1 Juta!!! Seriusssss???

Rabu, Februari 13, 2013 26 Comments A+ a-

Assalammua'laikum. Pagiiiiiiiiiii :D

Alhamdulilah, gue baru saja selesai kuliah FisMat 2, nah sekarang lagi break kuliah dulu, yang nantinya akan dilanjutkan jam 1 yaitu Elektrodinamika Klasik. 

Ada yang bilang, "Semester Baru berarti Semangat Baru". Ada juga yang bilang, "Semester Baru butuh Energi Baru". Wahhh Semangat baru dan energi baru saling berhubungan kan ya? Buat nimbulin semangat baru, kita perlu yang namanya energi baru --> wkwkwk opo iki
Okeh, maksud gue yaaa.. Sebelum gue dan beberapa Mahasiswa Kece (baca: sohib-sohib gue) memulai perkuliahan di semester baru, kita mesti nge-charge nih! Iya kan?? Dalam artian, refreshing bareng, liburan bareng, atau jalan-jalan bareng. Namanya juga anak muda, yaa kita butuh semua itu, sebelum peperangan (baca: Mulai Kuliah) dimulai.

Gia, Hafidz dan Hendrik, kita ini adalah kumpulan Mahasiswa-mahasiswa kece yang sedang mencari makan jati diri hahaha. Sebelum memulai Semester baru, kita sepakat untuk refreshing bareng loh --> so sweat.
Kita memlilih untuk Nonton Bioskop (Film MAMA) +Makan dan Karokean Bareng + Makan. Simple ajah kan? Dan cukup wajar kan yaaa....??? 

Sabtu, 09 Februari 2013, MaCe (Mahasiswa-mahasiswa Kece) langsung cuuusss ke Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara). Sebenernya sih untuk nemenin Hendrik yang mau les di Wall Street. Tapi sebelum Hendrik les, kita para MaCe, makan dulu di Solaria La Piazza. Yaaa satu jam-an lah, Gue dan Hafidz nungguin Hendrik les. Setelah itu kita langsung cuusssss ke Bioskop 21 La Piazza deh. Kita nonton "MAMA"!!!

MAMA itu kereeeeeenn banget. Menurut gue, jarang film Horror tapi sedih. Baru kali ini, Film yang membuat penontonnya teriak-teriak ketakutan diawal film, terus nangis bombay diakhir film. Ini film Horror top deh (n_n)b recomanded bangettttttt...

Lumayan seru dan cukup wajar, refreshing para MaCe hari sabtu kemarin :D 
Gue puuuaaassss nonton film MAMA nyaa.. puaasssss karena bisa mendengar dengan jelas Hendrik dan Hafidz teriak ketakutan yang suaranya sampe 2 oktaf loh --> kali ini serius!

Senin, 11 Februari 2013, Para MaCe pun beraksi kembali hahaha.
Kali ini kita bertiga, janjian di kampus buat pergi bareng ke Mall Kelapa Gading (lagi). Nah, refreshing kali ini, atas ajakannya Hendrik yang "katanya" mau banget karokean bareng gueh loh hihihi. Oke langsung gue setujui! wong gue dan Hafidz juga mau karokean kok. Akhirnya kita para MaCe langsung menuju NAV Kelapa Gading. NAV itu tempat favorite karokean kita bertiga loh.

Setelah 2 jam karokean bareng, Setelah berpuluh-puluh lagu kita nyanyiin, kita pun cukup puas dan lumayan laper juga yah. 

"Pis gue laper banget nih", Kata Gue.
"Iyaa gue juga," Kata Hendrik.
"Tapiii yaa gue mau makan, makanan yang belum pernah gue makan sama sekali. Kalau soal harga mah gapapa deh," Lanjut Gue.
"Yaudah kita cari dulu yuk...." Jawab Hafidz.

Luar Biasa!!! Kita muter-muterin Mall Kalapa Gading sampai 34 menit.
Dan hasilnya NIHIL booo >,<
Gue udah laper plus Capek pulaaa.. You know lah, kalau sudah kaya gitu berarti faktor keganasan laper naek beberapa tingkat.

