My #2015BestNine: Rekam Jejak Kebahagiaanku di Instagram

Selasa, Desember 29, 2015 0 Comments A+ a-

Hari ini di Instagram ada "sesuatu" deh, kok banyak yang mengunggah kolase sembilan foto ber-hashtag #2015bestnine lho. Setelah kepoin tagarnya, oh ternyata hanya tinggal masukan username di situs web 2015bestnine.com saja. Username yang dimasukkan terserah, bisa punyamu sendiri atau orang lain yang kamu kepo. Nah karena website-nya bukan punya Instagram, jadi banyak muncul pop-up iklan-iklan gitu nih, gue sempet ribet gitu sih. 

Nggak sampai 10 detik, muncullah sembilan foto Instagram kita yang paling banyak di-like selama tahun 2015. Di bawah sembilan foto kita akan ada data berapa banyak jumlah foto yang kita upload dan total jumlah likes selama tahun 2015. Nah, kalau gue lumayan banyak ternyata, ada 384 posts dengan total jumlah 13.535 likes.

Kamu sudah punya #2015BestNine?
Kalau punya gue begini nih:

@Giaghaliyah, follow ya! hihihi
Ternyata dari sembilan foto kebanyakan moment bahagia buah perjuangan skripsi gue. Seneng deh! Kalau gue urutkan dari paling atas kiri ke kanan, lalu mengular, beginilah cerita masing-masing fotonya:

1. OTW Pelaminan

Foto tersebut diambil pada tanggal 3 September 2015 di JIEXPO, Kemayoran. Nah sebenernya foto tersebut gak gue kasih caption di Instagram sih, tapi dengan upload fotonya aja, followers udah paham, kalau gue baru saja di wisuda dan otw pelaminan hihihi. Doain yaaa...

2. Balon S.Pd

Nah kalau foto yang kedua itu diambil pada tanggal 10 Juli 2015 di Gedung FMIPA, Kampus B UNJ. Saat itu tepat setelah gue keluar dari ruang sidang. Pas foto rasanya nano-nano banget. Bahagia campus sedih campur terharu, pokoknya gak jelas deh haha. Oia, untung aja ada teman yang bawa balon S.Pd, jadinya gue bisa minjem tuh balon buat foto dan upload di Instrgaram deh. Caption gue gini:
Alhamdulilah... Ini semua tentang pertanggungjawaban. "Jadilah seorang wanita yang cerdas. Karena wanita akan menjadi seorang ibu. Seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak."

3. Masuk Koran

Foto hits gue yang ketiga diambil pada tanggal 6 September 2015 di teras rumah. Jadi pas abis makan siang, tiba-tiba ada yang ngabarin gue, kalau artikel yang ada guenya udah naik ke salah satu koran nasional, Media Indonesia. Seneng banget deh! Soalnya foto gue gede banget di koran itu, dan guenya lagi cantik banget sambil megangin medali emas, alhamdulilah. Terus pas sore harinya, gue baru dapat koran aslinya. Nyarinya susah booo, karena beli korannya gak pagi-pagi hehehe. Caption gue gini: 
Dapat yang asli dong! *maap lagi sakit mata*

4. Kembar Beda Generasi

Caption gue gini:
Kita mirip gak?
Soalnya foto gue ituuu mirip banget, kayak anak kembar lho! Sayangnya kembar beda generasi hihihi. Antara cucu dan neneknya. Banyak yang ketipu nih, sangkain yang di samping gue itu, ummi gue, padahal bukan lho ya! Foto ini diambil dengan momen yang sama seperti foto pertama, yaitu pada saat usai gue resmi bergelar S.Pd.


5. Sidang Rakyat di Istana Negara

Foto yang diambil saat momen hari sumpah pemuda ini, ternyata masuk my #2015BestNine. Sebenarnya bukan gue yang fotoin, tapi teman gue yang saat itu sedang ikutan aksi "Sidang Rakyat". Nah kenapa gue publish, soalnya saat itu gue ngadmin semua media sosial BEM UNJ. Caption gue gini:
Jasad emang gak di barisan, tapi nyawa ada di gerakan media @bemunj_official. Hidup mahasiswa!!! Selamat Hari Sumpah Pemuda!

6. Katanya Hampir Mirip

Nah, cowok yang di samping gue ini bukan siapa-siapa sih sebenernya. Foto bareng dia juga gak sengaja. Dan gue juga gak engeh, kalau ternyata kita lumayan mirip. Perhatikan deh hidung dan rahang kita saat senyum, suer mirip lho! Sampai ada yang bilang, siapa tahu jodoh. Emmm ya kaliiii.. doi itu mantan Ketua BEMJ Fisika, dan gue saat itu Kepala Departemen KOMINFO BEMJ Fisika. End!

7. Muka Gue Ngegemesin

"Duh kenapa muka gue selalu ngegemesin di gambar beginian hahaha. Makasih adikku @widyaone atas hadiah wisudanya. Semangat berprestasi di akhir-akhir statusmu sebagai mahasiswa!"
Jadi, gue dapat hadiah dari adik asuh gue saat momen wisuda. Lucu yaa gambarnya?


8. Partner in Crime

Namanya Puji dan Fitri. Mereka partner in crime gue. Doain yaa, semoga Maret 2016 nanti, giliran Puji yang diwisuda. Aamiin...

9. Liburan di Singapore

Suka deh sama foto yang terakhir ini. Captionnya, Romantis gak? Foto diambil pada tanggal 23 Agustus 2015 di deket Merlion. Jadi 21 hari di Serawak terus mau pulang ke Jakarta, nah kita mampir dulu deh di Singapore, lalu terbang ke Jakarta keesokan harinya. Suer deh pergi ke lokasi itu perjuangan banget, karena gue pakai wedges keliling Singapore. Hufff.. gapapa yang penting puas banget dapat foto-fotonya. Maklum ya, orang Indonesia gini hihihi

Ini cerita gue, my #2015BestNine. Terima kasih Instagram sudah meerekam jejak kebahagiaanku. Kalau ceritamu bagaimana?

Terima kasih telah berkunjung. Yuk tinggalkan jejakmu!