BCD (Breath, Choice, and Death) ^_^

Senin, Mei 14, 2012 12 Comments A+ a-


Waahh, selamat Pagi Blogger! =D
Selamat Pagi Readers! :D

Huaaah, akhirnya aku kembali lagi ke depan laptop unyuu unyuu ku setelah Physics Homework yang begitu banyak, akhirnya selesai juga doooonggg. *girang, loncat-loncat

Ehmm, aku gak sengaja Blogwalking dan berkunjung ke 'rumah'nya Kak Noorma loh. Ini kunjungan pertama ku ke 'rumah' blognya.
Ehhmm, baru juga kunjungan pertama, aku mau ikutan Give Awaynya aahh. Cihuuyy ;)

Judul postingan Give Away ku, yaitu BCD (Breath, Choice, and Death)

Hidup bermula dari huruf B, Breath (lahir) dan berakhir di huruf D, Death (mati).
Tapi, diantara huruf B dan huruf D, ada huruf C, yaitu Choice atau Pilihan.
*anak TK juga tahu kali giii, diantara huruf B dan D yaa ada huruf C lah. hehehe*

Di dalam huruf C, kita akan melewati banyak Proses Kehidupan. Yaitu, proses Masa Lalu, Kehidupan Sekarang, Cita-cita dan Harapan Masa Depan. ^_^

Nah, didalam Proses itulah, kita akan belajar menjadi manusia sesungguhnya dengan menentukan banyak Pilihan (Choice). Pilihan Hidup, pilihan yang tepat untuk kehidupan yang akan kita jalani dan kita lewati. Tentunya dengan hati yang fresh, terbuka, lapang, ikhlas, bersungguh-sungguh, yakin, dll

Eiiittsss, tidak semua pilihan kita tepat juga loh, banyak pilihan yang kita sesali karena salah memilih dan akhirnya salah melangkah, lalu jatuh. *lo ngebayangin anak Bayi belajar jalan ya giii? ggrrr -_-"
Tapi, ada juga pilihan yang Tepat dan sesuai yang kita harapkan.

Pilihan-pilihan itu terus berlangsung selama kita menjalani yang namanya Proses Kehidupan untuk menuju Manusia yang sesungguhnya.
#ciihuuuy baru kali ini kata-kata gue, kelihatan normal yah? hihihi X_X

GIA and Story of Past Life

GIA sedang mencium tangan Abi saat ulang tahun yang ke-4 

Wah masa lalu ku, bagaikan lemabaran baru yang tulisan tinta hitamnya luber. *loh maksudnya apa toh giii?
hehehe, Gelap!. Tintanya bocor alias luber, jadi lembaran kertas putihnya jadi hitam semua deh :(
Sedikit sekali memori ku saat aku kecil. Sanking sedikitnya, aku menganggapnya Gelap.
Apalagi memori kenangan indah bersama Almarhum Abiku. ehmmm... Aku tidak merasakan kebahagiaan seperti anak kecil lainnya. Wah wah.. T_T
Iya, serius loh. Tidak merasakan moments kebahagiaan selama anak kecil lainnya rasakan. 

Aku ditinggal oleh Abi ku saat berumur 5 tahun.
Saat aku akan memulai duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)

Teringat masa kecilku,..
Kau peluk dan kau manja...
Indahnya saat itu..
Buat ku melambung,disisi mu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuh mu..
Kau tuturkan segala.. sesuatu yang pernah terlewati... 
*sambil nyanyi Lagu Gita Gutawa feat Ada Band

Kalo begitu, Aku mau ke masa lalu, 14 tahun yang lalu. Dimana saat itu umurku 5 tahun. Tahun terakhir bersama Ayahandaku tercinta. Dimana tahun itu, aku dengan polosnya bertanya pada Ummiku, yang saat itu berlian-berlian air mata sedang deras-derasnya jatuh membasahi pipinya.

"Ummi itu bapak diapaain yah? Kok Bapa mau aja sih  mi, lagi tidur gitu, tapi dibedakkin sama olang?"

2 menit kemudian....
"Ummi kok bapak pake bajunya warna putih sih mi, kok bapak pake baju nya dipakeen sama olang-olang?"

