[Masih] Tentang Hendrik

Minggu, Oktober 14, 2012 25 Comments A+ a-

Assalammu'alaikum Wr.Wb.
Selamat Pagi!! \^0^/

Kemarin malam ada seseorang yang sms gue. Dan gue syookk banget -___- Gue gak tahu bagaimana keadaan jantung gue saat ini. Seringkali terjadi degupan kencang sampai-sampai jantung gue mau copot gara-gara sms itu. Fyuuhh sabar gii.. sabar.. itu berarti lu bakalan dapet tawaran maen film lagi dengan Paris Hilton, tapi maaf yaa Neng Paris, lu gue tolak lagi untuk maen film barengnya *loh

[Masih] Tentang Hendrik

Yups!! Hendrik Ongki Suwito telah berhasil menjadi TTWWW alias Tranding Topic World Wide WOW hehehe. Gue masih menggebu-gebu nih untuk mereview doi lagi. Secara gue diancem sama dia! kalau gue gak mereview dia, dia bakalan nembak gue masa iyuuhhhh -_- hihihi nembak pake cinta maksudnya.

Oke, terlebih dahulu gue mau klarifikasi nih! beberapa hari yang lalu gue mempublished dia di blog gue, terus gue shared di google+, FB, Twitter dan lain-lainnya dah. Katanya, ada gosip karena gue suka lah, gue sesuatunya dia lah.. OH NO!! Bukan! Bukan! yang bener itu, Gue adalah Majikan dia! haha *eh

24 Desember 1992 silam, cowok berkulit putih dan mata sipit ini lahir dari keluarga dengan blaster Medan-China-Jawa. Hendrik adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Dan dia adalah anak cowok satu-satunya. Yaaa wajar saja ya, kalau Hendrik menjadi anak kesayangan maminya itu. Ooia, ada suatu rahasia nih tentang Hendrik hehehe TAPI jangan biling-bilang dia, kalau gue yang bocorin yaaa..

~ Maminya Hendrik itu kalau SMS ke Hendrik nanya dia kok belum pulang kampus, 
atau SMS bertanya sekarang Hendrik lagi ngapain dll, 
Maminya menggunakan panggilan 'yang' atau 'ayang' (yaa pokoknya semacam itulah) ke Hendrik loh! hahaha ^_^V sesuatu yah ~

Hendrik itu jago bermain Gitar. Sanking jagonya.. sampe-sampe senar pada putus semua, dan bunyi gitar jadi berubah mirip bunyi seruling hahaha. Gak cuma jago banget main Gitar loh, tapi Hendrik ini juga jago banget Nyanyi! Sumpeh deh.. Dan yang paling gue suka, dia jago nge-scream! Wow kan! 

Hendrik lagi nyanyi lagu galau nih sepertinya

Gue pernah duet nyanyi sama dia di depan kelas. Ini serius loh!
Saat itu hari pertama kuliah PIP. Dosennya bertanya, "Siapa dikelas ini yang jago nyanyiiii," tanya dosen ke kelas gue saat itu. "Ituuuu Gia Pak!!", sahut teman-teman sekelas. Beehh dengan PD nya gue langsung aja maju ke depan kelas. Nah, gak lama gue sudah berdiri dengan cantiknya didepan kelas, gue bilang ke dosen gue, "Pak, saya maunya duet aja ah.. sama Hendrik ya pak. hehe," pinta gue. Dengan penuh PDnya jugaa... Hendrik maju dan akhirnya kita duet nyanyi deh. 
Kita nyanyiin lagu yang judulnya "Terpesona" (Gleen.F feat Audy)


By the way soal nyanyi... Gue dan Hendrik juga dua orang temen gue lainnya ikutan Audisi Indonesian Idol 2012 loh, bulan Februari lalu dan cerita itu semua terangkum lengkap dalam Indonesian Idol 2012 Vs 5 Days Of War ada Part 1, 2 dan 3.

