Ngomongin Golongan Darah A

Selasa, Juli 08, 2014 25 Comments A+ a-

Bismillah...

Nah, kali ini gue mau ngomongin soal golongan darah A. Belakangan ini gue suka heran sama temen-temen gue, yang pada jitu banget nebak golongan darah gue.

"Emmm.. Gia itu pasti golongan darahnya A kan!?"

"Kayaknya Gia mah golongan darahnya A deh"

"Ah! Ketahuan banget, kalau Gia itu pasti A golongan darahnya"

Hahaha.. kadang-kadang suka senyam-senyum sendiri, sama temen-temen yang yang bisa bener gitu nebaknya. Kalau kata temen gue sih, karakter gue itu A bangeeeeet.


Mau tahu gimana karakter golongan darah A?
Check this out!

Orang-orang dengan golongan darah A di percaya memiliki sifat perfectionist, terorganisir, konsisten, sangat mudah bekerja sama tapi selalu cemas.

Mereka juga diketahui memiliki ketenangan saat situasi kritis bahkan saat semua orang panik. Namun, mereka cenderung menghindari konfrontasi dan tidak nyaman di dekat orang yang tidak cocok. 

Golongan darah A yang pemalu, cenderung sangat sopan. Tapi semua orang dengan golongan darah A memiliki kesamaan yaitu tidak pernah benar-benar merasa cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. 

Jika ada pekerjaan yang harus dilakukan, mereka lebih memilih untuk mengurus sendiri. Mereka termasuk orang-orang mendambakan kesuksesan dan perfeksionis. 

Orang-orang bergolongan darah A juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah.

Kemungkinan besar karena sensitivitas mereka. Orang dengan golongan darah A juga dianggap klasik karena mudah stres, berkepala dingin, serius, sabar dan tenang. Serta mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya tetapi keras kepala. 

Sebelum melakukan sesuatu orang bergolongan darah A biasanya memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan yang matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten. 

Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin. Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang. Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar. Walaupun sebenarnya mereka mempunyai sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.

Cenderung keras terhadap orang- orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang bertemperamen sama.

***

Oke dari semua karakter yang golongan darah A banget, yang tulisan berwarna biru itu sebenernya gak gue banget.Tapi yang di bold itu iyaaaa gue bangeeeet :)) hihihi

Kalau kamu golongan darahnya apa? Pas ga sama karakter golongan darahnya?

25 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Resketsa
AUTHOR
Selasa, Juli 08, 2014 delete

wahahaha :D asik deh gia.. aku juga golongan darahnya A
kita sama XD

Reply
avatar
Edot Herjunot
AUTHOR
Kamis, Juli 10, 2014 delete

gue.. sampai sesenja ini usianya gak apal sama golongan darah sendiri...
laki-laki macam apa gue ini.. jadi gak bisa ngepasin sama karakternya -__-

Reply
avatar
Andy
AUTHOR
Kamis, Juli 10, 2014 delete

Golongan darah A, golongan darah saya ini. Yang jelas benar, kalau perfeksionis dan suka keheningan.

Reply
avatar
daniera
AUTHOR
Sabtu, Juli 12, 2014 delete

tagline: "tidak nyaman berada di sekitar orang yang tidak cocok" :D

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 16, 2014 delete

Waah toss dulu deh dewan! hihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 16, 2014 delete

Baaang... plisss deh.. -_____-
nanti kalo lo mau nyari pasangan hidup, nyocokin karakter golongan darah itu penting *ngawur*

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 16, 2014 delete

Tapi kalau Gia sukanya keramaian hehehe..
Tooss juga lah..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Rabu, Juli 16, 2014 delete

Iyaaa kak Dew.. Aseli deh, Gia sukanya berada di comfortable zone dan dgn orang-orang yang sevisi alias berpemikiran sama..

Reply
avatar
Kamis, Juli 17, 2014 delete

cieee A, untung gue AB #lah trus??

Reply
avatar
Syuri
AUTHOR
Senin, Juli 21, 2014 delete

berkunjung, selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir bathin, jangan lupa kumbal nya ya

Reply
avatar
Riri
AUTHOR
Senin, Juli 21, 2014 delete


datang berkunjung kemari menyimak postingannya, selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lg hari fitri akan tiba, sebelumnya saya mengucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin ya, ditunggu kunjungan baliknya ^_^

Reply
avatar
Putri
AUTHOR
Senin, Juli 21, 2014 delete


singgah, sambil mengucapkan met puasa dan minal aidzin walfaidzin

Reply
avatar
nenghepi
AUTHOR
Rabu, Juli 23, 2014 delete

Baca artikel ini, aku bandingin sambil bandingin kegiatan2 yang sering kamu share di facebook, Gi.
Iya iya, kamu A banget :3. Terorganisir dan kreatif ^ ^

Reply
avatar
Mang Lembu
AUTHOR
Minggu, Agustus 03, 2014 delete

pantesan saya teh gampang banget stres, apalagi kalau tanggal sudah diatas tanggal 20..mesti mudah banget setres...rupanya karena golongan darah A ya....padahal golongan darah saya teh O...gimana coba?

Reply
avatar
Intan Sudibjo
AUTHOR
Minggu, Agustus 03, 2014 delete

kalo darahnya ditambah A gimana? jadi OA mang, mau gk?

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Senin, Agustus 04, 2014 delete

Wahahaha kok bisa sama juga ya. Alhamdulillah Golongan darah saya juga A. Kalau urusan STRES mah saya juga selalu stress sama seperti yang disampaikan oleh Mang Lembu. Kalau sudah di atas tanggal 20 nah nah Stressful dah pokoknya. Hieiehiehiheiheieee

Reply
avatar
Jais
AUTHOR
Selasa, Agustus 05, 2014 delete

mungkin darah saya A saja haha >,</

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Kalo kata Vica harusnya lu itu A. Soalnya perhitungan siih.. hahaha ^^V

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Mohon maaf lahir dan batin :))

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Maaf lahir dan batin jugaaa :))

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Mohon Maaf lahir dan batin..

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Aduh jadi malu >_< dikopoin sama kamuuu :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Cilembu Thea: Wah mungkin salah golongan darah kaliii :p
Intan Sudibjo: Maksudnya?

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Wah A jugaaa yaaa, pak Asep. Toss dulu lah :p
Sama dong ^^V

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 08, 2014 delete

Loh, emang kopi susu belum cek golongan darah?

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!