Thermodynamics Experiment

Kamis, November 08, 2012 24 Comments A+ a-

Assalammu'laikum Wr.Wb.

Waaahhh >,< blog ini sudah berdebu ternyata. *huss *husss (bersih-bersih)

1,5 jam lagi gue bakalan Praktikum FisMod tentang Percobaan Thomson, bareng pangeran loh.
Tapi... 1,5 jam itu sangat berarti untuk gue merefresh otak sebelum praktikum dimulai.

Tuh kan bener kata gue, sebelum semester perkuliahan dimulai, gue pernah bilang, kalau Mahasiswa itu pasti bakalan gak teratur waktu tidurnya sampai 6 bulan kedepan. Dan ternyata benar!
Gue berasa kaya Kety Pery, yang sibuk banget konser sana sini -___- *eh
Bukan sok sibuk sebenarnya siihh... Tapi, yaa faktanya memang sibuk banget. Hari senin ketemu Hari senin LUAR BIASA deh pokoknya.

Yang paling menyita waktu itu adalah Laporan Praktikum.
Ehmmm.. okelah Praktikumnya sih yaaa oke dah. Tapi buat laporannya ini loh. Mulai dari Tujuan Praktikum, Teori Dasar, Data Pengamatan, Pengolahan Data, Perhitungan Data, Analisis dan Pembahasan, Kesimpulan, sampai Daftar Pustaka. WOW banget kan?

Tahun lalu itu, membuat Laporan Pratikumnya harus ditulis tangan. Ehmm... pokoknya sampai 1 Rim kertas A4 ludesss semua bahkan lebih dari 1 rim.

Nah, semester ini, dalam membuat Laporan Praktikumnya itu harus diketik. Disatu sisi, yaa gue keliatan anak modern-nya dah. Tapi, disisi lain repotnya minta ampun -___-. Mahal pula lagi, kalau harus bayar saat nge-printnya. Satu semester, duit gue hampir terkuras 100 ribu hanya buat nge-print Laporan Praktikum.

Nah, Ada lagi nih Praktikum Termodinamika. 
Saat itu, kita menggunakan alat yang cukup canggih. Gue dan temen sekelompok gue, kebagiannya Praktikum tentang Joule's Law. Pada hasil akhir, kita akan mencari nilai Kalor Jenis, lalu membandingkannya dengan Tetapan Kalor Jenis menurut referensi. 

Nah, tau gak berapa halaman dalam membuat Laporan Termodinamika ini???
47 Lembar boo!! >,< *ngusap dada
Kita gak hanya membuat Laporan dengan 47 lembar saja, tapi juga harus membuat Power Point untuk presentasi tentang yang dipraktikumkan.


Hafiz, Gia, Renita, Ana (kiri-kanan)

Lebih ngenesnya lagi, gue dan temen-temen harus membuat Laporan Praktikum dalam bahasa Inggris. Dan saat presentasi hasil praktikumnya yaaa juga harus menggunakan bahasa Inggris. Luar Biasa!! T_T
Rasanya tuh kepala mau pecah ngurusin ini semua.

Keren yaaa keren, perkuliahan menggunakan bahasa Inggris, gue berasa kaya Mahasiswi bule. hahaha

             

Buat temen sekelompok gue, maaf yaaa kalau gue selalu cerewet urusan 47 Lembar Laporan Termodinamika kita. hehehe Tapiii, hasilnya baguuuusss kan? yaaa lumayan lah yaa...
Lain kali, selalau patuhi lah dateline tanggung jawabmu. Tetap Kompak, dan Tetep semangat yaa.. =D

Hari Rabu depan, gue dan kelompok gue akan maju presentasi nih. *SEMANGAT!!!
Tapi, gak cuma itu, Hari Sabtu akan ada UTS Elektronika, terus Hari Senin akan ada UTS Fisika Matematika dan UTS Termodinamika. Fyuuuhhh...
Bayangkan! 2 mata kuliah sekaligus dalam satu hari... *sabarrr. sabaarrrr..

Saat Praktikum Termodinamika

24 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
imamboll
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

lama nih mbak gia ndak posting, sibuk ya, hehe

ayok mbak rajin ngepost lagi ^^

Reply
avatar
Kamis, November 08, 2012 delete

GIA ....
*kaku aku berbicara.. antara kangen sama gugup*

Menyempatkan diri untuk BW ..
Apa kabar.. ? Semangat yaa untuk Thermodinamikanya .........

Ohya kalau bahasa Inggris mungkin aku bisa bantu .. Hehe

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

huehehe, anak UNJ ye, makin ribet tuh makin keren gi, tandanya lo dituntut untuk jadi ahli fisika yang lebih jago lagi .. huehe
hidup UNJ !! :P

Reply
avatar
stupid monkey
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

iya sabar sabar ya ... kali aja setelah praktikum ntar di kasih inovasi buat bangun neh negara ... #mungkin gak ya ... :D
semangat ya ... :)

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

Saya lihat pose foto Hafiz dan Gia sama ya, Posisi tangan kalian dimana tuh. Jangan jangan berpegangan tangan di belakang ya. Uhuyyyyyyyyyyyyy hiheiheiheieiehiehieee.

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

hajarr aja Mbak. nanti ini bakalan jadi kenangan indah banget yang tak bisa dilupakan.

btw, blognya nggak berdebu koq. kan kayaknya ada yang tiap saat ngunjungin, uhuy..

Reply
avatar
Ririe Khayan
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

laporan praktikum tulisa tangann? sampai habis 1 rim? gak kebayang ddeh gimana tuh jari-jarinya bakal keriting lho..

Reply
avatar
Cici Pratama
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

wah wah... Semangat Gia!!!

Reply
avatar
sigoblogx
AUTHOR
Kamis, November 08, 2012 delete

kunjungan perdana ni mbak..

Termodinamika yaa.. sepertinya saya tau ni pelajaran, tentang panas² kan mbak :D

Reply
avatar
Rinem
AUTHOR
Jumat, November 09, 2012 delete

uhuk uhuk uhuk cie cie ea ea ea

Reply
avatar
Rinem
AUTHOR
Jumat, November 09, 2012 delete

jurusan mu gal gitu kah ri? eh

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Jumat, November 09, 2012 delete

semangat gia pratktek2 emang menguras tenaga dan dompet, wakakka :D

gia makn cantik pake jilbab :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

iyaa nih sibuk banget >,<
ayoo.. ayooo.. Liburan bentar lagi kok :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

Ohh gitu yee bang, jadi makin ribet makin keren gitu. -___-
Ammiin dah Amiinn...
hidup UNJ!! :p
tau deh yang sekarang anak beralmet kuning nih

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

Mungkin aje doonggg =D
Iyaa SEMANGAT!!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

aw aw aw >,<
bisa aje nih Pak Asep (-_-/)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

Iyaaaa dong Om Zach. Kenangan Terindah --> ini kaye lagunya Samsons yaa..

Ehmmm...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

@Mbak Ririe: Ciyuuuss deh ^-^V

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

Makasih atas kunjungannya :)

Iyaa nih termodinamika hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, November 11, 2012 delete

Makasiihh mbak Niar..
Iya nih sangat menguras -___-. Menguras kantong (lebih tepatnya sih) hehee

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!