Testimoni Jagoan Calon MAWAPRES UNJ

Selasa, April 19, 2016 2 Comments A+ a-

“Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki keduanya, maka wajib baginya memiliki ilmu.” (HR. Tarmidzi)
Bagiku, MAWAPRES atau Mahasiswa Berprestasi adalah mahasiswa yang mau keluar dari zona nyamannya. Tidak hanya keluar saja, tapi ia juga mampu membuktikan bahwa dirinya mampu mengalahkan ketakutan ataupun kelemahannya sendiri dan bisa memberikan kebermanfaatan untuk orang banyak.

Tanggal 21 April mendatang akan ada kompetisi MAWAPRES tingkat UNJ. Tujuh MAWAPRES S1 dan tiga MAWAPRES D3 akan mewakili fakultasnya masing-masing untuk berkompetisi memperebutkan gelar MAWAPRES UNJ. Ya! Hanya gelar. Emm.. bukan hanya gelar, tapi ada juga piala dan sejumlah uang tentunya. Namun, mereka yang mau berjuang, tentu akan memahami manka sesungguhnya kompetisi MAWAPRES ini.

Sumber Gambar: UNJ Kita

Kebetulan banget, ada lima adik-adikku yang maju mewakili fakultasnya masing-masing untuk mengikuti kompetisi MAWAPRES UNJ tahun ini.

Baca juga: Inilah Mahasiswa Berprestasi UNJ 2016

Yang pertama, ada Palupi Mutiasih. Adikku yang satu ini orangnya tekun! Dia sudah paham makna kata berjuang! Kisah hidupnya yang penuh dengan perjuangan, pasti membuat kita selalu merasa beruntung. Kalau boleh dibilang, Palupi berhasil keluar dari zona nyamannya. Ia kuat menanggung nasib hidupnya dan mau bergerak untuk segera mendapatkan kisah yang lebih baik lagi. Ia sudah paham makna kebermanfaatan untuk orang banyak. Kecintaannya dengan dunia anak-anak, membuat Palupi selalu mendedikasikan dirinya untuk bisa berkontribusi mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi.

Yang kedua, ada Dina Chaerani. Adikku yang ngegemesin ini ruameee banget orangnya! Doi jago ngomong. Kalau udang ngomong sama Dina, kita pasti terhanyut sama kisah-kisahnya yang selalu berwarna. Ada ajah deh yang dia omongin, mulai dari topik yang berbobot sampai topik yang gak penting sama sekali. Prestasinya Dina? Ah itu gak perlu diomongin lagi. Banyak banget! Mulai dari tingkat nasional sampai tingkat internasional. The real MAWAPRES banget deh!

Yang ketiga, ada Umi Khumairoh. Adikku satu ini gak kalah keren dari Palupi dan Dina. Coba deh tanya berapa IPK-nya Umi? Ajaib! IPK-nya 4 lho! Bukan ajaib sih, tapi emang Umi ini otaknya cerdas banget. Coba kamu tanya saja, bagaimana strategi belajarnya. Umi ini bukan hanya berprestasi secara akademiknya saja, tapi Umi juga seorang mahasiswi organisator. Cerdas dan berkualitas, julukan yang pas untuk bisa kita gambarkan tentang Umi.

Yang keempat, ada Ajeng Pratiwi. Dulu aku pernah 15 hari menginap bersama Ajeng di Galasah, Serawak, Malaysia. Jadi, aku cukup paham betul bagaimana cara sosok Ajeng bersikap. Dia sosok yang sopan dan ceria. Ajeng selalu terdoktrin sama kakak-kakak MAWAPRES lainnya. Karena kekuatan inspirasinya itulah membuat Ajeng semakin kuat dan ikutan mau untuk membuktikan bahwa ia juga mampu menjadi seorang MAWAPRES. Pertahankan, list mimpimu, Jeng! Dan buktikan bahwa kamu mampu mewujudkannya!

Yang terakhir, ada Wanda Amelia. Wanda ini adikku banget! Kita satu fakultas. Aku cukup merasakan perubahan seorang Wanda. Awalnya dia biasa ajah. Kita jadi deket, dan sering diskusi ini itu. Wanda, sosok pembelajar banget! Ini yang patut kita tiru dari seorang Wanda. Dia gak pernah puas sampai sini aja, dia terus membuktikan kualitas dirinya.


Itulah testimoniku tentang lima jagoan calon MAWAPRES UNJ.



Kamu pilih yang mana? Yuk, dukung jagoanmu! Hadir dan berikan dukungan terbaik untuk terpilihnya MAWAPRES UNJ!

Baca juga:  Makna Berprestasi Part 1 dan Makna Berprestasi Part II 

2 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Jumat, April 22, 2016 delete

Mendalam banget komen karakternya Buk.
Lebih terkesan kayak lulusan Psikologi daripada lulusan fisika XD

Btw kemaren aku juga ikutan lho, menyeleksi mawapres di fakultas ku. Sebagai Asdos piaraan kaprodi, aku bantuin beliau dalam tahap 1, tahap 2 dan tahap 3 seleksi. Tapi entah kenapa yang dipentingin kali ini selain prestasi akademis juga kemampuan bahasa inggris nya, dan aku kebagian di sana. Menilai kefasihan bahasa inggris calon mawapres lewat wawancara

Seru

Agak nyesel gimana gitu dulu pas masih mahasiswa kok nggak ikutan seleksi juga wkwkkw

#Anaknya hobi main

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, April 27, 2016 delete

Widiiih Aul mah emang keren abizzz dah!
Yah sayang banget gak ikutan kompetisi mawapres dulu huhu

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!