Negara Impianku

Jumat, Mei 11, 2012 4 Comments A+ a-

Maaallaaaammm 07:52

Wah ada apa ini? ada apa ini?
Mengapa aku semakin merasa tidak layak menjadi Manusia ya, Tuhan?
*lupakan! ngomong apa sih gue ini* -_-"

Yuukk, kali ini GIA (Garuda Indonesia Airlines) #pesawat kebanggan Indonesia# telah mengadakan survey blog ke-5 nya niiiihhh ^_^ hehehe. *mana ada pesawat bisa nge-survey giiii ~_~

Salam Blogger Tangguh! :D
wah, ada survey blog ke-6 niih. Tema yang diangkat tentang "Negara Impian"
pertanyaannya, "Jika kamu diberi satu tiket Pesawat Gratis untuk pergi ke suatu negara, Negara apa yang kamu tuju, dan apa yang akan kamu lakukan?"


Kirim Jawaban mu ke Gia, dengan cara ketik SB5 (spasi) Negara Impian (spasi) alasan. Ditunggu sampai jam 11.11 malam yaa
Terima Kasih atas partisipasinya, sobat :D

Yah begitulah sms gue mensurvey teman-teman PFNR 2011. Wah terima kasih banyak yaaa guys atas jawaban-jawaban hebat nya..

Oke,, hayoo kenapa coba survey blog ke-5 gue tentang Negara Impian? eehhmm itu gara-gara KIAR (sang Tuan Putri) diajak Pangeran ke RUSIA!! waaah coba bayangin guys! ~_~ dan gue disuruh bawa koper. Hmpth.. Hari demi hari kulewat dengan rasa Galau hanya diajak untuk membawa kopernya Pangeran dan Tuan Putri.. gggrrrrr -_-"#lebay. Pokoknya yaaa, itu Negara terus membayang-bayangi otak gue, beehh ditambah lagi, sang Tuan Putri terus-terusan ledekin gue :(. "hahaha giaa, yang diajak Ke Rusia itu gueee doongg, dan elu yang bawa kopernya. hahaha", ledek Kiar :(.

P.S: Readers, Rusia itu cuma boong-boongan kok, Pangeran tuh hanya bercanda-candaan doang kok. Sumpeh dehh ^_^V


7 Keajaiban Keindahan Negara Rusia

MOTHER MOTHERLAND MONUMENT

         Memorial besar ini dibangun di akhir tahun 50'an untuk memberi penghormatan kepada orang-orang yang terbunuh saat Perang Dunia ke 2, Monumen ini dicatat Guinness Book of World Records sebagai monumen tertinggi pada saat itu. Wanita tersebut mensimbolkan Rusia dan dua kali lebih tinggi daripada Patung Liberty yang memiliki tinggi 85 Meter.


PATERHOF

 The place was built to the order of Peter the First in the beginning of 17-th century and is situated nearby Saint-Petersburg. It is considered to be the top tourist attraction in the whole Russia.






POLES OF THE KOMI REPUBLIC

           Tidak ada yang tahu kapan mereka diciptakan, tapi para ilmuwan tahu bahwa yang sanggup menciptakan ini adalah alam, umur yang diperkirakan adalah 200 Juta Tahun dan ketinggianya adalah 42 Meter.






SAINT BASIL'S CATHEDRAL

        Katedral Santo Basil adalah sebuah gereja yang mempunyai banyak atap yang berbentuk kerucut di Lapangan Merah di Moskwa yang secara tradisional dipandang sebagai simbol posisi unik Rusia antara Eropa dan Asia. 
 THE BAIKAL LAKE

          Danau ini terletak di Siberia Timur dan dianggap sebagai danau terdalam di dunia serta tangki air tawar terbesar di Bumi. Dengan kedalaman 1500 meter
 (~ 5.000 kaki).   


VALLEY OF THE GEYSERS

Landmark ini terletak di peninsula Kam***a dan terdiri dari ratusan Geyser hidup.Tempat ini termasuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO.





Yaaa itulah Rusia =_=, no Comment deh. hehehe
Indah banget yaaa, tapi Indonesia juga gak kalah Indah aahh >_<

Dari hasil survey yang gue lakukan, Negara yang paling banyak dipilih adalah...

jjrreeennggg
jrreenngggg...
ARAB SAUDI --> Fakta Menarik Tentang Negara Arab Saudi


Taufik Hidayat SB5 Arab Saudi
Karena ingin pergi haji sekeluarga.

Aristin Raras SB5 Arab Saudi
Karena gue pengen pergi haji/umroh ke tanah suci Allah.

Adithiya Yudha SB5 Arab Saudi
Karena ingin melihat keluargaku memakai jubah putih bertahtahkan sorban dan kelak Allah SWT meridhoi keluargaku dengan rasa cinta dan ikhlas.