"Ya ampuuun gue udah laper banget ini niihh..," Keluh Gue.
"Nah, yaudah kita makan di A**rican G*ill ajah yukk.. Lu berdua juga belum pernah kan?," Tanya Hafidz.
"YUUKKK!!!...," Jawab Gue dan Hendrik.

Sampailah kita di Sebuah Restoran yang satu pun gak ada pelanggannya loh. Tampak dari luar, Restoran ini cukuuuppp mewah. Pelayannya ramah-ramah, dan ganteng pula lagi hihihi.
Pertama kali, para MaCe disuguhkan menu-menu restoran tersebut.
Alamaakkk buku menu nya ituloh. Gedeeeee bangettttt >,<
Oke, singkat cerita, isi menu-menu utamanya adalah Steak! Ya cuma Steak.. 
Steak berbagai rasa, berbagai daging, dan berbagai harga tentunya hohoho.

Gia dan Hafidz duduk tenang sambil menunggu pesanan datang :D

Ini pengalaman pertama gue dan para MaCe, makan di Restoran ini loh. Laper! Di dalam otak gue, cuma ada kata Laper, mungkin di otak mereka juga. 
Semakin menunggu lama, gue semakin ganas nih lapernya --> agak hiperbola yah.
Asik melihat menu-menu staek, gue sampe ngeces walaupun ngeliat gambar steaknya doang. Wah apalagi steak benerannya yaaah.. Perut gue pun semakin kriuk-kriuk.

Nah, disinilah... Ketidakwajaran mulai muncul.
Kami sangat laper, tapi kami begitu polos... Polos nyaris bego sih menurut gue hehehe.
Di menu tertulis harga Steak A 337,40 --> ini harga dalam Dollar sepertinya. 
Tapi KAMI KIRA HARGANYA JADI Rp. 33.740. Oh God! :'(

P.S :: HAHAHAHA... Hendrik dan Hafidz itu IP nya gede loh. Dan mereka jago banget mata kuliah Kalkulus dan Fisika Matematika. Ehmm. maksud gue, kenapa gue dan para MaCe ini polos nyariisss bego yah, ngitung dari Dollar ke Rupiah doang.. hahaha.. --> bukannya sedih, tapi gue malah ngakak. Karena gue juga termasuk nggak perhatiin harganya, gue juga polos nyarissss bego :'( 

Hendrik yang bangga banget sama Secangkir Teh pahit yang kita pesen *hueeekk

Yaaah namanya juga laper banget.. Steak pesenan gue dan para MaCe pun datang, terus kita makan sekenyang-kenyangnya deh *Tanpa menyadari hitungan Dollar ke Rupiah salah*

Begini nih, tampangnya Steak pesanan Hendrik :)

"Mas, minta bill nya dong :)," Pinta gue ke palayan restoran tersebut.
"Ini mbak, mau dikasih ke siapa billnya?," Tanya pelayannya.
"Kasih dia aja mas," Tunjuk gue ke Hendrik.

3 detik Hendrik melihat billnya, eeehh.. billnya malah langsung dioper ke Hafidz.
"HAH?????," Shock Hafidz. Lu bisa banyangin kan yaa.. muka orang kenyang yang kesamber petir di siang bolong.. hahaha
"Kenapa piss?," Tanya gue dengan polosnya.
"Ini gak salah yah, total di billnya???," Tanya Hafidz yang masih Shock banget.

blaa.. blaa... blaaa..
#Terjadi percecokkan (yang gak mau gue inget lagi) antara Mas pelayannya dan Hafidz hahaha#

Ini penampakkan bill nyaaa >,<

Rp 1.148.271 Oh God :(
Gue dan para MaCe salah ngeliat harga menu ternyata!!
Gue gak nyangka, kita sepolos nyaris bego seperti itu huhuhu.
Jujur di kantong gue cuma ada 200 rebu doang. Nah, si Hafidz CUMA ada gocap doang.
Lu lu pada bisa banyangin kaaaannnnn... Dengan polosnya kita makan, sampai kenyang.. eeett tiba-tiba bill dateng. kita tuh bagaikan kesamber petir di siang bolong. Tidaaaaaakkkkkk...

