Galauin Cover

Rabu, April 15, 2015 13 Comments A+ a-

Bismillah....

Emang yaa nasib mahasiswi tingkat akhir tuh begini banget *ngelus dada* 
.
.
.
.
.
*tarik napas panjang*

Oke gue lanjutkan, jadi gue mau curhat nih sebenarnya. Soalnya gue abis dicurhatin sama temen gue (beda jurusan, lebih tepatnya jurusan Biologi) tentang SKRIPSI. Sebut saja namanya Doi. Gue ketemu doi pas kita sama-sama lagi menunggu Bus Trans Jakarta di Shelter UNJ. Gue sebagai temennya mau aja sih mendengarkan semua curahan hatinya tentang SKRIPSI.

Intinya sih doi GALAU. *dia gak tahu apaa yaa, kalau gue juga galau*
Doi curhat kalau dosen pembimbingnya tuh bangke banget! Dosennya menghambat si doi untuk Sidang Pra Skripsi (alhamdulilah gue sih udah). Kedua dosen pembimbingnya malah berdebat soal judul penelitiannya si doi, disuruh tambah variabel yang bikin doi makin memboroskan waktunya untuk maju SPS. 

Doi juga bilang, dengan ditambahnya variabel pada penelitian doi, hal tersebut membuat doi kesulitan mencari penelitian yang relevan di Perpustakaan kampus. Katanya sih penelitian doi jarang sekali ditemukan. 

Gue cuma ngasih saran yang klasik, "POKOKNYA MESTI SEMANGAT YA!"

Maaf yaa cuma bisa ngasih saran gitu doang.
Tapi gue juga ngasih solusi buat doi. Gue ngasih nomor temen gue, yang kebetulan judul penelitiannya hampir sama dengan doi. Semoga nomor temen gue itu bisa membantu doi menjalankan rintangan penelitiannya.

Sebenarnya bukan masalah susah atau gampangnya penelitian skripsi kita. Tapi ini masalah mental dan kegundahan hati yang terus menghantui setiap mahasiswa tingkat akhir. Istilahnya anak muda alay tuh, "GALAU BERAT". Ya begitulah. Itulah yang sedang gue rasakan. Gue butuh berjam-jam lamanya hanya untuk mendesain cover untuk produk penelitian pengembangan gue. 

Produk gue ini on progress. Membuat gue galau berat cuma mikirin cover-nya saja. 

Bagi kamu yang membaca postinganku ini, please kasih komentar kritik dan masukannya tentang cover produk gue, yang sudah gue design ini. 
Terima kasih yaaaa sebelumnya.



13 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, April 15, 2015 delete

Bagus covernya GIA.

Reply
avatar
Capt. Darma
AUTHOR
Kamis, April 16, 2015 delete

Kok gue liat covernya kaya cover novel ya? :p
gag cocok aja di mata gue. hehehe.. minta tolong Hilmy aj, dia kan jago desain
itu kurikulum 2013-nya pake logo kurikulumnya aj

Reply
avatar
Resketsa
AUTHOR
Minggu, April 19, 2015 delete

sebenarnya warnanya udh soft gi enak, tp theme nya itu, mekanika fluida sama semacem burung itu kaitan nya apa ya hahahaha :D
canggih bgt kamu, pakai photoshop kan hehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, April 20, 2015 delete

Iyaa soalnya udah gak jaman cover buku yang gak gaul kayak cover novel :)

Logo kurikulum 2013 eyke gak sukkaaaaa.

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Senin, April 20, 2015 delete

Ini gak pakai photoshop Dewaaan. Pakainya cuma power point 2013. wkwkwk cupu banget yaak :)
Ada kaitannya Dewan, soal Bagaimana burung bisa terbang?
kalau kamu perhatikan seekor burung yang meluncur terbang, kamu akan melihat burung melompat ke udara kemudian mengepak-ngepakkan sayapnya. Udara yang bergerak melalui sayap burung menghasilkan gaya angkat. Gaya angkat yang lebih besar daripada berat burung dihasilkan ketika sayap burung bergerak turun. Udara di bagian atas sayap bergerak lebih cepat sehingga tekanannya rendah. Udara di bagian bawah sayap bertekanan lebih tinggi, sehingga sayap terdorong ke atas.

Pokoknya udara yang bergerak di bagian atas ataupun bawah sayap burung disebut salah satu fenomena fluida dinamik.

Reply
avatar
Nayla Nuha
AUTHOR
Senin, April 20, 2015 delete

Giaa mau ikutan kasih komentar cover ._.v hehe
itu cover untuk buku formal ya? Sebaiknya Font judulnya jangan pakai jenis itu, pakai jenis font yang simple, tapi formal. Coba dicari Style Font Simple :))

trus sebenernya aku juga bingung itu ngapa pake gambar merpati *peace*

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
Jumat, April 24, 2015 delete

Giaa... mau ikutan komentar juga yah... :D.. warnanya udh TOP.. soft, dan gk bkin merinding... (hahaha..), tuk gambar depan aku mulai paham knp pakenya gambar burung.. (liat komen yg diatas), saran ajah yah.. coba ditambahin gmbarnya tntg contoh lain dri penerapan judul bukunya.. kan ini bwat modul mapel Fisika yah.. setidknya tonjolkan sisi Fisika nya sperti ada gambar alat ukur, atau apaa gitu yg berhubungan sama Fluida Dinamika... bwat penggambaran pembaca isi buku dri smpul (ini pendapatku looh)... hehehe...

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, April 26, 2015 delete

aaaaa masternya desain mau comen coverku.. makasiih Nuha :))
Ooo.. jadi jenis fontnya yaa yang kurang formal?
Emang tujuanku sih ustru gak mau formal, Nuha. Ini kan modul. Modul tidak digunakan saat pembelajaran di kelas. Modul hanya digunakan untuk pembelajaran mandiri siswa. Justru disaat suasana tidak formal, maka modulku inilah yang akan diguanakan oleh siswa. Gitu Nuha....

*Jadi galau soal burung merpati deh*
Soalny

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Minggu, April 26, 2015 delete

Oke warna sip :D
Ooo... jadi menurut Ivon tambahin gambar yang "fisika banget" yaaah...
apaa yaa? *sambil mikir*

Reply
avatar
Arie Prastyo
AUTHOR
Rabu, April 29, 2015 delete

Tenang,...
rintangan yang lebih berat lagi selain skripsi masih ada... :D
Jadi sabar ya... sudah ada di depan mata kog.. ;)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Rabu, Mei 06, 2015 delete

covernya sudah bagus kok mbak :)

Reply
avatar
nenghepi
AUTHOR
Kamis, Mei 14, 2015 delete

Iya mbak Gi. Setuju deh :") itu kenapa covernya pakai burung merpati ya :3 ?
Itu tadi, aku kira jujur awalnya seperti buku rohani -__- (maaf, mbak)
Suka warnanya, mbak, eye cathcing ^_^

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!