1 jam kemudian....
"Ummi bapak kok masih tidul aja yah mi. Padahal, olang-olang belisik banget. Pada nangis-nangisin bapak tuh mii, Suluh semua olang diem dong mi. Kasian bapak kan lagi bobo."
http://www.emoticonizer.com
hiks hiks hiks, sedih juga yah, kalau aku mengingat momen bodoh itu. Aku bodoh banget deh, tidak tau, bahwa Ayahanda telah menghadap Sang Pencipta.

Kalau aku kembali ke masa lalu, aku janji deh, tidak akan pernah menanyakan pertanyaan-pertanyan bodoh, lugu dan polos itu ke Ummi aku disaat-saat terakhirnya Ayahanda ke Rumah Allah.
Aku juga ingin menghabiskan 5 tahun diawal kehidupan aku, lebih banyak bersama Ayahanda.
Aku tidak akan bermain-main bersama teman-teman kecil ku yang lain deh.
Aku lebih memilih berada dirumah, sambil membaca buku "Apa ini ? Apa Itu ?", dan belajar membaca bersama bapak.
Aku lebih memilih menuruti semua perintahnya, gak bandel. Disuruh ambil sepatu nya bapak, sebelum pergi ke kantor, aku mau deh.
Aku lebih memilih menerima ajakan Bapak, ikut pergi ke Kantor menemaninya daripada bercanda-canda bersama teman-teman sepermainanku.

P.S :: Buku "Apa ni? Apa Itu?" adalah semacam buku Pengetahuan Dunia yang diperuntukan untuk anak kecil usia 5 tahun.

Humpth !!, Aku telah melewatkan banyak moments Indah bersama Ayahandaku.
Untuk mengingatnya saja, aku masih susah. Mengingat hal hal indah bersama Ayahandaku.
KARENA APA?
Karena aku, telah melewatkan sisa-sisa waktu bersamanya. Kisah Masa Kecilku bersamanya sangatlah singkat. Sungguh Singkat. Dan sangat sedikit moment bersamanya.

Seandainya aku bisa meminjam Pintu nya Doraemon, atau seandainya, temanku (si Fisikawan) berhasil membuat alat Mesin Waktu.
AKU PINJEM DONG !!!!. Aku mau kembali, KE MASA MASA KECILKU DAN MENGHABISKAN INDAHNYA KISAH-KISAH KECILKU DAN JUGA MERASAKAN HANGATNYA MASA KECILKU DENGAN SELALU BERADA DISISI AYAHANDAKU.


Do'a :::  Tuhan aku mohon, Tuhan. Berikan Kesempatan untuk Ilmuan-Ilmuan Hebat di Dunia agar dapat membuatkan Mesin Waktu untukku. Tuhan, kalau nggak, aku pinjem Doraemon deh. *tapi gak mungkin juga sih. Ehmm, Tuhan Biarkan Memori-Memori Indahku bersama Ayahandaku selalu teringat dan terpatenkan di otakku. AMIN AMIN.


Yaa begitulah, proses kehidupanku di masa lalu. Tapi tahukah? justru itulah yang membuatku merasa TANGGUH! Yupp, tumbuh menjadi wanita Tangguh. Aku terdidik dari kecil oleh ummiku untuk selalu Tangguh, menjadi wanita Kuat, dan harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa aku Bisa!
Bisa melakukan apapun yang aku mau dalam menunjang proses kehidupanku yang sedang dan akan kulewati. 

Bisa, kulewati walaupun masa laluku tanpa kehadiran Ayahandaku (abiku).
Bisa, kulalui walaupun masa laluku sungguhlah singkat bersama Ayahandaku.
Bisa, kujalani masa sekarang dan masa depanku tanpa Ayahanda disampingku.

Mengapa aku sungguh yakin, kalau aku BISA?? Karena aku merasa, Aku adalah Wanita Tangguh, Tangguh dalam menghiasi Huruf C (Choice), dengan berbagai pilihan-pilihan hidup yang yakin dan mantap untuk ku jalani.