Fitri Nurmayanti SB5 Arab Saudi
Karena dari jaman-jaman gue masih piyik dulu sampai detik ini gue pengen banget pergi haji, ziarah ke makam nabi Muhammad, dan cari-cari frekuensi hehehe, kalo bisa tiket gratisannya 3 ya biar bisa ngajak nyokap dan bokap juga :p. Mohon doanya yaa.

Ana Zahroni SB5 Arab Saudi dan Inggris
Karena bisa naik haji dan kalau Inggris biar bisa nonton MU di Old Trafford dan ketemu Sir Alex

Recha Renda Restuna SB5 Arab Saudi
Kalau dapet tiket pesawat geratis gue mau umroh ah gi mau mencicil dosa dosa #eeeaaa takbir?  ALLAHUAKBAR!

Diah Lestari SB5 Arab Saudi
Gue akan membawa orang tua gue naik haji untuk menyempurnakan rukun islamnya. Selalu membawa mereka kesana, keinginan gue untuk ke monaco, new zealand, dan lain sebagainya cukup jadi wacana saja. Kalau yang satu itu udah terlaksana, gue bakal world tour hahaha. pesawatnya GIA kan? cincay lah :D

Negara selanjutnya adalah.... PERANCIS ^_^

Vino SB5 PERANCIS
Diner romantis bareng orang spesial ditemani langit malam kota Paris bersama lampu-lampu cantik dari menara eifell dan nyanyian cinta dari penyanyi jalanan disana. Selain itu, Perancis adalah tempat yang sangat indah dengan udara yang cukup bersih dan romantis.

Lutfie SB5 PERANCIS
Diner di Menara Eiffel, karena Paris adalah kota paling romantis di seluruh dunia. Dan juga Paris adalah serambinya ilmu pengetahuan.

Lalu, Inggris nih... =D

Hafidz SB5 Great Britain
I would like go to Great Britain. Why? Because in here, I can get meaning of peaceful. If I would stay in Great Britain, I will go to the Cambridge University because Newton was come from it and I wanna know the truth of Physics in here the i will go to greatest place in there. I really love great Britain because it's one of the place of best scientists and best singer like Adelle.


Hafiz Faisal Jamil SB5 Inggris
Karena gue mau datengin klub sepak bola idola gue yaitu Arsenal. Gue mau nonton langsung pertandingannya, rasain euforia luar biasa bersama para Gooner. Lebih lagi gue mau foto bareng sama 2 idola sepakbola gue yang main bareng buat Arsenal mulai musim depan, yaitu Robin Van Persie dan Podolski.

Tak ketinggalan ada Amerika Serikat :D

Ayu Rizka SB5 Amerika Serikut (New York)
Karena New York tempatnya artis-artis Hollywood, wish I'll be there someday hahahha

Hendrik Ongki Suwito SB5 Amerika Serikat
Karena gue mau lanjutin S3 di Oxford University dan bisa honeymoon dengan seorang dokteryang baik luar dan dalamnya. AMIN Ya Allah.

Polynesia??? wowww ^_^

Nurfitriana SB5 Polynesia


Karena merupakan salah satu tempat terindah dari bermilyar-milyar ciptaan Allah SWT, terus meskipun tidak terlalu terkenal tempat itu punya berjuta keindahan, budaya dll Kalau bisa kesana sendainya aku bisa surfing, aku mau surfing ditemani lumba-lumba, menyusuri tepian pantai. Terus karena tempat ini kan kepulauan kecil jadi semua orangnya tuh saling menghargai dan tolong menolong. Gak ada tuh iri, dengki, atau niat jahat bahkan gak ada tuh istilah orang bunuh diri cuma gara-gara gak punya uang karena semua orangnya selalu bersyukur dan dan lebih memanfaatkan kekayaan alam tanpa merusaknya. Seandainya benar-benar bisa kesana, Subhanallah banget. hehehe

Wah, ada yang mau ke Jepang juga nih, guys $_$

Renita Putri Lestari SB5 Jepang
Karena ingin melihat dan menikmati negara yang "Dia" impikan, terutama melihat salju.

Lina SB5 Jepang
Pengen banget ke Jepang. Suka banget sama suasana disana dengan cara bersosialisasi mereka dengan sesama atau dengan alam. Oia, kalau aku bisa ke Jepang, aku pengen banget pra-wedding disana HAHAHA, gila kali yak aku.. haduh -_-"

Waaah ada negara-negara lain juga nih...

Windy Widyarti Rahayu SB5 Turki
Gue pengen ke Turki, lanjutin sekolah, disitu ada sekolah namanya Pasaid, fokus Matematika. Gue nanya Alan juga loh, dia pengennya ke Mekah, umroh. Pilihan keduanya, Alan pengen ke Jerman, lanjutin sekolah disana, yang fokus sama Teknik Mesin. Gia gue sama Alan udah lanjut lagi hahahahha #sekian

Ayu Koeswardani SB5 Swiss
Alasannya simpel aja karena gue mau ambil S2 disana sama itu negara teraman di Dunia, karena semua pusat bank dunia ada disana hahaha ga guna ya alasannya.

