Best Moments #1 Lapar oh Lapar..

Rabu, Januari 16, 2013 21 Comments A+ a-

Assalammua`laikum Wr. Wb.
Selamat Siaaaannngggg!! :D

2 bulan Hiatus itu rasanya berdebu banget *opo iki*
Eh salah deh, 2 bulan Hiatus itu rasanya bagaikan gak pernah nyapu lantai rumah sendiri *ini mah sama aje*
2 Bulan Hiatus itu rasanya kangeeeeennn bangeeettt... Kangen bersilahturahmi sama temen-temen blogger semua :) *ini baru bener wehehe*
Kangen blogging, kangen blogwalking dll pokoknya.
Akhirnya gue bisa mengalahkan ini semua! Mengalahkan aktivitas yang super duper zuper padet nya minta ampuuunn dah (berasa kaya aktris papan atas (baca: papan penggilesan))

Ujian-Ujian Tengah Semester + Tugas-Tugas Kuliah + Mengajar Bimbel + Rapat (terussss) + Showing Events + Ujian-Ujian Akhir Semester +++++++ = Capek!! Butuh merefresh semuanyaaa.. huaaaahhhh
Akhirnya itu semua terkalahkan juga. Dan.... Holiday Time :):):)

Okey, cukup curhatnya! 

Saatnya kali ini gue akan menceritakan Best Moments Part 1 yang terjadi bulan lalu, tepatnya tanggal 22, 23, dan 24 Desember 2012. Event kali ini namanya PKMJ Fisika 2012 --> Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan Fisika 2012 presented  by BEMJ Fisika.

Sebagai mahasiswi (ter-cantik segalaksi) tingkat 2 yaa lumayan senior dikit lah, rugi banget kalau gue gak ikut ambil part dalam event satu ini. Acara yang dimana dapet melatih kepemimpinan teman-teman mahasiswa baru, menanamkan jiwa pemimpin untuk diri sendiri, untuk orang lain, dan untuk Fisika tentunya. 

PKMJ Fisika ini selalu diadakan setiap tahunnya. 
3 hari bersama dengan teman-teman fisika, 3 hari bersama dengan kakak-kakak tingkat fisika, 3 hari bersama dengan adik-adik tingkat fisika, 3 hari bersama dengan Panitia dan Peserta PKMJ fisika, 3 hari bersama dengan penuh keceriaan, kebersamaan, kekompakkan, dan kelaperan tentunya.. wehehe..


By the way, soal kelaparan.... hehehe.. kali ini gue ditempatkan di posisi Panitia Sie Konsumsi PKMJ Fisika 2012. Posisi itu adalah posisi pilihan gue sendiri, jika tidak ditempatkan di Posisi Sie. Acara. 
Entah kenapa, gue lagi edan banget saat itu. 
Mau-maunya gue pilih jadi Sie. Konsumsi. Gue kagak ngaca!! huahahaha..
Jadi gini, niat gue mau jadi Sie. Konsumsi adalah yaa itung-itung biar bisa belajar masak dan  belajar bolak balik ke dapur *cuma niat belajar ajah* hehehe + karena gue ini sangat doyaaaannn makan.
Gileee geblek banget gue! Ini acara PKMJ loh.. masih sempet-sempetnya gue punya niat belajar masak saat PKMJ berlansung. Ada juga gue ituh ngerepotin banyak orang. hehehe ^_^V

Selama PKMJ berlangsung, gue itu pura-pura repot diawal. Sepik-sepik ke dapur, padahal mah nyolong mie  goreng sambel ijo doang sama temen gue (Lofrina namanya). 
Sepik-sepik ke dapur mau nyuci piring, padahal mah gue malah asiik asiikk nya nyeduh kopi. 

Disaat temen-temen Sie. Konsumsi lain pada sibuk masak lauk, masak nasi, nyuci piring, eeeh gue malah asik foto-foto, asik tidur-tiduran, bercanda-canda sama teman-teman lain, dll dah. --> yang ini jangan diikutin yaa...
Tapi, saat pembagian makanan untuk para peserta dan para panitia, gue langsung dengan sigapnya menuju dapur untuk membantu Sie. Konsumsi lainnya. --> curang abissssss... hehehe
Yang penting setidaknya gue kerja dikit lah.

