Saatnya Memberi Award Untuk Murid Didikku

Rabu, Mei 01, 2013 10 Comments A+ a-

Rivan Abdiel, si bongsor yang suka banget Matematika ini bilang ke gue, "Ka Giaaa.. Ka Giaa... aku baru aja dibagiin hasil rapot Tengah Semester dong. Tau gak ka, aku dapet ragking berapa? Rangking 4 loh ka, kata Bu Guru. Liat deh ka, nilai-nilai Rivan, nih yaa.. Matematika 90, IPA 94, Bahasa Inggris 92, Kebaharian 96 dll"

Nabilah, si kecil yang rajinnya luar biasa ini juga bilang ke gue, "Ka Gia,  Lomba Kartini di sekolah Nabilah kemarin, aku dapet Juara I Lomba Mewarnai loh. Masa Juara II nya anak kelas 3 dan Juara III nya anak kelas 2. Kan, Nabilah masih kelas 1 kaaa.. tapi Nabilah malah dapet juara I loh. Hebat kan ka?"

Rivan dan Nabilah adalah anak-anak murid privat gue yang luar biasa sekali loh. 

Setiap Selasa, Rabu dan Kamis sore, setelah pulang kuliah, gue selalu dateng ke Rumahnya Rivan untuk nge-privatin dia semua mata pelajaran. Rivan ini masih kelas 3 SD. Gue agak bingung sebenernya, kenapa nyokabnya mau ngeprivatin Rivan sama gue yaa? Padagal Rivan ini anak yang pinter hampir disemua bidang mata pelajaran loh, yaa kecuali Olahraga. Jago Bahasa Inggris? iya. Jago ngitung Matematika? iya. IPA? iyaa jago juga. Bahkan Kebaharian jago bangeeetttt. Kurang apa lagi coba? Yowess.. denger Rivan dapet rangking 4 dan Nilai-nilai nya yang fantastis itu, gue sebagai Kaka Guru nya, bangga banget! :)

Nah, Sabtu sore dan Minggu pagi, jadwalnya gue ke Rumahnya Nabilah. Nabilah masih kelas 1 SD. Tapi rajinnya ituloh, yang ngalahin anak kelas 1 SMP hihihi. Nabilah betah banget belajar sampe 2 jam loh. Gak mungkin banget ada anak kelas 1 SD yang betah berlama-lama belajar bahkan sampe 2 jam, kecuali Nabilah. Nabilah suka hitung-hitungan dan Menggambar. Gue udah ngejarin ke Nabiah, Matematika kelas 2 SD loh. Abisnya gue bingung, Matematika kelas 1 SD, bagi Nabilah terlalu gampang *ceileh.

Menggambar?? Dia itu punya bakat seni sebenernya.
Oh iya, Gue jadi inget, waktu gue masih kelas 2 SMA, gue pernah ngajar Lukis anak-anak SD. Aaarrgghh jadi kangen. Masa-masa SMA gue, kebanyakan gue habisin untuk mengajari lukis anak-anak SD di sekitar rumah gue. Entah kenapa, gue jadi pengen ngajar lukis lagi >,< Mau ngelamar kerja di sanggar-sanggar lukis ah. Doain yaaaa :D

Nah, Nabilah dapet Juara 1, dalam Gebyar Kartini di sekolahnya. Gue ikut seneng. Hanya Nabilah yang minta diajarin Matematika, IPA, Bahasa Inggris + Menggambar. Nyokabnya support banget loh. Gue ikut seneng, kalau ada Ibu-Ibu yang sangat mendukung bakat anak-anaknya. Itu penting loh.

Saatnya Memberi Award untuk Rivan dan Nabilah....

Gue beliin buku Cerita Anak-anak tentang Sains, Astronomi dan Teknologi. Harganyaaa.... ehmm...
Pokoknya bukunya bagus deh. Gue sengaja beliin buku-buku berbobot kaya gitu, supaya mereka bisa lebih sadar betapa luar biasanya Ciptaan Tuhan, betapa luar biasanya Sains sebagai pijakan kemajuan zaman, dan betapa Luar biasanya Teknologi bagi masa depan dunia.

Semoga semakin rajin belajar. Ka Gia bantuin sampai kalian menemukan ritme belajar sendiri dan menemukan bakat-bakat kalian. Jadilah anak kecil yang dapat menginspirasi anak-anak kecil yang lain.

Gak lupa gue bungkusin pakai kertas kado loh

Ka Gia

10 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Unknown
AUTHOR
Rabu, Mei 01, 2013 delete

Mungkin anda sudah berjodoh jadi guru privatnya Nabilah dan Rivan mbak..

selamat untuk prestasi murid privatnya.. salut dengan apresiasi bu guru pada prestasi muridnya lewat sebuah award

Reply
avatar
yadibarus
AUTHOR
Jumat, Mei 03, 2013 delete

Suatu kebanggaan tersendiri saat kita bisa melihat prestasi orang2 yang dekat dengan kita.

Reply
avatar
Rawins
AUTHOR
Jumat, Mei 03, 2013 delete

wah aku mau ndaptar jadi muridnya
ga bakalan nakal kok...

Reply
avatar
Kang Artha
AUTHOR
Sabtu, Mei 04, 2013 delete

kak giaaaaaa, anak saya kasih kado yak?

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Sabtu, Mei 04, 2013 delete

Wah seneng ya di kasih hadiah, apalagi yang ngasih cantik.

Hehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Mei 05, 2013 delete

weleh..
iya apa mas? huuu

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, Mei 05, 2013 delete

Eheemm kasih gak yaa..?
hihi

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!