"Yang menjadi ukuran adalah kesempurnaan akhir bukan kekurangan diawal" 
(Ibnu Taimiyah)
*****

GIA and Story of Now Life

GIA adalah Staff Kominfo BEMJ Fisika UNJ periode 2012-2013

GIA sedang kuliah di Fakultas FMIPA, jurusan Fisika, Universitas Negeri Jakarta
 (masih di semester 2)

Aku tumbuh menjadi wanita Tangguh dengan perjalan proses hidup yang kulalui tanpa Ayahandaku selama kurang lebih sudah 14 tahun. Oh God, itu sudah lama juga yaaaa T_T
Tentunya, mulai dari huruf B (Breath), sampai dikehidupanku yang sekarang, kulalui dengan huruf C (Choice). 

Masa lalu menuju Masa Sekarang, tentu sudah  banyak pilihan-pilihan hidup yang sudah kutentukan sendiri. Mulai dari Pilihan sekolah (SD, SMP, SMA, dan Universitas), pilihan persahabatan, pilihan pakaian, pilihan buku bacaan, dan masih banyak pilihan-pilihan lainnya.
Dan aku yakin dengan pilihan-pilihan itu! Semoga yang terbaik, God.

Oke, GIA yang sekarang adalah salah satu Mahasiswi jurusan Fisika di salah satu Universitas Terbaik di Jakarta. Bahkan salah satu Universitas Pendidikan terbaik yang dimiliki Indonesia, yaitu UNJ. =D
Aku kuliah di jurusan Fisika dengan Prodi Pendidikan Fisika. 

Kok Bisa di Fisika??, salah satu entryku, yang menceritakan Proses Pilihan untuk menuju cita-citaku.

GIA yang sekarang, adalah seorang wanita yang sedang menuju proses kehidupan selanjutnya, menyongsong kehidupan masa depan. Aku enjoy dengan kehidupanku yang sekarang, kuliah, kuliah, kuliah, kuliah, untuk menuju kehidupan yang sukses dengan menempuh IP yang Amaizing (Dear, Siakad UNJ..) dan tentunya dengan Proses Ilmu yang berjalan selaras. 

Aku rangkum kehidupanku yang sedang berjalan ini, dalam catatan digitalku yaitu Blogku "Gia's Words" dengan merangkum Proses Kehidupanku dalam tulisan digital ini, aku akan merasa bahwa aku sanggup menyongsong kehidupanku di masa depan dengan cita-cita yang harus kugapai.
Tujuan hidupku, haruslah TERKONSEP! ^_^

Persahabatan  sangat penting dalam My Story of Now Life, karena merekalah bisa menjadi saksi dalam proses kehidupanku yang sedang berjalan ini =D

"Tujuan adalah sesuatu yang ditentukan di awal, diwujudkan di akhir, tempat memulai pemikiran dan akhir dari sebuah perjalanan"
(Ibnu Qoyyim al-Jauziyah)
******

GIA and Story of The Desires

Aku kuliah di Pendidikan Fisika, tentulah cita-citaku adalah menjadi seorang Ibu Guru Fisika. Tak hanya seorang guru Fisika biasa, tapi Guru Fisika yang dapat mengamalkan ilmu-ilmunya dengan baik pada calon murid-muridnya yang hebat! ^_^. Luarrr biaaaaaassaa

Salah satu 'laman' di Bloggku, Gia and Everything waahh ternyata telah tercantum beberapa My Desires loh.

IP summa cum laude, again!! AMIN
IPK memuaskan dengan angka Fantastis
Skripsi SELESAI 
Selesai S1 tepat waktu ---> AMIN
Guru Fisika  SMA Favorite di Jakarta
Menikah #eaa eaaaa AMIN
Bisa S2 di Negri Bombay, India ---> AMIN
Bisa MASAK !!!! ^_^
Menjadi Isteri dan Guru yang baik dan soleha. AMIN ^-^


yaah itulah Cita-citaku yang banyak sekali ingin kugapai dalam waktu dekat maupun dalam waktu yang masih cukup lama.

Aku ceritakan salah satu daftar cita-citaku yaaa ^_^

Bisa S2 di Negri Bombay, India ---> AMIN

Ini keinginan terbesarku. Pergi ke Negri Bombay. India..

