Dia Kuliah di Jurusan yang Dulu Sangat Gue Inginkan!!!

Selasa, November 13, 2012 14 Comments A+ a-

Ghiza 
(Oktober 2012)

Kuliah di Jurusan Fisika itu bagaikan, gue berdiri pada kemiringan 45 derajat di pinggir jurang yang  bawahnya banyak buaya kelaparan. Fyuuuhh -____-, sekalinya gue lengah, gue bakalan ... Ehmm... gue bakalan... jatuh ke jurang bagaikan tanpa adanya friksi udara. Bayangkan! Lebay banget ya? hehehe

Jurusan Fisika itu bukanlah jurusan yang sangat gue mimpi-mimpikan, bukanlan jurusan yang sangat gue damba-dambakan, dan bukan juga jurusan yang gue ngebet banget pengen meraih cita-cita dari jurusan yang gue pilih itu. Bukan deh pokoknya!!

Hanya satu alasan, kenapa harus di Jurusan Fisika????
Yaitu karena rasa penasaran  gue yang begitu lebaynya sama si Fisika.
Gara-gara Fisika, hidup gue jadi pindah haluan. Gara-gara Fisika, gue bukan seperti gia yang dulu. Gara-gara Fisika, gue jadi ketemu sama jadoh gue (aaammmiiinnnn) *loh

3 Jurusan yang sangat gue idam-idamkan adalah....
Jurusan Seni Rupa, Jurusan Sastra Inggris, dan Jurusan Ilmu Jurnalistik. 
Oh God..... rasanya gue mau balik ke 1,5 tahun yang lalu deh. Dimana saat gue masih unyuu-unyuunya dan masih galau-galaunya mau milih jurusan mana. Yap! balik ke masa-masa  kelas 3 SMA, yaitu masa yang sedang menggebu-gebunya mengejar cita-cita, masa yang dimana penentuan pemilihan cita-cita, dan masa yang kronis banget deh pokoknya.

Gue jeblos di Jurusan Fisika itu karena, Fisikalah pelajaran Science yang paling gue gak bisa, diantara Matematika, Biologi dan Kimia. Anehnya, karena rasa penasaran gue yang lebaynya minta ampun itu, dengan santai gue pilihlah jurusan Fisika, dengan sekali langkah, gue langsung lolos lagi (maksudnya hanya sekali ujian saja). Sesaat, gue melupakan jurusan-jurusan impian gue itu T_T, rasanya seperti tehipnotis deh.

TAPI....

Untung saja lah, adik gue Ghiza Sitti Ghaziyah, sekarang kuliah di salah satu jurusan yang gue mimpi-mimpikan dan juga sangat gue inginkan deh pokoknya, yaitu di Jurusan Ilmu Jurnalistik. Huaaaaahhhh... Asli! gue sirik banget. 

Dia janji, IPK nya bakalan ngalahin IPK gue di Jurusan Fisika. Ehmm... emang lo bisa ya ghiz???
Terus dia juga sangat berambisius, untuk mengalahkan waktu perkuliahan gue. Dia juga mau lulus cepet!!!

Huaaaahh -____- makin keki aje nih gue.
Di jurusan Fisika itu, waktu normal perkuliahan adalah lulus dalam waktu 5 Tahun!! yaaa.. sepinter-pinternya lulus 4 tahun, ya oke dah. Gue???? nasib lulus gue gak tau nih kapan.... (amiinn bisa lulus 4 tahun)
Nah, kalau adik gue ini, di Jurusan Jurnalistik, lulus 3,5 tahun yaaa gampang (sepertinya).

Buseeett dah, kalau sampe adik gue ini lulus lebih cepet dari gue, bisa berabe nih gue. 

Tapi, ada satu hal nih yang sepertinya lebih jago gue dari pada si Ghiza. Yaitu cara membacakan berita atau cara memandu sebuah acara. Ehm.. kayaknya masih jagoan gue deh ;p

Tapi, gue bersyukur banget bisa di Jurusan Fisika. Karena gue menemukan keluarga baru, yaitu Keluarga PFNR 2011 dan Keluarga BEMJ Fisika.

14 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Minggu, November 11, 2012 delete

wah selamat yaa dapet jodoh di fakultas fisika ..
hehe :D

untungnya aku tepat memilih jurusan ..
meskipun 'salah' tapi kalau digiatkan insyaallah bisa kok .. :)

Reply
avatar
Senin, November 12, 2012 delete

udah dapat jodoh di jurusan fisika ya Mbak?
weih, jangan dulu, saya juga mau daftar soalnya, ahahaha...:P

kalo mahasiswa jurusan elektro mau gak? :P
*nunjuk diri sendiri*

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Senin, November 12, 2012 delete

Kira kira saya termasuk "buaya kelaparan" nda ya. Soalnya saya mudah sekali lapar apalagi kalau melihat semangkuk bubur Ayam

Reply
avatar
Desa Cilembu
AUTHOR
Senin, November 12, 2012 delete

1. mahasiswi fisika vs mahasiswa fisika...? kayanya ngga asik ah.
2. mahasiswi fisika vs mahasiswa elektro..? sedikit okehlah..
tapi yang cocok sih :

3. Alumni Matematika vs mahasiswi fisika...inilah yang cocok sodaraku...wkwkwk

salam sehat selalu untuk semua.

Reply
avatar
Niar Ningrum
AUTHOR
Selasa, November 13, 2012 delete

dapet jodhnya pangeran yaa gia, eeeh adiknya mirip banget yaa sama gia :D

punya blog juga gag? kalau anak jurnalistik gag pnya blog apa kata dunia, kalah sama gia anak fisika dong :p

ngomong2 fisika, aku benci, ajarin fisika dong ada tugas neh gia :D

Reply
avatar
Ririe Khayan
AUTHOR
Selasa, November 13, 2012 delete

Jurusan Fisika? Ehmm..gak prnh kepikiran utk masuk ke jurussan Fsiika. Kalau teknik Nuklir sih prnh banget pengen kuliah jurusan itu..

Reply
avatar
imamboll
AUTHOR
Selasa, November 13, 2012 delete

kalo emang kejadian kayak gitu, pilihannya cuma ada dua mbak, ganti jurusan atau lanjutkan ^^

tapi kelihatannya udah nyaman gitu di fisika, hehehe

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Kamis, November 15, 2012 delete

wew, ade lo jurusan jurnalistik gie, mantep deh ..
gue juga mayan interest tuh ama bidang begituan, sayangnya malah nyemplung ke akun ..
wuehehe
jalanin aja Gi, gue sumpahin IP lo 4 deh .. amin :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, November 15, 2012 delete

@Pak Asep: huahaha.. apa ini maksudnya? hahaha

@Mas Imam Boll: iyaaaa dong!! LANJUTKAN sepertinya! hehehe

@Mas A. Y Indrayana: jodoh?? waduh -____- *aminn deh amiinnn

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, November 15, 2012 delete

@Bang Riki: Waduuhh pendaftaran udah tutup nih *loh?

@Desa Cilembu: jadiiiii...? hihihih x,X

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, November 22, 2012 delete

mau diajarin?? ayoo ayoo sini mba niar :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, November 22, 2012 delete

Teknik Nuklir??? woowww

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Kamis, November 22, 2012 delete

iyee nyemplung akun lu bang?
AMiiinnn dah amiinn

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Senin, Juli 15, 2013 delete

vcgcj

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!