Untung ajah ada Hendrik. Dia adalah pahlawan buat gue dan Hafidz. :D
Dengan muka merah + keringetan, dia harus terpaksa menelan kenyataan yang pahit ini. Dengan  langkah terhuyung-huyung, Hendrik menuju meja kasir, laluuu.. gesek-gesek deh. Maksudnya gesek ATMnya doi.

Kita bertiga adalah HANYA MaCe alias Mahasiswa Kece yang ingin berusaha refreshing sewajarnya saja sebelum perkuliahan dimulai pada semester baru. Kita HANYA Mahasiswa loh..
Kita gak punya pekerjaan tetap, yaa kecuali pekerjaan nge-privatin anak orang. Yaelaaahh itu sih gak seberapa hahaha.. Tapi kenapa kita bisa makan sampe SEJUTA LEBIH gini??? HAH??? *wkwkwk

Okeh, ini adalah musibah.
Musibah yang disebabkan karena kepolosan (nyrisss bego) kita. Gue akuin ituh.

Di satu sisi, kita cukup miris karena harus hidup kere 3 minggu kedepan. Tapi, disisi lain, entah kenapa kita merasa BANGGA loh (n_n)b.
Yeeee.. gilak aja kali yaaa, kita sekali makan yang gak nyampe 30 menitan itu, bisa dibayar 350 rebu per orang. Khusus gue, 400 rebu booo >,<

Cukup sekian ceritanya. Semoga yang baca bisa diambil hikmahnya yaaaa hehehe
Pesen dari gue, "Kalo lo laper, lo mesti tetap dalam kewarasan lo! Jangan sampe sliwer ngitung Dollar ke Rupiah yaaa" ^_^V



26 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
zachflazz
AUTHOR
Rabu, Februari 13, 2013 delete

iya, kalo makan di AG memang mahal, tapi asik menunya. saya dulu beberapa kali bareng seorang temen suka makan di situ. tapi belakangan kayaknya rada takut kolesterolnya, hehe..

btw ini mas hendrik yang pinter matematika kan ya Mbak?

Reply
avatar
Rabu, Februari 13, 2013 delete

sambil nunggu pesenan ko sambil ngunyem sii..?!?!? :p

Reply
avatar
APRIL
AUTHOR
Rabu, Februari 13, 2013 delete

wah...meleset ya perkiraanya.haha....udah kebayang nih gimana ekspresi si mbak :)

Reply
avatar
Nana
AUTHOR
Rabu, Februari 13, 2013 delete

haha , kalo saya langsung trauma akut tuh makan di restoran kyk gtuh, abis kenyang bukannya enak, malah dibkin kaget T_T

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Rabu, Februari 13, 2013 delete

Hahahahahaha...

Pasti terharu ya kan waktu bayar, kalo bisa sampe nangis darah..
Hahhaha..

Jadi inget waktu gue di Kuala Lumpur Gi, makan berempat sama tmn2 bill nya sampe 600rb aja rasanya nyesel banget, ga tega BAB selama 4 hari :(
hahhahahaa

Reply
avatar
Rabu, Februari 13, 2013 delete

hahaha... kira2 ekspresinya gmn ya??

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

wah takut kolesterolnya yah om? yah om mah makan ke AG terusss mah gampang, kan udah punya perkerjaan tetap. Lah gia dan para MaCe?? masiiiihh mahasiswaaaa.. kalau makan AG sekali doang (padahal) jadi langsung bolong kantong, nih om hehehe

Bukan om. Hendrik itu yang menag OSN Fisika beberapa bulan yang lalu :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

nguyem sii.. maksudnya?

