om :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Maret 25, 2013 delete

INFOKOM atau KOMINFO sama aja.. cuma dibalik doang yaa.. haha

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!