Niat awal gue buat belajar masak, sepertinya gagal total!! (yang penting masih punya niat) hehehe.
Ini tuh bukan momen pas untuk yang namanya belajar masak. Ada juga gue semakin envy sama teman-teman Sie. Konsusmsi lainnya yang jagooooo banget masak, fyuuhh (~,~``)




 Jaket Kuniang itu Sang Permaisuri Cantik yang
 tumben banget mau nimbrung di dapur wehehe ^_^V

Di PKMJ Fisika itu, selain berbagi keceriaan, berbagi kebersamaan, berbagi kekompakkan dll, ada juga berbagi rasa kelaparan bersama. Karena ada kata `berbagai`, kita semua (baik itu Panitia dan Peserta) makan disatu tempat yang sama, 10 orang nimbrung dan makan bersama dalam 1 nampan cukup kecil besar dikit. 10 orang dengan 10 sendok duduk melingkari nampan yang penuh dengan nasi + lauk ala Chef Sie Konsumsi PKMJ :)) 

Walaupun bukan gue yang masak lauk, bukan gue yang masak nasi, bukan gue pula yang nyuci piring, tapi gue bangga banget, bisa menjadi  bagian dari salah satu Prajurit Sie. Konsumsi. 
Ini pengalaman pertama dan terakhir gue (sepertinya) menjadi Prajurit Sie. Konsumsi hehehe.

Melihat keganasan teman-teman Panitia dan Peserta PKMJ Fisika 2012 gue jadi merasa terharu bangeeeettt *lebay parah nih*
Saat mereka sedang ganas-ganasnya, makanan abissss... ludesssss... ituh nampan udeh kaya dicuci dengan sendirinya (sanking bersihnya makan).

1...2...3.. SERBUUUUUUUUU!!!

Cuaca yang dingin menusuk-nusuk kalbu kami semua, sehingga membuat hawa nafsu lapar semakin mejadi-jadi *opo iki bahasanya*. Capek megikuti materi-materi, Lelah karena waktu tidur yang tersita abisss, Antusias mengikuti semua rangkaian acara-acaranya, plus cuaca dingin pulaaa.. itu semakin membuat keganasan para Peserta (dan Panitia) PKMJ semakin menjadi-jadi *gue nulisnya jadi gak tega deh*.

Oia, ada satu cerita...
Saat itu teman-teman Peserta PKMJ usai OutBond. Wah OutBond nih!! keringat pasti bercucuran dong, lapar pun pasti sudah merajalela.
Gue didapur *mikir keras* sambil ngeliatin temen gue (Recha) susah payah nagduk bolak-balik mie dalam jumlah banyak. 
Asli! gue mikir keras loh. Gue mikir, gimana caranya saat pembagian makanan ke nampan-nampan buat Peserta dan Panitia dapat adil dan sesuai dengan porsi untuk Mahluk-mahluk yang selesai Outbond itu.

Jiiiiaaaahh x,X
5 menit kemudiaannn...
"Ka.. Ka giaa.. aku minta tambah lauk nya lagiii dong.. pliiisss kaa.. plissss.." Kata salah satu peserta yang ngos-ngosan lari-lari bawa nampannya sambil memelas ke gue gitu hahaha..
Yaaahh gue sebagai Sie. Konsumsi yang baik hati bangetttt, dengan rela gue kasih tambahan lauk buat si Peserta yang mukanya itu tuh hampir nangis deh sepertinya.
Gue jadi ngebayangin, betapa ganasnya para peserta selesai Outbond -___-`` bayangkan dalam 5 menit ajah, mereka minta nambah.. ckckck

       
Lapeerrr wooyyy!! Lapeerrr!! geser dikit kek :(

Walaupun gue gak maksimal jadi panitia Sie. Konsumsi, gue berterima kasih bangeeeettt buat Sie.Konsumsi yang sudah sangat berjasa mengatasi keganasan kami semua :* :* hehehe.
Maaaaff banget kinerja gue gak maksimal, gak bisa apa-apa siihhh..
Tapi gue udah janji kok, kalau gue doyan makan, yaaa gue juga harus doyan masak yah.. Oke belajar! harus belajar masak! :)

