@PIF2013_UNJ

Sabtu, Juli 27, 2013 5 Comments A+ a-

Assalammua'laikum Wr.Wb.

Menutip dari kata-kata Emilie Cause, "Setiap hari dalam keadaan apapun, belajarlah untuk terus berkembang"

Postingan  ini perpaduan antara curhat dan promosi sebenernya hihihi...
Setelah 2 tahun menjadi Mahasiswa paling cantik di Jurusan Fisika, FMIPA UNJ, sudah cukup banyak hal-hal yang gue pelajari. Pahit manis menjadi mahasiswi Organisator merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang tiada nilai harganya.

BEMJ Fisika merupakan sekumpulan orang-orang cerdas, cerdas memanajemen waktunya, cerdas mengkomitmenkan hal-hal yang bermanfaat, cerdas bergaul, cerdas berprestasi, cerdas berkontribusi, dsb. Kita masih sama-sama belajar disini, kita bisa saling membimbing, mengingatkan, mengkritik sekaligus saling memuji satu sama lain. Untuk kesekian kalinya, gue selalu mengucap syukur kepada Allah SWT atas keputusan-Nya membentuk dan mempertemukan kami menjadi sekumpulan orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi untuk pengabdian kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak, dalam Keluarga BEMJ Fisika. Semoga kami semua, masih berada dalam lindungan rahmat Allah SWT, Amiin....


Bismillahirohmanirrohim..

BEMJ Fisika, InsyaAllah akan mengadakan agenda Pekan Ilmiah Fisika 2013 dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi solusi dalam mencetak cendikia muda yang menghasilkan ide-ide kreatif dan bermanfaat untuk pengembangan teknologi. PIF merupakan ajang terbesar yang dimiliki BEMJ Fisika loh.. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dan sudah terlaksana selama 10 kal!. Luar biasaaa..

Nah, pada tahun 2013 ruang lingkup PIF diperluas, dari hanya se-JABODETABEK dan sekarang ruang lingkupnya se-Pulau Jawa. Kegiatan PIF 2013 merupakan ajang untuk menghasilkan cendikia muda yang mampu mengembangkan sains khususnya fisika yang lebih kreatif dan inovatif. Tak terlebih rasanya kelak acara ini kami dedikasikan sepenuhnya untuk bangsa dan negara yang kami cintai dan demi kemajuan pendidikan Indonesia. Subhanallah...



Kurang bangga apa lagi coba.. Gue berada ditengah-tengah sekumpulan mahasiswa-mahasiswa yang berdedikasi tinggi dengan negara yang kami cintai, Indonesia (walaupun gue pribadi juga masih terus belajar).

2 Tahun lalu, waktu gue masih menjadi Mahasiswa Baru, gue pun juga gak mau ketinggalan untuk ikut berkontribusi dalam acara PIF 2011! wiiiih mantep deh. Ini pengalaman pertama kali bisa berkontribusi bareng dengan kakak-kakak tingkat yang luar biasa. Waktu itu gue memilih untuk di Sie. Konsumsi. Alhamdulilah pengalaman pertama bergabung dalam kepanitiaan PIF 2011, membuat gue menemukan titik balik gue sendiri, bahwa betapa kerennya menajadi Mahasiswa yang mampu berprestasi.

Oia, gue punya definisi khusus nih, tentang arti kata Berprestasi.
(lirik postingan ini --> Maksimalkanlah Segala Sesuatu)
Jika ditanya, seperti apa gambaran lo tentang berprestasi? Biasanya banyak yang akan menjawab, berprestasi adalah dengan mempunyai IPK 4 atau beprestasi dengan mempunyai banyak sertifikat lomba-lomba dan piala, dll. Paragdima berprestasi itulah yang harus dirubah guys! Dapat dikatakan berprestasi, jika kita dapat bermanfaat untuk orang lain. Dapat dikatakan berprestasi, jika kita mampu membuat bangga diri kita sendiri dan orang lain. Dapat dikatakan berprestasi, jika kita seimbang dalam menjalankan dengan baik dan bersungguh-sungguh semua kegiatan kita setiap harinya.
Yuk, temen-temen mahasiswa mari kita berprestasi bersama-sama :D

