Mimpi dan Motivasi Mendunia #PM Materi 4

Kamis, Mei 30, 2013 2 Comments A+ a-


Resume Materi 4
Jummat, 28 Mei 2013
Oeh: Sitti Ghaliyah

"Bagaimana caranya kita memiliki motivasi belajar bahasa Inggris dan Go International?"

Pada materi kali ini, pematerinya adalah seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2010. Namanya Rizky Fadli. Ka Fadli ini ternyata adalah Mahasiswa Berprestasi UNJ Juara I loh... Wiiihh kereeenn..
Pertama kali melihat ka Fadli, kirain orang bule atau blasteran. Eh gak taunya 'hampir' boo..
Pas ka Fadli ngomong, gak taunya bener.. Lidah nya itu loh, lempeng bangeeettt ngomong bahasa Inggrisnya. hehehe..

PM ke 4 ini memang berbicara seputar Motivasi belajar bahasa Inggris dan Motivasi untuk Go Internasional. Tema materinya aja udah cetar membahana bangeeett.. hihihi Ini kesempatan yang berharga banget, bisa mendengar sang Mahasiswa Berprestasi UNJ cuap-cuap dan sharing seputar pengalaman dan motivasinya.

Oke langsung saja, apa sih isi cuap-cuapnya Ka Fadli..

Mimpi!
Bermimpilah!, Sesungguhnya mimpi mampu membuat kita menjadi pijakan untuk mewujudkan keinginan-keinginan kita. Pemimpi yang Sejati adalah Pemimpi yang berani bermimpi, Pemimpi yang bergerak untuk bangun menggapai mimpi dan Pemimpi yang selalu terus bermimpi dan berusaha keras untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Motivasi
Motivasi adalah suatu dorongan positif yang dijadikan sebuah pencapaian kebutuhan untuk melakukan sesuatu sehingga setiap tetes darah yang kita miliki, keringat yang bercucuran, dan kalsium salam tulang mampu menghasilkan prestasi, prestasi dan prestasi. Jadikan motivasi sebagai suatu kebutuhan dalam hidup kita.

Punya motivasi atau keinginan, tetapi kita terkadang lupa sama point-point apa saja yang ingin dicapai. Mempunyai kesempatan, bukan hanya sekedar kita rancang, tetapi bagamana mengatur dan membuat skala prioritas atau probabilitas untuk dicapai.

"Bagaimana mencapai suatu pencapaian yang menjadi suatu kebutuhan?" Dengan memproyeksikan kebutuhan kita untuk mencapai suatu pencapaian yang berlandaskan prestasi yang positif, misalnya sharing, memberikan inspirasi, membuat bangga orang tua dan teman-teman dekat kita, dll.



Motivasi Belajar Bahasa Inggris
"Bagaimana cara kita mempunyai motivasi belajar bahasa Inggris?" TIdak sedikit dari kita yang merasa dirinya kurang percaya diri dan merasa dirinya tidak jago atau bahkan tidak bisa sama sekali dalam berbahasa Inggris. Maka dari itu dibutuhkan motivasi untuk belajar bahasa Inggris.

Anak kecil=Orang Dewasa.
Apa ya bedanya?
Anak kecil mengerjakan sesuatu yang disukai. Nah, orang dewasa selalu berusaha menyukai apa yang dikerjakan.

Untuk bisa mempunyai tambahan energi untuk terus bermotivasi, pertama-tama kita bisa menyukai dulu terhadap sesuatu. Setelah kita berhasil menyukai sesuatu itu, maka tenamkan dalam diri kita. Kita bisa mencoba menjadi anak-anak dahulu dengan mengerjakan sesuatu yang disukai.

Nah, dalam hal meningkatkan motivasi dalam Berbahasa Inggris...
Apapun sumber pelajaran itu, bisa kita jadikan motivasi untuk belajar, misalnya musik dan film dapat kita jadikan sebagai media belajar bahasa Inggris. Selain itu, sering berlatih dan ingatlah selalu bahwa melakukan setiap pekerjaan adalah sebuah kebutuhan sehingga ketika melaksanakannya pun terasa ringan, Insya Allah kita pasti dapat meningkatkan motivasi kita dalam berbahasa Inggris.

Go INTERNASIONAL??
Yang pertama haruslah punya niat dan motivasi yang kuat. Selain itu mempunyai wawasan Internasional yaitu berfikir terbuka memandang permasalahan yang ada dari berbagai sisi.  Lalu, membuka wawasan dengan pengalaman global seperti mencoba masuk ke setiap pergaulan. Nah, hal yang tidak kalah penting yaitu membuat link atau network seluas-luasnya

Tips dan Trik Public Speaking
Dalam sebuah riset menunjukkan ternyata public speaking merupakan ketakutan pertama yang dimiliki beberapa orang jika dibandingkan kematian (berada di peringkat ke dua setelah public speaking).
Public Speaking adalah berbicara didepan umum untuk mengimplementasikan ideologi yang dimiliki.

Tips dan Trik:
-Bagaimana berfikir dahulu sebelum berbicara. Kita selalu ditutut untuk berfikir terlebih dahulu sebelum berbicara atau menyampaikan sesuatu di depan umum agar bahasa yang disampaikan cukup bagus dan tertata, dan juga tidak terlihat gugup.
-Body Language. Nah hal ini penting sekali agar saat kita sedang public speaking dapat terlihat menarik untuk diperhatikan.
-Mampu mengimajinasikan dahulu sebelum Public Speaking. Karena segala hal yang telah dipersiapkan sebelum tampil di depan umum adalah salah satu bentuk mengontrol diri agar bisa lebih siap lagi.

Berifikir Out Of The Box --> konsep yang main stream --> Harus bisa yang berbeda --> Jangan Takut salah --> kreativitas dan penampilan itu penting --> punya motivasi belajar --> wawasan internasional --> @fadlirizky

Terima Kasih ka Fadli atas cuap-cuapnya yang sungguh dapat memotivasi saya dan teman-teman :D
Pokoknya luar biasa deeehh >,<


2 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Unknown
AUTHOR
Kamis, Mei 30, 2013 delete

Waaaaaaa makasih. ini sangat membantu saya yang berjawa medok untuk belajar bahasa Inggris.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Juni 04, 2013 delete

wah wah~
sama-sama :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!