Terima kasih banyak buat Ibu koor Konsumsi, Puji, dan teman-teman Sie Konsumsi, Dian, Siti, Rahma, Lofrina, Luluk, Nurul, Recha, Fadlah dll. Terima kasih banyak yaaa :D

21 Cuap Cuap

Write Cuap Cuap
Ririe Khayan
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

horeee, jadi ada teman neh kalau kebagian jd sie konsumsi saya suka bingung nentuin menu lho

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

Wah mba Ririe Khayan berhasil PERTAMAX. Ck ck ck mancapsssssssssssssssssssssssssssssssssss

Reply
avatar
Asep Haryono
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

@Ririe Khayan : Benar sekali. Urusan menu atau sie konsumsi kadang bikin bingung karena, pastinya, selera orang berbeda beda. Ada yang suka BUBUR AYAM, ada yang suka Klepon, dan ada yang suka lainnya.

Jadi campur aduk jadi bingun nentuin. Kalau saya yang jadi Sie Konsumsi, tentu saya akan buat pengumuman lengkap dengan daftar menu yang dibuat. Diisi agar ketahuan seleranya. Yang terbanyak dicontreng di daftar menu itu yang dibuat. Hiheiheiheiee. Ngomong apa sayah

Reply
avatar
Rabu, Januari 16, 2013 delete

seru bangeeet itu jadi seksi konsumsi.. paling dinanti2 peserta acara huahahaha

Reply
avatar
-
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

Lama gak muncul mbak GIA :)
Ehh muncul-muncul postingannya tentang makan :D

Reply
avatar
diana bochiel
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

haloooo GIAAAA sama hiatus juga selama 2 bulan..
hih baru tau jurusan kuliahnya fisika, emang ga susah?
wah sini belajar masak sama aku, ga ada kesempatan becanda segala macem.hhaha

Reply
avatar
stupid monkey
AUTHOR
Rabu, Januari 16, 2013 delete

hmmm ... bener bener modus ini namanya ... :p

Reply
avatar
Kamis, Januari 17, 2013 delete

Selamat pagi, salam silaturahmi ^^

Reply
avatar
Ave Ry
AUTHOR
Kamis, Januari 17, 2013 delete

Cewek-cewek itu kalau udah kumpul gak kebayang serunya kayak apa.. aplagi kalau ditambah makanan didepan mata., bisa semakin ganas :D

Reply
avatar
Nana
AUTHOR
Kamis, Januari 17, 2013 delete

haha ini mah panitia makan gaji buta nih :D makannya aja rajin

Reply
avatar
Hanna Ester
AUTHOR
Jumat, Januari 18, 2013 delete

Seruu ni pastii acaranya, tapi curang aahh, namanya aja sie konsumsi tapi kerjanya ga ada :p

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

Yoiii mba.. Sie Konsumsi itu yaa memang paling dinanti-nantika *bangga*

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

Iyaaah dong..
Kangen nih yee :p *eh

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

Haloooo dianaaa
Toss dulu lah! hoho
ehmm.. susah.. susah gampang sih yaa.. mau cobain kah?

Waduuhh.. atuuttt deh.. hihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

hihihi tau ajaaa deh..
Kalo doyan makan, pilihan yang tepat untuk menjadi Sie. Konsumsi.. sssttt!

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

Iyaaa dong :)
Wooosss jangan bilang-bilang dong.. hihihi

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

Ssssttt jangan keras-keras dong ngomongnya! huhuhu

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

iyaa dong kaaa.. seruuuu :)
hihihi >,<

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

@Mba Ririe: waaaah masih mending loh mba. Mba cuma bingung nentuin menu. Lah gia, nyalain kompor ajee masih ngeri hehehe

Reply
avatar
Gia Ghaliyah
AUTHOR
Sabtu, Januari 19, 2013 delete

@Pak Asep: Waahh ini yang ngefans berat sama bubur ayam dataaaanggg... Ini pasti pas lagi ngetik koment, sambil ngebayangin bubur ayam, klepon dll deh yaa :p hihihi. Btw, pak, klepon itu makanan apaan sih? *baru pertama kali denger*

Reply
avatar

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!