PIF 2012! Taraaaaa.... Dan gue pun tentu gak akan ketinggalan. Saat itu gue masih duduk di semester 3. Gue ditempatkan di Sie. HPD, yaaa mungkin karena gue ini tergabung dalam Departement Komunikasi dan Informasi BEMJ Fisika periode 2012-2013. Saat itu, gue juga diaktifkan di event MPA Mahsiswa Baru Jurusan Fisika 2012, jadi sie.Acara pula.. Yoweesss... PIF 2012, gue sama sekali gak merasa memberdayakan diri berkontribusi penuh. Karena diminta untuk fokus di event MPA Jurusan Fisika 2012 saja. Saat itu, kerjaan gue hanya memperhatikan gerak-gerik kakak-kakak tingkat membuat event PIF 2012 menjadi se-kece mungkin. Yup! Hanya memperhatikan.

Nah, gue sampe lupa kan tuh. Alhamduilah, Gue mendapatkan kesempatan yang istimewa banget saat PIF 2012. Saat pembukaan BKIM FMIPA, gue dan ka Inez dipercaya untuk menjadi MC, memandu Acara Pembukaan PIF 2012. WOW! Luar Biasa banget...

Boleh intip postingan gue tahun lalu --> Jadi MC Itu Rasanya....

Amanah! Jujur saat gue mendapatkan amanah, rasanya itu mau nangis. Tapi disisi lain, gue merasa bangganya luar biasa. Kenapa bangga banget? Karena gue mampu dipercaya sama temen-temen gue untuk mengemban amanah yang luar biasa itu. Sedih? Gue merasa takut dan malu sama Allah SWT (terlebih khusus), jika pundak ini gak mampu bertahan sama berbagai goncangan dan cobaan saat gue mengemban amanah itu.

PIF 2013, gue diamanahkan menjadi Koordinator HUMAS. BEMJ Fisika periode 2013-2014 mengamanahkan gue menjadi seorang Kepala Departement yang paling cantik Komunikasi dan Informasi. Maka dari itu, Koor HUMAS adalah posisi yang sudah pasti dan mesti gue jalankan di event BEMJ Fisika yang termewah dan terbesar tahun ini. Temen-temen bilang, yaa memang posisi ini, 'Gia banget' katanya.

Gue cuma bisa berusaha sebaik-baiknya, bukan 'cuma', tapi lebih tepatnya semaksimal mungkin. Dan berdoa sebanyak-banyaknya sama Allah SWT, agar amanah ini buakanlan suatu beban buat gue, agar amanah ini mampu gue wujudkan seperti yang teman-teman harapkan.

Menjadi Tim HUMAS, itu berarti menjadi pagar paling depan dalam suatu acara, istilahnya tuh pintu gerbang lah. Jobs nya cukup banyak dan berat (yaa makanya anak buah gue juga banyak hihihi), diantaranya terus promosiin event ini, menjadi admin medsos dan web, wadahnya pendaftaran para peserta, nyebar undangan ke sekolah-sekolah SMP dan SMA se-Pulau Jawa, dan menjadi narahubung alias CP event ini. WOW! Luar biasa... Bismillah.. gii!

Dan terakhir, mau mengutip kata-kata bijak dari Florence G. Joyner, "Kita senantiasa berdoa dengan sungguh-sungguh dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Selanjutnya biarlah Tuhan yang menentukan."

Bismillah Gi!
Bismillah, hey kamu tim HUMAS PIF 2013!
Bismillah rekan-rekan BEMJ Fisika!
Yuk! Mari, wujudkan event kita yang termewah dan terbesar ini menjadi suatu bentuk dedikasi sepenuhnya untuk bangsa dan negara yang kita cintai, Indonesia. 

PIF 2013... "Thingking and Having Fun With Physics"


Akun Twitter PIF 2013  @PIF2013_UNJ
CP PIF 2013 Gia +62585779514918


5 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Andy
AUTHOR
Minggu, Juli 28, 2013 delete

sempat bingung, bedain Almed Uhamka sama UNJ, kalau di lihat dari warna, soalnya sama-sama Ijo, hehe
Apa pun jurusan, yg penting creative dan kalau bisa buka lapangan pekerjaan sendiri, alias jangan melamar pekerjaan mulu. Itu, kata dosen filsafat yang sering aku denger.

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
Minggu, Juli 28, 2013 delete

harus gitu dong...
biarpun orang fisika tak boleh main fisik
harus cerdas dan berkomitmen..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, Juli 29, 2013 delete

wahaha.. yoi banget mas :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!