Puji Anastasya SB5 Finlandia
Gue mau belajar tentang sistem pendidikan disana, karena tujuan hidup terbesar gue adalah bikin sekolah dengan kurikulum full dari gue tanpa campur tangan pemerintah, haha. Finlandia  adalah salah satu negara yang memiliki sistem Pendidikan terbaik di Dunia, bahkan Amerika dan Inggris aja kalah. ckckck
Kurikulum pendidikan di Finlandia itu semuanya full dibuat oleh gurunya. Guru di Finlandia adalah lulusan terbaik di universitasnya, jadi kalau mau jadi guru itu bukan sembarangan orang, harus orang yang terbaik dan terpintar.

FINLANDIA ADALAH Negara Terbaik dalam Sistem Pendidikan

KUNCI SUKSES SISTEM PENDIDIKAN FINLANDIA

- Semua guru harus memiliki gelar master sebelum mulai mengajar

- Wajib sekolah dimulai usia tujuh tahun dan untuk usia dini, TK bermain yang berbasis sukarela

- Tidak ada ujian nasional, inspeksi atau pemeringkatan sekolah. Pemerintah menilai performa para siswa dengan mengambil sampel 8-10 persen dari pekerjaan mereka

- Murid melanjutkan sekolah ke akademik atau kejuruan pada usia 16 tahun setelah sembilan tahun wajib belajar


- Tidak ada biaya kuliah universitas untuk siswa asal Finlandia atau Uni Eropa. Siswa dari luar UE bisa kuliah gratis, namun hanya di beberapa universitas



Oh noooo! ada jawaban dari Kiar, yang buanyak banget yaaa, Negara-negara Impiannya. ehmm Mau tau?? yukk dibaca...

Kiar Vansa Febrianti SB5 Rusia, Korea Selatan, Perancis, Australia, Jepang dan Jerman

Rusia :: Karena gue diajak Idrus Husin Belfaqih secara langsung, khusus, pokoknya istimewa lah. Mungkin gue akan diajak ke peradaban jaman sebelum masehi dan menempati tempat tinggal Aristoteles waktu itu bersama yang ngajak gue. hahahaha *ayobikingiaenvy

Korea Selatan :: Khusunya Pulau Jeju dan Pulau Shi-Do karena gue sangat tertarik sama tradisi dan kebudayaan Korea Selatan  yang sakral sama kayak Indonesia Raya ini jadi kesana pengen banegt belajar dan terjun langusung.  Kalau pulau-pulaunya, itu terkenal paling indah dan romantis. Kalo kata ceribelmah 'istimewa' hahaha Gomawo ^_^

Perancis :: Karena itu kota Romantis booo.. Kata Bokap gue , gue itu wajib kesana dan mengenali sifat pria disana yang kata bokap gue kelwat gahol itu, Pria Prancis itu sangat menghormati wanita yang baik.

Australia :: Karena cita-cita gue dari kecil yang selalu terlintas itu bukan jadi guru, dokter, atau insinyur melainkan melihat dan merasakan salju. Norak banget emang, tapi secara ga langsung itu implisit loh gue pengen ke luar negri. Selain itu, gue penasaran sama hewan Kangguru. Itu loh gue pengen liat dalam kantongnya apaan. Dan kan anak kangguru lahir di kantongnya yak, nah itu unik banget sperma dari jantan bisa jalan dan masuk ke dalam kantong si Betina. Kalo gue masuk ke  kantongnya bisa kali yaaa. Apa Rasanya coba? hehehe

Jepang dan Jerman :: Karena gue pengen banget lanjutin kuliah disana. Dua negara tersebut sangat peduli dan apresiasi masalah pendidikan. Salut deh.
Udah deh itu aja dulu. Semoga tercapai semua. PASTI DAN HARUS!! Man Jadda wa jada. AAaaaammiiiinnnn

Oke cukup sekian postingan Survey Blog ke 5 ini.
Ini adalah postingan terakhir gue.
arrgggggghhh >,<

Terima Kasih ya teman-teman atas Jawaban-jawaban luar biasanya. ^_^

Auduuuhh ekye mau narsis deh cyiiinnn >_<" hehehe








4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Hanna Ester
AUTHOR
Sabtu, Mei 12, 2012 delete

Paris, Inggris, Pokoknya eropaa aku mau :(

Reply
avatar
diana bochiel
AUTHOR
Minggu, Mei 13, 2012 delete

panjang... bagus seruuu bingung jd mo coment apa..desain blognya bagus, buatin dong :(

Reply
avatar
Minggu, Juni 03, 2012 delete

Oxford itu di inggris ndez!!!!!!!!!!

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!