Ini saat latihan sebelum Audisi @NAV

Cowok yang ngaku-ngaku mirip Glenn Alien-Sky (Alien Udara) ini, ternyata makanan paling dia suka adalah Tempe dan Tahu. Suatu hari, Hendrik pernah makan Pecel Ayam dan 2 tempe + nasi dikantin kampus. Nah, ada seorang teman, namanya Fitri, gak sengaja jatuhin Tempenya Hendrik saat lagi makan. Hendrik sampe marah-marah (red: marah bercanda) untuk minta ganti rugi ke Fitri karena telah tidak sengaja jatuhin tempenya. Ehmm... padahal cuma Tempe. Dikantin itu tuh sampe heboh! Hendrik marah-marah sambil gebrak-gebrak meja kantin. Bahkan, dia sampe kayang dan menari-nari *eh. Semua orang dikantin tertuju pada Hendrik. Dia sampe menangis tersedu-sedu, hanya karena Tempe! bayangkan!! Gue inget banget kisah ini, karena saat itu gue lagi duduk disamping temen gue, Fitri. 
P.D: (60% Benar, sisanya cerita Hoax) hehehe

Waktu hari kamis lalu, demi postingan ini, gue itu sampe menginterview dia loh. *sumpeh deh*
Oia, sempat ada Rumor semenjak semester 3 ini, kalau Hendrik itu sedang dekat dengan TTM (Teman Tapi mesra) nya, yaitu Yudha. Ehmm.. Oke, kali ini gue mau klarifikasi, Yudha itu bukan siapa-siapanya Hendrik! Ingat!!

Hendrik sempet cerita (saat gue sedang menginterview), Dia itu memang sempet dekat kok sama Yudha karena teman nge-gym bareng. Yap! diawal semester 3, Hendrik dan Yudha itu memang sering nge-gym bareng, nah gara-gara itu, temen-temen sekelas membuat gosip kacangan ke mereka berdua. Iiihh kasian kan. Pamornya Hendrik sebagai orang terganteng se-Fisika jadi menurun deh karena gosip kacangan itu.
Yaudah, gue klarifikasi aja sekali lagi. Yudha itu bukan siapa-siapanya Hendrik!!! BUKAN!!!, Tapi.... Yudha itu adalah majikannya Hendrik juga. Hahahaha ^_^V

Yudha dan Hendrik saat Pelatihan Praktikum Elektronika

Ada satu hal yang membuat gue WOW sama Hendrik. Dia itu semangatnya Luar Biasa!!
Bayangkan deh yaaa. Rumahnya Hendrik itu di Bogor, sedangkan kampus kita itu di Jakarta Timur. Wow.. itu jauh banget kan yaaaa... Butuh 2 - 2,5 jam, perjalanan dari Bogor untuk sampai ke Kampus. Dan kalau kuliah pagi itu, Hendrik sangat jarang terlambat, bahkan dia selalu datang awal dibandingkan teman-teman laiinnya. 

Kadang-kadang gue sempet malu juga, masa iya rumah gue yang dekat dengan kampus, tapi waktu kedatangan gue malah dibalap sama Hendrik, yang datangnya jauh lebih pagi. Kata Hendrik, Kuncinya cuma satu! Yaitu SEMANGAT!!! SEMANGAT kuliah!! (dalam hati gue, semangat kuliah, ataaaauuu semangat ketemu Yudha ya *eh hahaha)

Cowok yang suka lagu-lagu Westlife dan nonton film Twilight ini, punya satu kelemahan juga, kelemahan dari yang paling lemah. Mau tau apa??? Dia paling gak bisa melihat kecantikan gue! serius gue!. Kalau Hendrik, lewat didepan gue atau duduk disamping gue, pasti deh dia bakalan grogi abis.. Yaiyalah suatu keistimewaan banget dia bisa duduk disamping kembarannya Tante Paris Hilton ini *loh.