Insya Allah, S1-ku State University of Jakarta - Physics, aku ingin selesai tepat waktu dan melanjutkan S2. =D 
Aku ingin menyelesaikan studi S2 ku di Negara India (AMIN).
Indira Ghandi National University, I will go at there. ^_^
Aku bakalan belajar mati matiaan mendalami Fisika, supaya dapat ScholarShip disana. (AMIN)

Indira Ghandi National University

Teman-Teman pada bertanya, "weh gila lo gi,, orang mah mau ke Jepang kek, Amerika kek, Jerman kek, buat S2 nya, nah elo malah ke India. Mau ngapaaaiinn?? Emang ada apa di India?? Hah?"

Iya juga sih yaa, aku rada beda milih negara luar negeri tujuan selanjutnya. Ingin Menuntut Ilmu di Universitas Terbesar di Dunia Itu, wooww 2 juta Mahasiswa loh ^-^

Hayaoo gara gara apa? aku mau ke India.
Ini gara gara film India, "3 Idiots"

cerita diakhirnya, keren deh. Sehingga membuat aku terpukau.
Apalagi saat dishoot pemandangan nya yang indah. Dan juga ada gambar tentang Sekolah di India. Anak-anak nya jenius semua. Mungkin itu sebuah sekolah yang akan menghasilkan Imuan-Ilmuan Hebat. Keren deh! coba perhatikan saat ending film ini ^-^

Do'a ::: Tuhan, aku mohon, Tuhan. Aku ingin Ke India, dan menuntut Ilmu di bidang Physics (Indira Ghandi National University) AMIN. =D


yaaah itulah sepenggal daftar cita-citaku yang sudah aku Konsepkan dan sudah aku Khayalkan hehehe. Mengkhayal?? boleh dong  yaa, karena bahwasannya dengan khayalan yang indah, diri kita akan tersugesti hal-hal yang indah juga. *tapi hati-hati, jangan ketinggian mengkhayalnya, kalaupun khayalannya tinggi, kita harus mampu membentengi persiapan mental diri kita. =D
littlegirlemoticon
"Tugas kita adalah menggali potensi dan memfokskan energi, menemukan kekuatan, mengumpulkan kedahsyatan, dan meraih kemenangan"
(Solikhin Abu Izzudin)


******

GIA and Expetations of Future



SUKSES dan Menjadi HERO!! Aku yakin itulah harapan masa depan untukku dan juga semua orang. 
Syarat-syarat Sukses ^_^
Take Action
Kebaikan yang sempurna adalah yang segera dilaksanakan.

Be Yourself
Jangan pernah menunggu orang lain memulai kebaikan, karena bisa jadi Andalah satu-satunya pelaku kebaikan itu. Jadilah diri anda sendiri.

Give The Best
Berpikirlah untuk memberikan lebih banyak daripada apa yang didapatkan.

Do The Best
Fokus dalam bekerja, sabar mengikuti proses, tabah menjalani tes, dan terus melangkah tak gampang stress.

Husnuzhon Thinking
Menahan diri untuk tidak tergesa-gesa menikmati hasil di awal, namun jadikan keuntungan hasil sebagai investasi jangka panjang. 

Think Fresh
Jangan mudah iri hati dengan hasil yang diperoleh orang lain, tapi belajar dan bercerminlah padanya mengapa ia bisa mendapatkan hasil yang melimpah. Orang sukses biasanya meninggalkan jejak.

All Out
Gunakan semua kekuatan yang dimiliki untuk mensyukuri potensi dan meraih prestasi

Harapan Masa depanku, tentunya harus menjadi lebih baik lagi dibanding Masa Sekarang yang sedang kulewati dengan Pilihan-Pilihan Hidup dengan Kerangka Proses Kehidupan.
Menjadi HERO!! #upss, bukan menjadi Supermen, Spidermen, Betmen, atau Cat Women yaa

Siapakah Hero?
littlegirlemoticonDialah orang yang tidak tertipu oleh kebaikannya sendiri, tak tersibukkan oleh kekurangan orang lain, tak terbutakan oleh prestasi yang diraih, dan tak tergoda oleh prestise maupun gengsi.
Harapan masa depanku yaitu,  terwujudnya cita-citaku, dapat melalui proses menjadi Sukses, dan Menjadi Manusia sesungguhnya. ehmmm...
*****

Tahukah setelah huruf C??
Tahukah akhir kehidupan?

