Panggil Saya, Miss Gia

Rabu, Agustus 20, 2014 7 Comments A+ a-

"Nanti kalau PKM di SMA 68 Jakarta, kita maunya dipanggil apah nih guys?"
"Gue gak mau dipanggil Ibu ah! ketuaan hahaha"
"Gue juga gak mau dipanggil Pak ah..."
"Em... gimana kalau Miss aja! Miss Gia, Miss Puji dan Miss Fitri"
"Kalau Hendrik, Mas Hendrik aja! wahahaha"
"Yeee.. nggak lah.. kalau gue maunya dipanggil Mr Hendrik"
"Oke. Deal yaaaaa.... hahahaha"


Foto Hari Pertama PKM, 6 Agustus 2014
Kita lihat bagaimana foto hari terakhir PKM (?)

Oke, masih ingat cerita gue tentang semester lalu? Dimana gue ada kuliah namanya "Keterampilan Mengajar", lebih lengkapnya ada di postingan Gi, Blognya Berdebu Nih!
Cuplikan tulisannya:
"...... Oia, di semester 6 ini, kuliahnya seru-seru loh. Ada namanya Mata Kuliah Keterampilan Mengajar, dimana mahasiswa diminta untuk mengajar layaknya seorang guru di depan teman-teman sekelasnya sendiri. Dan teman-teman yang lain berakting layaknya anak SMA hahaha.. Oia, pas praktek maju, gue dapet komentar dari dosen, kalau gue mesti kurangi bahasa gaulnya saat mengajar *plaak!....."
Nah semester ini, dengan nama mata kuliah "Praktek Keterampilan Mengajar" atau sering disingkat PKM, bukan lagi bermain akting-aktingan seperti mata kuliah semester lalu, "Keterampilan Mengajar". Tetapi sudah mengajar beneran. Depan manusia ya, bukan patung atau boneka. Rasanya?? *so exited*

Gue dan partner in crime, Puji dan Fitri, melamar ke sebuah sekolah -Top 5 favorite- di Jakarta, yaitu SMA 68 Jakarta. Kita meminta izin untuk bisa melakukan PKM pada mata pelajaran fisika di sekolah favorite tersebut. Sekolah tersebut pun meminta syarat untuk menjadi guru PKM di SMA 68 Jakarta, asalkan IPK-nya harus di atas 3 *alhamdulilah nyampe semua*. Tapi kita cuma bertiga, dan perempuan semua pula. Kayaknya butuh 1 cowok lagi, biar pas berempat dan bisa jadi bodyguard kita. Mencari tim itu gak gampang. Banyak tarik sana tarik ini dengan tim lain, konflik sana, konflik sini deh. Akhirnya ada seseorang yang mau bergabung dengan tim kita. Namanya Hendrik. Nemu di pinggiran jalan, lagi bengong, dan belum ada tim pulak.

Singkat cerita, kita pun sudah mulai mengajar fisika di kelas yang sudah dibagi-bagi. Gue dan Hendrik mengajar fisika kelas XI. Fitri dan Puji mengajar fisika kelas X.

Gue kebagian kelas XI MIA 4 dan XI MIA 5. Sekarang sedang belajar tentang Gerak Parabola. Anak-anaknya masyaAllah aktif semua. Antusias sekali kalau diminta untuk mengerjakan soal di papan tulis. Dan gak lupa, banyak banget yang ganteng-ganteng! Aduh udah ganteng, jago fisika pula... Miss Gia ngajar fisikanya jadi grogi nih...

Semoga gue bisa lancar berbagi sedikit ilmu gue ke adik-adik SMA 68 Jakarta.
Amiin...

Gia, 
Lagi libur.. ga ngajar.

7 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Hanna Ester
AUTHOR
Rabu, Agustus 20, 2014 delete

Selamat siang miisss :*

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Agustus 20, 2014 delete

Gagal PERTAMAX

Iyesssssssssssssss

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Agustus 20, 2014 delete

Urusan panggil memanggil ini memang UNIK. Ada banyak penafsiran atau juga cara pandang terhadap Nama Panggilan. Ada memang orang yang tidak berkenan dipanggil dengan nama atau sapaan tertentu sehingga dia meminta orang tersebut untuk memperbaiki sapaan terhadapnya sesuai yang dia minta. Ini adalajh HAK seseorang juga agar nyaman. Bagi saya tidak ada masalah.

Sebutan "Miss" pada umumnya ada di Barat. Sebutan bagi mereka kaum hawa atau Wanita yang belum MENIKAH. Namun ada juga yang sudah menikah namun disapa dengan Nona, Miss, atau mbak kalau dalam Bahasa Indonesia. Sebutan Mbak kepada seorang wanita bisa jadi dia sudah menikah, bisa jadi memang belum menikah. Sebutan ini sebutan yang sudah umum, dan UNIVERSAL. Begitupula dengan sebutan Mas. Mas yang konon tipikal dari Bahasa Jawa, juga sudah umum disematkan bagi semua orang. Sebutan "mas" jadi lebih general belakangan ini.

Reply
avatar
Kamis, Agustus 21, 2014 delete

Biasanya kan kalau panggilan Miss itu untuk yang mengajar B.Inggris untuk yang mengajar Fisika atau Kimia di panggil Miss,,,, Keren juga tuh hahahaha

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Jumat, Agustus 22, 2014 delete

Selamat Siang anak-anak *nah loh*

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Jumat, Agustus 22, 2014 delete

pasti seru tuh PKM nya,,he sukses ya miss

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
Rabu, Agustus 27, 2014 delete

saya suka Kak Gia pake jilbab. Lebih syar'i daripada saya. pakaian saya masih mengandung unsur rocker, ehehe

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!