Yup! Paragraf diatas itu boongan kok :)
Kelemahan Hendrik adalah Bahasa Inggris! waaaahh sayang sekali. Seandainya aja, dia kan udah ganteng, pinter, baik, jago nyanyi, jago basket plus jago bahasa Inggris, gue yakin deh Mpo Nori tuh pasti juga bakalan kesemsem sama Hendrik. Sayang sekali Hendrik lidahnya tuh langsung beku gitu kalau ada bahasa Inggris. Iya kan??

       
Hendrik di kelas Termodinamika
Perhatikan Hidungnya! Perhatikan Baik-baik!!!

Bulan Mei 2012 lalu, ada Lomba Debate Inggris yaitu EDCO. EDCO ini membutuhkan perwakilan-perwakilan masing-masing jurusan yang terdiri dari 1 tim itu 3 orang. Ehmm.. awalnya itu gue dan 2 orang teman gue sudah SIAP mewakili jurusan Fisika untuk EDCO 2012 ini. Tapi, karena gue nya sibuk syuting dan konser sana-sini, akhirnya gue minta untuk digantikan.

Saat gue ingin digantikan, tim gue itu sampe panik, karena gak ada Mahasiswa jurusan Fisika yang siap satupun untuk menggantikan posisi gue. EDCO 2012 ini horor banget! dalam artian saingannya berat. Kita harus debate dalam Bahasa Inggris dengan jurusan-jurusan lain, sesuai topik yang ditentukan.

Tapi untunglah gue punya teman yang selalu SIAP walaupun itu merupakan kelemahannya. Tidak lain tidak bukan, yaitu Hendrik. WOW!! Gue pastikan dia memang tidak bisa berbahasa Inggris, tapi SEMANGAT dan KESIAPANNYA itu loh yang semangkin membuat gue dan teman-teman lainnya menominasikan Hendrik sebagai Cowok ter-WOW se-Fisika bahkan se-Fakultas MIPA.

Cowok yang matanya sipit dan minus 2,5 ini, Mulai minggu ini akan menjadi Asisten Dosen untuk Mata Kuliah FISIKA DASAR. Hendrik diminta oleh Dosen gue untuk menjadi AssDos Fisika Dasar yang akan mengajarkan Fisika tentunya kepada Adik-Adik tingkat yaitu Pendidikan Fisika Bilingual 2012.

Jujur! Gue gak bisa ngebayangin Hendrik ngasdossin adik-adik tingkat. Gue takut! Gue takut, adik-adik tingkat bukannya merhatiin papan tulis, tapi malah ngeliatin assdosnya yang ganteng itu. Ehmm.. eh dek, lo pada mau deketin Ka hendrik? Hah? langkahin dulu mayat cewek-cewek temen sekelasnya Ka Hendrik! Oke!! *loh hahaha... ---> parah lo gi!

Aduuhh nunggu Bus Trans Jakarta lama yah (-__-``)
Gue dan Hendrik sampe duduk ngedeprok di Shelter Busway.
Kita sedang menuju Bioskop 21 buat nonton 5 Days of War.

YUP!! KESIAPAN! Itu lah yang menurut Hendrik dapat mencapai keberhasilannya dalam Olimpiade Sains Nasional Pertamina 2012. Menurut nya, Kesiapan itu sangat penting untuk membuat kita semakin fokus dan percaya diri. Tidak hanya saat-saat tertentu aja kita harus siap, tapi untuk berbagai kondisi, KESIAPAN itu sangat perlu kapanpun dan dimanapun. Kesiapan pikiran, mental dan fisik haruslah Prima! itulah yang membuat Hendrik lolos 2 tahun berturut-turut dalam Olimpiade bergengsi itu. 