Setelah huruf C, ada huruf D, yaitu Death.

"Hidup akan lebih bermakna bila fokus pada kualitas tanpa meremehkan kuantitas. Adapun bila kualitas bergabung dengan kuantitas tentu akan menjadi kekuatan super dahsyat. Seperti kejeniusan pikiran seorang pemimpin, bersarang dalam hati yang ikhlas, tegas diatas fisik yang kuat, dan tampak dalam kemuliaan akhlak"


BCD (Breath, Choice and Death)

momoemoticon"Selamat Ulang tahun yang ke-25 untuk Kak Noorma Fitriana M.Zain"
Semoga Sukses dan bisa menjadi HERO. hehehe ^_^V



Tulisan ini diikutsertakan dalam "GiveAway Cah Kasesi AyuTea" yang diselenggarakan oleh Noorma Fitriana M.Zain


12 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Unknown
AUTHOR
Senin, Mei 14, 2012 delete

wew? ke India? semoga kamu bisa ke sana deh. Kuliah disana, sekalian nyari jodoh disana. Lumayan kan?

Reply
avatar
Una
AUTHOR
Senin, Mei 14, 2012 delete

Hebattt!
India pasti bagus juga sekolahnya, wong orang sono kan pinter pinter hihi :D
Eh itu fotonya di UI ya? :P
Semoga menang yah :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Mei 14, 2012 delete

weww JOdoh? wah lumayan banget dooongg. Amin Amin Amin.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Mei 14, 2012 delete

iyaaa foto di deket Danau UI, sedang Olimpiade Pertamina 2011 (OSN Fisika).
hehhe, gak lolos ke tahap selanjutnya kok :p

Amiiinn India, amin amin. Thanks =D

Reply
avatar
Rabu, Mei 16, 2012 delete

Giaa... maaf baru kunjungan..

makasih atas partisipasinyaa yaa :))

waw,... tulisannya penuh dengan inspiratif..
kamu hebat say :)

tetep semangat yaa :))

aku suka dengan quote ini :

"Hidup akan lebih bermakna bila fokus pada kualitas tanpa meremehkan kuantitas. Adapun bila kualitas bergabung dengan kuantitas tentu akan menjadi kekuatan super dahsyat. Seperti kejeniusan pikiran seorang pemimpin, bersarang dalam hati yang ikhlas, tegas diatas fisik yang kuat, dan tampak dalam kemuliaan akhlak"

sangaaattt amazing!!!

Reply
avatar
HP Yitno
AUTHOR
Kamis, Mei 31, 2012 delete

Satu kata untukmu sobat.
Hebat sekali, kamu bener-bener wanita yang tangguh. Teruslah berjuang untuk menggapai cita-citamu. Semoga impian kuliah di India terwujud.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juni 09, 2012 delete

makasih banyak ya ka.. aku menang.
aku sudah kirim alamatnya yaaa
semoga emailnya sampai.

hehehe makasih yaa ka ^_6

Reply
avatar
yati rachmat
AUTHOR
Senin, Juni 11, 2012 delete

Wuiiiih, gila bennneeeer Gia (gila dalam arti hebat, tau douwnxz?) kalo bunda yang jadi Juri ini pilihan bunda, hehehehehe...... Selamet ya Gia. Tulisan kayak makan something fresh from the oven lho. Bunda do'akan all your desires will be come true. Your enthusiasm is awesome.

Reply
avatar
yati rachmat
AUTHOR
Senin, Juni 11, 2012 delete

Lhooo koq gak muncul sih komentar bunda nih? Buat Gia selamet ya untuk kemenangannya. Tulisan Gia ini kayak kita makan makanan yang baru, yang fresh, kerennya "fresh from the oven", hehehehehe..... You are very smart, tough and your enthusism is awesome. I am sure all your desires will be come true. I like the "3 Idiots" too and I like "Solikhin Abu Izzudin's" quote.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Juni 29, 2012 delete

Amiiinn, ammiiinnn makasih yaa =D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Juni 29, 2012 delete

Makasiiih banyak ya bunda.. ;*) mmuuaacchh

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!