Kami Di Kampung Cibuyutan

Sabtu, Juli 13, 2013 4 Comments A+ a-

Bismillah.. lanjutan postingan yang kemarin Kami Menuju Kampung Cibuyutan

Nah, 15 km akhirnya kami berhasil taklukan hahaha *ketawa puas.

Selama perjalanan menuju Kampung Cibuyutan (dari Desa Selawangi) itu tuh kita berjalan sejauh 15 km. Subhanallah pemandangan nya indaaaahh banget. Sawah-sawah hijau terhampar luas bagaikan karpet *sok puitis deh. Oia, selain pemandangan yang indah, gue juga sering banget nyium kotoran kerbau. Yap! kerbau nya banyak bangett boo.. Ka Pukoy tuh demen banget deh, moto-motoin kerbau. Eh  pas di foto, kerbaunya malah pada takut hahaha. Subhanallah deh suasana alam di Kampung Cibuyutan :)

Terus selama perjalanan, gue dan beberapa temen-temen yang lain, gak cuma bawa tas pribadi kita aja, tapi kita masing-masing juga pada bawa kardus, yang isinya Buku-buku tulis, alat-alat tulis, buku bacaan, dll. Berhubung gue gak bawa tentengan apa-apa, jadi gue kabagian bawa kardus yang isinya buku-buku bacaan deh huhuhu.. lumayan...

Nah, track nya tuh ada yang nanjak. Nanjaknya tuh nanjak banget deh.
"Gi.. menurut lu ini berapa derajat yaa kemiringannya?" Tanya Ratna yang waktu itu jalan pas disamping gue.
"85 derajat rat!!!!" kata gue. Hahahaha... sumpah.. miringnya tuh minta ampun deh. Sebenernya ini gak penting banget ditulis hehehe >,< *khilaf

Oke, selama di Kampung Cibuyutan, gue, Kalika, Ka Pukoy, Ka Listya, dan Nadya nginep di Rumahnya Inam. Siapa tuh Inam? Nah, Inam itu salah satu anak Kampung Cibuyutan yang telah melanjutkan ke SMP. Oia, gue dan temen-temen lainnya dibagi menjadi 7 kelompok. Dan kita dapet penginapan rumah dari penduduk kampung Cibuyutan. Nah, 7 rumah itu adalah 7 anak-anak Kampung Cibuyutan yang sudah duduk di bangku SMP. Yap!! alahamdulilah, tahun ini meningkat jadi 7 anak yang lanjut ke SMP.


Kakanya lagi dongengin adik-adik kelas 1 dan 2 SD

28-30 Juni 2013, dimana saat gue dan beberapa volunteer disana adalah saat-saat yang menyenangkan bisa berbagi dengan sesama, sekaligus malu, karena semangatnya kami dalam mengejar mimpi/cita-cita masih kalah dengan semangatnya adik-adik di Kampung Cibuyutan.

Kita ngapain aja disana?
Selaina ada kegiatan mendongeng, bermain bersama (beeehh ini luar biasa seru banget deh), terus ada juga kegiatan Menulis Surat Sahabat, Membangun perpustakaan di sekolah itu, dan ada kelas motivasi juga.

Kalau yang Menulis Surat Sahabat, jadi gini...
Sebelum pergi ke kampung Cibuyutan, tim Surat Sahabat mencari Volunteer penulis surat dari mahasiswa UNJ. Alhamdulilah ada 50-an surat loh. Isinya tentang profil penulis, dan penulis mesti menceritakan betapa luar biasanya kita, jika kita bisa bersekolah setinggi-tingginya. Dan tentunya juga ada kalimat-kalimat motivasi untuk adik-adik di Kampung Cibuyutan dalam mengejar impian dan cita-cita mereka.

Ada kelas Motivasi juga. Ini luar biasa banget.. keren abis...

Nah, ,Volunteer yang cowo-cowo membangun (merapihkan buku-buku sumbangan dari teman-teman di Jakarta)


Kelas Motivasi (Kelas 3 dan 4 SD)

Kelas Motivasi (Kelas 1 dan 2 SD)

Anak-anak lagi pada baca Surat Sahabat nih ^^

Foto bareng di depan kelas :D

Semoga tahun depan (jika diberi umur panjang sama Allah), pengen banget ke Kampung Cibuyutan lagi.
Feel nya dapet banget.

Terima kasih adik-adikku di Kampung Cibuyutan.
Setelah kakak pulang ke Jakarta, kakak seperti mendapatkan tambahan energi semangat untuk terus mengejar impian dan cita-cita kakak.
Semoga kita bisa ketemu lagi yaaa..
Semangat terus :))


4 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
zachflazz
AUTHOR
Sabtu, Juli 13, 2013 delete

pemandangan indahnya belum disertakan fotonya Mbak

Reply
avatar
TS Frima
AUTHOR
Sabtu, Juli 13, 2013 delete

wah seru juga ya kegiatannya. tetap semangat! :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 13, 2013 delete

foto pemandangan alam di CIbuyutan udah diupload dipostingan sebelumnya om ^^

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Juli 13, 2013 delete

Tetap Semangat juga ^^

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!