Sekali lagi Congratulations Hendrik!! Jangan lupa juga bayar royalti ke gue, karena lu udah gue review habis-habisan nih hehehe ^_^V Pesan gue cuma satu, Lo harus bisa menajdi diri lu sendiri, dan semangat terus untuk menginspirasi banyak orang yaaa...! Good Luck untuk Olimpiade Fisika bulan depan di Yogja nyaa =D

-Salam Hangat dari Gia-
Ayoo siap-siap Indonesian Idol 2013





25 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
imamboll
AUTHOR
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

mbak gia ini ada ada aja, ngreview orang kayak ngreview buku, detail banget, hehe

saya pikir ini postingan curhat mbak, ternyata kok iya, wkwk

Reply
avatar
Selvia Sari
AUTHOR
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

(-__-``) double WOW.
Mendetail sekali. hhi

Reply
avatar
rie
AUTHOR
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

HAHAHAHA...hendrik teruussss, there is something about hendrik neh..hayyooo. Trnyta calon-nya Indonesian Idol jugak neh..ckckckckkk

Reply
avatar
Oris
AUTHOR
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

pasti ada perasaan sesuatu nih dengan yang namanya hendrik,,, ehm,,,

Reply
avatar
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

Hemm ... bicara mengenai asdos jadi inget waktu aku pernah ngasdosin anak-anak di Salemba, Jakarta Pusat .. haha

wah selamat yah gia ... kayaknya akan ada sesuatu buat kalian berdua. Hehe ....
Senang berkenalan denganmu ....... ^ ^

Reply
avatar
zachflazz
AUTHOR
Minggu, Oktober 14, 2012 delete

saya ikut mendukung olymipade fisikanya di yogya bulan depan! semoga menang!

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Senin, Oktober 15, 2012 delete

hahahahah Sabar sabar A.Y.Indrayana. Gemana nih bang Zach. Apa perlu kita konferensi dulu. Seperti sudah ada permasalah gawat di sini A.Y Indrayana perlu bantuan kita.

Reply
avatar
Popi
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

@Zach & Kang ASep:

Lebih baik kalian berdua diam! Saya khawatir, kalian bukannya 'menyelesaikan masalah tanpa masalah" , malah ntar " menyelesaikan masalah untuk melahirkan masalah baru" !!

Reply
avatar
Popi
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

GiA serius ikutan Indonesia Idol??? keren!!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

oh iyaaa dong mas :)
Hah? hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

iyaaaa dong.. Mau dikenalin gak? hihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

iyaaa Soalnya Hendrik lagi TTWW loh.
Indonesian Idol 2013 GO GO GO

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

perasaaan?? iiihh iyuuhh banget -_-

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

@mas Indra: HAH? sesuatu?? Syahrini kaleeeee (-_-``)
@Pak Asep: konferensi apa toh maksudnya pak?
@mba popi: waduuhh...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Selasa, Oktober 16, 2012 delete

iyaah seriusan mba Popi

Reply
avatar
Rabu, Oktober 17, 2012 delete

kang zachro dan kang asep : gak perlu... terimakasih, dan sudahlah ....

gia maafin aku yaa kalau selama ini aku ada salah ...
semoga kita bertemu lagi ...
:)

Reply
avatar
EYSurbakti
AUTHOR
Kamis, Oktober 18, 2012 delete

whaha, interview lo detail bener ..
kalo gue jadi temen" sekelas lo, gue juga yakin bakal ngegosipin lo suka ama Hendrik Gi ..hehehe

oh dia ga bisa bahasa inggris ya ...
yah, namanya manusia ga ada yang sempurna, kecuali gue :P
hahha

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Sabtu, Oktober 20, 2012 delete

wih cakep juga nih, idungnya ga kuat deh gua liatnya :))

Reply
avatar
Sabtu, Oktober 20, 2012 delete

lagu galaunya mayan keren juga sii... :p glen :)

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Oktober 20, 2012 delete

iihh amit-amit dah bang gue suka sama Hendrik -__-
ini gue nge-review itu tuh dibayar tauk sama die..

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!