Interview Edan!

Jumat, Februari 22, 2013 14 Comments A+ a-

Departement Kominfo BEMJ Fisika Periode lalu

Gue sedih.. Sedih sumpah! :(
2 Partner the best gue, dua-duanya sakiiittt... Padahal kita harus Interviewin calon-calon Laskar Kominfo loh.

Namanya Tiara Karina, doi sedang terbaring dirumah sakit, karena sakit tifus. Gue kaget banget, karena baru dikabari  malam sebelum besoknya akan menginterview beberapa calon Laskar Kominfo.
Fyuuuhh... Katanya sih yaa.. Tiara ini kecapean dan ditambah lagi makan yang tidak teratur. 
Gue cuma bisa berdoa, semoga segera diangkat penyakitnya sama Allah, dan beraktivitas normal kembali. Dan satu hal lagi, lu mesti bantuin gue menyeleksi Calon-calon Laskar Kominfo nih :`)

Satu lagi, Namanya Diah Lestari, partner tertangguh gue ini juga lagi sakit. Katanya tangannya bengkak. Gue kageeetttt..!! kenapa gue jadi kaya emak-emak yang kagetan mulu sih hihihi
Bayangin aja, Diah itu baru mengabari gue 3 jam sebelum interview menyeleksi calon-calon Laskar kominfo loh. Wong Edan.. ckckck.. Semoga cepet sembuh juga yaaa diah.. Gue butuh lu banget buat Interviewin satu persatu calon-calon staf kita :`)

Ada 3 Pimpinan Dept.Kominfo (3 nama teratas) dan 7 Staff Dept.Kominfo periode lalu
Tapi, Hanya 3 orang saja penerus Dept.Kominfo yang periode sekarang. 
Yaaa.. diantaranya hanya ada gue, Tiara, dan Diah.

****

Dari satu minggu lalu, gue sudah buatin Open Recuitment BEMJ Fisika di Mading. Satu persatu nama-nama calon yang ingin gabung dengan keorganisasian BEM pun mulai tertulis di kertas OPREC. Dan tau gak?? Dept. Kominfo itu lumayan banyak loh peminatnya. Gue Kaget! --> yaelah, belakangan ini gue jadi kegeters nih (baca: orang-orang kagetan). hahaha

Bukannya sok geer-an. Terlihat banget, Departement yang gue pimpin ini kayaknya termasuk pilihan Departement tervaforit deh :p asiiiikkkk...
Yasudahlah.. wes disyukuri ajaa.

INTERVIEW PART 1 dimuali dari jam 13.00 - 16.00 (Jummat, 22 Feb 2013)

Ada Rumai, Aisyah, Marta, dan Desy.
Empat cewe-cewe berisik untuk pertama kalinya masuk dan beraktivitas di BEMJ Fisika.
Mereka ngapaiiiinnn?? Mereka nyariin gueh! wiihh...
Yaiyalah, mereka mau interview loh. Interview buat nyalonin diri masuk ke jajaran pilihan favorite gueh sebagai Laskar Kominfo di Dept. Kominfo tentunya :D

Dept. Kominfo yang singkatan dari Departement Komunikasi dan Informasi. Fungsinya adalah sebagai pusat komunikasi dan informasi antara mahasiswa pengurus BEMJ Fisika, dosen, dan seluruh civitas akademik di fisika. Dan menurut gue, ini Departement paling global. Maksudnya disini oke, disitu oke. Semuanya terjangkau, karena kita adalah pemegang pusatnya komunikasi dan informasi. Jadi penting gak yaa?? Jelas dong penting banget.

Btw, Periode lalu, Dept. Kominfo terpilih menjadi Departement terbaik hasil penilaian BLMJ Fisika loh. Dan juga menjadi Departement terfavorite hasil vote seluruh pengurus BEMJ Fisika periode lama. hihihi.. gue seneng... Estafet gelar-gelar terbaik dan terfavorite itu harus berlanjut di periode baru nih :D

Dan hari ini interview part 1 nya berjalan lancar. 
Cuma gue rada-rada gila gimana gituuu.. saat nge-interview-in mereka berempat.
Ada sekitar 30 pertanyaan yang diajukan. Pertanyaan tentang kepribadian, tentang keorganisasian, dan tentang Dept. Kominfo tentunya.

Ada pertanyaan begini: 

Apa alasan utama kamu ingin bergabung dengan Departement Kominfo?
Karena aku itu, kreatif ka. Yaaa aku tertarik aja.. Terus aku juga udah ngeliat proker-proker (program kerja) Departement kaka, jadi aku tertarik ka. Aku mau masuk Dept. Kominfo kaaaa --> masih normal
Menurut kamu, sifat atau sikap apa yang paling dibutuhkan di Departement Kominfo?
 Kreatif ka! Stalker atau kepoan. Suka ngobrol. Harus gampang bergaul. PEDE!    --> agak ngawur
Apa impian kamu dimasa depan?

 Si A:: Aku ingin menikah diumur 20-22 tahun. Terus aku mau menikah di tahun kabisat, tepatnya tanggal 29 Februari. Terus, dikasih maharnya rumah pohon. --> gue: (-__-``) 

Si B: Aku pengen menikah lah ka! Terus punya anak 8. hehehe.. Tapi, serius loh ka. Aku mau punya anak 8 nih.  Nah, nanti anak-anak aku, aku suruh jihad di Palestin. Oia, aku juga mau anak-anak aku hafiz Al-Quran, ka :) --> gue: (-__-``)

Gak tau harus comment apa..
Yang pasti saat mereka menjawab seperti itu, gue malah *TOSssss-an sama mereka. hahahaha

Oke, segitu dulu aja.. gue harus ngelanjutin PR Electrodynamics Classic dulu nih.
Hari senin, masih ada lagi Interview Part 2 nya. Semoga Tiara dan Diah sudah sembuh, dan bisa nemenin gue nge-interview-in calon-calon Laskar Kominfo. Amiin :)


14 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Una
AUTHOR
Sabtu, Februari 23, 2013 delete

Napa aku jadi keingetan Tifatul yak kalo baca kominfo :D
Asek banget tuh interviunya @.@

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, Februari 23, 2013 delete

bukannya lebih enak menginterview daripada diinterview ya?
diinterview dosen baru tau rasa loh.. hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Minggu, Februari 24, 2013 delete

Semoga teman-temannya lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali...

Hidup Laskar Kominfo

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Minggu, Februari 24, 2013 delete

Hahahaaaa.
Knapa pertanyaan intrview nya serempong itu..
Hahahhahahah

Reply
avatar
Kamis, Februari 28, 2013 delete

keren sekali buat masuk divisi kominfo kudu lewat interview :D saking banyaknya kandidat ya, top markotop!

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Jumat, Maret 01, 2013 delete

gak masalah dong, mau menghadapi permasalahan sendirian pun, bisa untuk Mbak Gia!

Reply
avatar
Azura Zie
AUTHOR
Sabtu, Maret 02, 2013 delete

Haha kepo juga mulai masuk ke jawaban interview ya sekarang, gahool :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Maret 02, 2013 delete

Iyaa nih.. tumben banget banyak banget yang mau masuk kominfo. Kayanya faktor terbesarnya karena Kepala Departemennya cantik banget deh mba -> muji diri sendiri aja deh

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Maret 02, 2013 delete

weeeesss yoyohaaa :D

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!