Reply
avatar
Kamis, Februari 14, 2013 delete

0_o sejutaaaa buat sekali makaaan? aaak aje gileee..

bisa langsung pinter kalkulus tuh saya :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

Tidaaaaaaakkkkkk >,<
Nggak mas, sebenernya saya sih malah senyam-senyum saat itu.
Para MaCe tuh mas, yang pada keringet dingin hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

*TOssss lah. Wah kalau gia malah langsung jadi gila.. haha
Ah, gia mah nggak kaget banget kok. Yang kaget banget --> si Para MaCe, mas :D hihii

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

Hahahahahah <--- ini ketawa nya biasa aja dong ka..

iyaaaa.. langsung mau mencreeett >,<

600 ribu doang?? <-- itu mah biasa :p *mulai sombongggg* hihihi
Gia mah gak gosok gigi seminggu nih ka..

Reply
avatar
Nana
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

gak kaget karna sudah sering yah mengalami massa2 sulit jadi mahasiswa :D,, untung saya bukan mahasiswa :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

eeehmmm.. yang jelas langsung mikir gimana caranya kita tetek KECE saat keluar dari AG hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

owalah >,<
Iyaaa mbak.. sejuta sekali makan yang gak nyampe 30 menit habisnya ckckck

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, Februari 14, 2013 delete

yap yap yap.. ngenesssss

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Jumat, Februari 15, 2013 delete

Tadi saya ubek ubek dimana keterangan 1 juta nya ehiheihee akhirnya ketemu juga. Waw makannya mahal juga ya sudah habis 1 juta sekali makan. Hiheiheihee. Yah namanya juga selera. Kalau sudah urusan Selera memang tidak dapat diperdebatkan.

SOLARIA ya? saya sering juga makan bersama keluarga di Solaria, yang embedd di dalam Mega Mall Ahmad Yani 21. Asyik juga di Solaria walaupun kadang pelayanannya agak lambat, lama dimasaknya.

Selain itu juga tidak hot. Misalnya saat saya pesan Mie Ayam dan Pangsit. Kuah Bakso dan Pangsitnya tidak hot malah cenderung sudah agak dingin. Maunya sih kuahnya ngepul ngepul seperti ngemi ayam di jalanan. Pul ngepul mangkok mie ayamnya hiheiheiheihee

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Jumat, Februari 15, 2013 delete

Kalau mengutip kata Mas Rawins makan yang enak itu kalau dibayarin orang alias gratis tis tissssssss hiheiieieiehiheiehiee. Tenang aja kalau GIA nanti mampir ke Cilacap bisa ditraktir sama Bang Zachflazz. Beliau itu punya Bank loh. Bank Pribadi.

Reply
avatar
Azura Zie
AUTHOR
Jumat, Februari 15, 2013 delete

Untuk soal perut apa perlu sampai seperti itu ya? :D

Reply
avatar
daniera
AUTHOR
Sabtu, Februari 16, 2013 delete

Sumpah, kocak abis, hahaha :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Februari 16, 2013 delete

Iyaa gia juga jadi bingung nih T,T

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Februari 16, 2013 delete

wiiihhh... orang lagi kena musibah, kok diketawain sih kaaa :( huhuhu

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Februari 16, 2013 delete

Iyaaaaaaa.. tapi gak nyesel kok, pak :))
Solaria juga?? iyaa.. emang suka gak panas kalau pas disajikan buat pelanggannya.. ciyyeeee yang kecewa makan di S*laria niihh :p

Reply
avatar
Una
AUTHOR
Minggu, Maret 24, 2013 delete

Ahahaha itu sih bukan dollar tapi ilangin nolnya tiga... redenominasi...
Dohhh lain kali makan ati2 yak :P :P
Aku sih tiap makan di tempat makkan liat menunya doloo kalo mahal ogah ogahhhh

Reply
avatar
Una
AUTHOR
Minggu, Maret 24, 2013 delete

Denger denger sih Am Grill gak gitu enak hehehe enakan Outback~
Aku maren makan di Holycow sekitar setengah juta bertiga hahaha, separuhmu Gi :P :P

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!